EWINDO Tawarkan Benih Hortikultura Secara Online



Saya termasuk orang yang senang makan sayur. Apapun jenis sayurnya saya suka, sebab menikmati makanan tanpa sayur itu rasanya ada yang kurang. Makanya, bisa menikmati sayuran segar setiap hari itu pasti sangat menyenangkan, bukan saja memberikan citarasa makanan menjadi semakin nikmat, namun tentu saja akan membuat tubuh kita juga menjadi semakin sehat, karena sayuran merupakan makanan yang sangat bagus untuk tubuh kita.

Bahkan menurut hasil sebuah penelitian dalam Health Surveys for England menunjukan bahwa pola makan yang kaya sayur-sayuran serta buah bisa melindungi tubuh dari resiko kanker, penyakit jantung, gangguan pada usus dan saluran pencernaan.

Bukan itu saja, manfaat mengkonsumsi sayur-sayuran bisa juga membuat wajah tetap cerah dan mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak muda serta kenyal. Sebab di dalam sayuran segar biasanya memiliki kandungan air hingga 95% yang bisa membantu melembabkan kulit sekaligus mengurangi kerutan.

Selain itu, dalam sayuran segar juga terdapat kandungan phytonutrient yang berkhasiat mencegah penuaan dini karena bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat stress, paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas. Dan dalam sayuran segar juga terdapat vitamin C yang mendukung ppembentukan kolagen alami pada tubuh.

Bukan itu saja, bahkan rutin mengkonsumsi sayuran segar bisa mengurangi stress karena terdapat kandungan magnesium, asam lemak omega-3, vitamin B dan potassium yang bisa melawan kelelahan serta depresi sehingga memberikan rasa rileks sehingga kita tidak mudah  merasa stress.

Itu hanya sedikit gambaran manfaat mengkonsumsi sayuran segar yang pernah saya baca, dan saya percaya masih banyak lagi manfaat lain yang bisa kita dapatkan jika rajin mengkonsimsi sayuran segar setiap harinya.
Saya ingin sekali punya kebun sayur sendiri walau kecil
Menyadari betapa besar manfaat mengkonsumi sayuran segar ini, maka saya dari dulu sangat berharap bisa menanam sayur-sayuran sendiri di halaman rumah, karena saya pernah melihat seorang teman yang sukses memanfaatkan pekarangan rumahnya menjadi kebun sayuran segar yang menjadi konsumsi keluarganya sehari-hari.

Selain menyehatkan, langkah menanam sendiri sayur-mayur ini juga tentu saja menjadi langkah cerdas untuk menghemat pengeluaran untuk membeli sayur mayur setiap harinya, karena dengan menanam sendiri sayuran di rumah, maka kita bisa makan sayur segar setiap harinya.

Nah, sekarang buat menanam sayur mayur di rumah semakin mudah, karena kita bisa mendapatkan benih sayur mayur yang berkualitas dengan mudah, karena kemarin (08/04/19) secara resmi EWINDO membuka official store online benih hortikultura sehingga memudahkan kita ataupun para petani dan pegiat pertanian untuk mengakses benih sayuran unggul berkualitas.


EWINDO Tawarkan Benih Hortikultura Secara Online

Pertumbuhan teknologi dan percepatan arus internet yang kini semakin maju membuat semua hal terasa menjadi semakin mudah, begitupun untuk mendapatkan berbagai informasi dan produk apapun yang diinginkan bisa didapatkan dengan cepat berkat kehadiran internet.

Hal inilah yang juga memicu lahirnya official store online benih hortikultura pertama “Panah Merah Go Online” yang diluncurkan oleh produsen benih sayuran tropis ‘Cap Panah Merah’ PT East West Seed Indonesia (EWINDO).

Bertempat di Union Space – Satrio Tower, Mega Kuningan Jakarta Selatan, EWINDO secara resmi meluncurkan “Panah Merah Go Online” yang juga dihadiri oleh Kementerian Pertanian RI, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, KTNA, pengusaha makanan dan minuman, petani dan komunitas pegiat pertanian sehingga acara ini berlangsung sangat meriah.
Bapak Glenn Pardede (kedua dari kanan) menjelaskan bahwa hadirnya Panah Merah Go Online ini untuk memudahkan akses petani terhadap benih unggul berkualitas
Diakui oleh Bapak Glenn Pardede selaku Managing Director EWINDO bahwa “Peluncuran official store Panah Merah Go Online ini adalah upaya kami untuk semakin memudahkan akses terhadap benih unggul berkualitas sekaligus mengantisipasi tren penjualan melalui kanal digital yang berkembang saat ini.”

Hal ini dilakukan karena sampai dengan saat ini penggunaan benih bermutu di tingkat petani masih berkisar 50% saja. Dimana ini terjadi karena masih terbatasnya pengetahuan masyarakat tentang benih unggul bersertifikat dan kemudahan untuk mengaksesnya menjadi kendala terbesar yang dialami oleh sebagian petani di Indonesia.

Untuk itu, peluncuran official store Panah Merah Go Online ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan benih unggul dengan kualitas yang baik dengan beragam pilihan produk yang bisa dipilih oleh para petani sesuai dengan kebutuhannya.

Maka dengan kehadiran “Panah Merah Go Online” ini, EWINDO berharap bisa mengundang berbagai komunitas pegiat pertanian dari beberapa daerah untuk ikut bergabung secara online sehingga bisa mendapatkan produk dan juga informasi yang jelas terkait berbagai benih hortikultura yang ada.
Kehadiran benih berkualitas dari EWINDO ini diharapkan bisa meningkatkan hasil panen para petani
Dan saat ini EWINDO memiliki komunitas petani muda “Petani Muda Panah Merah” yang pada tahun 2019 ditargetkan jumlahnya mencapai 500 petani yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti millennial pada umumnya, para petani muda tersebut sangat familiar dengan teknologi digital.

