Cara Mudah Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu ATM


Beberapa waktu yang lalu, saya sungguh dibuat panik oleh kartu ATM BCA yang saya miliki, tiba-tiba kartu ATM tersebut tidak bisa digunakan. Awalnya, saya pikir ada masalah dengan mesin ATM yang saya gunakan, namun ternyata tidak, buktinya orang lain tetap bisa mengambil uang di ATM tersebut.

Lama saya merenung, lalu akhirnya saya memutuskan untuk menelpon ke call center dari Bank BCA yang memiliki kartu ATM tersebut, dan dari sana saya baru sadar, ternyata kartu ATM saya sudah expired alias sudah kadaluarsa, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Rasanya kesal banget, terlebih saat itu saya sedang butuh banget uang cash. Namun akhirnya seorang teman menyarankan saya untuk menarik uang di ATM tanpa perlu menggunakan kartu ATM. Awalnya saya sempat bingung, namun setelah diberi tahu caranya, ternyata cukup mudah.

Nah, buat teman-teman yang ingin menarik uang di ATM tapi tanpa kartu ATM BCA, maka caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
  1. Pertama-tama kita buka aplikasi BCA mobile
  2. Kemudian buka menu “Cardless” di BCA mobile lalu pilih “Tarik Tunai”
  3. Pilih sumber dana dan tentukan jumlah nominal yang akan ditarik
  4. Input PIN Mobile BCA, lalu kita akan mendapatkan 6 digit kode transaksi
  5. Cari ATM BCA terdekat untuk melakukan tarik tunai
  6. Setelah di ruangan mesin ATM, pilih “Transaksi Tanpa Kartu” di pojok kanan bawah
  7. Masukan no HP BCA mobile kita dan 6 digit kode transaksi (poin nomor 4)
  8. Nanti uang akan langsung keluar dari ATM sesuai dengan nominal yang kita inginkan (Sesuai nomor 3)
Oh iya, namun perlu juga kita ingat baik-baik ya, bahwa kode transaksi (poin nomor 4) yang kita dapatkan itu bersifat rahasia, jangan dikasih tahukan ke orang lain. Dan kode ini hanya berlaku selama satu jam setelah kita mendapatkan kode tersebut dari BCA mobile ya.

Tapi jika kita telat menemukan ATM sehingga kita sudah melewati batas waktu satu jam tersebut, maka otomatis kode transaksinya tidak bisa digunakan lagi. Tapi tenang saja, uang kita tetap aman dan tidak berkurang.

Caranya sungguh sangat mudah bukan? Benar-benar praktis ya, jadi tidak ada drama lagi jika kartu ATM kita tidak bisa digunakan atau ketinggalan, karena kita tetap bisa menarik uang dengan mudah dan cepat di ATM BCA.

Semoga informasi ini berguna dan terima kasih sudah membaca artikel ini. 😊


No comments:

Post a Comment