Bersama Auto2000 Semua Lebih Mudah



Beberapa waktu yang lalu seorang teman pernah mengeluh karena mobilnya rusak, dan katanya spare-partnya sangat susah ditemukan, alhasil membuatnya merasa kesal berhari-hari karena harus menunggu lumayan lama spare-part yang dibutuhkannya baru bisa didapatkan.

Ternyata membeli mobil itu bukan asal main beli saja karena terbuai dengan model mobilnya yang terlihat keren saja, tetapi kita pun harus memikirkan hingga after sales servicenya seperti ketersediaan spare-part jika terjadi sesuatu seperti yang terjadi pada kisah teman saya itu.

Hal ini menjadi pelajaran penting juga buat saya jika nanti saya membeli mobil agar tidak sembarang membeli mobil. Memilih tempat pembelian yang jelas dan juga bukan hanya model mobil yang keren saja yang menjadi pertimbangan, tetapi juga harus memikirkan seberapa mudah untuk melakukan perawatannya, seperti ketersediaan bengkel atau juga spare part untuk mobil yang kita miliki.

Dan berbicara tentang pentingnya memberi perawatan pada mobil ini, saya jadi ingat tentang acara Gathering Auto2000 Lebih Mudah! yang saya hadiri di XXI Club Djakarta Theatre,  Jalan M.H Thamrin No. 9 Jakarta pada tanggal 06 Februari yang lalu.
Bapak Martogi Siahaan selaku CEO Auto2000
Dimana saya mendapatkan informasi tentang bagaimana kemudahan dalam perawatan mobil menjadi sesuatu yang sangat penting untuk membuat kita tetap nyaman dalam berkendara. Dan hal inipun diakui oleh Bapak Martogi Siahaan selaku CEO Auto2000 menuturkan bahwa Auto2000 bukan hanya berfokus pada penjualan mobil saja tetapi juga memperhatikan bagaimana memberikan pelayanan after salesnya sehingga konsumen bisa nyaman dalam berkendara. 

“Auto2000 bukan hanya penjual terbanyak Toyota di Indonesia, tetapi juga penyedia pelayanan jasa terbaik di Indonesia.” ungkap Bapak Martogi Siahaan.

Sebagai dealer tersebesar dari Toyota, maka Auto2000 akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan untuk tahun 2018 ini, Auto2000 telah menyiapkan berbagai layanan yang akan memberikan kemudahan yang lebih bagi pelanggan Auto2000 dengan menunjukan tekad Auto2000 untuk mengimprove sisi layanan di after sales.

Salah satunya dengan menghadirkan perubahan layanan berupa: Toyota Home Services (THS), Express Maintenance, Layanan Siaga 24 jam, One stop services Selling program dari kredit sampai trade-in hingga pengembangan digital platform seperti website dan mobile application.

Dan di dalam fitur-fitur pelayanan Auto2000 untuk “menjadi lebih” juga telah memperluas jaringannya dengan memiliki 110 cabang dan akan terus bertambah, dan dalam waktu dekat ini, Auto2000 akan membuka 3 cabang di Sumatera Utara, Lampung, dan Sumatera Selatan. 

Selain itu, perubahan untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumennya terlihat juga dari adanya perubahan dalam penampilan logo Auto2000 saat ini, jika dulunya dibawah tulisan Auto2000 ada tagline yang bertulisakan “urusan Toyota Jadi Mudah” tetapi sekarang diganti dengan adanya statement “Member of Astra” yang menjelaskan bahwa Auto2000 adalah Astra, dan inilah yang membedakan Auto2000 dengan dealer-dealer Toyota lainnya di Indonesia.
Logo baru Auto2000 Member Of Astra
Dan kini peluncuran logo baru “Auto2000 member of Astra” sudah dilakukan secara resmi oleh para jajaran direksi Auto2000. Dan melalui perubahan logo ini, Auto2000 berkomitmen untuk selalu berusaha untuk terus memberikan kemudahan bagi pelanggannya melalui pelayanan yang istimewa, sebab Auto2000 member of Astra urusan Toyota lebih Mudah.


Sekilas tentang Toyota Home Service (THS)

Dan berbicara tentang after sales services yang dilakukan oleh Auto2000 maka salah satunya yaitu Toyota Home Service (THS). Dimana THS ini hadir sejak tahun 1989 silam dan menjadi layanan yang dilahirkan pertama kali oleh Auto2000 sebagai bagian dari PT. Astra Internasioanl Tbk. dan menjadi pelopor bagi kendaraan servis di rumah pada saat itu, Toyota Kijang Super Pick-up menjadi pilihan armada layanan THS pertama.
Mobil Toyota Home Service  Auto2000
Jadi Toyota Home Service (THS) adalah salah satu fasilitas pelayanan dari Toyota yang siap melakukan servis kunjungan di kantor ataupun rumah dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan Toyota yang tidak sempat datang ke bengkel.

