Nokia Beacon 2 Hadirkan Internet Berkecepatan Tinggi


Bisa leluasa online di rumah sepanjang waktu tanpa takut sinyal internet yang lemot tentu impian banyak dari kita, termasuk saya pribadi. Namun sayangnya, terkadang sinyal internet tidak bisa menjangkau semua sudut ruangan secara merata, alias ada area tertentu yang sinyal internetnya begitu lemah.

Hal ini pernah saya alami saat menginap di salah satu rumah saudara, dimana saya sangat kesulitan untuk mendapatkan sinyal intenet saat masuk ke salah satu kamar di rumah tersebut. Alhasil saya pun terpaksa duduk di luar kamar bila ingin kerja secara online.

Kondisi ini sangat tidak nyaman, karena sebagai konten kreator saya terkadang ingin bekerja dengan nyaman di dalam kamar, karena di luar kondisinya lumayan ramai dan berisik sehingga membuat saya sulit untuk konsentrasi dalam membuat konten yang sedang saya kerjakan.

Ya, sebagai seorang blogger dan konten kreator yang banyak berkecimpung di dunia online, tentu saja saya tidak bisa jauh dari keberadaan internet yang cepat setiap saat. Bahkan kini bisa dibilang, internet sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan saya sehari-hari.

Namun dengan kondisi internet yang tidak merata dan lelet tersebut, saya benar-benar pusing dan jadi mudah stress dibuatnya, karena banyak pekerjaan yang akhirnya menumpuk dan tidak bisa dikerjakan dengan cepat lantaran terhalang sinyal internet yang tidak bersahabat tersebut.


Peran Internet Bagi Konten Kreator

Dari permasalahan saya di atas, saya bisa bilang bahwa keberadaan internet berkecepatan tinggi bagi konten kreator punya peran yang begitu penting, karena keberadaan internet cepat mampu membuka peluang baru yang besar bagi para konten kreator untuk bebas berkarya dengan leluasa.

Nah, sebagai konten kreator sebenarnya ada beberapa alasan kenapa saya sangat membutuhkan internet yang punya kecepatan tinggi untuk menunjang pekerjaan saya, alasannya adalah sebagai berikut: 

1. Untuk kemudahan mengunggah dan mengunduh konten: Sebagai konten kreator, kita membutuhkan internet cepat supaya bisa mengunggah video, gambar, atau file lainnya ke platform online seperti YouTube, Instagram, TikTok, atau aplikasi sosmed lainnya dan juga situs web atau blog yang dimiliki dengan lebih cepat dan menghemat waktu.

2. Bisa cepat melakukan riset dan cari referensi: Dalam membuat konten, kita sebagai konten kreator sering kali perlu melakukan riset dan mencari referensi untuk konten yang dibuat. Maka sangat diperlukan internet yang cepat, supaya kita dapat dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

3. Bisa lancar saat streaming video dan audio: Sebagai konten kreator kita juga sering melakukan streaming langsung atau mengunggah video dan audio yang lebih panjang seperti podcast atau tutorial. Untuk itu, sangat diperlukan internet yang cepat supaya kita dapat melakukan streaming berkualitas tinggi tanpa gangguan buffering.

4. Bisa cepat mengirim atau mengupload konten: Setelah konten selesai dibuat, kita konten kreator biasanya akan langsung menguploadnya ke sosial media atau blog yang kita miliki, maka sangat diperlukan internet yang cepat supaya proses uploadnya bisa dilakukan dengan cepat tanpa ada drama.

5. Memudahkan kolaborasi dan komunikasi: Tidak dipungkiri, sebagai konten kreator kita juga kerap kali melakukan kolaborasi dengan orang lain, baik itu penyuntingan video bersama, kerja tim pada desain grafis, atau komunikasi dengan sponsor atau client melalui video conference atau aplikasi pesan instan yang membutuhkan internet yang cepat supaya kolaborasi dan kerjasama tersebut bisa berjalan lancar dan efisien.

Dari pemaparan di atas, kita bisa melihat bahwa keberadaan internet cepat punya peran yang begitu penting bagi konten kreator, bahkan bisa dibilang bahwa internet yang cepat menjadi “nyawa” bagi konten kreator untuk bisa terus bekerja dan berkarya dengan sukses di era digital sekarang ini.

Dan sejujurnya, tak hanya konten kreator, siapapun saat ini sangat membutuhkan internet yang cepat atau berkecepatan tinggi untuk menunjang berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, menikmati hiburan, berbisnis, berbelanja dan berbagai kegiatan lainnya.

