JNE Loyalty Card Award 2018 Bertabur Hadiah Istimewa



Apakah teman-teman pernah mengirimkan barang melalui jasa pengiriman? Hampir semua orang sepertinya pernah ya mengirimkan barang melalui jasa pengiriman barang. Dan mungkin bagi yang punya usaha jual beli online maka kegiatan mengirimkan barang sudah pasti menjadi rutinitas sehari-hari ya. Dan sudah pasti jasa pengiriman yang dipilih pasti yang sudah terkenal dan memang mempunyai kredibitas tinggi dalam kinerjanya. Iya itu penting, karena itu akan berdampak juga pada kepercayaan pelanggan yang berbelanja di toko online yang kita miliki.

Apakah teman-teman memiliki jasa pengiriman langganan? Kalo saya pribadi bisanya jika mengirimkan barang selalu mengandalkan jasa pengiriman JNE, karena memang namanya sudah begitu gaung dimana-mana sebagai jasa pengiriman barang yang begitu terpercaya dan kerjanya juga selalu bagus sehingga saya merasa puas. Makanya, JNE selalu menjadi pilihan saya dalam mengirimkan barang sejauh ini.

Dan berbicara tentang JNE, saya masih belum bisa move on dari acara JNE Loyalty Card (JLC) Award 2018 yang saya hadiri kemarin (18/01) yang berlangsung di Hotel Mulia, Senayan – Jakarta. Acara ini benar-benar seru dan membuka mata saya ternyata JNE memiliki cara terindah dalam mengapresiasi para pelanggan yang menggunakan jasanya selama ini. Dan saya baru tahu acara ini.


JNE selenggarakan JLC Award 2018
Inrda Herlambang & Melanie - Duo MC
Jadi, acara Loyalty Card (JLC) Awards 2018 ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, dipandu oleh Indra Herlambang dan Melanie Rikardo sehingga membuat acara yang bertema “Raise Up Your Business” ini berlangsung meriah dan penuh canda tawa. 

JNE Loyalty Card (JLC) ini sendiri merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Dimana para pemegang JLC ini memiliki peluang untuk mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian menarik. Bahkan, pemegang JLC akan mendapat reward satu poin untuk setiap transaksi senilai Rp. 25.000 di JNE. Jadi poin tersebut bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik atau diskon khusus.

Jujur saya baru dengar ajang JLC Award ini, padahal ajang ini sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan banyak juga teman-teman Blogger yang datang di ajang ini yang baru tahu bahwa JNE memiliki layanan JLC ini, dan tidak sedikit dari teman-teman yang datang sangat tertarik untuk menjadi member JLC ini karena mereka memang punya usaha jual beli online yang juga selalu mengirimkan barang menggunakan jasa JNE.

Jadi acara JLS Award 2018 ini merupakan bentuk ucapan terima kasih sekaligus apresiasi dari JNE kepada seluruh member JLC yang sudah menggunakan jasa JNE dengan baik selama 2017 silam, untuk itu maka pada awal tahun ini semua member terpilih akan diberikan award sebagai apresiasi atas loyalitas mereka terhadap JNE.

Untuk itu, Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE mengungkapkan ucapan terima kasih banyaknya kepada seluruh pelanggannya “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya selama ini. JNE akan selalu berupaya agar dapat memberikan manfaat serta nilai lebih untuk pelanggan setia, terutama puluhan ribu member JLC yang kerap menggunakan produk layanan maupun fasilitas JNE dalam aktifitas pengiriman jenis, jumlah dan ukuran paket.”
Bpk. M Feriadi memberikan sambutan
JLC akan terus berinovasi agar para membernya mendapatkan manfaat dan keuntungan sesuai dengan harapan maupun kebutuhan mereka dengan bentuk benefit yang bukan hanya hadiah berupa barang tapi juga memberikan pengalaman menarik.

Tidak hanya itu, rencana kedepannya JLC juga akan berupaya agar peluang mendapatkan poin bagi para member JLC semakin terbuka lebar, bukan hanya ketika para member bertindak sebagai pengirim paket, tetapi juga ketika bertindak sebagai penerima paket atau pembeli. Tujuannya agar kesempatan mendapatkan seluruh benefit tersebut semakin besar setiap tahunnya.

Bahkan Bapak Feriadi mengatakan bahwa JNE kini didukung 6.000 jaringan, 40.000 karyawan, dan jumlah pengiriman mencapai 18 juta paket dalam sebulan tidak bisa berjalan lancar tanpa peran member JLC.

