Raih Hidup Sehat dengan Rajin Menjaga Kebersihan Tangan



Sejak pandemi hadir, jujur saya jauh lebih memperhatikan kesehatan saya, terlebih setelah beberapa bulan yang lalu saya pernah terpapar virus Corona sehingga harus dirawat di Wisma Atlet untuk waktu yang lumayan lama, yaitu sekitar sebelas hari.

Tak cukup sampai di situ, sepulang dari Wisma Atlet pun, saya harus kembali melanjutkan isolasi mandiri dengan tetap hanya di rumah saja selama dua minggu (14 hari) untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 tersebut di lingkungan sekitar saya tinggal.

Dan jika ditelisik kembali ke belakang, sungguh saya tidak akan ingin lagi merasakan sakitnya terpapar virus Corona tersebut, karena bukan hanya susah tidur yang disebabkan demam tinggi yang kerap hadir di sepanjang hari saja, namun sakit kepala dan kehilangan indra penciuman membuat saya benar-benar tidak nafsu makan sama sekali.

Melewati hari-hari dengan tubuh yang digerogoti virus Covid-19 tersebut benar-benar membuat saya merasa sangat ketakutan, hari-hari terasa begitu berat dengan kondisi lahir dan batin yang juga terasa sangat lelah, dan berat badan pun merosot begitu cepat, tubuh tiba-tiba kurus dengan wajah pucat yang tampak sangat jelas.

Maka sejak saat itu, saya bertekad untuk selalu menjaga kesehatan saya, bukan hanya karena biaya perawatan sakit yang mahal, namun saya menjadi sangat menyadari bahwa kesehatan adalah sebuah anugerah yang sangat luar biasa, sebab tanpa kesehatan semua terasa tidak ada artinya.


Kebersihan Kunci Meraih Hidup Sehat

Dari kejadian yang saya alami di atas, maka saya sangat menyadari, bahwa salah satu hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan adalah kita harus bisa menjaga kebersihan, mulai dari kebersihan diri, makanan dan minuman yang kita konsumsi, hingga lingkungan di sekitar kita tinggal, semua harus terjaga kebersihannya dengan baik.

Bahkan ada yang bilang, bahwa kebersihan adalah cerminan dari kesehatan, maka jika kita ingin hidup selalu sehat, sudah pasti kita wajib untuk selalu menerapkan pola hidup bersih di mana pun dan kapan pun kita berada.

Dan kita harus bisa menjaga kebersihan mulai dari diri kita sendiri, seperti rajin mandi dua kali sehari, tidak lupa menyikat gigi, selalu menjaga kebersihan kuku tangan dan kaki, dan juga selalu menggunakan pakaian yang bersih setiap saat.

Menjaga kebersihan tangan itu penting! - Doc.Ceuleur

Selain itu, yang juga paling penting adalah, kita tidak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan dengan bersih terutama setelah melakukan aktivitas. Sebab tanpa kita sadari, salah satu sumber penyebaran virus, kuman dan bakteri yang ada di tubuh kita adalah berasal dari tangan kita sendiri.

Akan tetapi, pentingnya menjaga kebersihan tangan ini seringkali diabaikan oleh banyak orang, termasuk saya pribadi, padahal salah satu upaya untuk menghindari infeksi dari virus, kuman dan bakteri ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan tangan, yaitu dengan rajin mencuci tangan.

Untuk itu, pemerintah pun sangat mewanti-wanti kepada kita semua untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, selain selalu menggunakan masker dan menjaga jarak, maka selalu mencuci tangan adalah hal penting yang tidak boleh kita abaikan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Meskipun tangan kita tampak bersih, namun hal itu tidak menjamin tangan kita bebas dari virus, kuman dan bakteri. Sebab pada dasarnya, segala virus, kuman dan bakteri yang ada di tangan kita ini tidak dapat dilihat langsung dengan mata telanjang.

Maka untuk selalu membuat tangan kita berada dalam kondisi bersih, tentu saja kita harus rajin mencuci tangan setiap saat dengan air bersih dan menggunakan sabun, sehingga segala kotoran, virus, kuman dan bakteri yang ada ditangan kita bisa hilang seketika.

