Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 & Cup Lahirkan Bintang Sepak Bola Baru


Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang begitu banyak digemari oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua, dan olahraga yang satu ini juga tidak hanya digendrungi oleh kaum adam saja, namun tak sedikit juga kaum hawa terpikat dengan olahraga yang satu ini.

Makanya tidak heran, olahraga yang satu ini pun memiliki daya tarik yang tidak bisa ditangkis begitu saja oleh masyarakat. Hal ini  bisa kita lihat ketika perhelatan sepakbola digelar, maka selalu tak pernah sepi penonton, bukan hanya pertandingan bola berkelas dunia, bahkan sepak bola di tingkat RT saja ramai peminatnya bukan main.

Apalagi saat ini, sepakbola bukan hanya menjadi olahraga biasa sebagai pelampiasan hobi semata, namun seiring perkembangan zaman, sepakbola kini menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan, bukan hanya memberikan kita ketenaran, namun juga memberikan kita kemapanan.

Untuk itu, kini tak sedikit anak-anak muda yang mulai serius menggeluti hobinya bermain bola dengan berlatih yang tekun supaya bisa menjadi pemain bola professional. Karena selain memang bermain bola bagus untuk kesehatan, namun juga sangat baik untuk masa depan.

Nah, untuk mendukung besarnya animo anak-anak muda dalam menggeluti sepak bola dengan serius, maka NIVEA MEN dan TopSkor sengaja mengelar Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 sebagai wadah yang tepat untuk mereka mengeskpresikan kecintaan mereka pada dunia sepak bola.

Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019

Acara Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 merupakan salah satu komitmen dan dukungan dari NIVEA MEN sebagai merk perawatan kulit pria terkemuka di dunia terhadap industri sepak bola Indonesia. 

NIVEA MEN sudah melihat antusias anak-anak muda Indonesia begitu tinggi terhadap sepak bola, makanya NIVEA MEN menjadikan ajang ini sebagai gelaran rutin tahunan yang dipersembahkan bagi anak-anak muda berbakat di bidang sepak bola agar bakat-bakat mereka bisa semakin terasah dengan baik.
Michael Suwito (Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia [Kedua Dari Kiri]

Senada dengan itu, hal ini juga diungkapkan oleh Bapak Michael Suwito selaku Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia, mengatakan bahwa “Liga U-17 dan Cup serta kompetisi-kompetisi sepak bola yang pernah kami selenggarakan sejak tahun 2016 silam, telah menegaskan posisi kami sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia.”

Dan diakui oleh Bapak Michael Suwito bahwa selain itu, NIVEA MEN sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F pun telah melakukan negosiasi dengan klub sepak bola terkemuka tersebut untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia.

Untuk itu, berharap dengan hadirnya liga dan turnamen yang kompetitif seperti ini dapat memacu anak-anak muda Indonesia untuk bekerja keras dengan menggali seluruh kemampuan terbaik mereka untuk memperebutkan gelar juara. Sebab dari ajang ini, mereka bukan hanya menjadi pemenang saja, namun mereka juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan dunia sepak bola internasional. 

Dan sungguh beruntung, kemarin (23/03/19) saya akhirnya bisa hadir untuk menonton Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 ini di Gor Soemantri Brodjonegoro, Kuningan – Jakarta Selatan, sehingga bisa melihat langsung seperti apa keseruan dari ajang sepak bola untuk anak muda Indonesia ini.
Pertandingan Final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 & Cup 2018/2019
Jadi, melalui momentum ini, NIVEA MEN menggelar Liga U-17 dan Cup tahun ini memberi kesempatan bertanding kepada lebih dari 50 Sekolah Sepak Bola (SSB) serta sekolah menengah atas (SMA) yang melibatkan hampir 1.500 pemain sepak bola muda dan 500 officials dari area Jabodetabek dan Jawa Barat.
Dan saya pribadi pun sangat senang karena akhirnya bisa menyempatkan diri untuk menyaksikan secara langsung keseruan berjalannya laga final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 yang berjalan sangat seru dan meriah.

