Fitur Ultra Night Mode Hasilkan Foto Terbaik Di Malam Hari



Saya termasuk orang yang senang foto-foto, di mana pun dan kapanpun saya selalu mengabadikan momen yang saya alami dengan senang hati. Apalagi jika itu momen yang istimewa, sudah pasti wajib bin harus bangat diabadikan. 

Begitu pun kemarin saat ada salah seorang sahabat saya yang uang ulang tahun, dan ceritanya saya dan teman-teman yang lain memberinya kejutaan kue ulang tahun saat tengah malam di hari specialnya itu, dan kebetulan dia sudah tidur dan terpaksa kami gedor-gedor kamarnya. 

Dan tentu saja saya tidak lupa untuk mengabadikan momen  special sahabat saya ini, dan kami pun melakukan foto-foto. Namun ternyata hasilnya sangat jauh dari ekspektasi dan harapan kami. Hasil fotonya kurang memuaskan, gelap-gelap dan nggak jelas semua, sehingga tidak layak dishare di sisoal media.Hiks!

Tidak heran sih hasil fotonya kurang memuaskan begini karena fotonya di malam hari, dan kami juga foto-foto hanya menggunakan kamera handphone saja. Jujur sayang bangat, momen seindah ini tidak bisa diabadikan dengan bagus oleh kamera handphone yang saya punya. Padahal kan momen-momen seperti ini tidak bisa diulang dengan mudah, jika pun diulang pasti keseruannya tidak akan sama lagi. 

Untuk itu, kemarin saya sempat sedih meratapi hasil foto itu, dan terpaksa saya hapus semua dari pada hanya memenuhi memori handphone saya. Dan saya berharap bisa punya handphone yang punya kamera yang bagus seperti kamera OPPO F11 Pro, karena saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan OPPO F11 Pro.

Jadi beberapa waktu yang lalu (20/03/19), saya sempat ikut dalam acara OPPO F11 Pro Blogger Experience yang bertajuk "F11 Pro: Briliant Portrait in Low Light" yang mengajak kami untuk mengeksplore ketangguhan kamera OPPO F11 Pro dalam memotret di malam hari yang bertempat di FX Mall, sekitaran Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) untuk TransJakarta di Gelora Bung Karno (GBK), Bundarab HI hingga Mall Plaza Indonesia.

Sungguh sangat menyenangkan sekali saya bisa menjajal kamera OPPO F11 Pro ini karena hasil fotonya benar-benar bikin saya terpukau, hasil foto-fotonya benar-benar istimewa. Melihat hasil fotonya yang bagus ini jujur membuat saya penasaran kenapa hasil foto OPPO F11 Pro bagus bangat meskipun kami foto-foto di malam hari yang sangat minim cahaya.  

Dan rasa penasaran saya akhirnya terjawab setelah mendengar penjelasan Pak Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia. Dari beliau saya akhinya tahu, bahwa rahasia kenapa foto dengan OPPO F1 Pro bagus baik menggunakan kamera depan dan kamera belakang karena menggunakan berbagai inovasi terkini dengan menghadirkan fitur-fitur yang luar biasa.

Ø  Selfie tetap juara dengan kamera berkonsep Rising Camera

Mengabadikan momen apapun dengan kamera depan OPPO F11 Pro ini ternyata hasilnya sungguh memuaskan, jangankan pada siang hari, pada malam hari pun hasilnya tetap maksimal loh. Jadi kini selfie menggunakan kamera depan OPPO F11 Pro ini hasilnya luar biasa dengan layar yang luas, karena OPPO F11 Pro menggunakan camera bernama Rising Camera sebagai fitur utama. 

Dimana konsep rising camera ini akan terbuka secara otomatis ketika kita ingin mengakses menu kamera selfie, yaitu kamera depan ini akan muncul tepat di tengah bagian atas smartphone kita.

