Kemanapun Semakin Aman & Nyaman Bersama GOJEK



Waktu adalah uang, begitulah sebagian dari kita mengartikan betapa berharganya sebuah waktu. Saya juga termasuk orang yang menganut paham ini, sebab waktu tak akan pernah bisa kembali, telat sedikit maka akan banyak peluang penting yang terlewatkan.

Untuk itu, saya selalu berusaha untuk menghargai waktu yang ada, makanya ketika ada undangan atau janji bertemu dengan client ataupun teman, saya selalu berusaha untuk datang on time, karena saya tidak ingin membuat orang lain harus menunggu saya.

Dan saya tidak mau menjadikan macet sebagai alasan untuk membenarkan keterlambatan saya datang memenuhi janji yang sudah saya buat, toh kita pun sudah tahu, bahwa kemacetan di jalanan ibu kota ini sudah menjadi makanan keseharian kita, makanya untuk mengatasi kondisi ini, selain berangkat lebih awal, saya biasanya mengandalkan ojek online untuk mengantarkan saya ke tempat tujuan.

Ya, alasan saya memilih ojek online tentu karena praktis dan juga dia bisa meliuk-liuk di tengah kemacetan yang ada. Selain itu, ketersediaan ojek online yang meluas dan selalu ada selama 24 jam memudahkan saya untuk menggunakan ojek online ini kapan saja dan dimana saja.

Namun jujur, terkadang saya suka takut jika berkendara pada waktu tengah malam, ada perasaan takut yang kerap saya alami, ya takut saja terjadi apa-apa, makanya untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya biasanya mengirimkan screenshot data ojek online yang membawa saya tersebut kepada keluarga dan kerabat saya. hal itu juga yang akan saya lakukan jika saya menggunakan jasa mobil online.

Iya dong, namanya juga antisipasi, karena kita tak pernah bisa meramal apa yang akan terjadi, jadi untuk mencegah hal terburuk yang akan menimpa kita, maka saya membiasakan diri untuk selalu melakukan screenshot tersebut, karena dengan adanya data tersebut, maka keluarga bisa melacak keberadaan kita jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun untuk saat ini, proses screenshot-screenshot seperti di atas tidak perlu saya lakukan lagi jika saya menggunakan jasa GOJEK, karena saat ini GOJEK sudah menyediakan fitur Share Trip atau Bagikan Perjalanan sehingga saya bisa dengan mudah membagikan tautan informasi perjalanan saya dengan GOJEK kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp atau LINE, serta aplikasi pesan singkat lainnya, termasuk SMS.

Share Trip memudahkan kita membagi perjalanan dengan GOJEK kepada keluarga melalui Whatsapp atau LINE, serta aplikasi pesan singkat lainnya, termasuk SMS.
Jadi, dalam tautan yang saya kirimkan tersebut, maka akan memuat beberapa informasi penting terkait: dimana lokasi saya atau titik pickup dan drop off, dan akan dimuat juga informasi pengendara secara detail (Nama, nomor kendaraan, penilaian, dan nomor pemesanan).

Selain itu, dalam tautan tersebut terdapat juga mengenai status perjalanan, entah masih menunggu driver, dalam perjalanan atau pun sudah tiba. Bahkan di sana pun akan dimuat juga rute perjalanan yang dipilih oleh pengendara saat mengantar saya.

Semua informasinya benar-benar jelas. Jadi dengan adanya fitur Share Trip atau Bagikan Perjalanan ini maka dimana pun lokasi saya sekarang bisa diketahui dengan jelas oleh keluarga dan kerabat saya. Hal ini, tentu saja membuat saya semakin merasa sangat aman saat menggunakan GOJEK, karena keluarga dan kerabat saya bisa mengontrol keberadaan saya dimanapun lokasinya dengan sangat mudah.

