Aurelia Rahman Hadirkan Lagu Pertamanya Berjudul Waktu Berbeda


Mendengarkan musik sudah menjadi bagian dari keseharian saya, entah di waktu senggang atau pun sambil kerja, saya senang mendengarkan musik apa saja untuk menemani aktivitas saya, karena menurut saya, musik itu bisa membahasakan perasaan penikmatnya dalam berbagai susana.

Ya, musik bisa masuk dalam suasana hati yang senang atau pun sedih, musik selalu mampu mengalunkan irama dan liriknya untuk menghipnotis setiap penikmatnya, sehingga kita pun jadi mudah larut meresapi lagu tersebut, bahkan hingga tertidur.

Kini mendengarkan musik semakin menyenangkan, karena sudah banyak aplikasi musik yang menyediakan banyak genre musik, sehingga bisa kita memilih mendengarkan musik sesuai dengan selera yang kita mau, salah satunya di Spotify.

Dan sekarang, salah satu lagu yang sedang saya dengarkan di Spotify adalah lagu berjudul Waktu Berbeda yang dinyanyikan oleh Aurelia Rahman. Awal saya memilih lagu ini karena tertarik saat melihat judulnya, sehingga membuat saya penasaran untuk mendengarkan lirik-lirik dalam lagu ini.

Melihat senyummu di sana
Tak akan membuat kumerasa tersesat
Tapi mengapa kau terlihat beda
Tak lagi sama seperti dahulu

[Reff] Tak bisakah engkau
Mewujudkan cerita indah kita berdua
Bukan menanti
Walau waktu berbeda
Harapku kan tetap bersama
Kau telah pergi dariku dan tak kembali
Semua hanya mimpi

Inginku bersama t’lah sirna

Ternyata lirik lagunya tidak terlalu panjang, namun memiliki arti yang sangat dalam, tentang sebuah harapan pada seseorang, tentang impian ingin bersama, namun nyatanya semua terlihat hanya seperti mimpi, tak bisa digapai, tak bisa diwujudkan, semua telah sirna.

Jujur saya pun sedang di posisi ini, dan mendengarkan lagu ini serasa mewakili suara hati saya saat ini, sehingga saya pun jadi ikutan mellow mendengarkan lagu ini, perasaan sedih tiba-tiba menyeruak begitu saja dalam hati saya. Meski begitu, lagu ini tetap saja saya putar berulang kali. Hehehe

Lagu ini sudah cukup bagus, namun menurut saya, lagu ini akan terasa lebih menyentuh hati lagi, bila dentuman suara musiknya sedikit lebih dipelankan lagi, sehingga suara dan intonasi penyanyinya bisa terdengar lebih jelas. Meski begitu, lagu ini patut diapresiasi, dan masuk dalam list musik favorite saya saat ini.

Penyanyi Aurelia Rahman pemilik lagu Waktu Berbeda

Dan saya baru tahu, ternyata lagu berjudul Waktu Berbeda ini tercipta secara tak sengaja oleh Aurelia Rahman sendiri. Dimana saat itu, gadis 21 tahun tersebut mengaku sedang ingin mencover sebuah lagu yang memang sudah menjadi kebiasaannya dari sejak duduk di bangku SMA.

Namun ketika sedang mencari nada untuk mengcover lagu, ternyata Aurelia justru menemukan rangkain nada lagu yang unik, sehingga akhirnya menginspirasinya untuk menciptakan lagu Waktu Berbeda ini menjadi sebuah lagu baru yang utuh.

Diakui oleh dara yang akan melanjutkan study S2-nya ini bahwa "Lagu ini aku buat mengalir begitu saja, tapi bukan berarti aku fokus di pop mellow saja."

Dan lebih lanjut, diakui oleh gadis berdarah Minang-Palembang ini bahwa "Aku coba rekam pakai HP. Setelah direkam lalu aku satukan dan sesuaikan lirik dan nada. Dan aku kaget sendiri ternyata aku berhasil menciptakan sebuah lirik lagu dan musiknya."

Ternyata inspirasi itu bisa datang dari mana saja ya, terbukti mahasiswi lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh November, jurusan Teknik Material dan Metalurgy ini bisa dengan mudah menciptakan lagu pertamanya ini dengan sangat baik.

Dan sebagai langkah awal untuk menunjukan keseriusannya bermusik, maka Aurelia pun mengupload lagu Waktu Berbeda tersebut ke Spotify, Joox dan Apple Music, karena dia ingin melihat reaksi orang lain terhadap lagu barunya ini.

"Aku ingin orang lain mendengarkan lagu Waktu Berbeda. Mumpung masih di rumah aja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku," ujar Aurelia yang pintar memainkan alat musik keyboard, piano dan gitar ini.

Semoga lagu Waktu Berbeda ini akan menjadi titik awal bagi Aurelia untuk menciptakan lagu-lagu berikutnya

Namun selain itu, ternyata perempuan penyuka lagu-lagunya Taylor Swift yang diidentikkan dengan keceriaan ini ternyata punya keinginan untuk kembali menelurkan lagu-lagu lainnya juga. Mungkin lagu dengan genre yang berbeda dengan lagu Waktu Berbeda yang bergendre mellow ini.

Hal ini tentu bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan oleh Aurelia untuk menciptakan lagu dengan berbagai genre nantinya, karena sebelumnya dia pernah belajar vokal di Purwacaraka ketika masih di bangku sekolah dasar, dan juga aktif belajar vokal di kelas musik sewaktu sekolah.

Maka dari itu, saya pribadi sudah tidak sabar juga untuk menunggu lagu-lagu lain yang akan diciptakan oleh Aurelia ke depannya. Saya berharap sih dengan genre yang berbeda dari yang sekarang, sehingga lagu-lagunya Aurelia nantinya lebih berwarna untuk berbagai susana hati, jangan yang mellow terus. Hehehe

Selamat atas lagunya Waktu Berbeda, dan teruslah berkarya ya

Selamat ya Aurelia atas lagu pertamanya ini, semoga lagunya makin banyak disukai oleh penikmat musik di mana saja, dan jangan cepat puas untuk terus memberikan karya-karya terbaikmu ya Aurelia. Ditunggu lagu terbarumu yang lainnya ya. Semangat Berkarya! :)


No comments:

Post a Comment