Signify Hadirkan Luminer Cetak 3D Ramah Lingkungan Di Indonesia


Belakangan ini curah hujan yang terjadi begitu tinggi, sehingga memicu datangnya banjir bandang yang melanda begitu banyak wilayah di Indonesia, namun kondisi cuaca seperti ini banyak juga terjadi di negara lainnya. Hal ini menunjukan bahwa kondisi bumi sedang tidak baik-baik saja.

Namun sebelum-sebelumnya pun, bumi juga dilanda suhu panas yang begitu mengkhawatirkan. Sungguh hal ini seharunya benar-benar membuat kita semua khawatir, dimana perubahan iklam bisa berubah dengan begitu drastisnya setiap saat.

Bahkan menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bahwa perubahan iklim yang terjadi saat ini berada dalam kondisi kritis, dikarenakan adanya kenaikan suhu setiap tahun ditambah curah hujan ekstrem merupakan bukti masa kritis iklim.

Dimana krisis iklim yang terjadi saat ini bukan hanya terjadi pada skala lokal saja, namun juga terjadi secara global, sehingga membutuhkan perhatian serius kita semua untuk saling bekerjasama dalam memperlambat perubahan iklim dan mengurangi dampaknya pada bumi ini.

Sebab untuk mengatasi kondisi perubahan iklim yang terjadi saat ini, tentu dibutuhkan kerjasama semua pihak, mulai dari pemerintah sebagai pemangku kekuasaan, perusahaan-perusahaan yang ada, dan juga masyarakat luas untuk bertanggung jawab dalam menciptakan iklim yang stabil demi terciptakanya dunia yang berkelanjutan.

Dan salah satu perusahaan yang turut peduli dengan kondisi iklim yang terjadi saat ini adalah Signify, yang sudah melakukan langkah cerdas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini untuk menekan emisi dan jejak karbon melalui produk yang lebih ramah lingkungan.


Signify Hadirkan Produk Ramah Lingkungan Demi Dunia Berkelanjutan

Menyadari kondisi iklim yang kian tidak stabil saat ini, maka Signify (Euronext: LIGHT) sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan, meresa terpanggil untuk turut berkontribusi menghadirkan cara dalam mengatasi kondisi iklim tersebut, agar iklim tetap stabil dan dunia ini bisa berkelanjutan.

Ya, Signify kini terus melakukan berbagai terobosan baru yang tidak hanya menghadirkan inovasi pencahayaan saja, tetapi juga melakukan upaya produksi dengan cara memanfaatkan teknologi cetak 3D yang lebih ramah lingkungan, karena Signify menyadari bahwa energi bisa menyumbang 60% dari gas rumah kaca.

Dan ternyata, Signify ini adalah produsen pecahayaan besar pertama yang memproduksi luminer (kap lampu dan lampu) cetak 3D dalam skala industri. Dimana dalam hal ini, Signify sudah menyempurnakan cara produksi yang sangat fleksibel dan lebih berkelanjutan dengan menggunakan bahan baku polikarbonat yang 100% dapat di daur ulang.

Selain itu, yang juga menarik adalah, produksi luminer cetak 3D (tidak termasuk elektronik dan optik) yang diproduksi ini pada umumnya memiliki jejak karbon 47% lebih rendah dari pada luminer logam yang dibuat secara konvensional.

Makanya, dengan menerapkan konsep pencetakan luminer 3D ini, maka Signify dapat menggunakan kembali seluruh bahan baku, sehingga menghasilkan sedikit limbah dan menciptakan siklus hidup produk yang sepenuhnya ramah lingkungan.

Luminer cetak 3D ini ramah lingkungan

Menariknya lagi, layanan ini pun ternyata lebih hemat waktu, energi, limbah produksi, pengemasan dan juga transportasi. Maka dengan menjaga produksi tetap dekat dengan area perkotaan, perusahaan berusaha agar dapat mengurangi lebih banyak lagi jejak karbon yang dihasilkan.

