Wujudkan Impian Kuliah Ke Luar Negeri Bersama IDEA INSTITUT


cara mudah kuliah ke luar negeri bersama IDEA INSTITUT 2

Seseorang pernah bilang pada saya, bahwa belajar itu pada sejatinya tak ada kata tamat, karena ilmu itu bukan hanya untuk menjadi bekal hidup di dunia, tapi ilmu yang berguna bisa sekaligus menjadi amal jariah nanti kelak di akhirat. Makanya sebaiknya manusia memang selalu berupaya untuk terus belajar.

Makanya sangatlah tepat bunyi dari sebuah pepatah kuno yang bilang begini “Tuntutlah ilmu setinggi mungkin, kalau perlu ke negeri Cina!” sungguh kalimat bagus yang sangat memotivasi kita untuk terus belajar dan tidak cepat merasa puas dengan ilmu yang kita miliki saat ini.

Ya, belajar hingga jauh ke negeri orang sangat perlu kita lakukan karena ilmu itu memang sungguh sangat luas, semakin kita jauh kita berjalan maka semakin banyak ilmu yang kita dapat. Untuk itu, sebaiknya kita jangan pernah untuk takut melangkah jauh untuk menempuh pendidikan dan meraih cita-cita yang ingin kita gapai.

Makanya saya sangat senang ketika melihat orang-orang yang memutuskan untuk kuliah lagi, mereka orang-orang yang tak pernah kenyang dengan ilmu yang mereka miliki, bahkan tak jarang mereka berani melanjutkan kuliahnya hingga ke luar negeri demi mendapatkan jenjang pendidikan yang mereka impikan.

Saya setuju sih, bahwa keinginan untuk kuliah ke luar negeri bukan berarti kita tidak percaya kepada pendidikan yang ada di negeri sendiri. Namun semua orang punya hak pribadi untuk mau melanjutkan pendidikan ke mana yang dia mau asalkan dia memang mampu. Selama dia mampu untuk kuliah di luar negeri maka kenapa tidak?

Apalagi kuliah ke luar negeri justru mampu membuat kita bisaa melihat banyak hal baru di luar pendidikan yang selama ini kita terima di dalam negeri. Kuliah ke luar negeri membuat kita bisa melihat dan merasakan banyak hal-hal menakjubkan, diantaranya  kultur  pendidikan  yang  baru, tata cara dan konsep belajar yang mungkin baru,  belajar  bahasa  baru, bahkan tak jarang bisa membuka banyak peluang bagi  kita  untuk diterima bekerja di perusahaan multi nasional juga loh.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini hal-hal menarik yang bisa kita petik sebagai manfaat saat kita memilih kuliah ke luar negeri, diantaranya:
  • Membentuk karakter yang mandiri  dan mampu berjuang  untuk hidup 
  • Kemampuan bahasa asing yang akan meningkat
  • Dapat menyaksikan langsung serta memahami budaya asing
  • Mempercakaya diri dengan kultur dan gaya belajar yang baru
  • Bisa memanfaatkan momen liburan untuk traveling ke daerah sekitar untuk mengexplorasi
  • Dapat berkenalan dan berkumpul dengan sesama mahasiswa Indonesia yang berprestasi di sana atau juga mahasiswa lainya yang berasal dari asia, eropa atau lainnya
  • Memiliki networking yang luas, antar negara bahkan antar benua
  • Mendapatkan akses khusus untuk bisa membaca buku -buku langka di perpustakaan dunia sekaligus belajar dari dosen-dosen ternama
  • Memiliki nilai jual tersendiri di mata perusahaan multi nasional
  • Ada pilihan untuk menjadi entrepreneur
Sungguh banyak bukan manfaat kuliah di negeri bukan? Namun sayangnya, konon katanya masih banyak masyarakat kita yang terpaksa melepakan impian dan cita-citanya untuk belejar ke luar negeri karena ketakutan akan mitos yang beredar di masyarakat kita selama ini yang menyebutkan bahwa kuliah di luar negeri itu mahal, susah dan hampir mustahil.

