Cara Mudah Mengelola Usaha Apapun Dengan Youtap


Sudah lama saya pun pengen banget punya usaha sendiri, namun keinginan tersebut akhirnya saya pendam saja lantaran selama ini saya lihat beberapa teman saya selalu gagal dalam menjalankan usahanya. Ya, saya pun menyadari bahwa untuk membangun usaha tentu saja tidaklah mudah, selalu ada saja hambatan yang harus dihadapi.

Namun belum lama ini, saya pun bertemu dengan kerabat saya yang juga terjun dalam dunia usaha makanan dan minuman, ia menekuni usaha dengan konsep warkop (warung kopi) dengan desain cafe kekinian yang menjual aneka minuman dan juga aneka kue dan roti.

Ia membangun usaha tersebut setelah ia mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaan yang selama ini menjadi tempatnya bekerja. Berbekal kecintaannya pada minuman kopi, maka dia pun akhirnya memutuskan untuk membangun usaha tersebut.

Namun, dia akui olehnya, bahwa ternyata menjalankan usaha tersebut ternyata tidaklah mudah meskipun masih berskala kecil, ada banyak berbagai hambatan dan rintangan yang harus dihadapinya, terutama dalam mengatur produk hingga urusan pengatur keuangannya.

Lantaran hal tersebut, kerabat saya ini hampir saja mau menyerah untuk melanjutkan usahanya tersebut, karena dia merasa tidak lagi mampu mengatur semuanya. Namun keputusan tersebut akhirnya berubah, setelah dia mengenal Youtap Indonesia.


Apa itu Youtap Indonesia?

Jujur saya juga pas pertama kali mendengar nama Youtap Indonesia ini agak merasa asing, namun setelah saya mendengarkan lebih lanjut penjelasan dari kerabat saya tentang Youtap ini, saya pun jadi ikut tertarik, dan merasa penting untuk menuliskan juga tentang hal ini di blog saya, siapa tahu nanti jadi bisa mengikuti jejaknya membuka usaha sendiri.

Kini mengelola usaha semakin mudah dengan Youtap

Jadi, Youtap Indonesia ini merupakan sebuah sistem penjualan yang menghadirkan solusi praktis secara digital untuk semua bisnis dan perusahaan dengan berbagai transaksi digital terkini untuk semakin memudahkan para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan usahanya sehari-hari, yaitu mulai dari penerimaan transaksi hingga pembukuan.

Youtap Indonesia merupakan perusahaan gabungan antara Group Salim dan Youtap Global. Perusahaan Youtap Indonesia ini sudah secara resmi diluncurkan pada bulan Februari tahun 2020 yang lalu, di saat situasi pandemi sedang berlangsung di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Kehadiran Youtap ini tidak hanya diperuntukan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tertentu saja, namun dapat digunakan oleh semua jenis UMKM, mulai dari usaha seperti warung, usaha F&B, usaha fashion, dan berbagai usaha lainnya. Selain itu, Youtap ini juga memiliki layanan yang disediakan khusus untuk usaha dengan skala besar dan perusahaan.

Maka untuk mendukung baik usaha berskala UMKM, berskala besar ataupun perusahaan, maka Youtap Indonesia menawarkan berbagai layanan solusi usaha yang terdiri dari: Youtap POS, Belanja Stok, Portal Usaha, Pesan dari Hape (PHP), dan Youtap SNAP (Loyalty).
  1. Youtap POS merupakan sebuah layanan yang berguna untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha apapun dalam melayani proses jual dan beli menjadi lebih praktis dan juga terorganisir dengan baik melalui beragam fitur yang dimilikinya.
  2. Belanja Stok adalah merupakan fitur yang dirancang untuk memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan pasakon barang yang akan dijual di warung, toko, atau merchant yang kita miliki karena Youtap telah menggandeng sejumlah mitra distributor.
  3. Portal Usaha merupakan produk layanan usaha yang menghadirkan fitur untuk memberikan analisa penjualan mulai dari analisa produk hingga analisa pintar (laporan pembayaran, laporan penjualan lengkap dengan grafik) berbasis website.
  4. Pesan dari Hape (PHP) yaitu merupakan sebuah layanan yang dihadirkan oleh Youtap untuk memudahkan kita sebagai konsumen dalam melakukan pembelian produk yang kita inginkan.
  5. Youtap SNAP adalah layanan untuk membuat program loyalty untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dengan program promosi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha yang kita miliki.
Namun diakui oleh kerabat saya tersebut, bahwa dari kelima layanan Youtap tersebut, ada dua layanan Youtap yang saat ini ia gunakan untuk membantunya dalam mengelola usaha yang kini dijalaninya, yaitu yaitu ada fitur Youtap POS (Point of Sales) dan juga fitur Belanja Stok.

