7 Keunggulan ROG Ally Sebagai Self Reward Untuk Gemers


Have you been good? Have you worked hard? If yes, don’t forget to give yourself a reward. Here is 2023 Self Reward Idea - ROG Ally.

Tak terasa tahun 2023 akan segera berakhir, dan tahun yang baru 2024 akan hadir hanya beberapa minggu lagi. Dan ini adalah saat yang tepat untuk merayakan pencapaian, kesuksesan dan juga segala kerja keras yang telah kita lakukan selama setahun terakhir ini. Salah satu cara yang bagus untuk merayakannya adalah memberikan hadiah kepada diri sendiri dengan melakukan self reward.

Ya, self reward adalah konsep memberikan hadiah kepada diri sendiri setelah mencapai tujuan atau meraih kesuksesan. Cara ini termasuk efektif untuk memotivasi diri sendiri, juga bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan memperkuat kebiasaan positif. Self reward juga dapat membantu mengurangi stres dan memberikan kepuasan secara pribadi.

Untuk itu, tak ada salahnya bagi kita untuk memberikan penghargaan kepada diri sendiri, termasuk pada akhir tahun seperti ini, karena dalam setahun yang sudah berjalan, ada banyak hal yang dilalui, tak sedikit kerja keras yang sudah dilakukan demi mencapai kesuksesan.

Dan bentuk self reward ini tentu saja beragam, bisa disesuaikan dengan keinginan kita masing-masing, yang pada intinya, sesuatu yang bisa membuat kita semakin bahagia, seperti pergi traveling, shopping, beli gadget baru, menikmati kuliner enak, merawat diri di salon, atau juga bermain game kesukaan sepuasnya.

Tapi untuk saya pribadi, self reward yang sangat diidamkan saat ini adalah bisa menikmati liburan dengan tenang tanpa gangguan pekerjaan apapun, dan sekaligus bisa bermain game kesukaan menggunakan ROG Ally keluaran dari ASUS.

ROG Ally menjadi pilihan self reward yang tepat bagi gamers

Bermain game adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi saya, benar-benar menjadi sebuah hiburan yang sangat mengasyikan untuk mengisi waktu luang, terutama saat libur dari berbagai rutinitas pekerjaan yang kerap dilakukan setiap harinya.

Makanya, memberikan self reward berupa ROG Ally merupakan sebuah pilihan yang tepat, karena portable gaming console terbaru dari ASUS ini bisa menjawab kebutuhan kita para gamer agar dapat bermain game kesukaan kapan saja dan di mana saja dengan nyaman.

Kehadiran ROG Ally dengan bentuk portable ini dirancang dengan teknologi terkini yang didukung oleh berbagai fitur yang canggih, sehingga memungkinkan kita untuk bermain game dengan berbagai posisi yang nyaman, seperti sambil duduk, berdiri, bahkan bisa sambil tiduran atau rebahan juga.

Makanya, memilih ROG Ally ini sebagai self reward buat diri kita sendiri tentu adalah keputusan yang bagus, karena ROG Ally ini hadir dengan banyak keunggulan yang menarik, cocok untuk mendukung hobi kita bermain game dengan nyaman kapan saja dan di mana saja.

Nah, adapun beberapa keunggulan yang istimewa yang ditawarkan dari ROG Ally ini menurut saya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki desain yang ergonomis, ringan & anti selip

Kehadiran ROG Ally ini didesain dengan sangat ergonomis sehingga mampu memberikan kenyamanan saat digenggam dan digunakan dalam berbagai posisi, baik saat digunakan dalam posisi duduk, berdiri, rebahan dan juga tengkurap.

Dengan desain yang ergonomis ini, tentu saja membuat ROG Ally sangat nyaman digunakan sehingga membuat kita para penggunannya bisa menikmati pengalaman bermain game yang mengasyikan dalam waktu yang lama tanpa merasa lelah atau tidak nyaman.