Selain itu, berat luminer ini pun sangat ringan, karena bahan yang digunakannya adalah dua pertiga dari berat luminer konvensional, sehingga menghasilkan penghematan emisi karbon sebesar 35% saat pengiriman dan lebih sedikit bahan bakar yang digunakan selama pengangkutan. Dan karena bobotnya yang ringan tersebut, maka lebih sedikit energi (pengurangan 27%) yang dikonsumsi selama akhir masa pakai untuk dirobek menjadi bagian kecil.

Secara total, Signify dapat mengurangi 75% jejak karbon atas pasokan dan produksi bahan, transportasi, dan akhir masa pakai, jika digabungkan.

Nah, dengan melihat upaya ini, maka bisa dibilang bahwa investasi Signify di pencetakan 3D ini menggambarkan lebih jauh mengenai komitmennya terhadap konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab dengan produk-produk yang dapat dicetak ulang, diperbarui, digunakan kembali, atau didaur ulang.

Jujur, melihat upaya yang dilakukan oleh Signify ini saya pribadi sangat salut, karena dengan langkah ini, maka Signify sudah turut meminimalisir adanya limbah material dan juga mengurangi jejak karbon yang ada di bumi, sehingga diharapkan bisa membuat iklim menjadi stabil demi kelangsungan hidup kita di dunia ini.


Signify Hadirkan Luminer Cetak 3D di Indonesia

Hadirnya produk luminer (kap lampu dan lampu) cetak 3D ini sangat menarik banget menurut saya, karena bukan hanya bisa memberikan pencahayaan yang bagus buat ruangan, namun juga mampu memberikan nilai estetika dan tentunya sangat ramah lingkungan.

Maka dari itu, saya pun sangat tertarik untuk juga bisa memiliki luminer cetak 3D ini, apalagi produk ini sudah banyak digunakan di luar negeri. Dimana produk luminer cetak 3D ini sudah banyak dipasang di berbagai area, di antaranya ada di area makanan segar di Albert Heijn, dan juga di Marks & Spencer yang sudah memasang 11.000 luminer cetak 3D di toko mereka di Inggris, termasuk London, Manchester, Belfast serta Dublin dan Cork di Irlandia.

Dan kini produk luminer cetak 3D ini pun sudah resmi hadir di Indonesia, bahkan ternyata Indonesia merupakan negara ketiga di luar Eropa, setelah Amerika dan India yang ditawarkan layanan produk luminer cetak 3D ini oleh Signify.

Unboxing Luminer cetak 3D yang kini sudah ada di Indonesia

Jadi kini, kita masyarakat Indonesia bisa berkesempatan untuk memiliki luminer cetak 3D ini sesuai seleranya kita sendiri, yaitu kita bisa memilih desain dasar yang kita inginkan, kemudian kita bisa memilih ukuran, warna, tekstur dan pola luminer serta jenis bohlam LED yang sesuai dengan kita inginkan di toko pencahyaan Philips.

Maka buat teman-teman yang juga ingin memiliki luminer cetak 3D ini, jangan ragu lagi untuk segera memesannya, karena dalam memproduksi luminer cetak 3D ini, Signify bukan hanya memberikan kebebasan kita untuk bisa mendesain luminer cetak 3D ini disesuaikan dengan keinginan, namun juga bisa didaur ulang kembali di akhir masa pakainya, sehingga mendukung ekonomi sirkular.

Jadi, dengan kita menggunakan produk luminer cetak 3D dari Signify ini, maka kita pun sudah turut berkontribusi dalam mengurangi jejak korban bagi lingkungan kita, sehingga diharapkan bisa membuat dunia ini tetap berkelanjutan dalam kondisi yang lestari.


