ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Dukung Produktivitas Semakin Maksimal


Di era digital sekarang ini, keberadaan sebuah laptop sudah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang, baik untuk menunjang urusan pekerjaan, kegiatan belajar, menikmati hiburan, hingga melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan hobi yang disukainya.

Begitupun bagi saya pribadi, keberadaan laptop sudah menjadi kebutuhan dalam menunjang pekerjaan saya sebagai konten kreator. Hampir setiap hari saya tidak bisa lepas dari laptop, terutama untuk melakukan berbagai kegiatan pekerjaan, mulai dari membuat konten hingga melakukan meeting secara online.

Selain itu, saya juga kerap kali menggunakan laptop untuk menikmati berbagai hiburan yang saya suka, seperti mendengarkan musik, menonton film, drakor (drama Korea), youtube, hingga melakukan berbagai permain games yang saya gemari.

Namun dengan sederat kegiatan di atas, saya sangat berharap bisa memiliki laptop baru yang benar-benar bisa mensupport pekerjaan dan hobi saya tersebut agar bisa berjalan lancar, karena laptop yang saya miliki saat ini tidak mampu lagi mensupport semua kegiatan yang saya lakukan, karena kondisinya yang memang sudah usang dan performanya yang semakin menurun dimakan waktu.

Maka dari itu, saya berharap bisa segera memiliki laptop baru, laptop terbaik yang memiliki fitur dan spesifikasi yang mempuni, agar bisa memudahkan dan juga memperlancar segala kegiatan yang akan saya lakukan melalui laptop tersebut nantinya.

Dan tidak dipungkiri, bahwa di pasaran saat ini beredar begitu banyak pilihan laptop dengan beragam merek dengan spesifikasi yang canggih. Namun salah satu laptop yang membuat saya jatuh hati dan ingin memilikinya adalah laptop terbaru keluaran dari ASUS yaitu Vivobook Pro 14 OLED (M3400).


Keseruan Peluncuran ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Saya menyukai laptop keluaran terbaru dari ASUS yaitu Vivobook Pro 14 OLED (M3400) karena saya sudah melihat dan memegang secara langsung laptop tersebut pada saat saya menghadiri acara peluncurannya kemarin (18/08/2022) yang bertempat di Jakarta International Velodrome (JIV) – Jakarta Timur.

ASUS secara resmi meluncurkan laptop Vivobook Pro 10 OLED untuk dukung produktivitas menjadi maksimal

Saya pribadi sangat senang bisa menghadiri acara peluncuran laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini, karena selain bisa melihat secara langsung laptop keluaran terbaru dari ASUS ini, konsep dan suasana acara peluncuran laptop ini juga sangat seru.

Selain ada banyak food truck yang menyediakan beragam pilihan makanan dan minuman yang bisa dinikmati secara gratis, di acara peluncuran laptop ini juga disuguhi beragam games seru dengan banyak hadiah menarik yang bisa diikuti oleh para undangan.

Tidak hanya itu, panitia juga memberikan banyak hadiah melalui pemilihan peserta dengan kostum sporty oufit terbaik, dan ada juga pembagian doorprize dengan beragam hadiah, mulai dari voucher belanja, emas, laptop terbaru ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dan berbagai hadiah keren lainnya.

Tidak hanya itu, acara ini juga semakin meriah karena ada persembahan musik special yang dipentaskan oleh penyanyi ternama tanah air yaitu Kikan & Band yang membawakan berbagai lagu hitz miliknya, sehingga membuat suasana acara peluncuran laptop terbaru ASUS ini berjalan semakin meriah.


Acara peluncuran laptop ASUS Vivobook pro 14 OLED (M3400) berlangsung meriah dan seru

Dan pastinya, dalam acara ini saya mendapatkan banyak informasi menarik seputar laptop terbaru yang diluncurkan oleh ASUS ini. Makanya, kehadiran laptop ini langsung mencuri perhatian saya, terlebih setelah saya tahu bahwa laptop ini dibekali dengan beragam fitur dan spesifikasi unggulan sehingga mampu mendukung produktivitas kita semakin maksimal.

Bukan hanya tampilannya saja yang sangat elegan, namun perangkat keras maupun perangkat lunak yang digunakan dalam laptop ini benar-benar didesain menggunakan teknologi terbaik sehingga mampu menghasilkan kinerja yang optimal bagi penggunanya.

Maka bila teman-teman yang juga saat ini sedang mencari laptop untuk mendukung pekerjaan dan berbagai kegiatan lainnya, maka tidak ada salahnya untuk memilih laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini, karena laptop ini memiliki banyak keunggulan yang menarik.


Keunggulan Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Seperti yang sudah saya bilang di atas, bahwa kehadiran laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini memiliki berbagai keunggulan yang sangat menarik bagi penggunannya, karena laptop yang satu ini didesain dengan berbagai spesifikasi yang mempuni untuk kenerja yang powerful.

Nah berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang membuatnya begitu istimewa di mata saya, yaitu sebagai berikut:

1. Desain Ringkas & Tipis

Laptop Vivobook Pro 14 OLED ini tergolong ringkas dengan bezel tipis namun tetap terlihat elegan. Bodinya memiliki ketebalan tak lebih dari 2cm (hanya 18,9mm), sedangkan bobotnya hanya 1,4Kg saja sehingga sangat ringan untuk dibawa bepergian.

Selain itu, laptop ini memiliki dimensi yang cukup praktis 31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm sehingga laptop ini tidak memakan banyak tempat, bahkan penggunanya tidak perlu membawa tas berukuran besar untuk membawa laptop ini.


