Raih Tidur Berkualitas Dengan Sprei Kintakun



Banyak dari kita kerap kali mengabaikan tentang pentingnya menjaga tidur yang berkualitas, padahal tidur punya peran penting dalam menjaga kesehatan. Bahkan terpenuhinya kebutuhan tidur sama pentingnya dengan menjaga asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya.

Untuk itu, kita harus bisa memenuhi kebutuhan tidur kita sekitar 7-8 jam sehari secara teratur, sebab kurangnya tidur bisa memicu banyak masalah serius bagi tubuh kita, bukan hanya membuat tubuh kita menjadi lemas, namun juga berdampak pada kesehatan fisik dan juga emosional kita.

Kurang tidur dapat berdampak pada mood atau suasana hati, bisa memicu gampang marah, mengundang serangan jantung, menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, gagal jantung dan juga berbagai penyakit lainnya.

Selain itu, dampak dari tidur yang tidak berkualitas bisa menjadi pemicu depresi, menurunkan gairah seksual, wajah tampak tidak segar, mempercepat penuaan dini, menurunkan konsentrasi, gampang lupa, memicu kebodohan, hingga bisa menyebabkan kematian.

Maka dari itu, kita tidak bisa menyepelekan tentang pentingnya mengatur tubuh kita agar bisa tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya, karena ternyata kurang tidur bisa memberikan banyak dampak buruk pada kesehatan seperti yang disebutkan di atas.

Dan salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas tidur yang nyenyak ditentukan oleh sprei loh. Dimana kehadiran sprei bukan hanya berguna untuk mempercantik dan mengubah suasana kamar kita tidur saja, namun keberadaan sprei yang berkualitas dengan bahan yang bagus bisa memberikan rasa nyaman untuk membantu kita mendapatkan tidur yang lebih berkualitas, dan ini sekaligus menjadi cara bangunkan kebaikan berawal dari kamar. 


Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Sprei

Keberadaan sprei punya peran penting dalam menentukan kesehatan dan juga kualitas tidur kita, sebab sprei selalu menemani kita untuk beristirahat setiap harinya, maka selain selalu menggantinya setiap satu – dua minggu sekali, maka dalam memilih sprei kita tidak boleh asal-asalan.

Pemilihan sprei yang tepat merupakan salah satu upaya untuk membangunkan kebaikan yang berawal dari kamar, sebab sprei yang berkualitas akan membuat kita bisa tidur dengan lebih nyenyak, sehingga tubuh kita menjadi lebih bertenaga dan fresh lagi untuk memulai aktivitas baru setelah bangun tidur. 

ada 3 hal yang harus diperhatikan ketika memilih sprei

Untuk itu, dalam memilih sprei kita harus benar-benar cermat, karena salah dalam memilih sprei bisa mempengaruhi kualitas tidur kita. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita akan memilih sprei, yaitu sebagai berikut:

1. Bahan yang digunakan

Pemilihan bahan sprei yang tepat punya peran besar dalam menentukan kenyamanan kita saat tidur. Untuk itu, sebaiknya kita memilih sprei berbahan katun atau microtex, karena memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga bisa membuat tidur terasa lebih adem dan sejuk, dan juga memiliki daya serap cairannya tinggi sehingga bisa cepat menyerap keringat di saat kita tidur.

2. Warna dan motif

Pemilihan warna dan motif sprei memang pada dasarnya sesuai dengan selera masing-masing, karena warna dan motif sprei bisa mempengaruhi mood dan juga kenyamanan saat kita tidur. Namun untuk kamar yang relatif kecil, sebaiknya memilih menggunakan sprei yang polos dan tidak bermotif untuk mengurangi efek sempit pada kamar dan bikin suasana tidur semakin nyaman.

3. Sesuai Ukuran Kasur

Pemilihan sprei juga haruslah sesuai dengan ukuran kasur yang kita miliki. Dimana saat ini biasanya sprei hadir dalam empat ukuran, yaitu ada single, super single, queen dan king size. Pemilihan sprei yang pas dengan ukuran kasur bukan hanya membuat sprei terpasang dengan baik dan rapi, namun salah memilih ukuran sprei akan membuat tidur kita menjadi tidak nyaman.

Ketiga poin di atas merupakan hal dasar yang harus kita perhatikan saat memilih sprei yang akan kita gunakan setiap hari, agar kita tetap merasa nyaman dan juga bisa membantu kita mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Meskipun di pasaran ada begitu banyak merek jenis sprei yang beredar, namun kita tidak bisa asal memilihnya. Selain memiliki ketiga faktor yang di bahas di atas, pengalaman dan kualitas dari brand sprei tersebut juga haruslah yang terjamin agar kita mendapatkan produk yang berkualitas. Maka untuk urusan sprei ini, saya pribadi memilih sprei dari Kintakun.


Sprei Pilihanku Bernama Kintakun D’Luxe

Nama brand Kintakun sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat tanah air, karena merek ini sudah hadir sejak tahun 2005 silam di bawah naungan PT Subur Anugerah Sentosa sebagai perusaan yang berbasis garment.

