PT Modern Internasional Kembangkan Bisnis Ritel Bersama Ricoh Indonesia

PT Modern Internasional

PT Modern Internasional Tbk (MDRN) kini akan fokus mengembangkan bisnis ritel mesin fotocopy melalui anak usaha PT Modern Data Solusi dengan merek Ricoh.

PT Modern Data Solusi yang merupakan anak dari perusahaan PT Modern Internasional Tbk bergerak di bidang ritel IT sekaligus menjadi agen importir Ricoh di Indonesia. Perusahaan ini menambah produk dan layanannya mulai dari mesin multifungsi printer ukuran A3 berwarna hitam dan putih, printer A4 berwarna dan hitam putih, production printing cut sheet A3+, layar sentuh interaktif (interactice white board), mesin cetak lebar ukuran A0 dan beragam aplikasi serta software untuk efisiensi dan manajemen dokumen.

Hingga kini, Modern Data Solusi sudah memiliki jaringan purna jual dan sales point di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, dan Batam.

Kini Modern Data Solusi di bawah PT. Modern Internasional semakin memantapkan langkahnya sebagai pemain di dunia document solution di Indonesia seperti yang diungkapkan oleh Bapak Laurentius Linggodigdo selaku Direktur PT Modern Data Solusi bahwa “Kami semakin mendekatkan diri ke pasar dan terus meningkatkan kualitas layanan dan service level optimal kepada pelanggan SME dan korporat dengan membuka banyak cabang-cabang baru di kota besar di Indonesia.”
PT Modern Internasional
Ricoh yang berasal dari Jepang ini, kini merambah Indonesia - Doc. PT. Modern Internasional
Jadi Ricoh yang berdiri dari sejak tahun 1936 ini merupakan perusahaan yang menawarkan produk elektronik yang sudah terkenal di dunia internasional termasuk di Indonesia. Dimana pada awalnya Ricoh ini bernama Riken Kankoshi bertempat di Jepang dengan mengawali debutnya dengan menghasilkan kamera, lalu kemudian merambah ke Digital Imaging, mesin Fotokopi, Faksimili, Printer Jet dan Laser.

Dan untuk PT. Modern Data Solusi sendiri ternyata mulai berdiri pada tahun 2012 silam dan bertempat di Green Central City, Jl. Gajah mada, Jakarta Pusat. Namun pada tahun 2018 ini, PT. Modern Data Solusi berpindah tempat dari kawasan Jakarta Pusat ke Jl. Sultan Iskandar Muda Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan yang merupakan gedung milik PT. Modern Data Solusi sendiri.

Pada saat pembukaan gedung baru yang ada di Jakarta Selatan ini, tampak hadir Direktur PT Modern Data Solusi, Bapak Laurentius Linggodigdo, dan disaksikan Mr. Tomokazu Ohta, Direktur juga leader dari PT. Ricoh Asia Pasifik untuk Ricoh Indonesia yang meresmikan secara langsung gedung baru ini. 
PT Modern Internasional
Pembukaan gedung baru di Kawasan Jakarta Selatan - Doc. PT Modern Internasional
Dalam kesemptan tersebut, Bapak Laurentius menuturkan bahwa kini PT. Modern Data Solusi (MDS) semakin memantapkan langkahnya sebagai pemain di Dunia Document Solution di Indonesia. “Kami semakin mendekatkan diri ke Pasar dan terus meningkatkan kualitas layanan dan Service Level Optimal kepada Pelanggan SME dan Korporat. Segera Kami akan memperluas sayap usaha Kami hingga ke tingkat nasional.”

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga, Ricoh Indonesia sekaligus memperkenalkan produknya RICOH DTG Ri100 Haoh, yaitu printer yang bisa digunakan untuk industri Garmen, seperti untuk mencetak T-shirt hingga mencetak goodie bag yang bisa langsung dicetak melalui printer tersebut. 
PT Modern Internasional
RICOH DTG Ri100 Haoh hadirkan solusi mudah untuk cetak T-shirt dan goodie bag dengan mudah - Doc. PT. Modern Internasional
Maka PT Modern Internasional bersama Ricoh ini telah menghadirkan peluang bisnis yang bagus menurut saya, terutama untuk teman-teman yang senang dalam dunia garmen, karena dengan hadirnya RICOH Ri100 ini maka kita bisa semakin mudah dan leluasa mencetak aneka T-shirt hingga goodie bag semakin mudah.

Apalagi mesin RICOH Ri100 ini hadir dengan desain yang tidak begitu besar, sehingga tidak memakan banyak tempat, makanya sangat cocok untuk kita yang ingin berbisnis di bidang ini namun masih terkendala ruangan karena belum memiliki tempat yang luas. 
PT Modern Internasional
Mencetak T-shirt semakin praktis dengan Ricoh Ri100 - Doc. PT. Modern Indonesia
Selain itu, mesin RICOH Ri100 ini pun dapat melakukan pencetakan T-Shirt secara custom dengan waktu singkat. Makanya mesin ini sangat cocok bagi kita yang ingin memulai bisnis di bidang ini, terlebih investasi awal peralatannya pun terbilang murah, dan proses pencetakannya pun mudah digunakan.

Bahkan Bapak Laurentius di sela peresmian gedung baru itu juga berucap, bahwa pihaknya siap memberikan dukungan dan pelayanan mesin tersebut kepada klien. Contohnya seperti armada kendaraan yang siap mengantarkan suku cadang dan toner yang ada di dalam kota.

Jadi teman-teman ada yang tertarik untuk menggeluti bisnis mencetak T-Shirt dan Goodie Bag? atau mungkin ada teman-teman juga yang ingin mendapatkan informasi lain seputar printer dan produk lainnya, maka bisa langsung kepoin websitenya http://www.moderninternasional.co.id/ untuk mendapatkan informasi lain yang lebih jelasnya ya. 

No comments:

Post a Comment