Dimana kehadiran kedua fitur ini sangat memudahkan bagi pelaku usaha, karena keduanya memberikan berbagai keunggulan yang sangat menarik, mampu menghadirkan solusi yang praktis untuk menunjang kemajuan usaha yang kita jalankan. Maka untuk lebih jelasnya, berikut ini akan saya uraikan sekilas seperti apa kegunaan kedua fitur tersebut ya.


Jalankan Usaha Semakin Mudah dengan Youtap POS

Tidak dipungkiri, bahwa selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa menjalankan sebuah usaha itu sangat sulit, sehingga tidak sedikit orang menjadi malas untuk memulai ataupun melanjutkan usahanya, padahal menjalankan usaha itu sangat menyenangkan bila kita sudah menemukan solusinya.

Dan salah satu solusi untuk memudahkan kita dalam menjalankan usaha adalah dengan menggunakan Aplikasi point of sales (POS) yang dibuat oleh Youtap. Dimana aplikasi Youtap POS ini dapat digunakan untuk mengelola segala jenis usaha apapun secara praktis dan mudah.

Kehadiran aplikasi Point of Sales digital dari Youtap berfungsi untuk memudahkan kita dalam menjalankan usaha melalui berbagai fitur menarik yang dimilikinya, sehingga dapat semakin mempercepat, memudahkan dan juga merapikan dalam pengelolaan usaha yang kita jalankan, terlebih karena aplikasi ini bisa kita akses di mana saja kita berada.

Aplikasi POS Youtap hadirkan beragam fitur untuk kemudahan kita dalam menjalankan usaha

Nah, adapun fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi POS (point of sales) dari Youtap ini adalah sebagai berikut:
  • Fitur Aplikasi Kasir Digital berguna untuk mengelola dan memantau usaha kita setiap saat menjadi lebih praktis karena bisa dikontrol melalui Mobile POS kapan saja dan di mana saja.
  • Fitur E-menu berguna untuk membantu kita dalam membuat buku menu digital dari Tablet Usaha Youtap menjadi lebih praktis.
  • Fitur Pembayaran QRIS dan semua cashless berguna untuk memudahkan kita untuk menerima semua pembayaran dari e-wallet dan m-banking apapun. Tidak perlu ribet dengan banyak QR, namun cukup dengan satu QR Youtap kita bisa menerima semua pembayaran dari e-wallet dan m-banking apapun.
  • Fitur Pembayaran Tunai berguna untuk membantu kita dalam mencatat semua pembayaran tunai secara otomatis pada laporan penjualan harian yang sudah kita lakukan.
  • Fitur Cetak Struk sekali tap berguna untuk mencetak bukti pembayaran semakin mudah hanya dengan sekali tap dari Aplikasi Usaha dan Tablet Usaha Youtap.
  • Fitur Analisis Pintar berguna bagi kita untuk bisa mendapatkan laporan dan analisa penjualan dari usaha yang kita jalankan, berupa laporan metode pembayaran, riwayat serta grafik penjualan.
  • Fitur Kalkulator Digital berguna untuk membantu kita dalam menghitung penjualan, uang kembali, dan membuat tagihan secara manual semakin mudah.
  • Multi Perangkat Terkoneksi yaitu melalui aplikasi POS ini semua tersaji menjadi lengkap sehingga pengelolaan usaha menjadi semakin mudah, karena fitur-fitur dari multi perangkat bisa terkoneksi dengan baik.
  • Loyalty Terintegrasi berguna untuk memudahkan kita untuk membuat program royalty untuk kepuasaan pelanggan agar dapat kembali bertransaksi lagi di kemudian hari.
Nah, dengan adanya berbagai fitur tersebut dalam aplikasi POS tersebut di atas, maka usaha yang kita kerjakan bisa dijalankan dengan semakin mudah dan optimal, sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kemajuan usaha yang kita tekuni tersebut.

Untuk itu, agar kita bisa menikmati berbagai fitur dalam aplikasi POS (point of sales) ini, maka sebaiknya terlebih dahulu kita untuk mendownload aplikasi POS (point of sales) ini melalui Google play store untuk Android ataupun Apps Store untuk Apple secara gratis.

Selain itu, kini kita pun tidak perlu ribet lagi dalam urusan penyediaan stok barang untuk kebutuhan usaha kita, karena kini kita pun bisa dengan mudah untuk melengkapi berbagai kebutuhan barang untuk warung, toko, cafe dan usaha apapun tersebut karena Youtap juga telah memiliki fitur Belanja Stok.


Lengkapi Berbagai Barang Kebutuhan Usaha dengan Fitur Belanja Stok

Salah satu kendala yang kerap kita hadapi dalam menjalankan sebuah usaha adalah mengatur ketersediaan berbagai barang yang kita butuhkan. Namun kini semua itu tidak perlu lagi kita risaukan, karena Youtap telah menghadirkan fitur Belanja Stok barang untuk mengatasi hal tersebut.

