HP Indonesia Luncurkan Laptop Untuk Kreator dan Gamers



Sebagai konten kreator yang senang membuat beragam konten dan juga senang bermain game, saya selalu mendambakan bisa segera memiliki sebuah laptop yang canggih untuk mensupport pekerjaan dan juga hobi saya bermain game.

Dan saya juga percaya, bahwa bukan hanya saya saja yang mendambakan hal tersebut, banyak juga orang di luar sana yang menginginkan hal serupa, yaitu kehadiran sebuah laptop yang bisa membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan dan juga bisa mendukung hobi bermain game agar semakin menyenangkan.

Sebab tidak dipungkiri, kehadiran sebuah laptop dengan spesifikasi yang mempuni akan mampu memudahkan pekerjaan seorang kreator semakin lebih efisien, sehingga segala pekerjaan bisa diproses menjadi lebih cepat karena kinerja laptop yang canggih.

Begitu juga saat bermain game, tentunya kita sangat menginginkan laptop yang memiliki performa yang prima dan juga mampu bekerja maksimal, sehingga bisa membuat permainan game menjadi semakin lancar dan menyenangkan.

Nah, menjawab kebutuhan masyarakat yang begitu mengidamkan laptop agar bisa memenuhi kemudahan bekerja dan juga bermain game ini, maka HP Indonesia kini telah meluncurkan beberapa laptop pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia.


Telah Hadir Laptop Untuk Kreator dan Gamers Dengan Performa Terbaik

Bertempat di Dome Spark Senayan Jakarta, pada tanggal 02 Agustus yang lalu, secara resmi HP Indonesia akhirnya meluncurkan portofolio PC terbarunya yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 untuk para kreator dan gamers di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kesempatan ini, HP Indonesia langsung meluncurkan beberapa tipe laptop sekaligus yang didesain dengan fleksibilitas untuk memudahkan kita dalam berkreasi, beraktivitas dan bermain game tanpa hambatan di dunia digital saat ini.

HP Indonesia meluncurkan beberapa laptop terbaru untuk kreator dan gamers di Indonesia

Menariknya, semua laptop yang diluncurkan pada kesempatan ini mengusung tema HP’s Best Kept Secret yang didukung oleh beragam komponen unggulan dan juga fitur-fitur inovatif dan cerdas yang tersemat di laptop ini, sehingga memungkinkan para kreator, gamer, dan pengguna sehari-hari bisa memaksimalkannya untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi.

Dimana peluncuran laptop ini dilandasi oleh semakin banyaknya para kreator dan gamers yang terus bermunculan dalam beberapa tahun terakhir ini. Kehadiran kreator dan gamers di era sekarang ini bukan hanya sekadar hobi, namun juga telah menjadi pekerjaan tetap maupun paruh waktu.

Bahkan diprediksi, tenaga kerja bebas akan mengalami peningkatan pada tahun 2022, khususnya di kalangan Gen Z dan Milenial. Selain itu, belum lama ini juga, World Bank memperkirakan angka pekerja bebas (gig workers) di wilayah Asia Tenggara mencapai 150 juta orang dan masih akan terus bertumbuh lagi nantinya.

Ditambah lagi, semakin banyak Gen Z dan Milenial yang menggemari kegiatan bermain game. Dimana sebanyak 53% gamers Indonesia menyatakan bahwa bermain game bisa membantu mereka untuk mengurangi stres yang mereka rasakan.

Dengan terus bertambahnya jumlah kreator dan juga gamers ini, maka mereka pun akan memerlukan perangkat yang canggih dan juga inovatif untuk menfasilitasi kebutuhan mereka bermain games ataupun berkolaborasi dengan gamers lainnya, serta untuk menunjang aktivitas pekerjaan mereka dalam membuat berbagai konten yang menarik.

Ibu Fiona Lee menuturkan bahwa HP Indonesia ingin menghadirkan laptop yang bisa mendukung kreator dan gamers di Indonesia

Maka dari itu, HP Indonesia menilai bahwa keberadaan para kreator dan gamers ini harus difasilitasi dengan perangkat yang mempuni. Hal ini juga yang disampaikan oleh Ibu Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia bahwa “Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam berkreasi dan bermain game tanpa hambatan.”

Dan lebih lanjut, Ibu Fiona Lee menambahkan, bahwa terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, maka HP berkolaborasi dengan Intel® untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru ini.

Dimana laptop terbaru dari HP ini sudah dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu para kreator dan gamers agar mereka mereka semakin maksimal dalam mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.


