8 Rekomenasi Buah Untuk Kesehatan Mata



Sehari-hari mungkin banyak dari kita yang menghabiskan waktunya dengan memandang layar handphone atau komputer baik untuk bekerja ataupun belajar. Namun tidak dipungkiri, keseringan kita di depan gawai seperti ini bisa memicu masalah pada kesehatan mata kita.

Untuk itu, selaian selalu menyempat istirahat sejenak, maka memperhatikan asupan makanan pun sangat penting untuk menjaga kesehatan mata kita tetap terjaga. Dan berikut ini rekomendasi beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk mata, yaitu:

1. Jeruk 
Buah jeruk kaya vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan radikal bebas dan menjaga kesehatan pembuluh darah mata.

2. Blueberry
Blueberry mengandung anthocyanin, yaitu senyawa yang dapat membantu mencegah penyakit mata degeneratif seperti katarak dan degenerasi makula.

3. Pepaya 
Pepaya mengandung vitamin C, vitamin A, dan karotenoid yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan kornea dan memperbaiki penglihatan.

4. Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E dan lutein yang baik untuk mata. Vitamin E membantu melindungi sel-sel mata dari kerusakan oksidatif, sedangkan lutein membantu melindungi retina.

5. Wortel
Wortel mengandung beta-karoten, senyawa yang dapat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A penting untuk menjaga kesehatan mata dan membantu penglihatan pada cahaya redup.

6. Buah beri
Buah beri seperti raspberry dan blackberry mengandung vitamin C dan antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan mata.

7. Mangga
Mangga mengandung vitamin C, vitamin A, dan zeaxanthin yang berperan dalam menjaga kesehatan mata.

8. Kiwi
Kiwi mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Mari kita sering mengkonsumsi buah-buahan di atas ya agar mat akita bisa selalu sehat. Namun selain buah-buahan di atas, makan makanan yang kaya dengan omega-3 seperti salmon, tuna, dan kenari juga baik untuk kesehatan mata loh.

Mari kita tetap mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan vitamin dan nutrisi untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan mata. Dan pastinya jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk rekomendasi dan saran lebih lanjut ya.

No comments:

Post a Comment