Fitur Belanja Stok ini merupakan layanan belanja yang menawarkan kemudahan dan juga keuntungan bagi kita dalam belanja kebutuhan usaha untuk memenuhi berbagai barang yang akan kita perlukan dari berbagai mitra penyedia barang sesuai dengan yang kita inginkan.

Hadirnya fitur Belanja Stok sangat memudahkan bagi pelaku usaha

Dengan hadirnya fitur Belanja Stok barang ini, maka kita bisa melakukan kegiatan belanja stok barang yang kita inginkan semakin mudah, karena kita hanya perlu mengakses halaman browser stok barang lalu pilih barang sesuai dengan yang kita inginkan, kemudian kita melakukan pembayaran secara cashless, dan barang-barang tersebut nantinya akan dikirimkan ke alamat kita.

Dan menariknya, proses pengiriman barang ini dilakukan setiap hari langsung dari pabriknya, sehingga harga yang kita dapatkan tentu saja jauh lebih murah jadinya. Bahkan kita juga bisa mendapatkan harga menarik dan tambahan promosi juga loh, apalagi bila kita menyetok barang dengan berlangganan stok usaha, maka kita pun mengatur pengirimannya setiap satu kali dalam seminggu.

Maka dengan menggunakan fitur Belanja Stok barang ini, maka ada beberapa keuntungan yang bisa kita rasakan, yaitu sebagai berikut:

1. Proses cepat dan menghemat waktu
Dengan kita menggunakan fitur Belanja Stok barang ini, maka kita tidak perlu pergi ke luar rumah, kita bisa mendapatkan berbagai barang yang kita inginkan dengan mudah tanpa harus menutup usaha warung, toko, restoran atau merchant yang kita miliki, karena semua barang yang kita butuhkan akan dikirim langsung secepat mungkin ke tempat usaha kita, sehingga ini akan sangat membantu dan menghemat waktu bagi kita.

2. Tersedia beragam produk berkualitas
Melalui fitur Belanja Stok ini kita pun bisa mendapatkan berbagai produk yang berkualitas dari para pemasok yang sudah terpercaya, dan untuk harganya pun lebih terjangkau karena harga langsung dari pemasok tersebut.

3. Tersedia pembayaran non tunai yang memudahkan
Melalui fitur Belanja Stok ini, kita juga sangat dimudahkan dalam proses pembayaran barang yang kita beli karena tersedia beragam pembayaran non tunai atau cashless dengan e-wallet atau m-banking apapun lewat QRIS Youtap sehingga ini tentu sangat praktis dan memudahkan.

4. Pencatatan riwayat transaksi secara lengkap
Kehadiran fitur Belanja Stok ini juga tentunya sangat membantu kita dalam mencatat setiap transaksi belanja yang kita lakukan, sehingga dengan adanya riwayat belanja tersebut maka semuanya akan tercatat secara lengkap dan otomatis yang nantinya berguna untuk kita melihat kembali berbagai barang yang telah kita beli jika diperlukan.

5. Tersedia langganan Stok Mingguan
Dengan adanya fitur Belanja Stok ini kita juga bisa melakukan langganan stok barang dengan semakin mudah karena pengirimannya setiap hari langsung dari pabrik dengan harga spesial dan juga ada tambahan promosi yang menarik.

Jadi, dengan kita menggunakan fitur Belanja Stok barang dari Youtap ini, maka kita bisa mendapatkan berbagai kemudahan sekaligus dan kita pun bisa belanja grosir online berbagai barang yang kita inginkan dengan praktis tanpa harus ke luar rumah.

Untuk itu, bagi teman-teman yang juga ingin stok barang untuk usahanya agar selalu tercukupi setiap saat, maka tidak ada salahnya menggunakan fitur Belanja Stok ini agar ketersediaan barang yang diinginkan bisa selalu terpenuhi, sehingga usaha kita bisa semakin cepat berkembang dan maju.


***

Jadi, dengan hadirnya Youtap Indonesia ini, ternyata sangat membantu para pelaku usaha agar bisa semakin berkembang dan dapat terhubung dengan mitra strategis maupun antar pelaku usaha lainnya, melalui berbagai fitur yang menjadi solusi bisnis yang praktis dan juga memudahkan.

Maka buat teman-teman yang ingin memulai ataupun sedang merintis usahanya, maka tidak ada salahnya untuk bergabung dengan Youtap Indonesia, karena sudah saatnya kita memanfaatkan kemudahan teknologi digital dalam mengembangkan usaha yang kita miliki agar bisa cepat mencapai kesuksesan.


Informasi lebih lengkap tentang Youtap Indonesia:
  • Website: https://www.youtap.id
  • Instagram: @youtap.id
  • Email: halo@youtap.id
  • Telepon: 1500-523

No comments:

Post a Comment