Selain itu, salah satu fitur desain yang menonjol dari ROG Ally ini adalah kehadiran desain anti-selip. Hal ini terdapat pada permukaan ROG Ally yang dirancang dengan tekstur sehingga bisa memberikan cengkraman yang kuat dan nyaman, dan kita pun tidak perlu khawatir tentang perangkat terlepas dari tangan saat bermain game dengan intensitas tinggi.

Nah, dengan kehadiran desain anti-selip ini, tentu saja akan memberikan kepercayaan diri ekstra kepada kita saat bermain game tanpa takut perangkat gaming ini jatuh, sehingga kita dapat fokus sepenuhnya pada game yang sedang kita mainkan.

ROG Ally ini memiliki desain yang ergonomis, anti selip dan juga ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian

Dan kerennya lagi, ROG Ally juga sangat ringan saat digunakan, karena beratnya hanya 608 gram dengan dimensi 28.0 x 11.1 x 2.12 ~ 3.24 cm saja, sehingga ROG Ally ini memiliki bobot yang lebih ringan dari rata-rata perangkat sekelasnya dan membuat ROG Ally menjadi portable gaming console yang sangat mudah dan nyaman dibawa ke mana saja.

Selain itu, ROG Ally juga memiliki tombol kontrol, analog, dan trigger yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua tipe gamers. Tombol-tombol ini dirancang dengan ukuran dan penempatan yang tepat untuk memastikan respons yang akurat dan kenyamanan kita para penggunanya.

Dan semua tombol kontrol, analog, dan trigger pada ROG Ally ini telah diuji coba secara ketat untuk memastikan keandalan dan ketahanan mereka. Dengan durabilitas tinggi, yaitu 10 juta kali tekan untuk semua tombol dan 2 juta kali rotasi untuk analog. Makanya gamers ROG Ally dapat yakin bahwa perangkat ini akan bertahan lama dan mampu menghadapi penggunaan yang intens, sehingga memungkinkan kita bisa menikmati gaming di mana saja dengan kenyamanan dan kinerja yang optimal.


2. Memiliki Layar dengan kualitas terbaik

Bermain game dengan ROG Ally ini benar-benar memanjakan mata, karena ROG Ally ini telah menetapkan standar baru dalam dunia konsol gaming portable lewat kualitas visual terbaik di kelasnya berkat layar Full HD 7-inci yang dilengkapi dengan refresh rate 120Hz sehingga menjadikan perangkat ini lebih unggul dibandingkan portable gaming console lainnya.

Nah, berkat adanya kemampuan tersebut, maka ROG Ally tidak hanya menghasilkan tampilan yang lebih mulus, tetapi juga mampu memberikan respon yang lebih cepat dan presisi sehingga mengoptimalkan pengalaman kita bermain game semakin menyenangkan.


Dan menariknya, ternyata layar ROG Ally ini dapat berfungsi sebagai layar sentuh yang juga memiliki color gamut 100% sRGB, sehingga mampu menampilkan rentang warna yang sangat luas dan menjadikan gambar dan video lebih terlihat hidup. Dan layar dari ROG Ally ini semakin Tangguh karena menggunakan perlindungan dari Gorilla® Glass Victus™ yang mampu menawarkan resistensi terhadap goresan yang sangat baik.


3. Hadir dengan sistem operasi Windows 11 layaknya laptop gaming

Kehadiran ROG Ally bukanlah sekedar portable gaming console biasa, melainkan dirancang untuk menjadi sebuah perangkat yang bisa menawarkan fleksibilitas lebih kepada para penggunanya. Salah satu fitur utama yang membedakan ROG Ally adalah adanya penggunaan sistem operasi Windows 11, yang mendukung banyak platform gaming.

Dengan adanya sistem operasi Windows 11 dalam ROG Ally ini, maka tidak hanya membuka akses ke berbagai jenis game yang bisa kita mainkan, tetapi juga memberikan konsol ini kemampuan komputasi penuh yang biasanya hanya ditemukan di PC atau laptop.