Konon ada tujuh mitos yang beredar di kalangan masyarakat terkait kuliah di luar negeri yaitu: Biaya kuliah di luar negeri itu mahal, harus bisa menguasai bahasa lokal, periode waktu kuliah minimal 1 tahun, Tidak bisa lulus tepat waktu, Biaya hidup yang sangat tinggi, Pergaulan yang buruk, hingga tingkat kriminalitas yang tinggi di luar negeri.

Ya, semua ketakutakan itu hal yang wajar, namun tidak usah berlebihan apalagi sampai mengugurkan impian dan cita-cita kita untuk menggapai pendidikan yang setinggi-tingginya yang kita mau. Makanya mencari tahu kebenaran tentang seperti apa gambaran kuliah di luar negeri yang benar bisa melalui IDEA INSTITUT.


 
IDEA INSTITUT adalah sebuah lembaga pendidikan yang akan memberikan konsultasi untuk kuliah keluar negeri, sehingga diharapkan dengan begitu maka anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah negeri bisa mendapatkan informasi yang tepat seputar kuliah di negeri.

Jadi bagi kita semua  yang  ingin  mengejar  mimpi  untuk  kuliah  ke  luar  negeri  terutama  ke  Jerman maka bisa konsultasi dengan Idea Institut ini terlebih dahulu, supaya kita bisa mendapatkan penjelasan yang jelas terkait seperti apa sebenarnya kuliah di luar negeri itu.

Iya, IDEA INSTITUT dengan senang hati membantu serta menfasilitasi segala keperluan yang harus dipersiapkan untuk meraih mimpi kita tersebut. Dimana Idea Institut ini hadir dengan tujuan untuk membantu kita supaya tidak perlu takut, repot atau merasa stres dalam mempersiapkan diri untuk mengejar mimpi kita kuliah di luar negeri.

Untuk itu, IDEA INSTITUT hadir Ada dengan beberapa program yang menarik yang bisa kita pilih terkait dengan mimpi kuliah ke luar negeri ini, diantaranya adalah:
  1. STUDY IN GERMAN yaitu program ini akan membantu kita dalam persiapan untuk kuliah ke Jerman bekerja sama dengan Freshman Institute. Program ini dimulai dengan tes masuk untuk kuliah di Jerman, persiapan administrasi untuk kuliah di Jerman, serta penempatan langsung di Jurusan dan kampus yang kita inginkan nantinya. 
  2. STUDY & WORK In GERMAN yaitu program yang ditujukan untuk para sarjana (S1) lulusan dalam negeri yang ingin memperoleh kesempatan dan peluang untuk melanjutkan studi S2 keluar negeri sambil bekerja dengan pembiayaan mandiri dan peluang karir yang lebih besar di luar negeri, terutama di Jerman. 
  3. STUDY  TOUR  EUROPE  yaitu program “Hand on Science Experience yang akan memberikan pengalaman berliburan sekaligus menikmati rasanya belajar dan kuliah di Eropa. Dimana program ini nanti kita langsung praktik bersama tenaga pengajar dan dosen di sana, sekaligus menikmati bagaimana science itu menarik dan enak untuk dipelajari.

Jadi buat teman-teman yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri khususnya ke Jerman maka tidak usah takut lagi dengan berbagai mitos yang tidak jelas itu, karena kini teman-teman bisa langsung mencari tahu informasi jelasnya bersama IDEA INSTITUT.

Untuk informasi lebih lanjut terkait IDEA INSTITUT ini maka teman-teman bisa langsung kepoin link berikut ini https://www.instagram.com/ideainstitut/ dan bit.ly/IDEAInstitut2018  ya.

So, jangan lagi pernah takut untuk menggantungkan cita-cita setinggi mungkin karena disetiap kemauan pasti akan ada jalannya. Selamat meraih impian, cita-cita dan masa depan yang kita idamkan dengan kuliah setinggi dan sejauh yang kita mau. Saatnya #BeraniBercita! :)


No comments:

Post a Comment