Pertendingan final ini berjalan sangat ketat dan seru

Setelah bersaing ketat selama enam bulan pertandingan yang dimulai sejak Oktober 2018 silam dengan total lebih dari 200 pertandingan, selama hampir 50 hari pertandingan , maka akhirnya kemarin menjadi laga final yang begitu dinantikan oleh banyak orang supaya bisa menemukan siapa yang menjadi juaranya.

Dan di akhir pertandingan final kemarin, maka keluarlah SMA Negeri 03 Cibinong sebagai juara 1 untuk kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), dan untuk kategori U-17 diraih oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Candrabraga Bekasi sebagai juara satunya.
Selamat untuk SMA 3 Cibinong meraih juara 1 untuk tingkat SMA
Selamat untuk SSB Candrabraga Bekasi meraih juara 1 untuk kategori SSB
Selamat ya untuk SMA Negeri 03 Cibinong dan SSB Candrabraga Bekasi karena sudah berhasil keluar sebagai jawara dari Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 yang sangat luar biasa ini. Semoga kemenangan ini bisa terus memotivasi kalian untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga bisa menjadi pemain bola professional yang hebat nantinya. 

Saya pun berharap buat anak-anak muda lainnya di luar sana, semoga setelah melihat ajang bergengsi ini semakin termotivasi juga untuk terus berlatih dan bermain bola dengan tekun supaya tahun depan bisa ikut Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 20019/2020 mendatang. Semangat!

Jadi buat anak-anak muda Indonesia yang ingin ikut ajang ini tidak perlu khawatir, karena Kompetisi Liga U-17 dan Cup ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).
Final Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 & Cup 2018/2019
Bahkan Bapak DR. Raden Isnanta M.Pd, selaku Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, menyatakan dukungannya terhadap acara ini, “Kami percaya peningkatan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kami sangat mengapresiasi komitmen NIVEA MEN dan TopSkor Indonesia dalam membina bibit-bibit baru sepak muda Indonesia melalui Liga U-17 dan Cup ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan talenta sepak bola usia muda Indonesia dan harapannya kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia.”

Sungguh saya ikut senang melihat pemerintah juga turut serta dalam mendukung ajang ini, semoga hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Indonesia untuk semakin serius belajar dan mengasah bakat bermain bolanya sehingga kelak bisa menjadi pemain bola professional.

30 Pemain Terbaik Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019

Nah, untuk mengasah bakat-bakat anak-anak muda Indonesia menjadi pemain bola professional berskala internasional ini, ternyata NIVEA MEN melalui ajang Liga U-17 dan Cup ini akhirnya memilih 30 orang pemain terbaik yang nantinya akan digembleng lebih keras lagi di NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp.   

Dimana ke 30 orang pemain terpilih ini bukan dipilih secara sembarangan, namun melalui pemilihan yang ketat dengan memperhatikan kemampuan teknis dan soft skill yang mereka miliki. maka berdasarkan hal itu, maka anak-anak ini diberi kesemapatan untuk mendapatkan eksposur internasional melalui “NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp” pertama di Jakarta.
Bapak Andrès Muntaner Borrajo selaku Direktur, Real Madrid Fundación (RMF)
Dan Bapak Andrès Muntaner Borrajo selaku Direktur, Real Madrid Fundación (RMF), mengatakan bahwa “Kami sangat senang menjadi bagian dalam persiapan masa depan para bintang sepak bola muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp nanti. Pelatihan sepak bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang.”

Jadi nantinya, ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundación dan menikmati modul pelatihan profesional ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling terkemuka di dunia.