Beberapa Pilihan Laptop HP Untuk Kreator dan Gamers Indonesia

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa HP Indonesia ingin menghadirkan laptop yang bisa membantu memudahkan pekerjaan kreator dan kelancaran bermain games bagi para gamers. Maka dari itu, produk yang dihadirkan adalah produk terbaik dengan banyak keunggulan.

Maka dari itu, dalam acara peluncuran laptop untuk kreator dan gamers ini, ternyata HP benar-benar menghadirkan laptop dengan berbagai keistimewaan. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai komponen yang diusung dalam beberapa laptop keluaran terbaru HP ini.

1. HP Spectre x360
Laptop yang satu ini merupakan laptop dengan platform Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 yang mampu meningkatkan performa dan menyokong kegiatan multitasking penggunanya.

Selain itu, untuk mendukung kinerja yang maksimal, maka laptop HP Spectre X360 ini dilengkapi layar 13,5 inch OLED, WUXGA+, Corning Gorilla Glass NBT, serta ditopang memori LPDDR4X 16GB up to 32GB dam penyimpanan 1TB up to 2TB.

Laptop HP Spectre x360

Dan laptop ini sudah menggunakan system operasi Windows 11 yang didukung oleh baterai 66Wh + charger 65W USB Type-C (Mampu mengisi daya 50% hanya dalam 45 menit), serta memiliki dimensi 298 x 220.45 x 16.99 mm dan bobot 1.37 kg.

Menariknya lagi, laptop ini merupakan laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia dengan kamera cerdas 5MP, dan dilengkapi dengan HP GlamCam untuk pengalaman obrolan video yang dinamis dan premium, karena laptop ini hadir dengan fitur sebagai berikut:
  • Kamera cerdas infrared 5 MP.
  • HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment.
  • Fitur Appearance Filter yang memudahkan pengguna untuk memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.

2. HP Envy x360
Laptop HP Envy x360 ini sengaja dihadirkan oleh HP dengan desain khusus untuk para kreator agar bisa berkreasi dari mana saja dengan mudah. Maka dari itu, laptop ini dirancang untuk serba bisa dengan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12 sehingga mampu bekerja maksimal.

Selain itu, laptop HP Envy x360 ini memiliki layer 13,3 inch IPS, WUXGA, Corning Gorilla Glass NBT, serta didukung oleh memori 16 GB LPDDR4x-4266 MHz RAM (onboard) dan penyimpanan up to 1TB sehingga mampu menyimpan banyak data bagi kreator.

Laptop HP Envy x360 13.3 - Doc By HP Indonesia

Bukan itu saja, laptop ini juga sudah menggunakan system operasi Windows 11 yang dibekali kamera HP True Vision 5MP, serta memiliki baterai 66Wh + charger 65W USB Type-C (Mampu mengisi daya 50% hanya dalam 45 menit), serta memiliki dimensi 298 x 214.9 x 16.1 mm dengan bobot 1.317 g.

Dan keunggulan lain yang dimiliki oleh laptop HP Envy x360 ini adalah karena dibekali dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi yang menarik, seperti:
  • Transfer konten apa pun dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop serta Duet® for HP, memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif menjadi kenyataan.
  • Hadir dengan fitur pengenalan wajah bernama Photo Match dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya agar pengguna dapat mengeksplorasi kreativitasnya lebih jauh.

3. Laptop Gaming OMEN by HP 16
Sesuai dengan namanya, laptop Gaming OMEN by HP 16 ini memang dirancang untuk para gamers. Hadir dengan layar berukuran 16,1 inch dengan resolusi layar QHD 165Hz yang dilengkapi dengan kekuatan dan pendinginan menakjubkan dengan outlet termal dan heat pipe tambahan guna meningkatkan performa GPU dan CPU.

Laptop ini memiliki layar 16.1 inch QHD, dengan dukungan memori hingga 32 GB DDR5-4800 MHz RAM (2 x 16 GB) dan memiliki penyimpanan hingga 2 TB PCIe® Gen4 NVMe™ TLC M.2 SSD dengan dimensi 369 x 248 x 23 mm dan berat 2,4 kg.

Laptop Gaming OMEN by HP 16

Selain itu, laptop gaming yang satu ini juga sudah dibekali sensor thermopile IR yang tersemat di dalamnya, yaitu OMEN Dynamic Power sehingga memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitas game terkini mereka untuk pengalaman gaming terbaik untuk game apa pun.

