Dufan Hadirkan 9 Wahana Baru di Tahun 2019




"Hidup ini harus dinikmati, jangan dihabiskan hanya untuk bekerja saja sepanjang waktu, kita pun harus memberikan kesempatan tubuh kita untuk bisa menikmati hidup ini dengan sejenak bersantai dan bermain-main, sebab tubuh juga punya hak untuk dimanja."

Begitulah wejangan manis yang kerap saya dengar dari seorang teman, supaya saya tidak hanya memikirkan pekerjaan saja sepanjang waktu. Namun, saya juga sangat setuju dengan pendapatnya, bahwa tubuh juga punya hak untuk bersenang-senang setelah lelah beraktivitas.

Untuk itu, di sela kesibukan saya dengan sederet pekerjaan rutin yang melelahkan dan seolah tak pernah ada habisnya ini, maka saya harus bisa meluangkan sedikit waktu, misalnya di saat weekend untuk pergi berekreasi alias jalan-jalan.Tidak perlu jauh-jauh juga sih menurut saya, di Jakarta pun banyak pilihan tempat rekreasi yang menyenangkan. Salah satunya di Dunia Fantasi (Dufan).

Ini kita siap-siap seru-seruan di berbagai wahana yang ada di Dufan ini

Dufan yang dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985 ini menjadi tempat rekreasi pilihan yang menyenangkan karena Dufan ini mampu menjadi pusat hiburan dengan konsep di luar ruangan (outdoor) yang bisa menghadirkan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia.

Dan menurut saya pun, Dunia Fantasi (Dufan) ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang sangat menyenangkan, bukan hanya karena lokasinya yang dekat dan mudah diakses dari tempat tinggal saya, namun juga memiliki banyak pilihan wahana permainan yang membuat saya bisa puas bermain sepanjang hari.

Dufan Hadirkan 9 Wahana Baru Tahun 2019

Untuk itu, kemarin tanggal 10 Maret 2019, saya kembali bertandang ke Dufan, bukan hanya untuk bermain-main, namun juga sekaligus memenuhi undangan dari pihak Dufan dalam acara “Dufan Blogger Day 2019” terkait akan ada informasi penting yang ingin dibagikan kepada para blogger.

Maka saya pun sangat semangat kemarin dan sampai di Dufan sesuai dengan jadwal yaitu berkumpul jam 10 pagi. Dan kemudian setelah semua para undangan datang, maka kami pun diajak menuju salah satu ruangan di Wahana Hello Kitty untuk mendengarkan kabar penting dari pihak Dufan tersebut.
Mba Ticha menjelaskan bahwa Dufan selalu menghadirkan inovasi setiap tahunnya untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya
Dan membuka acara Dufan Blogger Day ini, dibuka dengan sambutan dari Mba Ticha selaku Manager Marketing Dunia Fantasi. Dimana beliau menuturkan bahwa jika ingat Dufan maka yang diingat adalah nostalgia, namun kehadiran Dunia Fantasi bukan hanya menghidupkan nostalgia dan memori yang indah, namun juga selalu menghadirkan berbagai inovasi untuk memanjakan para pengunjungnya.

Hal ini terlihat jelas, dimana dalam lima tahun ke belakang, Dufan terus menerus menghadirkan inovasi yang sangat luar biasa. Terlihat dari tahun 2014, dimana Dufan menghadirkan Ice Age dan Hello Kitty, lalu tahun 2015 Dufan menghadirkan Duan Glow, lalu tahun 2016 ada fantasi light, kemudian di tahun 2017 hadir wanaha galatika, dream playground, colour of kingdom, dan tahun 2018 hadirkan Magic Hour.

Dan begitupun pada tahun 2019 ini, Dunia Fantasi kembali melakukan inovasi besar dengan menghadirkan satu kawasan baru di atas lahan seluas 3,5 hektar untuk semakin memanjakan para pengunjung Dunia Fantasi yang datang ke sini.

Jadi di tahun 2019 ini, Dunia Fantasi menggarap satu kawasan baru yyang diberi tajuk “Dunia Kartun” dengan tak tanggung-tanggung menghadirkan 9 wahana baru sekaligus. Dan ini sungguh inovasi yang benar-benar luar biasa menurut saya. 