Untuk itu, dengan hadirya online store resmi ini, EWINDO berharap dapat memberikan kemudahan yang lebih bagi petani dalam memperoleh benih berkualitas yang dijamin 100% keasliannya. Namun sebenarnya bukan hanya petani saja yang bisa mendapatkan benih berkualitas di sini, tetapi masyarakat secara luas yang gemar bercocok tanam atau pun aktivis urban farming juga akan dimudahkan untuk mengakses benih unggul berkualitas yang dihasilkan oleh EWINDO.

Ya, dengan mudahnya mendapatkan benih berkualitas yang dijamin 100% keasliannya ini, maka akan memungkinkan siapa saja untuk bertani dimana saja, termasuk kita yang tinggal di kota-kota besar, karena kita bisa menerapkan konsep bertani urban farming.

Keunggulan Panah Merah Go Online

Tidak bisa dipungkiri, hadirnya official store online benih hortikultura bernama “Panah Merah Go Online” ini tentu saja menawarkan beberapa keunggulan bagi kita semua, yaitu sebagai berikut:

1.       Belanja benih berkualitas semakin mudah
Tidak bisa kita pungkiri, kehadiran Panah Merah Go Online ini tentu saja akan memberikan kita kemudahan dalam mendapatkan berbagai benih hortikultura dengan mudah karena kini kita bisa membelinya secara online dimana saja dan kapan saja.

Maka dari itu, orang yang ada di mana pun tinggalnya kini akan dengan mudah untuk berbelanja benih yang berkualitas, jarak tidak akan lagi menjadi masalah, karena semuua bibit yang diinginkan semua bisa dipesan dengan mudah selama ada jaringan internet. 

Dan saat ini Panah Merah Go Online bisa kita dapatkan di official store “Panah Merah Go Online” yang bekerjasama dengan marketplace Bukalapak dan Shopee. Jadi kini kita cukup masuk di Bukalapak atau Shopee maka kita bisa dengan mudah untuk memilih dan membeli berbagai benih hortikultura berkualitas yang kita inginkan.

2.       Menyediakan beragam benih berkualitas
Selain menawarkan kemudahan membeli benih, Panah Merah Go Online ini juga menyediakan berbagai produk benih hortikultura yang beragam dan berkualitas. Dimana benih yang dipasarkan mulai dari varietas baru hingga varietas unggulan yang banyak dicari konsumen, misalnya produk yang mempunyai ketahanan virus lebih kuat seperti mentimun, melon dan cabai.

Bukan hanya menyediakan aneka bibit sayuran dan buah saja, di sini juga dijual beraneka bibit bunga dengan benih yang juga berkualitas, makanya buat yang ingin menanam bunga maka bisa juga mencari bibitnya di sini.

3.       Tersedia forum online bagi petani
Bukan hanya ingin menjual benih saja, namun EWINDO juga ingin memastikan bahwa petani berhasil dalam bercocok-tanamnya. Untuuk itu, EWINDO membuat forum online untuk para petani yang disebut Halo Panah Merah.

Jadi, di forum ini, petani dapat mengakses informasi mengenai hama penyakit, teknik budidaya, hingga melaporkan keluhan dari benih Cap Panah Merah yang mereka gunakan. Jika tidak cukup, petani dapat langsung berkonsultasi dengan para ahli budidaya langsung di forum tersebut secara realtime.

EWINDO Tawarkan Benih Hortikultura 100 persen dijamin asli
Nah, tidak bisa dipungkiri, dengan kehadiran kanal online seperti ini tentu saja akan sangat memudahkan bagi petani yang keberadaan dealer ataupun toko pertanian jauh dari tempat tinggalnya. Ataupun juga bagi petani yang kesulitan mencari benih Cap Panah Merah di daerah sekitarnya.

Senada dengan itu, diakui oleh Bapak Glenn bahwa “Melalui penjualan secara online ini kami berharap petani semakin mudah mengakses benih unggul berkualitas. Seperti diketahui, meskipun porsi benih dalam total biaya produksi petani hanya sekitar 3%, penggunaan benih unggul berkualitas ini adalah variabel utama bagi petani untuk meningkatkan produktivitas.”

Untuk itu, kehadiran Panah Merah Go Online ini benar-benar diharapkan bisa menjadi solusi paling praktis untuk kita yang ingin menggeluti dunia pertanian karena kini Panah Merah Go Online akan semakin memudahkan kita dalam mendapatkan benih berkualitas dengan dukungan forum terbuka yang memudahkan kita berkonsultasi apapun terkait pertanian di sini. Sungguh sangat mengasyikan bukan? 
Kini jika mau menanam cabe dan aneka sayur, buah serta bunnga bisa beli bibitnya secara online di Panah Merah Go Online
Jadi buat teman-teman yang ingin menanam sayur dan bunga-bunga, kini semua bisa mendapatkan benihnya dengan mudah dan pratis lagi karena kini Panah Merah Go Online sudah hadir langsung di dua e-commerce terkenal yaitu Bukalapak dan Shopee.

Jadi kini saya juga mau langsung meluncur cari beberapa benih tanaman yang ingin saya tanam di halaman rumah, supaya nantinya saya bisa mengkonsumsi sayuran segar setiap harinya. Mari berkebun, saatnya menikmati sayuran segar setiap saat dari kebun kita sendiri. :)

No comments:

Post a Comment