Selfie semakin juara dengan kamera depan OPPO F11 Pro yang berkonsep Rising Camera
Dan Rising Camera Oppo F11 Pro ini mampu bertahan sampai 100 kali buka tutup dalam sehari loh. Tapi tenang aja, kehadiran konsep rising camera ini tidak akan cepat rusak kok, karena telah melalui serangkaian tes dan uji coba terlebih dahulu sebelumnya, dan sudah dinyatakan aman dan tahan lama. Meskipun begitu, semua tetap kembali pada bagaimana orang tersebut menggunakannya masing-masing. 

Dengan konsep rising camera yang model pop-up ini maka OPPO F11 Pro ini memiliki layar yang benar-benar penuh, sehingga tidak layarnya tanpa memiliki poni (notch) dan punch hole (lubang kamera) lagi yang memberikan kesan luas dan lega. 

Selain itu,  penempatan Rising Camera di bagian tengah sejajar dengan letak kamera belakang ini menciptakan sebuah estetika dan keseimbangan yang simetris. Tapi tujuannya bukan hanya itu, posisi Rising Camera Oppo F11 Pro pada bagian tengah ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya distorsi gambar sehingga hasil selfie terlihat lebih natural.

Saya mencoba selfie dengan kamera OPPO F11 Pro, saya suka sih hasilnya karena ada efek bokehnya juga sehingga hasil foto selfie tetap bagus meski minim cahaya di malam hari
Dan hasil selfie dengan kamera depan OPPO F11 Pro ini begitu memukau karena kamera depan ini sudah dilengkapi dengan kamera depan berkapasitas 16 megapixel dengan aperture f/2.0 yang mampu mengidentifikasi wajah dengan total 137 titik yang dapat dikenali dengan tambahan 31 titik wajah baru yang dikenali. Maka dengan begitu, tidak heran lagi kenapa kamera selfie menghasilkan identifikasi yang akurat terhadap wajah kita dan memberikan hasil selfie pun menjadi memuaskan. 

Dan asyiknya dengan konsep kamera sistem Pop-up ini, maka layar OPPO F11 Pro yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD plus ini memiliki layar bagian depan yang penuh dengan perbandingan layar ke bodi yang diklaim mencapai 90,9% yang mana tergolong sangat besar untuk saat sekarang ini.

Selain itu, sensor cahaya diletakkan bersembunyi didalam lubang speaker yang terletak diantara tepi frame dan permukaan kaca, dengan ketebalan 0,5mm. Sedangkan sensor infrared diletakkan dibawah layar dengan dukungan frame rate 60 fps sehingga membuat kita merasakan pengalaman terbaik saat menonton video dan bermain game.


Ø  Kamera Belakang 48 Megapixel Bikin Foto Tampak Lebih Hidup

Selain memiliki kualitas foto dengan kamera depan yang bagus, OPPO F11 Pro ini juga memiliki dua kamera belakang yang disematkan di smartphone ini. Dimana kamera utamanya yaitu 48 megapixel dengan aperture f/1.79, 1/2.25", 0,8um pixel sehingga mampu meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan memperbanyak cahaya yang masuk melalui lensa sehingga lensa 6P membuat sensor dapat menghasilkan gambar lebih cerah. Sedangkan untuk kamera kedua memiliki ukuran 5 megapixel, 1.12um pixel.  

Dan kehadiran teknologi Tetracell pada lensa utama F11 Pro mampu menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan. Tujuannya untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Maka dengan menggunakan teknologi ini akan melipatgandakan ukuran piksel foto sensitif, sehingga mampu mengabadikan foto potret yang lebih terang dan minim noise meski kita foto pada malam hari. Dan dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48 megapixel.

Memotret dengan menggunakan OPPO F11 Pro dengan memanfaatkan kamera 48 Megapixel
Meskipun hasil foto dengan OPPO F11 Pro menggunakan kamera 48 Megapixel dizoom sampai 100 Persen, namun hasilnya tetap terlihat jelas dan tidak pecah-pecah.
Dan kamera ini menggunakan kecerdasan buaran dan teknik Pixel Binning, yakni sebuah metode yang bisa menghasilkan resolusi kamera yang lebih tinggi pada kondisi normal dan sensitivitas yang lebih baik di kondisi gelap, sehingga meskipun digunakan pada kondisi yang gelap sekalipun, namun hasil fotonya tetap bagus. 

