Acara IMGS 2022 Bangkitkan Semangat Kolaborasi Generasi Muda


Keberlangsungan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh generasi mudanya, sebab generasi muda merupakan tulang punggung sebuah bangsa yang berperan penting untuk membawa perubahan sebuah bangsa ke arah yang semakin maju lagi. 

Untuk itu, memiliki generasi muda sebagai sumber daya manusia yang unggul menjadi impian sebuah bangsa. Sebab, generasi muda yang memiliki potensial akan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi sebuah bangsa, baik untuk masa kini terlebih untuk masa depan yang gemilang.

Menyadari pentingnya peran generasi muda ini, maka tidak heran Bapak Soekarno dulu pernah mengatakan bahwa “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia.”

Dari kalimat tersebut dapat kita pahami, bahwa bila sebuah bangsa memiliki 10 saja generasi muda yang memiliki kualitas unggul, maka dunia bisa diguncangkannya. Begitulah hebatnya generasi muda, dengan segala potensi yang dimilikinya akan mampu mengubah seluruh dunia.

Dan saat ini, generasi muda bisa dikategorikan dalam generasi Millennial dan Gen-Z. Keduanya merupakan generasi dengan usia yang produktif sehingga memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa ini ke depannya.

Namun tidak bisa dipungkiri, kehadiran pandemi yang cukup lama dalam kurun waktu 2 tahun belakangan ini turut mempengaruhi ruang gerak dan juga kesempatan generasi Millenial dan Gen-Z ini untuk bisa berkarya dan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki agar dapat menghasilkan karya yang maksimal.

Dan pada tahun ini, situasi pandemi sudah semakin membaik, sehingga menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali semangat kolaborasi para Millennial dan Gen-Z di Indonesia untuk menghasilkan inovasi-inovasi yang menarik dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan melihat keadaan ini, maka IDN Media yang merupakan media platform untuk generasi Millennial dan Gen-Z di Indonesia, merasa terpanggil untuk turut memberikan sumbangsih dan juga kontribusinya dalam memeratakan akses informasi dari Aceh hingga Papua, agar generasi muda Indonesia semakin maju lagi.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Bapak Winston Utomo selaku CEO IDN Media bahwa “Dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa penting yang terjadi. Kami di IDN Media percaya bahwa generasi muda merupakan tulang punggung dan cerminan suatu bangsa.”

Maka untuk mewujudkan hal tersebut, IDN Media pada tahun 2022 ini kembali menggelar sebuah acara yang diberi nama Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS). Nama acara ini sedikit berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya yang dinamakan dengan Indonesia Millennial Summit. Perbedaan nama pada tahun ini, karena IDN Media ternyata turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi dan kreativitas.

Dan Bapak Winston Utomo juga menuturkan bahwa IDN Media dengan bangga menghadirkan acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang diperuntukkan bagi para generasi Millennial dan Gen-Z di Indonesia. Acara ini merupakan upaya IDN Media untuk mendemokratisasi informasi serta mengangkat berbagai isu agar dapat menginspirasi generasi muda, One step at a time, for a better Indonesia.


Jadi, acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) ini sendiri adalah sebuah wadah pertemuan yang diadakan oleh IDN Media sebagai wujud tanggung jawabnya dalam upaya membentuk masa depan Indonesia yang semakin baik, dengan yang menyatukan para pemimpin dari seluruh penjuru nusantara dan lintas disiplin ilmu.

Maka dalam penyelenggaraan acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) ini, IDN Media tentu saja tidak bekerja sendiri, namun juga akan melibatkan para pemimpin dari Akademisi, Pejabat Pemerintah, Pemimpin LSM, Pemimpin Bisnis, Pemimpin Agama, Artis, Pengusaha, Atlet dan juga Media.

Nah, dengan melibatkan berbagai pihak dari berbagai latar belakang ilmu yang berbeda dalam acara ini, maka IDN Media bertujuan menciptakan sebuah acara yang dapat menjadi wadah bagi semua pihak untuk saling berkolaborasi dan berbagi segala informasi yang ada, termasuk untuk generasi Millennial dan Gen-Z agar bisa menambah ilmu dan wawasan meraka semakin luas.

Dan untuk Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Fast Forward’ yang akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kolaborasi dan kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Rencananya, acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit ini nantinya akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 29-30 September 2022 mendatang.

Menariknya, dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta.
  • Panggung Visionary Leaders adalah panggung yang nantinya akan menghadirkan para pemimpin dari sektor publik dan privat untuk membahas isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia.
  • Panggung Future Is Female adalah panggung persembahan Popbela.com yang akan menghadirkan beberapa tokoh perempuan Indonesia inspiratif untuk bertukar cerita mengenai pentingnya peranan dan kepemimpinan perempuan saat ini.
  • Panggung Talent Trifecta adalah panggung persembahan ICE yang akan memberikan kesempatan kepada beberapa public figure dan juga anak muda yang telah sukses di berbagai bidang untuk turut hadir dan berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan seperti apa kontribusi mereka pada Indonesia.
Melihat banyaknya tema dan juga pembicara yang akan hadir dalam berbagai penggung di acara ini, maka bisa dibayangkan betapa serunya acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 ini nantinya. Sungguh sangat beruntung bagi siapa saja yang berkesempatan datang dalam acara begitu inspiratif ini.

Menariknya lagi, datang ke acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 ini bukan hanya bisa mendapatkan ilmu, pengalaman dan juga berbagai informasi menarik saja, tetapi akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage untuk memberikan berbagai macam persembahan hiburan bagi para pengunjung yang hadir dalam acara ini.

Jujur, saya pribadi sangat berharap bisa ikut datang dalam acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 ini nantinya, karena acara ini sungguh sangat luar biasa menarik, karena akan banyak menghadirkan narasumber hebat yang akan berbagi inpirasi melalui ilmu dan pengalaman yang mereka miliki untuk ditularkan kepada kita generasi Millennial dan Gen-Z di Indonesia.

Nah, apakah teman-teman millennial dan Gen-Z ada yang tertarik juga ingin datang juga ke acara ini nantinya? Maka supaya tidak ketinggalan berbagai informasi menarik tentang acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 ini, maka teman-teman dapat langsung memfollow akun instagram @indonesia.summit ya. 


No comments:

Post a Comment