Sungguh sangat beruntung pemilik kendaraan Toyota karena benar-benar diberikan pelayanan yang begitu memanjakan dan memudahkan mereka yang tidak sempat atau enggan datang ke bengkel. Selain itu, kehadiran layanan THS ini juga membuat pemilik Toyata tidak perlu repot ngantri di bengkel karena mobilnya bisa langsung diservis di waktu dan tempat yang diinginkan.

Jadi untuk melayani operasional THS ini sudah disediakan kendaraan yang telah didesain secara khusus dengan menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) dan kualitas kerja tinggi sesuai standar resmi Auto2000 yang dilakukan oleh tim mekanik handal yang tersertifikasi dengan dukungan peralatan kerja terbaik, hingga sistem pembuangan limbah sesuai standar global Toyota dengan tujuan agar konsumen bisa menikmati layanan ini secara maksimal.

Saat ini THS menggunakan unit kendaraan dengan peralatan yang lengkap untuk perawatan dan perbaikan kendaraan yang bisa dibilang lengkap seperti alat komunikasi, tools, SST, kompressor, pembuangan limbah, buku peta perjalanan, EDC, intelligent tester, alat uji emisi dan peralatan lainnya.
Bagian dalam Mobil Toyota Home Service  Auto2000
Saat ini kendaraan yang beroperasi untuk THS ini mencapai 318 unit yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara. Adapun layanan yang dilakukan oleh THS ini mencakup ganti oli, engine tune up, service berkala internal 1.000 Km, perawatan berkala 10.000 Km dan kelipatannya, serta  perbaikan ringan di bawah 2 jam.

Jadi dengan hadirnya layanan THS ini maka konsumen bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti tidak dikenakan biaya kunjungan, selain itu harga jasa dan suku cadang sama dengan di bengkel resmi Auto2000, garansi servis sama dengan di bengkel, dan pastinya kita dapat melihat langsung perawatan atau perbaikan yang dilakukan oleh tekhnisinya.


THS menawarkan kemudahan booking lewat Aplikasi Auto2000 Mobile
Bersama Aplikasi Auto2000 semua semakin mudah dalam genggaman
Mengikuti tren dan perkembangan zaman memang harus dilakukan supaya kita tidak menjadi manusia yang tertinggal. Seperti saat ini memang lagi marak perusahaan-perusahaan menciptakan aplikasi berbasis mobile yang akan memudahkan para pelanggannya. Begitu juga yang dilakukan oleh Auto2000 dalam memasuki era digital saat ini pun melakukan transformasi layanan sesuai dengan skala kebutuhan pelanggannya Toyota yang selalu mengutamakan kecepatan, kepraktisan, dan kemudahan bagi seluruh pelanggannya.

Aplikasi Auto2000 ini sengaja didesain sedemikian canggih disesuikan dengan konsep layanan baru yang mengedepankan kepuasaan pelanggan yang juga sejalan dengan taglinenya “Urusan Toyota Lebih Mudah”  dengan menghadirkan aplikasi yang benar-benar bisa memberikan pelayanan yang cepat, praktis dan mudah bagi para pelanggannya.

Keberadaan Aplikasi Auto2000 Mobile ini diperkaya dengan tujuh fitur canggih yang akan mempermudah pelanggan dalam menemukan mobil favorit, servis berkala, event, tips dan trik, diskon dari merchant mitra Auto2000, berita terbaru, hingga Emergency Road Assistance yang dapat membantu pelanggan dalam keadaan darurat. Semuanya bisa didapatkan hanya dalam satu genggaman, dengan pelayanan yang responsif dari seluruh cabang Auto2000. Dan berikut beberapa fitur yang ada di Aplikasi Auto2000 Mobile ini.
Tampilan aplikasi Auto2000
·         Fitur Home Service : Kehadiran fitur ini membuat kita dapat memesan pelayanan servis berkala di rumah maupun di tempat yang kita inginkan dengan memanfaatkan fitur ‘Geo-tagging’ sehingga teknisi Auto2000 dapat menemukan lokasi pelanggan dengan cepat. Dan asyiknya juga, kita bisa menentukan jadwal servis sesuai dengan keinginan, dapat melihat harga jasa layanan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan hanya dengan beberapa langkah mudah menggunakan aplikasi Auto2000 Mobile ini.

·         Fitur Workshop : Dengan fitur ini kita juga bisa melakukan servis kendaraan Toyota kita dan mendapatkan kualitas pelayan terbaik dari teknisi terbaik Auto2000 dengan datang ke cabang-cabang Auto2000 yang dipilih oleh pelanggan. Pelanggan bisa melakukan booking waktu servis sehingga tidak perlu menunggu lama setelah tiba di bengkel Auto2000.