Hal ini juga senada dengan yang diungkapkan oleh Bapak Eddy Prasetyo selaku Vice President Dunia Fantasi, bahwa tahun 2019 ini Dunia Fantasi melakukan inovasi yang luar biasa karena akan menghadirkan 9 wahana baru sekaligus dalam satu kawasan.
Bapak Eddy Prasetyo menjelaskan bahwa tahun 2019 ini akan hadir 9 wahana baru yang akan semakin memanjakan para pengunjung Dufan
Maka dengan hadirnya 9 wahana baru ini, maka nantinya Dunia Fantasi akan memiliki sekitar 39 wahana yang tersebar di atas lahan sekitar 20 hektar yang akan memanjakan pengunjung yang datang ke Dunia Fantasi.

Dan diakui oleh Pak Edy bahwa untuk 9 wahana baru ini mengambil tema “Dunia Kartun” karena bisa mewakili semua lapisan umur, baik anak-anak hingga orang dewasa, dan tema kartun sendiri biasanya tak lekang oleh waktu. 

Adapun 9 Wahana Baru yang dihadirkan oleh Dunia Fantasi pada tahun 2019 ini adalah sebagai berikut:
  1. Baling Baling merupakan satu wahana baru yang unik untuk kalangan remaja yang didesain dengan ketinggian wahana mencapai 30 meter yang akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran hingga 360 derajat. Dan sekali main, wahana ini berkapasitas 30 orang dan bisa menampung 600 orang per jamnya.
  2. Paralayang merupakan wahana baru yang akan memberikan kita sensasi terbang tak terlupakan di kawasan Dunia Kartun.
  3. Turbo Drop merupakan wahana bermain untuk keluarga yang dapat dinikmati oleh semua umur (termasuk anak-anak). Wahana ini akan memberikan sensasi dihembuskan ke atas setinggi 8 meter sehingga kita bisa merasakan sensasi yang menyenangkan, namun dipastikan aman untuk semua umur dengan kapasitas 8 orang.
  4. Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Dan Wahana ini memiliki kapasitas 24 orang.
  5. Kolibri merupakan wahana untuk anak-anak juga, dimana wahana ini akan memberikan sensasi terbang yang dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan sendiri oleh penumpang dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik turun yang per lahan. Dan wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.
  6. Zig-Zag merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Dimana wahana ini memiliki kapastitas 20 mobil / 40 orang sehingga kapasitas per jam 685 orang.
  7. Ontang Anting atau wave swinger ini merupakan salah satu wahana yang populer dikawasan rekreasi ini yangdiperuntukan untuk anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting ini akan bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang akan membuat pengunjung serasa melayang di udara. Wahana ini memiliki kapastias 56 kursi dan diperkirakan berkapasitas 1.400 per jamnya.
  8. Haunted Coaster merupakan wahana yang akan memberikan pengalaman yang berbeda saat menaiki roller coaster karena wahana ini berdiri di bangunan indoor. Menariknya, perjalanan kita dengan roller coaster ini bukan hanya memberikan pengalaman yang mengguncang adrenalin sekaligus memberikan kisah menarik lainnya.
  9. Fantastique merupakan wahana pertunjukan yang akan menampilkan berbagai pertunjukan yang menarik dan juga sangat indah serta menghibur untuk dinimati oleh para pengunjung.
Itu dia 9 wahana baru yang akan dihadirkan di Dufan pada tahun 2019 ini. Namun untuk bisa menikmati 9 wahana ini baru akan dibuka pada pertengahan tahun nanti, jadi dari sekarang jangan lupa siapakan diri dengan mengajak seluruh teman dan keluarga untuk menikmati 9 wahana baru ini.

Oh iya, selain menghadirkan 9 wahana baru, Dufan juga akan menghadirkan pintu masuk dan keluar yang baru loh. Jadi pintu masuknya bergeser sedikit dari pintu yang sekarang. Namun kemarin saat saya lihat, pintu masuk Dufan yang baru ini lebih bagus, lebih presentatif dan juga lebih megah.
Ini dia loh tampilan pintu Dufan yang baru
Di pintu yang baru ini, semua terpusat dalam satu titik, yaitu loket penjualan tiket dan gerbang masuk sangat dekat, begitu juga pintu keluar dan masuk pun tidak terlalu jauh. Dan ada 9 karakter Dunia Fantasi yang siap menyambut kedatangan kita di pintu baru ini, yaitu Dufan, Dufi, Kabul, Bije, Garin, Tanit, Kombi, Cili, dan Rusba.
ini tampilan 9 karakter Dufan di pintu Dufan yang baru
Dan saya pribadi lebih suka gerbang yang baru ini, selain terlihat lebih megah, di sini pun banyak tempat yang bisa kita jadikan sebagai spot foto sebelum memulai bermain sepuasnya dengan menjajal segala wahana yang ada di Dunia Fantasi ini. 