Ya, hasil foto semakin bagus meskipun dalam kondisi kurang cahaya karena OPPO F11 Pro ini sudah dilengkapi fitur Ultra Night Mode dan Dezzle Color Mode. Dimana Dezzle Color Mode berfungsi untuk meningkatkan rentang dinamis, warna dan mengurangi noise. Sedangkan Ultra Night Mode akan mampu meningkatkan eksposur dalam kondisi minim cahaya sehingga hasil foto di malam hari tetap memiliki kualitas foto yang sangat tajam dan bagus.
 
Hasil Foto dengan OPPO F11 Pro tanpa menggunakan Ultra Night Mode
 
Hasil Foto dengan OPPO F11 Pro dengan menggunakan Ultra Night Mode
Jika dilihat dua foto di atas, asli saya benar-benar terpukau dan takjub melihat hasil foto menggunakan kamera OPPO F11 Pro menggunakan Ultra Night Mode yang benar-benar bagus kualitasnya ini. Maka tidak berlebihan jika disebut OPPO F11 Pro ini disebut Brilliant Portrait in Low Light. 

Selain itu, kehadiran fitur Mode Chroma Boost, teknologi AI, efek bokeh dan berbagai fitur lainnya menjadi Oppo F11 Pro memiliki begitu banyak keunggulan yang membuat hasil foto menjadi begitu memukau.

Dan saya pun mencoba menggunakan mode portrait dari kamera utama OPPO F11 Pro ini, tamppak efek bokeh yang dihasilkan cukup natural. Tentu saja hal ini berkat dukungan teknologi AI yang sangat berperan penting dalam mendeteksi background objek dan membuatnya menjadi bokeh, sehingga saya sebagai objek utama menjadi tampak sangat nyata.

Ini saya foto menggunakan OPPO F11 Pro dengan fitur Portrait, sungguh hasilnya luar biasa dengan efek bokeh yang sempurna
Kini mengabadikan momen di malam hari ataupun dalam ruangan yang minim cahaya tidak perlu takut lagi karena OPPO F11 Pro ini sudah membuktikannya secara nyata dengan hasil foto-fotonya sangat memuaskan. 

Duh, saya jadi pengen memiliki smartphone OPPO F11 Pro ini karena selain bisa mengabadikan segala momen dengan kameranya yang super keren seperti yang saya bahas di atas, namun smartphone yang satu ini akan bisa saya andalkan untuk mensupport segala pekerjaan saya yang selalu online sepanjang hari, karena OPPO F11 Pro ini didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dan juga teknologi fast charging VOOC 3.0 yang memungkinkan proses isi daya smartphone menjadi lebih cepat. 

Nah, dengan adanya teknologi VOOC 3.0 ini, maka smartphone ini dapat mengatur tegangan tinggi sewaktu melakukan tickle charging sehingga dapat mempersingkat waktu pengisian secara keseluruhan hingga 20 menit, dan itu artinya, OPPO F11 Pro ini dapat diisi penuh dalam waktu 80 menit dari nol hingga 100 persen. 

Dan smartphone OPPO F11 Pro ini semakin gahar karena memiliki otak octa-core MediaTek Helio P70 yang juga didukung oleh chipset ini dipacu dengan 6GB RAM dan 128GB internal storage dan sudah menggunakan OS bawaan Oppo Sendiri yaitu ColorOS 6, support Android 9 Pie terbaru.

Jadi dengan melihat speksifikasi OPPO F11 Pro ini maka saya semakin jatuh cinta dengan smartphone yang satu ini, dan berharap bisa segera memilikinya, sehinga segala pekerjaan dan aktivitas saya semakin lancar dan sukses nantinya. Aamiin...

Dan pastinya, saya tak akan pernah takut lagi untuk mengabadikan segala momen saya di malam hari meskipun minim cahaya bila nanti sudah memiliki OPPO F11 Pro ini, karena OPPO F11 Pro ini merupakan smartphone yang akan #HidupkanMalamMu semakin indah karena OPPO F11 Pro adalah Brilliant Portrait in Low Light!


No comments:

Post a Comment