Bukan itu saja loh fitur menarik yang dihadirkan GOJEK, untuk memberikan kemudahan dalam membantu pelanggannya jika terjadi masalah di jalan, kini GOJEK juga menghadirkan fitur Emergency Button atau Panggil bantuan darurat yang bisa kita gunakan untuk meminta pertolongan saat dihadapkan pada keadaan atau situasi darurat.

fitur Emergency Button berguna untuk meminta pertolongan saat dihadapkan pada keadaan atau situasi darurat.
Dimana tombol panggil bantuan darurat tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani kita selama 24 jam dalam 7 hari penuh. Jadi, sekarang sih saya merasa jauh lebih aman dengan adanya fitur ini, karena kita bisa meminta pertolongan kapan saja jika dihadapkan pada kondisi dan situasi darurat yang mendesak kita saat menggunakan GOJEK.

Untuk fitur panggil bantuan darurat ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya hanya untuk GO-CAR, dan saya berharap semoga fitur ini bisa segera diakses oleh GO-RIDE juga ya. Akan tetapi saya berharap, semoga fitur ini nggak perlu kita pakai, ya. Aamiin…

Kehadiran fitur-fitur seperti yang saya sebut di atas merupakan inovasi yang patut diapresiasi untuk GOJEK, hal ini menunjukkan betapa GOJEK sangat care atas segala keselamatan dan kenyamanan pelanggannya.

Namun selama saya menggunakan jasa GOJEK baik untuk jasa GO-RIDE ataupun GO-CAR sejauh ini belum pernah mengalami hal-hal mengecewakan, semua masih dalam batas yang aman dan wajar-wajar saja, bahkan bisa dibilang memuaskan.

Saya tidak heran sih, kenapa pelayanan GOJEK selama ini bagus, karena memang mempunyai Driver Jempolan. Dimana yang saya dengar, GOJEK benar-benar memperhatikan kualitas dari para drivernya. Hal ini diawali saat proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan, serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap drivernya.

Dimana dalam modul pelatihan tersebut dimuat berbagai informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
GOJEK menggandeng Rifat Drive Labs (RDL Gojek) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para drivernya
Bahkan GOJEK menggandeng Rifat Drive Labs (RDL Gojek) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para drivernya. Dimana pelatihan ini langsung dipandu oleh Rifat Sungkar yang merupakan Duta Keselamatan Berkendara.

Dalam pelatihan ini, para driver akan mendapatkan program yang akan mengedukasi mereka mengenai beberapa hal, seperti: Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, lalu ada pelatihan defensive riding, kemudian ada juga pelatihan keselamatan berkendara, Pre trip inspection dan juga sesi Praktek

Dan program ini sudah dilakukan GOJEK dalam 4 tahun terakhir ini, sehingga ada lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia yang sudah bergabung dalam program ini. Dan program ini masih akan terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, yaitu sebuah campaign yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan kepada para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu saja loh, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Dimana program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya, seperti wirausaha.

Bahkan untuk para mitra driver yang telah menunjukkan layanan super dan berkontribusi positif dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan.

Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada para pelanggan GOJEK. Dan driver yang mendapatkan Driver Jempolan ini akan disematkan pin pada jaket GOJEK driver tersebut.

Meskipun sudah melakukan berbagai upaya pelayanan terbaik seperti yang saya ceritakan di atas demi mengantarkan pelanggan dengan nyaman dan aman sampai tujuan. Namun sepertinya GOJEK selalu memegang prinsip “sedia payung sebelum hujan” dengan memberikan asuransi perjalanan bagi GO-RIDE.

Asuransi perjalanan bagi GO-RIDE
Hal ini dilakukan GOJEK tentu saja untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh  GO-RIDE karena mereka telah terlindungi dalam perjalanannya dengan asuransi yang meliputi perlindungan kecelakaan serta perlindungan dari pencurian khususnya untuk pengguna layanan GO-RIDE mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan.

Oh iya teman-teman, untuk bisa menikmati fitur Share Trip dan Panggil Bantuan Darurat GO-CAR serta layanan Asuransi GO-RIDE yang saya ceritakan di atas, maka teman-teman harus segera untuk melakukan update aplikasi GOJEK ke versi terbarunya ya.