·         Fitur Tracking : Fitur tracking ini membuat kita semakin mudah untuk melihat atau memantau tim THS bagaimana melakukan maintenance atau perawatan terhadap mobil kita, sehinggga jika timbul masalah maka kita dapat dengan mudah memberikan informasi dan tim THS akan segera memperbaikinya, sehingga dengan begitu kepuasaan dan kenyamanan kita sebagai pelanggan tetap terjaga.

·         Fitur News & Event : Keberadaan fitur News & Events ini menyediakan informasi terbaru tentang event dari Toyota maupun event dari Auto2000 sendiri. Selain itu diperkaya dengan berita-berita dari komunitas-komuntitas otomotif yang ada di Indonesia, selain itu kita juga bisa mendapatkan Tips & Trick yang berguna untuk memaksimalkan pengalaman dalam berkendara, dan juga bagaimana memelihara kendaraan Toyota yang kita miliki.

·         Fitur Catalogue : Kehadiran fitur ini memungkinkan kita untuk melihat tipe dan bentuk mobil Toyota, melihat spesifikasi dan harga mobil Toyota, melakukan komparasi produk-produk Toyota yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Dan yang asyik lagi dalam fitur ini, yaitu kita bisa melakukan simulasi kredit sehingga kita dapat menyesuaikan pembelian mobil Toyota yang kita inginkan dangan budget yang kita punya bahkan kita bisa memilih jenis kredit dan penyedia kredit yang kita inginkan.

·         Fitur Fun Loyalty : Keberadaan fitur ini sangat menarik dan pastinya bikin kita bahagia sebagai pelanggan karena bisa mendapatkan diskon-diskon menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Auto2000 dengan menggunakan fitur ‘fun loyalty’ yang menyediakan ratusan penawaran menarik yang bisa  didapatkan dengan menggunakan aplikasi Auto2000 Mobile ini. Jadi, semakin sering kita menggunakan layanan Auto2000, maka semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan banyak voucher.

·         Fitur Our Branches : Melalui fitur ini kita dapat mencari cabang-cabang Auto2000 terdekat dengan memanfaatkan fitur ‘Geo-Tagging’, sehingga kita bisa menemukan cabang Auto2000 dengan mudah dan cepat. Dan fitur ini juga memunginkan kita bisa menghubungi cabang-cabang Auto2000 terdekat, memesan waktu servis, dan memberikan nilai kepuasan kepada cabang-cabang favorit kita sebagai bukti customer satisfaction terhadap pelayanan Auto2000.

Sungguh banyak manfaat yang kita dapatkan dari kehadiran aplikasi Auto2000 ini untuk itu tidak ada ruginya kita untuk mengintall aplikasi ini di smartphone kita supaya kita semakin mudah untuk mendapatkan banyak manfaat terbaik untuk kendaraan kita nantinya.

Untuk itu, supaya kita bisa menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Auto2000 ini maka kita bisa terlebih dahulu mendownload aplikasinya di dari Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. sebab Auto2000 menyediakan aplikasi mobile yang mengintegrasikan semua kebutuhan kendaraan pelanggan dalam satu genggaman.


Jadi Auto2000 benar-benar hadir untuk memperhatikan kemudahan bagi para pemilik Mobil Toyota dengan memberikan beragam layanan-layanan inovatif agar para pelanggan bisa merasakan pelayanan yang cepat, praktis dan menyenangkan, sebab bersama Auto2000 maka Toyota Lebih Mudah!


Informasi lebih lanjut:
  • Website: www.auto2000.co.id
  • Facebook: Auto2000official
  • Instagram: @Auto2000ID
  • Twitter: @Auto2000ID

5 comments:

  1. Buat perempuan yang ngga terlalu ngerti sama mesin mobil, aplikasi dan layanan terbaru dari Auto2000 itu worth it banget yaa. Secara kan kita ngga pernah tau kapan mobil kita bermasalah. Kalau pas tiba-tiba bermasalah di tengah jalan, duh ngeri banget kalau ngga ada pertolongan. Jadi, kalau pakai Auto2000 Mobile, bisa sangat membantu banget deh.

    ReplyDelete
  2. Sekarang, ke bengkel ga pake repot ya.Semua ada dalam genggaman. Tinggal Klik... Mekanik dateng. Zaman memang ga bisa bohong.

    ReplyDelete
  3. apps memang sangat membantu di era digital spt ini ... :D

    ReplyDelete
  4. Banyak banget ya manfaat dari aplikasi Auto2000 ini. Selain itu juga gampang digunakan.

    ReplyDelete
  5. gampang service mobil karena ada aplikasinya... terutama buat yang sibuk banget kerja

    ReplyDelete