Dan Bapak Andres menambahkan bahwa “Hal ini sejalan dengan tujuan utama kami untuk mempromosikan nilai-nilai dalam olahraga kepada anak-anak muda. Berkat kerja sama dengan NIVEA MEN Indonesia, kami dapat mewujudkan kegiatan ini bagi para pemain sepak bola muda Indonesia.“

Dan berikut nama ke 30 pemain terbaik yang akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih oleh  NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp sebagai berikut:
·         Kiper:
1.       M. Naufal Firdaus (Mutiara 97)
2.       Dian Rizkiana (ASAD 313)
3.       M. Iqbal (SMA Taman Siswa)
4.       Sabda Yoga Bhuana Putra (SMA Negeri 116 Jaksel)
   Bek:
5.       Muhammad Azka (Candrabhaga)
6.       Adam Ardiansyah (Cibinong Raya)
7.       Ronaldo (Big Star Babek)
8.       Ahmad Fadli (ASAD 313)
9.       M. Naufa Fadillah (Mutiara 97)
10.   Ilham Prasetyo (Kabomania)
11.   Feri  Ardiansyah (Pelita Jaya)
12.   Dadan Supardan (SMA Negeri 116 Jaksel)
13.   Aji Bijaksana (SMK Mekanik)
14.   Muhammad Ferrary (SMA Negeri 97)
    Gelandang:
15.   Faris Abdul Hafizh (Cibinong Poetra)
16.   Zidane Pramudya (Candrabhaga)
17.   Kaka Dwi Guna (ASAD 313)
18.   Indra Randyansyah (Astam TB)
19.   Fahrian Rayhan (Cibinong Poetra)
20.   Anggi Ferdiansyah (SMA Negeri 1 Parung)
21.   Thora M. Hamzah (SMA Taman Siswa)
22.   M. Badrian (SMA Negeri 1 Parung)
    Penyerang:
23.   Akram Maulana (Candrabhaga)
24.   Ferdika Ramdani (Astam TB)
25.   Muhammad Hariri (Mutiara 97)
26.   Cecep Mulyana (ASAD 313)
27.   Reza Bayu (Kabomania)
28.   Iryanto Wandik (ASAD 313)
29.   Hadena Laksanasaki (SMA Negeri 97)
30.   M. Rizky (SMA Negeri 3 Cibinong)

Selamat kepada 30 Pemain terbaik U-17 dan Cup 2018/2019
Selamat ya teman-teman yang telah berhasil terpilih menjadi pemain terbaik Liga U-17 dan Cup yang akan mengikuti NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Camp pertama di Indonesia ini, semoga melalui kesempatan itu, cita-cita kalian untuk menjadi pemain bola professional bisa terwujud. Aamiin…

Oh iya, nanti dalam sesi kelasnya, ke-30 orang pemain terpilih ini akan diberikan berbagai pengetahuan, diantaranya mengenai nutrisi, gaya hidup yang harus diterapkan oleh pemain bola, teknik dan strategi. Kemudian mereka akan mengimplementasikan teknik dan strategi tersebut lewat praktek di lapangan. 

Dan selain dilatih dengan modul pelatihan kelas dunia, NIVEA MEN juga akan menambahkan kelas intensif perawatan kulit pria untuk melatih para pemain sepak bola muda dalam menjaga penampilan mereka.
[kiri-kanan] Yusuf Kurniawan (Direktur, TopSkor Indonesia); Michael Suwito (Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia); Andrès Muntaner Borrajo (Direktur, Real Madrid Fundación); Usman Fatahillah (Best player & Alumni Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2017/2018); Thoriq Tifana (Best defender & Alumni Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2017/2018); serta Valentino Simanjuntak/Jebreeet.
Dan Mas Bambang Pamungkas, selaku pesepak bola Indonesia yang sudah berpengalaman dalam dunia bola ini pun turut mengingatkan kepada para pemain yang ikut dalam kompetesi ini untuk menyiapkan diri sebaik mungkin untuk belajar serius untuk menjadi pemain bola professional.

Mas Bambang mengatakan bahwa “Kompetisi Liga U-17 dan Cup benar-benar merupakan sebuah kesempatan bagi para pemain sepak bola muda untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan karir sepak bola profesional mereka.”