Nah, melihat begitu pentingnya keberadaan internet ini dalam keseharian kita semua, tentu kita harus menggunakan layanan internet yang berkecepatan tinggi agar bisa leluasa melakukan kegiatan online dengan lancar, seperti menggunakan Nokia WiFi Beacon 2.



Berinternet sepuasnya dengan Nokia WiFi Beacon 2

Di era sekarang ini, keberadaan internet telah memainkan peran yang sangat penting bagi perkembangan dan keberhasilan kita yang berkecimpung dalam dunia konten kreator. Sebab, keberadaan internet memungkinkan kita bisa belajar, berkarya dan membagikan konten yang kita buat ke ranah online dengan begitu mudahnya.

Nokia Beacon 2 hadir untuk memberikan intenet cepat

Dan Nokia WiFi Beacon 2 menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan internet dan mendukung berbagai kegiatan online yang saya lakukan setiap harinya. Dimana Nokia wifi Beacon 2 ini merupakan wifi home gateway dengan teknologi perangkat wifi 6 terbaru yang dapat menjangkau area yang lebih luas tanpa deadspot.

Jadi buat kita yang punya rumah yang luas dan bertingkat tidak perlu takut lagi sinyal internet menjadi lemot atau lelet pada area tertentu, karena Nokia WiFi Beacon 2 ini mampu menghadirkan sinyal internet yang kencang dan stabil di segala area ruangan.

Selain itu, Nokia Wifi Beacon 2 ini juga dapat digunakan dengan penyedia layanan internet manapun dan terhubung ke modem atau gateway apapun, namun mampu memberikan kecepatan jaringan yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih irit dan penurunan latensi hingga 75 persen loh.

Dan yang saya juga suka, Nokia Beacon 2 WiFi 6 ini hadir dengan dual frekuensi 2.4 GHz yang dikenal dengan jangkauan luas serta mampu menembus dinding yang tebal dan frekuensi 5 GHz yang memberikan optimal speed serta throughput lebih besar.

Bahkan sudah menggunakan WiFi capacity AC1200 dan teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input and Multiple-Output) dan OFDMA (Orthogonal Frequency Division Multiple Access) untuk pengiriman data lebih cepat dan dapat bekerja secara bersamaan tanpa ada antrian.

Dan menariknya lagi, Nokia WiFi Beacon 2 ini pengaturannya juga cepat dan mudah untuk dilakukan, kita hanya perlu menginstall aplikasi Nokia WiFi dan setelah itu tinggal mengikuti petunjuk pada aplikasi, begitupun dengan penempatannya dapat dipandu untuk mendapatkan spot terbaik melalui aplikasi tersebut. Bahkan untuk menggabungkan antara Beacon 1 dan Beacon lainnya pun cukup mudah, kita hanya perlu scan barcode yang ada di bawah perangkatnya saja. 

Nokia Beacon 2 hadirkan beragam keunggulan yang menarik

Tak hanya itu saja, keberadaan Nokia Beacon 2 WiFi 6 yang merupakan WiFi home gateway terbaru dari Nokia ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan internet kita sehari-hari karena menawarkan banyak keunggulan, seperti:
  • Mampu menghadirkan jangkauan WiFi tanpa putus dengan menjangkau setiap sudut ruangan dan memberikan kecepatan tercepat yang optimal untuk perangkat yang kita gunakan.
  • Bisa mengcover area lebih luas dan juga lebih kuat untuk menembus penghalang atau dinding sehingga bisa jadi pilihan untuk masalah WiFi pada rumah yang besar dan banyak ruangan yang berdinding beton.
  • Menawarkan pengaturan yang cepat dan mudah; plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3.
  • Bisa untuk multiple SSID setting sehingga memudahkan kita penggunanya untuk membuat beberapa profil sesuai kebutuhan.
  • Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan tanpa masalah.
  • Akan dilakukan pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang kita gunakan selalu yang terupdate.
Dan yang juga menarik dari Nokia Wifi Beacon 2 ini bentuknya yang simple namun elegan dengan dimensi tinggi: 168 mm, Lebar: 96 mm, dan Tebal: 96 mm, sehingga bisa disimpan di sudut mana saja yang kita inginkan di rumah kita tanpa mengurangi nilai estetika di rumah kita.

Spesifikasi Nokia Beacon 2

Oh iya, buat teman-teman yang juga ingin memiliki Nokia Beacon 2 WiFi 6 ini maka sebaiknya buruan beli sekarang mumpung sedang ada diskon spesial loh, dimana kini harganya menjadi Rp. 1.599.000 saja dari harga normalnya Rp1.899.000. Dan Nokia Beacon 2 WiFi 6 bisa didapatkan di berbagai e-commerce yang ada seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan juga TikTok Shop ya.



No comments:

Post a Comment