ROG Ally hadir dengan sistem operasi Windows 11

Jadi, dengan dukungan Windows 11 ini, maka ROG Ally berhasil memfasilitasi berbagai platform gaming terkemuka, mulai dari XBOX PC, Steam, EA Play, Ubisoft Connect, Epic Games, hingga GOG Galaxy yang dapat diakses dan digunakan dengan mudah di ROG Ally, sehingga perangkat ini bisa memberikan akses ke berbagai jenis game, dari berbagai genre dan developer, yang tentunya akan memperkaya pengalaman gaming kita.

Selain itu, dengan menggunakan sistem operasi Windows 11, maka konsol ini juga berfungsi layaknya laptop dan mampu menjalankan berbagai aplikasi yang didukung oleh Windows 11, yaitu mulai dari aplikasi office hingga aplikasi video editing, semua bisa berjalan lancar di ROG Ally ini.

Bahkan kita pun bisa menggunakan Microsoft Account agar dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan Microsoft, termasuk penyimpanan cloud dan sinkronisasi data, serta kita bisa mendaftarkan sidik jari sebagai sistem keamanan yang akan mempermudah kita untuk login ke dalam sistem Windows 11 dengan cepat dan aman.

Makanya, bisa dibilang bahwa ROG Ally ini bukan hanya sekedar konsol gaming, tetapi juga merupakan alat produktivitas yang handal, karena dengan semua fitur yang dimilikinya maka bisa membawa fleksibilitas dan fungsionalitas baru ke dalam dunia konsol gaming portable.


4. Menawarkan Audio yang spektakuler

Kehadiran ROG Ally tidak hanya menonjolkan kualitas visualnya saja, tetapi juga dilengkapi dengan kualitas audio yang spektakuler. Dimana ROG Ally ini hadir dengan dukungan dua speaker yang diintegrasikan dengan Dolby Atmos, sehingga memberikan suara yang mendalam dan dinamis.

Nah, dengan adanya fitur ini, maka kita para pemain game dapat menangkap setiap detail suara dalam game, mulai dari gerakan musuh, suara ledakan, hingga bisikan angin. Selain itu, ROG Ally juga memiliki mikrofon khusus yang didukung oleh teknologi AI noise-cancelling yang berguna untuk membantu dalam komunikasi dalam game, mengurangi suara background yang mengganggu dan mempertajam kualitas suara kita.


5. Menawarkan performa yang powerful

ROG Ally ini hadir sebagai perangkat gaming yang paling powerful di kelasnya, mampu memberikan pengalaman bermain game yang belum pernah dihadirkan oleh portable gaming console manapun yang ada selama ini. Sebab, ROG Ally ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor terbaru, yang merupakan sebuah SoC dengan chip grafis terintegrasi yang dapat menghasilkan performa grafis hingga 8,6 TFLOPS dan dipadukan dengan storage 512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 dan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB sehingga membuat ROG Ally mampu menyajikan permainan yang lancar dan responsif.

ROG Ally ini hadir dengan performa yang powerful 

Tak hanya itu saja, portable gaming console ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang menggunakan Anti-Gravity Technology sehingga mampu memastikan bahwa sistem pendinginan akan selalu berfungsi optimal, bahkan ketika ROG Ally digunakan dalam berbagai orientasi.

Selain itu, ROG Ally ini juga ditambah dengan dua kipas khusus, sehingga perangkat gaming ini dapat menjamin bahwa pendinginan berjalan dengan baik tanpa suara bising berlebih. Dan hal ini memungkinkan kita untuk tetap fokus pada permainan, tanpa gangguan dari suara kipas.



6. Dibekali Armoury Crate SE

Ternyata kehadiran ROG Ally ini juga dilengkapi dengan software khusus yang diberi nama Armoury Crate SE, yaitu sebuah pusat kontrol yang memungkinkan kita penggunanya untuk mengatur semua fitur yang tersedia dan berperan sebagai game library di ROG Ally. Maka dengan ini, tentunya kita memiliki kontrol penuh atas pengaturan game yang ada dan mengelola koleksi game secara lebih efisien.

Dan salah satu aspek penting dari Armoury Crate SE adalah kemampuannya untuk mengatur mode performa di ROG Ally yang bisa memberikan berbagai opsi mode performa, termasuk Silent, Performance, Turbo, dan bahkan mode Manual.