Jujur saya sudah tidak sabar menanti dibukanya 9 wahana baru dan juga pintu Dufan yang baru ini, karena saya penasaran pengen melihat dan juga menjajalnya. Nah, supaya saya bisa menjajal segala wahana yang ada di Dufan ini kapan saja saya mau, maka saya memutuskan untuk membuat Annual Pass Dufan.

Bikin Annual Pass Dufan Tidak sampai 5 Menit

Medengar akan hadirnya 9 wahana baru yang akan meramaikan Dufan membuat saya tanpa pikir panjang untuk langsung membuat Annual Pass Dufan. Tentu saja langkah ini saya lakukan supaya bisa lebih hemat dan bisa puas bermain kapan saja ke Dufan selama setahun.

Kebetulan untuk pembuatan Annual Pass Dufan ini lagi ada diskon, dimana jika harga normalnya Rp. 600.000 maka kemarin didiskon hanya menjadi Rp. 400.000 saja selama 01 – 31 Maret 2019 ini. Jadi buat teman-teman yang ingin buat juga, maka sebaiknya cepat memanfaatkan momen ini supaya nanti biasa puas bemain di Dufan selama setahun ke depan.
Di Balai Kota ini kita membuat Annual Pass Dufan
Namun untuk membuat Annual Pass Duan ini ada ketentuannya yang wajib kita perhatikan, yaitu:
  • Pembuatan Kartu Annual Pass hanya dapat dilakukan sesuai dengan tanggal pembelian tiket
  • Pembuatan Annual Pass tidak dapat diwakilkan
  • Data diri yang tertulis pada formulir harus sesuai dengan kartu identias yang berlaku
  • Untuk anak-anak yang belum kartu identitas maka bisa diwakilkan oleh orangtua/wali
  • Tinggi badan minimal untuk membuat Annual Pass ini adalah 100 cm
  • Kartu Annual Pass tidak dapat dipindah tangankan
  • Kartu Annual Pass hanya bisa digunakan oleh orang yang foto dan sidik jarinya yang tersimpan dalam memori kartu
  • Dunia fantasi tidak bertanggung jawab bila terjadi perbedaan antara data diri di Annual Pass dengan kartu identitas yang berlaku
  • Dunia Fantasi tidak mengganti apabila terjadi kehilangan / kerusakan tiket Annual Pass dan Kartu Annual Pass
Nah, untuk membuat kartu Annual Pass ini jika weekday yaitu mulai dibuka sampai terkahir  jam 17.00 WIB tapi jika weekend batas akhirnya sampai jam 19.00 WIB. Untuk proses pembuatan kartu Annual Pass ini cepat bangat, hanya isi formulir lalu foto dan scan sidik jari, dan tidak sampai 5 menit kartu Annual Passnya sudah langsung jadi.

Yeeey, sekarang saya sudah punya kartu Annual Pass, jadi sekarang saya akan bebas dan puas main di Dufan selama setahun ke depan. Ada yang mau juga? buruan bikin Annual Pass kalo begitu. hehehe
Yeeey senang bangat akhirnya punya Annual Pass Dufan
Namun jika teman-teman tidak ingin membeli Annual Pass sayang loh menurut saya, karena harga tiket masuk Dufan saat ini adalah sebagai berikut:
  • Weekday untuk Reguler Rp. 200.000 sedangkan untuk Premium Rp. 450.000
  • Weekend untuk Reguler Rp. 295.000 sedangkan untuk Premium Rp. 550.000
Namun jika dipikir-pikir mendingan sekalian beli Annual Pass supaya lebih hemat karena kita bisa main sepuasnya kapan saja selama setahun. Oh iya, untuk jam bukanya Dufan untuk weekday yaitu 10.00 – 18.00 WIB sedangkan Weekend atau libur nasional yaitu pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Jadi, sekarang jika mau piknik yang seru dan asyik bisa langsung menuju Dufan, karena banyak wahana seru dan baru yang wajib dicoba, karena Dunia Fantasi adalah Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga. :)
  

No comments:

Post a Comment