2. Layar Berteknologi ASUS OLED & Nyaman Untuk Mata

Laptop ini memiliki layar berteknologi ASUS OLED (Organic Light-Emitting Diode) dengan rasio layar 16:10 beresolusi tinggi yaitu 2,8K (2880x1800), sehingga laptop Vivobook Pro 14 OLED ini bisa menampilkan ruang kerja yang semakin luas untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Laptop ASUS Vivobook pro 14 OLED memiliki layar berteknologi OLED

Selain itu, dengan adanya ASUS OLED ini, maka layar laptop ini mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Dan tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display. Maka tidak heran bila kualitas visual yang dihasilkan laptop ini sudah yang terbaik, tajam, kaya akan warna, dan juga akurat.

Dan bagusnya lagi, layar laptop ini sudah dilengkapi teknologi low blue yang mampu mengurangi pancaran radiasi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual, serta memiliki teknologi anti-flicker yang dapat membuat mata tidak mudah lelah dan tetap nyaman di depan layar laptop ini.


3. Memiliki Keyboard ASUS ErgoSense yang nyaman

Untuk memudahkan penggunaannya setiap hari, maka laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dirancang dengan sangat baik dengan menghadirkan touchpad berukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense yang nyaman.

Ya, keyboard pada laptop ini didesain dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya merasa nyaman saat mengetik, sehingga mendukung penggunanya menjadi lebih produktif dalam berkarya.


4. Menggunakan Prosesor Laptop Gaming

Laptop ini hadir dengan menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang biasanya digunakan di laptop gaming dengan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm, sehingga laptop ini memiliki kinerja yang lebih kencang dan juga sangat andal dibandingkan laptop sekelasnya.

Nah, untuk varian Vivobook Pro 14 OLED (M3400) - AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread sehingga mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz. Dan laptop ini juga dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB sehingga membuatnya selalu andal untuk berbagai aktivitas multitasking.

Laptop ini dibekali dengan AMD Ryzen™ 5000 H-Series yang biasa digunakan pada laptop gaming  

Sedangkan untuk laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) - AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor menggunakan konfigurasi 6-core dan 12-thread sehingga mampu berjalan di frekuensi hingga 4,2GHz. Dan laptop ini juga dibekali dengan memori berkapasitas 8GB dan 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB sehingga memiliki performa yang tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi.


5. Tidak Mudah Panas

Agar laptop ini bisa bekerja semakin optimal, maka laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini menggunakan system pendingin IceCool Plus terbaru yang ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP), sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya yang mampu mencegah laptop ini cepat panas saat digunakan.

Dengan adanya sistem pendingin ASUS IceCool Plus ini, maka sistem kerja pada laptop ini mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik, serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dapat melakukan berbagai tugasnya secara optimal.


6. Menghasilkan Video & Audio Terbaik

Laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini sudah dilengkapi dengan kamera 720P HD Camera dengan privacy shutter sehingga saat zoom kualitasnya tetap bagus dan sudah langsung terintegrasi, sehingga penggunanya dapat melakukan video conference kapan saja yang diinginkannya.

Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising di sekitar penggunanya, sehingga laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini dapat selalu diandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi.


7. Memiliki Baterai yang Tahan Lama

Untuk menunjang berbagai produktivitas penggunanya sepanjang hari, maka laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh, sehingga laptop ini dapat mendukung aktivitas penggunanya hingga lebih dari delapan jam untuk penggunaan normal berdasarkan pengujian PCMark 10 Battery pada mode Modern Office. Jadi cocok banget buat dibawa bepergian, karena tidak perlu dicas berkali-kali ya.

Selain berbagai keunggulan tersebut, laptop ini juga sudah menggunakan system operasi Windows 11 Home, serta sudah disupport port IO (input output) yang lengkap, dan juga sudah menggunakan teknologi Wi-Fi 6 agar kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta sinyal yang lebih stabil.

Maka dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya tersebut, maka laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sangat cocok dimiliki para pekerja, anak sekolah, anak kuliahan, atau siapa saja yang memang membutuhkan laptop canggih yang powerfull untuk mendukung produktivitas dan berbagai kegiatan penggunanya semakin maksimal.


Harga Laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Nah, setelah melihat begitu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) seperti yang dijelaskan di atas, mungkin teman-teman ada yang penasaran dengan berapa harga laptop keluaran terbaru dari ASUS ini.

Laptop Vivobook Pro 14 OLED dijual dengan harga yang terjangkau

Dengan begitu banyak keunggulan yang dimilikinya, harga laptop keluaran terbaru dari ASUS ini masih sangat terjangkau. Dimana harga yang ditawarkan oleh laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini ada tiga pilihan, yaitu sebagai berikut:
  • Ryzen™ 5 dengan RAM 8GB / 512GB SSD harga Rp.11.299.000
  • Ryzen™ 5 dengan RAM 16GB / 512GB SSD harga Rp.11.799.000
  • Ryzen™ 7 dengan RAM 16GB / 512GB SSD harga Rp12.799.000
Dan setiap pembelian laptop ini menawarkan garansi global selama 2 tahun, dan 1 tahun ASUS VIP Protect Warranty. Menariknya lagi, selain menawarkan tiga pilihan harga yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita, laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini juga hadir dengan dua pilihan warna yang begitu cantik, yaitu ada warna Solar Silver dan juga Cosmos Blue.

Selain itu, bagi teman-teman yang membeli laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini berkesempatan juga untuk mengikuti AMD GEBYAR HADIAH pada periode 14 Juni - 25 Desember 2022, dan berpeluang mendapatkan beragam hadiah yang sangat menarik, seperti mobil hyundai, motor 250cc dan PS 5 serta berbagai hadiah seru lainnya yang akan diundi pada awal tahun 2023 mendatang. Good luck guys! :)


No comments:

Post a Comment