Minuman Sehat Kujanyit


Di saat pandemi seperti saat ini, kesehatan kita begitu rentan diterpa oleh berbagai penyakit, maka sudah selayaknya kita selalu menerapkan gaya hidup sehat dan bersih agar kita tidak mudah dijangkiti juga oleh berbagai penyakit, termasuk virus corona yang bisa mematikan ini.

Maka dari itu, selain mengkonsumsi makan yang bergizi, tidur yang cukup, dan berolahraga secara teratur, maka kita juga sebaiknya selalu rutin mengkonsumsi minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan supaya tidak mudah sakit dan terpapar berbagai penyakit.

Dan salah satu cara saya menjaga kesehatan adalah dengan rutin minum infused water Kujanyit, karena punya manfaat untuk menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh menjadi selalu sehat dan bugar setiap saat.

Minuman infused water Kujanyit ini sehat karena terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari dari bahan-bahan kimia. Dimana untuk membuat Infused Water Kujanyit ini bahannya terdiri dari:
  • 7 butir Kurma Hijra
  • 7 irisan Jahe Nusantara
  • 7 irisan Kunyit Pribumi
  • 1 gelas air panas
Untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut tentu sangat mudah, karena selalu tersedia di pasar tradisional hingga pasar moderen. Makanya tidak akan ada kendala jika ingin buat minuman kujanyit ini. 

Apalagi cara untuk membuat Infused Water Kujahit ini sangat gampang banget, yaitu seperti berikut ini:
  1. Pisahkan daging kurma dari bijinya dan potong menjadi 2 atau tiga bagian, atau sesuai selera.
  2. Iris jahe yang sudah dibersihkan menjadi tujuh bagian.
  3. Iris juga kunyit yang sudah dibersihkan menjadi tujuh bagian.
  4. Masukan semua bahan, yaitu kurma, jahe dan kunyit yang sudah dipotong dalam gelas bersih, lalu tuang air panas ke dalamnya kemudian aduk hingga merata.
  5. Diamkan sejenak hingga minuman tidak terlalu panas, dan infused water Kujanyit siap dinikmati.
Ternyata cara untuk membuat minuman infused water Kujanyit ini gampang banget bukan? Jadi ayo teman-teman bisa mencoba untuk membuatnya juga di rumah masing-masing untuk dijadikan minuman sehat setiap harinya.

Namun, selain bisa dinikmati dalam kondisi hangat, infused water Kujanyit ini bisa juga dinikmati dalam kondisi dingin, yaitu dengan membiarkannya beberapa jam atau semalaman di kulkas baru dimunum besok harinya. Jadi, tinggal disesuaikan dengan selera kita saja, mau yang hangat atau dingin.

Dan menariknya lagi, minuman infused water Kujanyit ini cocok dikonsumsi secara rutin, selain bagus untuk kesehatan, minuman ini juga punya aroma yang wangi dan rasa manis alami yang pas dari kurma Tunisia, sehingga tidak perlu ditambahkan gula atau pemanis lainnya lagi.

So, stay safe and stay healthy ya guys! Have a nice day :)

No comments:

Post a Comment