Mas BP (sapaan akrab Mas Bambang Pamungkas) menuturkan lebih lanjut bahwa bersaing di pertandingan liga atau cup yang sebenarnya adalah  tentang bagaimana berebut bola di lapangan asli, menghadapi tekanan bertanding, berjuang mati-matian memperebutkan piala dan gelar kejuaraan bergengsi, dan pada saat bersamaan menjadi sorotan fans dan media merupakan pengalaman yang tidak ada duanya bagi seorang calon pemain bola profesional.

Pemaian Bola Juga Perlu Perawatan Diri

Ya, tidak bisa kita pungkiri, berpenampilan menarik bukan hanya milik kaum hawa saja, kaum adam pun tak sedikit yang juga berpendapat bahwa penampilan bagi kaum adam juga sangat penting. Dan saya termasuk yang setuju dengan hal ini.

Dan saya percaya, teman-teman saya yang kerap bergulat di tengah lapangan hijau, berebut si kulit bundar yang kerap bersimbah keringat dan terpapar debu dan kotoran lainnya itu pun mengakaui sangat penting untuk tetap melakukan perawatan diri demi tetap terlihat menawan.

Hal ini juga yang diakui oleh Mas Bambang Pamungkas yang merupakan pemain bola kebanggan Indonesia yang turut hadir dalam acara Liga U-17 dan Cup ini, bahwa perawatan tubuh juga diperlukan oleh pemaian bola.
Mas Bambang Pamungkas memberikan motivasi kepada pemain muda untuk giat berlatih supaya menjadi pemain profesional
Sebab seperti yang dituturkan di atas, bahwa jika seseorang sudah menjadi pemain bola professional, maka akan selalu menjadi sorotan media dan fans, jadi penampilan juga perlu diperhatikan yaitu dengan selalu melakukan perawatan diri.

Dan terkait dengan perawataan diri, maka NIVEA MEN memiliki beragam produk perawatan diri untuk kaum pria, termasuk untuk para pemain bola. Dimana hal ini diakui oleh Bapak Michael Suwito bahwa “kami juga percaya bahwa aspek penampilan turut berperan penting untuk menggali potensi maksimum dari masing-masing pemain, baik di dalam maupun luar lapangan. Dengan kata lain, kompetisi mempertajam kemampuan teknis, kami mendukung penampilan mereka.“

Menyadari hal ini, maka NIVEA MEN ingin mendukung sepenuhnya, karena NIVEA MEN memiliki produk sabun wajah, krim multiguna dan deodoran NIVEA MEN untuk merawat kulit para pemain agar tetap bersih, sehat, dan terbebas dari bau badan. Jadi tetap bisa tampil keren di setiap kesempatan.
NIVEA MEN hadir dengan berbagai produk perawatan diri untuk kaum adam
Bahkan kemarin saya pun berkesempatan mencoba mencuci muka dengan produk NIVEA MEN setelah bergulat di lapangan menonton pertandingan bola, rasanya wajah menjadi fresh kembali setelah mencuci muka. 
Mencuci muka dengan produk NIVEA MEN rasanya muka fresh dan cerah lagi
Oh iya, di pertandingan final hari ini juga dimeriahkan dengan hadirnya Festival Sepak Bola NIVEA MEN pertama di Indonesia, yang menawarkan berbagai macam aktivitas seru, diantaranya pameran serba serbi sepak bola, area permainan ketangkasan, konsultasi perawatan kulit pria, area pangkas rambut, wahana foto juga loh. Pokoknya asyik bangat kemarin tuh.

Jadi saya berharap ajang Liga NIVEA MEN TopSkor U-17 dan Cup 2018/2019 ini bisa kembali lagi di tahun mendatang, sehingga semakin banyak anak muda Indonesia yang menyukai dunia sepak bola memiliki wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan mereka untuk menjadi pemain bola professional. Sampai jumpa di U-17 dan Cup di tahun mendatang. :)


No comments:

Post a Comment