Dimana Kintakun bukan hanya hadir dalam menyediakan sprei saja, namun Kintakun juga memiliki beragam produk yang berhubungan dengan penyediaan perlengkapan tidur, seperti ada bed cover, matras tidur/duduk, bantal dan guling, selimut, sarung bantal dan selimut, keset, handuk, serta perlengkapan bayi dan ada juga aneka produk rumah tangga (Kintakun Home).

Dengan pengalaman dan kinerja yang sudah berpengalaman tersebut, maka tidak heran produk yang dihasilkan Kintakun memiliki kualitas yang baik, sehingga hal itu jualah yang menjadi salah satu faktor yang membuat saya memilih sprei dari Kintakun ini.

Saya sangat suka dengan sprei Kintakun D'Luxe Kirana ini

Selain itu, sprei dari Kintakun juga memiliki bahan yang halus dan lebih adem, sehingga membuat tidur terasa lebih nyaman. Menariknya juga, sprei dari kintakun ini memiliki aneka warna dan motif sprei yang beragam yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita.

Meskipun sprei Kintakun ini memiliki aneka warna dan motif yang banyak, namun desainnya tetap menunjukan tampilan sprei yang elegan dan menawan, sehingga sangat cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Dan berbicara tentang sprei Kintakun ini, ternyata Kintakun ini miliki beragam seri, namun saya pribadi memilih Kintakun D’Luxe karena ini merupakan salah satu seri yang paling populer dari Kintakun Collection yang memiliki bahan yang super lembut dan juga sangat nyaman.

Nah, untuk Kintakun D’Luxe ini sendiri memiliki beragam motif dan seri yang selalu diupate setiap beberapa bulan sekali untuk memberikan beragam pilihan sprei yang nyaman dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dan untuk Kintakun D’Luxe ini memiliki beberapa seri yang menawarkan keunikan masing-masing, seperti ada Kintakun D’Luxe Kirana, Kintakun D’Luxe Gold, Kintakun D’Luxe Emboss, Kintakun D’Luxe Spring, Kintakun D’Luxe Rumbai, dan Kintakun D’Luxe 2 in 1 yang semuanya memiliki keunggulannya masing-masing, namun saya pribadi memilih menggunakan sprei Kintakun D’Luxe Kirana.


Keunggulan Sprei Kintakun D’Luxe Kirana

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa dalam memilih sprei kita tidak boleh anggap sepele, kita harus benar-benar cermat dalam memilihnya, karena sprei punya peran penting dalam membuat kita bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Sprei Kintakun D'Luxe Kirana memiliki banyak keunggulan

Maka dari itu, ada beberapa alasan yang yang membuat saya memilih menggunakan sprei Kintakun D’Luxe untuk seri Kirana ini, yaitu sebagai berikut:
  • Kintakun D’Luxe Kirana ini merupakan seri D’Luxe yang menurut saya memiliki tipe sprei yang super lembut, kuat dan lebih awet untuk digunakan, memiliki bahan yang tebal namun tetap terasa adem dan lembut di kulit kita.
  • Terbuat dari microtex berkualitas tinggi yaitu terbuat dari serat polyster jenis baru dengan menggunakan serat kain halus ekstra lembut yang tidak mengandung benang pendek, sehingga akan bantu meningkatkan sirkulasi udara dan menyaring kelembaban udara dengan cepat.
  • Menggunakan teknologi Hi-Breath sehingga menghasilkan kain sprei yang breathable dan dapat menyerap keringat dengan mudah, sehingga tidak membuat kita mudah gerah saat tidur, jadi tetap terasa sejuk dan nyaman di kulit.
  • Memiliki tingkat kerapatan yang bagus, sehingga kainnya tidak mudah berbulu meskipun sering digunakan. Selain itu, kainnya tidak mudah kusut, noda yang menempel pada sprei ini juga jadi lebih mudah dibersihkan dan mudah dikeringkan saat proses pencucian.
  • Tersedia dalam berbagai macam motif yang cantik dan menarik sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan kita, bahkan bisa dipilih sesuai dengan rentang usia pemakainya, yaitu dari anak-anak hingga orang dewasa.
  • Diproduksi menggunakan teknologi disperse printing dengan proses pewarnaan menggunakan bahan sintesis non-ionik sehingga warna sprei ini tampak nyata dan tidak mudah luntur meskipun sudah dicuci berkali-kali, warna sprei ini akan tetap tampak cemerlang setiap saat.
Meski memiliki begitu banyak keunggulan, namun sprei Kintakun D’Luxe untuk seri Kirana ini memberikan harga yang masih dapat kita jangkau dengan kualitas terbaik yang dimilikinya. Apalagi untuk mendapatkan produk sprei Kintakun ini semakin mudah, karena bisa dibeli secara online juga.

Jadi, buat teman-teman yang juga saat ini sedang bingung mau menggunakan sprei apa untuk tidur di rumah, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan sprei Kintakun D’Luxe Kirana ini sebagai cara bangunkan kebaikan berawal dari kamar untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Namun supaya teman-teman bisa selalu mendapatkan informasi produk dan promo yang update terkait produk dari Kintakun ini, maka teman-teman juga bisa langsung memfollow social media Kintakun dengan Instagram @kintakun_collections dan Tiktok @kintakunbedcover serta Youtube Kintakun Collection atau bisa juga langsung kunjungi websitenya www.Kintakun.co.id ya.


No comments:

Post a Comment