Untuk itu, JLC yang telah diperkenalkan sejak tahun 2009 ini memang terus diperbarui oleh JNE mulai dari sejak pertama namanya JNE Card hingga kini menjadi JLC. Bahkan hingga saat ini JNE terus dilakukan improvement dalam pelayanannya. Hal ini menunjukan bukti keseriusannya JNE dengan terus membangun maupun mengembangkan infrastrukturnya, salah satu yang sedang disiapkan oleh JNE adalah membangun mega hub agar JNE dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan pengiriman paket ke semua pelanggannya.

Dimana kapasitas hub terbesar yang dimiliki JNE saat ini di Rawabokor - Jakarta Barat, sudah mencapai 18 hingga 19 juta kiriman per bulan, dan hal ini ke depannya tidak sanggup lagi untuk menangani banyaknya kiriman paket yang trennya terus meningkat.

Untuk itu, kini JNE sudah beli lahannya seluas 40.000 meter persegi berlokasi di dekat  pintu M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mempersiapkan bangun mega hub yang bisa memproses hingga 60 juta kiriman per bulan dan akan selesai pembangunannnya di 2019 nanti. 

Oh iya, untuk semakin meningkatkan jumlah member JLC, pihak JNE telah mengubah metode pendaftaran member dari semula harus datang ke counter kini cukup hanya melalui website https://jlc.jne.co.id secara online dengan mudah dan gratis. 

Jadi jika sudah menjadi member JLC maka poin yang didapat setiap transaksi dengan menggunakan JLC yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah atau berkesempatan memenangkan hadiah melimpah setiap tahunnya.


Siapakah Pemenang JLC Award 2018?

Jadi di penghujun tahun lalu, JNE mengadakan program JLC Lucky Draw dan JLC Race yang berhak diikuti oleh 70 ribu lebih member JLC di seluruh Indonesia. Dimana pengundian untuk JLC Lucky Draw sudah dilakukan pada tanggal 21 Desember 2017 silam di kantor pusat JNE di jalan Tomang Raya no. 11.

Dan para pemenang JLC Lucky Draw ini berhak mendapatkan beragam hadiah-hadiah yang sangat menarik, di antaranya: 1 paket wisata ke Disneyland Hongkong, 2 unit motor Honda Beat, 3 paket wisata ke SIngapura dan Legoland Malaysia, 3 paket wisata ke Malang – Jawa Timur, 5 buah iPad Mini, 10 buah Mirrorless Camera serta 100 buah voucher belanja.
Para pemenang JLC Lucky Draw, selamat ya :)
Sedangkan untuk program JLC Race merupakan program yang baru pertama kali diadakan oleh JNE sebagai bentuk apresiasi kepada 5 orang member JLC dengan nilai transaksi tertinggi dan 5 orang member JLC dengan jumlah pengiriman paket atau resi terbanyak selama periode 1 November – 31 Desember 2017.

Tidak kalah menarik dari hadiah yang diterima oleh para pemenang JLC Lucky Draw, ternyata para pemenang JLC Race pun mendapatkan hadiah yang sangat istimewa juga. Member yang menang sebagai nilai transaksi terbanyak berhak mendapatkan hadiah seperti: 1 unit mobil Mitsubishi Xpander untuk juara 1, dan ada 1 unit sepeda motor Yamaha XMAX untuk juara 2, sedangkan untuk juara 3 mendapatkan hadiah berupa 1 paket wisata untuk 2 orang ke Eropa, dan 1 unit iPhone 7 Red jatuh kepada juara 4 serta 1 unit kamera Fuji XT10 diberikan kepada juara 5.
Selamat juga bat para pemenang JLC Race dengan transaksi terbanyak
Dan member dengan jumlah pengiriman atau resi terbanyak juga diganjar dengan hadiah yang keren, di antaranya: Juara 1 mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR, dan Juara 2 mendapatkan 1 paket wisata ke Bangkok untuk dua orang, sedangkan Juara 3 mendapatkan hadiah 1 unit Samsung Galaxy Note 8, dan juara 4 mendapatkan 1 unit kamera Canon EOS M10 serta juara 5 mendapatkan hadiah 1 unit smartphone Vivo V7.
Selamat buat para pemenang JLC Race dengan jumlah resi terbanyak
Tidak hanya itu loh, untuk masing-masing pemenang juara 1 dari JLC Race di atas ternyata masih diberikan hadiah tambahan lagi yaitu bisa menikmati City Tour Experience menggunakan helikopter untuk berwisata keliling kota. Benar-benar para pemenang ditaburi banyak bangat hadiah.