Jadi sekarang, sebagai pelanggan setia GOJEK saya merasa sangat senang mengetahui GOJEK begitu perhatian kepada pelanggannya dengan menghadirkan berbagai fitur penting, pelatihan yang serius kepada driver, hingga dibekali asuransi bagi penumpang seperti ini. Sungguh membuat saya semakin merasa nyaman dan aman untuk selalu setia menggunakan GOJEK.

Sekarang saya sudah bisa #uninstallkhawatir saya karena kini perjalanan saya bersama GOJEK akan semakin aman dan nyaman dengan segala inovasi dan langkah nyata yang dilakukan GOJEK seperti ini. Jadi, saya tak ragu lagi untuk selalu mengandalkan GOJEK untuk pergi kemanapun. Nah, buat teman-teman yang ingin merasakan perjalanan yang aman dan nyaman juga, sudah saatnya untuk selalu menggunakan GOJEK.

22 comments:

  1. Akupun langganan gojek, sempet sih kuatir kalo ada apa2 gimana sampai suka skrinsut data orderku trus kirim ke suami. Tapi sekarang lebih tenang ya ada fitur panggilan darurat dan segala macamnya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Rahmi, sekarang sangat mudah untuk share perjalanan bersama Gojek dengan adanya fitur share trip, jadi keluarga tetap tenang karena bisa pantau perjalanan kita.

      Delete
  2. langganan gojek dari awal, tapi malah semakin kesini kepake payment gopaynya karena praktis banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pake gopay makin praktis bangat Mba, ga takut lupa bayar hehehe

      Delete
  3. Selama ini gak pernah dapat driver GOJEK yang ngawur sih..Ternyata ada semacem pendidikannya yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, penting bangat ini para drivernya diberi pelatihan supaya tertib di jalan, makanya saya salut dengan Gojek.

      Delete
  4. Nggak ada lagi yang dicari kalau dalam perjalanan selain nyaman aman. Dan patut diapresiasi deh Gojek ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Gita, semakin merasa aman dan nyaman dengan fitur terbaru dari Gojek ini.

      Delete
  5. Aku juga langganan gojek, mas.
    Biasanya mengejar waktu tuk keacara atau yg amat penting, aku mengandalkan ini.
    Kalau naik busway atau angkot, lama banget. Apalagi klw angkotnya smbil ngetem, narik penumpang.
    Itu bisa memakan waktu kurang lebih 15 menit diam ditempat. :( :( :(

    Tapi sekarang lebih aman iya mas ada fitur panggilan darurat. :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Eko, sekarang kebantu bangat ya dengan adanya Gojek ini untuk mengejar waktu.

      Tapi semoga fitur panggilan darurat ini tidak pernah kita gunakan Mas. Aamiin...

      Delete
  6. Sampai saat ini saya penguna setia gojek. Solusi banget bagi yang diburu waktu. Daripada capek macet di jalan atau susah nyari parkir, mending naik gojek. Duduk manis, sampe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba, praktis dan solusi bangat buat kemana-mana dengan cepat. Nah itu dia, cari parkir itu susah bangat hehehe

      Delete
  7. Langganan gojek dari semenjak diluncurkan sih. Klo ditempatku sih biasanuya dipake buat beli makanan. Biasa juga kalau lagi malas bawa kendaraan biasanya abang gojek yang diandalkan. Sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gojek memang bisa diandalkan di segala kondusi, termasuk mau kirim paket juga bisa. Namun kini makin nyaman dan aman dengan hadirnya fitur baru dari Gojek.

      Delete
  8. Kehadiran transportasi online sungguh sangat membantu sekali , terlebih bagi yg punya mobilitas tinggi
    Menghadapi macet itu bikin geregetan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba, solusi bangat buat yang mobilitas tinggi.

      Delete
  9. Wah membantu banget yak ada aplikasi inindi smartphone kita..banyak hal bs terhendel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, benar bangat, kehadiran Gojek bisa jd solusi untuk berbagai keperluan kita.

      Delete
  10. naik gojek mudahkan perjalanan mu.

    ReplyDelete