Nah, dalam mode Manual, kita para pemain diberikan kebebasan untuk menetapkan sendiri power package dari APU serta fan curve di ROG Ally, kita juga diberikan kemampuan penyesuaian yang belum pernah ada sebelumnya pada sebuah portable gaming console.

Selain itu, Armoury Crate SE ini juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk semua fitur di ROG Ally, seperti button mapping dan pengaturan untuk Command Center sehingga memungkinkan kita para gamers untuk mengatur dan memodifikasi pengalaman gaming sesuai dengan kebutuhan dan preferensi yang kita mau.

Kerennya lagi, keberadaan Armoury Crate SE ini juga berperan sebagai game library yang mendukung berbagai platform game seperti XBOX PC, Steam, EA Play, Ubisoft Connect, Epic Games, dan GOG Galaxy. Semua game yang terpasang di ROG Ally akan muncul di Armoury Crate SE, sehingga kita dapat meluncurkan game secara langsung dari software tersebut, sehingga memudahkan kita untuk menjelajahi dan memilih game yang ingin kita mainkan.



7. Mudah untuk Di-Upgrade

Keunggulan lain yang membuat ROG Ally ini begitu menonjol di antara portable gaming console yang lainnya adalah desain komponennya yang cukup modular, sehingga memungkinkan para gamers untuk melakukan upgrade pada SSD dengan mudah, dan memastikan bahwa ROG Ally selalu siap untuk mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Nah, untuk mengganti SSD pada perangkat ini terbilang mudah, cukup dilakukan dengan membuka panel belakang perangkat dan slot SSD dapat langsung diakses. Maka dengan begitu, proses upgrade dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan oleh kita yang tidak memiliki banyak pengalaman dengan hardware komputer.

Selain itu, ROG Ally juga sudah dilengkapi dengan fasilitas ASUS Cloud Recovery di BIOS sehingga kita dapat melakukan instalasi Windows dan driver secara otomatis ke SSD baru, dan juga bisa memastikan bahwa perangkat tetap berfungsi dengan baik setelah upgrade.

Dan yang lebih penting, mengganti SSD di ROG Ally tidak akan membatalkan garansi perangkat, namun ini justru memberikan kebebasan bagi kita penggunanya untuk memperbarui sistem perangkat ini sesuai kebutuhan, tanpa perlu khawatir tentang risiko kerusakan atau permasalahan garansi.

ROG Ally hadir dengan banyak keunggulan yang menarik sehingga cocok untuk jadi self reward

Tak hanya itu, ROG Ally ini juga memiliki port input dan output yang lengkap, yaitu terdapat 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), dan juga 1x card reader (microSD) (UHS-II) yang turut didukung oleh Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) dan juga Bluetooth® 5.2.

Selain itu, untuk baterainya sendiri, ROG Ally ini memiliki kapasitas 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Makanya cocok banget untuk dibawa bepergian saat kita pergi liburan dan tetap ingin bermain game dengan nyaman.

Dengan begitu banyak keunggulan yang dimilikinya, maka ROG Ally ini dibandrol dengan harga Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU) yang sudah dilengkapi dengan 2 tahun garansi internasional dan juga memberikan gratis berlangganan PC Game Pass Logo & ‘Termasuk 3-Bulan PC Game Pass dengan ROG Ally’ sehingga kita bisa #playALLYourgames dengan sepuasnya.

Untuk membeli ROG Ally ini bisa dilakukan secara online dan offline. Untuk offline bisa beli di ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer, sedangkan untuk online bisa didapatkan di Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Jadi, buat teman-teman yang juga ingin memberi self reward di akhir tahun 2023 ini, maka memilih ROG Ally bisa menjadi keputusan yang terbaik, supaya kita bisa semakin asyik bermain game dengan nyaman kapanpun dan dimanapun, termasuk saat kita liburan. Selamat liburan, pejuang tagihan! :)


Spesifikasi Lengkap ROG Ally



No comments:

Post a Comment