Walaupun kita sangat mengerti pentingnya menjaga kebersihan tangan, namun tak jarang, kita kerap kali terpaksa mengabaikan hal tersebut, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan cuci tangan, diakibatkan terkendala air dan sabun, terutama saat bepergian.

Maka salah satu cara paling mudah dan praktis untuk menjaga kebersihan tangan kita adalah dengan menggunakan hand sanitizer, sebab hand sanitizer bisa menjadi alternatif yang ampuh untuk membunuh virus, kuman dan bakteri pada tangan, ketika tidak tersedia sabun dan air di sekitar kita.



Menjaga Kebersihan Tangan Dengan ManyTimes Hand Sanitizer

Mencuci tangan bisa dibilang merupakan langkah paling mudah dan murah untuk mencegah penyakit, namun kesadaran kita akan hal ini masih kerap diabaikan. Padahal tangan yang kotor bisa menjadi jembatan bagi kuman, bakteri hingga virus untuk masuk ke dalam tubuh kita.

Untuk itu, selalu membiasakan diri mencuci tangan dengan baik dan benar secara teratur adalah salah satu faktor penting untuk menjaga kebersihan diri serta melindungi kesehatan tubuh kita dari berbagai penyakit, seperti flu, diare, hepatitis, Covid-19 dan berbagai penyakit lainnya.

Maka dari itu, apalagi di masa pandemi seperti saat ini, di mana kembali merebaknya virus varian baru Omicron yang telah ada di berbagai negara, termasuk di Indonesia, maka sudah selayaknya kita harus perkuat pertahanan kesehatan diri dengan untuk selalu mencuci tangan setiap saat.

ManyTimes hand sanitizer selau jadi andalan untuk menjaga kebersihan tangan dengan praktis

Untuk itu, selain mencuci tangan dengan sabun dan air, saya pribadi pun selalu menyediakan ManyTimes hand sanitizer untuk digunakan menjaga kebersihan tangan saya, karena kandungan hand sanitizer ini pun mampu untuk menjaga kebersihan tangan saya dengan cepat dan lebih praktis.

ManyTimes hand sanitizer ini merupakan cairan pembersih tangan antiseptik yang diramu dari bahan-bahan aktif seperti Isopropyl Alcohol 75%, Chlorhexidine Gluconate 0,35%, Polyhexamethylena Biguanide 0,25% yang mampu bekerja efektif untuk membunuh kuman, bakteri dan juga virus.

Selain itu, yang saya juga suka dari ManyTimes hand sanitizer ini karena bentuknya spray, sehingga sangat mudah digunakan, kita cukup semprotkan cairannya pada tangan atau bagian luar tubuh lain secukupnya, kemudian usapkan atau gosokan secara menyeluruh sampai merata, dan kemudian biarkan hingga mengering sendiri, dan seketika tangan kita akan dalam kondisi yang bersih.

Maka kini, ManyTimes hand sanitizer ini menjadi produk andalan bagi saya untuk membantu menjaga kebersihan tangan saya setiap saat, karena selain sangat mudah digunakan, produk ini juga memberikan banyak manfaat bagi saya.


Manfaat Menggunakan ManyTimes Hand Sanitizer

Bagi saya, kehadiran ManyTimes hand sanitizer ini cocok digunakan pada berbagai momen, seperti sebelum kita mulai menyiapkan makanan, sebelum memegang makanan, sebelum dan setelah menyentuh orang sakit, setelah batuk atau bersin, setelah menggunakan toilet, setelah membersihkan dan membuang sampah, atau setelah menyentuh benda atau permukaan apapun, serta pada berbagai momen lainnya.

Jadi pada intinya, hand sanitizer ini bisa juga dibilang do many things with ManyTimes, sebab hand sanitizer ini mampu menunjang keinginan kita untuk meraih gaya hidup bersih di mana pun dan pada momen apapun, terlebih saat kita beraktivitas di luar rumah atau tempat umum.

