Jujur Bikin Mujur

 


Saya pernah membaca salah satu quote menarik dari Aa Gym yang membahas tentang kejujuran. "Biasakanlah untuk jujur, karena kejujuran itu menuntun kita pada kebaikan dan kebaikan itu menuntun kita pada keselamatan.” – Aa Gym 

Dan saya pribadi setuju dengan quote itu. Dan selain itu, hidup dengan kejujuran juga akan membuat kita semakin mudah untuk meraih hidup yang tenang dan bahagia. 

Oh iya, ngomongin tentang kejujuran, saya jadi ingat cerita viral yang terjadi baru-baru ini, tentang ada dua petugas KRL yaitu Egi Sandi Saputra dan Mujenih yang tiba-tiba mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa atas sikap jujur yang mereka lakukan. 

Jadi, mereka berdua ini menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp500 juta di kolong bangku prioritas salah satu gerbong saat bertugas menjaga keamanan dan kebersihan di KRL tujuan Jakarta - Bogor beberapa waktu yang lalu. 

Dan tanpa pikir panjang, keduanya pun menyerahkan uang tersebut kepada petugas passenger service yang membantu mengembalikannya kepada sang penumpang yang memiliki uang tersebut. 

Nah, karena sikap jujur mereka tersebut, maka mereka berdua mendapatkan berbagai penghargaan loh, yaitu: 

1. Mereka diangkat jadi pegawai tetap di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) anak usaha PT KAI (Persero). 

2. Mereka juga mendapatkan asuransi dari 3 bank, yaitu: 
  • 👉 Bank BRI yang memberikan bantuan Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta. 
  • 👉 Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services memberikan asuransi jiwa senilai Rp 500 juta per orang. 
  • 👉 Bank BNI melalui anak perusahaan BNI Life memberikan asuransi BNILife Mprotection Plus sebesar Rp 50 juta dan fasilitas kesehatan rawat inap, serta uang Rp 100 juta jika terjadi risiko meninggal. 
3. Mereka juga diberikan oleh Telkomsel hadiah berupa handphone dan kuota internet senilai Rp 200.000/bulan selama 1 tahun. Dan ada saldo LinkAja juga diberikan masing-masing sebesar Rp 5 juta kepada keduanya. 

Wooow, banyak juga ternyata hadiah yang mereka terima. Dan saya ikut senang atas kebahagian mereka. Semoga saja hadiah-hadiah ini membuat hidup mereka menjadi lebih baik dan barokah. Aamiin... 

Sungguh saya pribadi salut dengan kejujuran yang sudah mereka lakukan, semoga kita pun bisa mengambil hikmah dari kisah mereka, yaitu untuk terus berlaku jujur dalam menjalani kehidupan kita, sebab #JujurBikinMujur itu nyata adanya. :)

No comments:

Post a Comment