Keunggulan Luminer Cetak 3D dari Signify

Dengan hadirnya luminer cetak 3D ini, maka kini kita bisa makin berkreasi dalam mendesain ruangan rumah kita dengan menggunakan luminer cetak 3D ini, agar ruangan rumah kita bisa menjadi semakin cantik dan juga nyaman untuk ditempati.

Selain itu, hadirnya luminer cetak 3D ini tidak hanya cocok untuk dipasang di rumah saja, namun bisa juga untuk dipasang pada berbagai tempat lain, seperti di kantor, restoran, cafe, retail, rumah sakit, dan berbagai tempat lain sesuai dengan keinginan kita.

Sebab, kehadiran luminer cetak 3D ini bukan hanya bisa memberikan pencahayaan bagi ruangan menjadi tambak benderang, namun kehadiran konsep luminer cetak 3D yang unik ini pun bisa membuat susana ruangan terasa lebih cantik dan tampak lebih menarik.
Luminer Cetak 3D menawarkan banyak keunggulan yang istimewa

Bukan itu saja, hadirnya luminer cetak 3D ini menawarkan beberapa keunggulan yang istimewa, yaitu sebagai berikut:

1. Desainnya bisa ditentukan sesuai keinginan kita sendiri
Kini kita bisa memiliki luminer yang desainnya bisa ditentukan sendiri sesuai dengan keinginan kita. Tentu hal ini sangat menarik, luminer yang kita miliki akan tampil lebih unik, karena kita bisa menentukan desain luminer kita dari bentuk, jenis bahan, tekstur atau polanya, hingga detail pencahyaannya pun bisa kita tentukan sesuai yang kita mau.

2. Memiliki bobot yang ringan namun kuat
Produk luminer cetak 3D ini memiliki bobot yang ringan namun kuat, karena bahan yang digunakannya adalah dua pertiga dari berat luminer konvensional, sehingga sangat memudahkan saat proses pemasangannya, terutama untuk digantung di langit-langit ruangan.

3. Hemat Energi & Listrik
Produk luminer cetak 3D menggunkan lampu dengan teknologi light emitting diode (LED) sehingga masa penggunaannya lebih lama, lebih hemat energi dan juga hemat listrik, dan juga menghasilkan pencahayaan yang terang dan juga nyaman bagi mata.

4. Bisa didaur ulang
Produk luminer cetak 3D ini terbuat dari bahan baku polikarbonat yang 100% dapat di daur ulang, makanya setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu, nanti produk ini bisa didaur ulang kembali di akhir masa pakainya.

5. Ramah lingkungan
Dalam pembuatan produk luminer cetak 3D ini benar-benar diperhatikan terkait dampaknya pada lingkungan. Maka dari itu, berbagai aspek dalam pembuatan produk ini, seperti pasokan dan produksi bahan, transportasi, dan akhir masa pakai semua berkonsep ramah lingkungan karena dapat mengurangi sekitar 75% jejak karbon secara total.

Jadi, dengan hadirnya luminer cetak 3D ini di Indonesia, menurut saya pribadi sangat menarik dan mengasikan, karena ini menjadi pengalaman pertama yang sangat menyenangkan bagi kita untuk bisa secara bebas mendesain luminer (cap lampu dan lampu) sesuai dengan yang kita inginkan sendiri.

Makanya sudah saatnya kita menggunakan pencahayaan luminer cetak 3D ini, karena bukan hanya bisa membuat ruangan rumah kita menjadi semakin terang dan cantik, namun juga berkesempatan untuk berkontribusi dalam menyelamatkan bumi dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan ini.



1 comment:

  1. Desainnya cantik dan elegan, dan salut pada komitmen Philips untuk menciptakan produk yang sustainable.

    Maksudnya, setiap produk dari Philips ---> dari mulai proses pembuatan hingga penguraian setelah produk tidak digunakan, semuanya dilakukan dengan cara-cara yang aman bagi lingkungan. Pemakaian polikarbonat ini salah satunya.

    ReplyDelete