Ya, untuk urusan proteksi, maka menyemprotkan ManyTimes hand sanitizer ini menjadi salah satu solusi paling praktis saat kita kesulitan mencuci tangan dengan air dan sabun, sehingga tangan kita tetap bersih dan bisa membantu mencegah diri kita dari berbagai bakteri, kuman dan juga virus yang ada. So, protecting you and your family while on-the-go!

Menggunakan ManyTimes hand sanitizer memberikan banyak manfaat 

Dan bagusnya lagi, ManyTimes hand sanitizer ini bukan hanya bermanfaat untuk membantu membersihkan tangan kita secara cepat dan mudah saja, namun kandungan dari ManyTimes hand sanitizer ini juga tidak membuat kulit tangan kita menjadi terlalu kering, namun justru membuat tangan kita menjadi terasa lembut dan tidak lengket.

Selain itu, ManyTimes hand sanitizer ini juga mampu memberikan wangi yang sangat khas dari aroma yang alami pada tangan setelah kita menggunakannya. Dimana wangi yang dihasilkan ada aroma kopi yang begitu menenangkan, dan juga aroma serai yang menyegarkan, sehingga tangan menjadi bersih dan juga wangi.

Makanya, ManyTimes antiseptic ini bisa saya sebut sebagai hand sanitizer yang “Ampuh Maksimal, Aromanya spesial!” karena formulanya bukan hanya mampu membersihkan tangan kita saja, tetapi juga memiliki aroma special yang diracik sempurna dari bahan pilihan, sehingga mampu menghasilkan nuansa unik, elegan dan menyegarkan bagi yang menggunakannya.



Alasan Saya Memilih ManyTimes Hand Sanitizer

Di masa pandemi seperti sekarang ini, mencuci tangan secara teratur di manapun dan kapan pun menjadi sebuah keharusan bagi kita yang ingin meraih hidup sehat, sebab tangan yang bersih bisa meminimalisir diri kita dari paparan virus, kuman dan juga bakteri yang ada.

Namun ada kalanya, kita kesulitan untuk menemukan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air, maka salah satu solusi paling praktis untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan selalu membawa hand sanitizer ke manapun dan di manapun kita pergi.

Ada banyak keunggulan menarik yang membuat saya memilih ManyTimes hand sanitizer ini

Dan saat ini, saya selalu menggunakan ManyTimes hand sanitizer untuk #MoveOnSafely dan sekaligus sebagai #HygieneFashion karena produk ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:
  1. Produk ManyTimes hand sanitizer ini sudah terdaftar dan memiliki nomor registrasi dari Kementerian Kesehatan sehingga aman dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.
  2. ManyTimes hand sanitizer ini memiliki dua pilihan aroma alami yang sangat khas, sehingga mampu membangkitkan mood menjadi lebih semangat, yaitu tersedia Arome de Cafe yang menawarkan aroma kopi yang menawan, dan ada juga aroma Lemongrass Levitate yang menawarkan aroma serei yang segar untuk menemani segala aktivitas kita.
  3. ManyTimes hand sanitizer ini hadir dalam dua ukuran kemasan botol plastik, yaitu ada ukuran kemasan besar 250 ml yang bisa digunakan ramai-ramai bersama keluarga di rumah, dan ada juga kemasan ukuran kecil 60 ml yang cocok untuk dibawa kemana-mana saat bepergian.
  4. ManyTimes hand sanitizer ini sangat mudah digunakan, yaitu kita hanya cukup menyemprotkan produknya pada tangan kita, lalu kita usap secara merata, maka dalam seketika tangan kita bersih bebas dari kuman, bakteri dan juga virus yang bisa mengancam kesehatan kita.
  5. Untuk mendapatkan produk ManyTimes hand sanitizer ini sangat mudah karena bisa dibeli secara online melalui e-commerce yang ada, sehingga kita tidak perlu susah-susah keluar rumah apalagi di masa pandemi seperti saat ini.
  6. ManyTimes hand sanitizer ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp28.500 untuk kemasan botol ukuran 60ml dan Rp58.500 untuk ukuran kemasan botol 250ml.
Nah, dengan adanya ManyTime hand sanitizer ini di dekat saya, maka kini saya bisa melakukan banyak hal dengan aman dan tenang, karena hand sanitizer ini bisa membantu memberi proteksi dalam menjaga kebersihan tangan saya setiap saat, terhadap berbagai bakteri, kuman dan virus yang bisa mengancam kesehatan saya.