Sungguh hadiah-hadiah yang diberikan oleh JNE benar-benar fantastis dan bikin saya jadi pengen juga, namun saya tidak begitu sering melakukan pengiriman barang. Jadi bagi teman-teman yang punya usaha atau yang rutin kirim-kirim barang sangat tepat memilih JNE, selaian memang terpercaya ternyata ada beragam hadiah yang sangat istimewa seperti ini yang bisa diterima. 

Siapa pun yang menerima hadiah-hadiah di atas, saya yakin mereka pasti bahagia bangat dan akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan penggunaan layanan pengiriman lewat JNE untuk tahun-tahun yang akan datang. Selamat ya buat para pemenang. :)

Untuk itu, bagi yang belum menang melalui awards tahun ini, semoga akan termotivasi untuk semakin meningkatkan kerjasamanya dengan JNE supaya mereka juga bisa mendapatkan aneka hadiah menarik pada tahun mendatang.


Presentasi & Penandatanganan Kerjasama
Oh iya, selain bisa melihat wajah cerah para pemenang di Malam JNE Loyalty Card (JLC) Awards 2018 ini, ternyata seluruh para undangan juga mendapatkan edukasi yang sangat menarik untuk memperluas wawasan yang disampaikan oleh para narasumber yang dihadirkan malam itu.

Ada Bapak Hari Sangkuri selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang memaparkan materi tentang How to Build Your Own Creative Business Through Digital World yang mengajak kita untuk memanfaatkan era digital saat ini untuk membangun bisnis kratif, karena dengan era digital seperti ini membuka banyak peluang yang sangat menjanjikan untuk para entrepreneur yang kreatif.
Bpk. Feriadi (Presiden Direktur JNE) menyerahkan Plakat kepada Bpk Hari
Selain itu hadir juga Bapak Billy Beon selalu CEO Young on Top, yang membawakan presentasi dengan materi yang berjudul Welcome to Digital World, yang mengajak semua para undangan yang hadir untuk melek dengan era digital saat ini, karena tidak bisa dipungkiri era digital bisa merubah segalanya menjadi lebih mudah.
Bpk. Eri Palgunadi VP of Marketing JNE  menyerahkan Plakat kepada Bpk Billy
Oh iya, pada kesempatan ini juga, Bpk. M Feriadi (Presiden Direktur JNE) dengan Bp. Benedicto Haryono (CEO KoinWorks) juga melakukan mengesahkan kerjasamanya JNE dengan KoinWorks. Dimana Koin Works merupakan perusahaan penyedia layanan online peer to peer yang menghubungkan pemilik penyedia dana pinjaman dengan para pelaku usaha UKM untuk mendukung kebutuhan modal usaha para member JLC agar UKM agar bisa mengembangkan usahanya. Dan kerjasama JNE dengan Koin Works ini, tidak hanya menyasar pelanggan existing JLC tapi juga pelanggan yang membutuhkan dukungan pembiayaan.
Pengesahan kerjasamanya JNE dengan KoinWorks
Selain itu JNE juga melakukan pengesahan kerjasama dengan Helicity, yang ditandatangani oleh Bapak M. Feriadi (Presiden Direktur JNE) dengan Bapak Denon Prawira Atmadja (CEO Helicity). DImana kerjasama ini bertujuan untuk menunjang kinerja JNE Express dengan perusahaan charter helikopter dari Helicity nantinya semakin mudah.
Pengesahan JNE Express dengan  Helicity
Pada kesempatan ini pun, JNE juga tidak lupa berbagi dengan sesama, hal ini terbukti pada acara semalam, JNE juga mengundang anak-anak yatim piatu dan memberikan santunan kepada mereka, karena JNE percaya bahwa berbagi bukan akan mengurangi, tapi berbagi dengan sesama akan memberikan banyak kebaikan dan keberkahan. 
JNE berbagi dengan sesama
Dan acara ini JLC Award ini benar-benar semakin meriah karena di sepanjang acara selalu diselingi dengan penampilan Jakarta Pad Project dan ditutup dengan penampilan Malik D’ Essential sehingga membuat acara menjadi benar-benar hidup hingga akhir acara berlangsung. 
Malik D’ Essential menutup JLC Awards dengan penampilan yang memukau


Sampai jumpa di JLC Award 2019 :)

1 comment:

  1. Disneyland? buset, bikin mupeng nih. baru ngeh ada program ini, padahal banyak resi tapi ga dikumpulin :)

    ReplyDelete