Laptop ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H dan grafik mumpuni hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti sehingga memiliki kinerja yang prima. Selain itu sudah menggunakan Teknologi OMEN Tempest Cooling yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.

Maka dari itu, kehadiran laptop OMEN 16 ini bertujuan untuk mengakomodasi para gamer handal dengan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi agar mereka tetap terhubung, terhibur, dan penasaran dengan hal-hal yang akan datang.


4. Laptop Gaming Victus by HP 15
Laptop Gaming Victus by HP 15 ini bisa dibilang sebagai adik dari OMEN makanya laptop ini didesain dengan DNA OMEN, namun laptop ini hadir sebagai perangkat yang lebih terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian.

Laptop ini hadir dengan system operasi windows 11 dan memiliki layar 15.6 inch FHD. Dan laptop ini memiliki memori up to 16 GB DDR4-3200 MHz RAM (2 x 8 GB) dengan storage up to 1 TB PCIe® NVMe™ TLC M.2 SSD serta ditopang dimensi 357.9 x 255 x 23.5 mm dengan berat 2.29 kg.

Dan untuk kinerja, laptop ini didukung grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, dan juga prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H untuk kecepatan dan responsivitas gameplay, serta mobilitas dan kepraktisan setiap harinya.

Laptop Victus by HP 15 - Doc by HP Indonesia

Selain itu, laptop Victus by HP 15 ini juga memiliki ventilasi belakang yang lebar sehingga mampu meningkatkan efisiensi termal, dan juga memungkinkan perangkat tetap dingin ketika kegiatan bermain game memanas.

Dan pada laptop OMEN 16 dan Victus 15 juga disematkan OMEN Gaming Hub yang dapat memperkuat segudang fitur profesional, termasuk Optimizer terbaru, sehingga mampu meringankan system resources dan meningkatkan perfoma PC, terlepas apa pun platformnya.

Keberadaan OMEN Gaming Hub ini pun mampu meningkatkan pengalaman bermain game dengan meringankan system resources dan mengubah pengaturan OS level rendah untuk memaksimalkan FPS. Belum lagi, akses ke fitur-fitur lain seperti Gallery, Rewards, Oasis Live, Omen Light Studio dengan lampu Twinkly menghadirkan pengalaman baru yang seru.


5. HP Pavilion x360
Untuk laptop yang satu ini pun didesain untuk memudahkan kita dalam berkreasi, berbagi, dan berkolaborasi dengan mudah karena dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12 untuk mendukung Gen Z dan Milenial bekerja dan bermain game di mana saja.

Laptop HP Pavilion x360

Selain itu, laptop ini juga sudah menggunakan system operasi Windows 11 dengan dukungan layar 14 Inch diagonal FHD dan memori sampai 16 GB DDR4-3200 MHz RAM (onboard) serta storage 512GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD yang didukung oleh baterai 65 W Smart AC power adapter, dengan dimensi 322 x 210 x 18.9 (front) - 19.9 (hinge) mm dan berat 1520 g.

Dengan segala fitur yang dimilikinya, laptop ini sangat memudahkan kita untuk melakukan berbagai kegiatan multitasking sehingga semua pekerjaan bis akita selesaikan dengan mudah dan tanpa hambatan. Bahkan, laptop ini memiliki layar dengan visual resolusi tinggi yang dikombinasikan dengan HP Dual Speakers dan HP Audio Boost sehingga mampu menghadirkan hiburan yang menyenangkan.


Harga Laptop HP Untuk Kreator dan Gamers

Dengan melihat berbagai spesifikasi dan keunggulan yang dihadirkan oleh laptop keluaran baru dari HP Indonesia di atas, tentu banyak dari kita yang bertanya-tanya, berapa harga yang harus dibayarkan agar bisa memiliki laptop-laptop tersebut. Nah berikut rincian harga dari laptop-laptop tersebut:
  • HP Spectre x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 26.999.000.
  • HP Envy x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 tersedia pada bulan September 2022.
  • OMEN by HP 16 dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 22.999.000.
  • Victus by HP 15 didukung prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.
  • HP Pavilion x360 dengan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 10.899.000.
Dan kabar baiknya, saat ini HP Indonesia memberikan promo menarik berupa cashback special untuk setiap pembelian laptop gaming terbaru dari HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia, yaitu mulai dari tanggal 2-31 Agustus 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jadi, bagi teman-teman yang mau membeli laptop terbaru dari HP di atas, maka bisa memanfaatkan promo special ini, agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau, sehingga jadi lebih hemat juga jadinya.


No comments:

Post a Comment