Jadi, buat teman-teman yang juga ingin selalu meraih hidup sehat, maka mari kita awali dari menjaga kebersihan tangan kita dengan selalu menggunakan ManyTime hand sanitizer yang memiliki maximum protection, wonderful aroma setiap saat. Do many things with ManyTimes!

Dan untuk teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail seputar produk ManyTimes hand sanitizer ini, maka bisa mengeceknya melalui website manytimes.id atau instagram @manytimes.id ya. Stay safe and healthy guys! :)



12 comments:

  1. Senang ya sekarang ini banyak produk yang berkaitan dengan bagaimana kita bisa menjaga kebersihan tangan khususnya. Nice info kak...mau coba nih liat liat produknya

    ReplyDelete
  2. Tangan bersih itu tameng kuat untuk tetap sehat. Dan tangan kotor mempercepat kuman masuk. Makanya harus jadi kebiasaan yang sangat melekat.

    ReplyDelete
  3. Di jaman pandemi ini, hand sanitizer itu udah jadi barang wajib kemana - mana ya kak. Ga jarang aku coba ganti2 buat cicip aromanya hehe.. Bisa ni dicoba

    ReplyDelete
  4. Cakep nih reviewnya,jadi penasaran mau mencoba.Yang membuatku penasaran nih tidak membuat telapak tangan kering.Karena seringnya memang jadi kering dan kasar ya.

    ReplyDelete
  5. Bener banget, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini. Tangan menjadi bagian paling sensitif karena semua aktifitas pasti menggunakan tangan. Apalagi buat vina yang punya pegang hidung gitu. Tapi karena pandemi ini keseringan make handsanitizer jadinya malah kering gitu. hiks, bisa dicoba nih Mba. :)

    ReplyDelete
  6. Memang virus C-19 telah melandai tapi kan ada varian baru, jadinya gak boleh lupa buat prokes selama kondisi pandemi yang belum kondusif.

    ReplyDelete
  7. Salah satu tempat bersarang kuman, adalah telapak tangan. Dengan rajin mencucinya, berarti membantu meminimalisir datang penyakit.

    ReplyDelete
  8. Setuju banget semenjak pandemi MamaWie jadi makin bawel masalah kebersihan apalagi punya dua anak-anak yang lagi aktif pegang apa aja kalau diluar karena rasa ingin tau yang besar jadi yah setiap habis pegang sesuatu harus cuci tangan

    ReplyDelete
  9. Disaat pandemi seperti sekarang ini memang sudah jadi hal yang wajib ya mas untuk selalu membersihkan tangan. Aku kalau kemana-mana juga selalu bawa hand sanitizer. Btw, boleh juga nih ManyTimes Hand Sanitizer. Praktis buat dibawa kemana-mana ya.

    ReplyDelete
  10. Wahh baru tau ada varian lemongrass! favoritku banget ini, mulai dari pembersih lantai paling suka wangi lemongrass 😍

    ReplyDelete
  11. Wah ada pilihan aroma serai dan kopi ya, menarik. Tentang tidak bikin kulit kering, nah ini penting, karena selama ini ada banyak merk hand sanitizer yang rasanya bikin kulit kering usai menggunakannya. Ini bisa jadi poin lebih. Salam Imawan. @depus

    ReplyDelete
  12. Sebelum pandemi aja kita harus rajin menjaga kebersihan apalagi sekarang ya? Terutama tangan nih tempat yang kayaknya jadi media penularan yang virus yang cepet banget, makanya skrg aku juga jadi rajin bawa handsanitizer.

    ReplyDelete