Film Nikah Yuk! : Ketika Ego Orang Tua yang Bicara



Sebuah hubungan yang sudah lama dijalin, tentu saja kita semua berharap akan berakhir di pelaminan. Namun sayangnya, tak semua pasangan memiliki keberanian untuk menginkat janji yang lebih serius sehingga ke tahap ijab kabul.

“Nikah Yuk!” kalimat ajakan itu seharusnya yang terlontar jika memang kita ingin benar-benar serius menjalin cinta dengan seseorang. Namun ajakan menikah juga tak selamanya karena alasan cinta, banyak juga yang menikah karena keterpaksaan, entah karena sudah didesak oleh orang tua, dikejar oleh umur, bahkan ditekan oleh lingkungan sekitar.

Apapun alasannya, urusan menikah ini memang menjadi topik yang seolah tidak selesai untuk dibahas, terutama bagi seseorang yang belum jua bertemu jodohnya padahal umur tak lagi muda, atau bagi mereka yang sudah punya calon pasangan namun belum juga ada tanda-tanda melangkah ke pelaminan.

Maka pertanyaan “kapan nikah?” akan menjadi pertanyaan utama yang kerap hadir saat bertemu keluarga, teman dan orang-orang yang kita kenal. Dan itu jugalah salah satu alasan lahirnya film “Nikah Yuk!” yang disutradarai oleh Mas Adhe Dharmastriya.

Sebab film ini ceritanya sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari seperti yang diungkapkan oleh  Mas Adhe Dharmastriya bahwa “Film ini berbicara tentang persoalan yang sedang dialami oleh banyak anak muda tentang jodoh, pernikahan, cinta hingga hubungan dengan orang tua.”
Presscon Film Nikah Yuk bersama Sutradara dan para pemain Film Nikah Yuk!
Kebelutan saya beberapa waktu yang lalu (30/01/20) berkesempatan untuk hadir menyaksikan special screening film “Nikah Yuk!” yang juga diproduserin oleh Adhe Dharmastriya bersama Dwi Akraniza, dan juga Andri Cahyadi ini di CGV Grand Indonesia – Jakarta Pusat.

Nikah Yuk! yang merupakan film perdana yang diproduksi oleh Lens Cinema ini bercerita tentang bagaimana seorang fotografer bernama Arya (Marcell Darwin) yang dipaksa menikah muda oleh kedua orang tuanya.

Namun Arya tidak bisa memenuhi keinginan orang tua karena dia masih ingin mengejar karirnya, dan nantinya dia ingin menikahi kekasih pilihannya sendiri. Namun kedua orang tuanya tetap ingin anaknya secepatnya menikah, sehingga mereka membuat strategi untuk menjodohkan anaknya Arya tersebut dengan cara mereka.

Dan akhirnya pada suatu waktu, Arya tak sengaja bertemu dengan Lia (Yuki Kato) yang merupakan seorang komikus muda dalam satu pekerjaan yang mereka garap bersama. Dan dari perkenalan itu akhirnya membuat Arya dan Lia kemudian semakin dekat dari hari ke hari.

Keakraban mereka akhirnya menghadirkan rasa cinta sekaligus bimbang dan juga patah hati di relungnya Arya, sehingga membuat saya yang ikut menonton film ini ikut geregetan dengan segala kisah yang mereka jalani.
Ayo nonton Film Nikah Yuk! tanggal 06 Feb 2020
Namun, film yang disutradarai oleh Mas Adhe Dharmastriya ini juga menyuguhkan banyak adegan yang membuat kita bisa tertawa ngakak hingga meneteskan air mata karena ada adegan yang menyentil saya juga secara personal. Akan tetapi, alur cerita film ini benar-benar membuat saya tak menyangka dengan ending film ini, benar-benar tidak tertebak menurut saya. Suka! 

Film ini semakin menarik karena mengambil lakasi syuting di Jakarta dan Jepang sehingga menyuguhkan visual yang indah. Dan film ini semakin asyik disimak karena memang turut dibintangin oleh berbagai aktor dan aktris senior seperti Roy Marten dan Ivanka Suwandi yang juga didukung oleh pemain muda dan berbakat lainnya seperti Aliyah Faizah, Dwi Akraniza Aprilia, Jessica Veranda, Ike Muti, Agung Sadana, Kevin Bzezovsky Taroreh, Messi Gusti, Ananta Rispo, dan Fico Fachriza.

Nah, supaya teman-teman punya sedikit gambaran tentang film Nikah Yuk! Ini, maka saran saya sih sebaiknya langsung saja untuk menonton dulu trailer film Nikah Yuk ini ya.


Gimana, sudah dapat gambaran belum tentang film Nikah Yuk! Ini? Kayanya sih belum ya, makanya kalian wajib banget untuk menonton langsung film Nikah Yuk! yang akan tayang serentak pada tanggal 6 Februari 2020 di bioskop kesayangan kalian.

Film ini menurut saya cocok banget ditonton buat kalian yang sudah lama pacaran tapi belum juga diajak ke pelaminan, maka bisa sekalian kode-in si dia supaya segera mengajakmu menikah, atau cocok juga buat kamu yang lagi mendekati si dia, supaya semakin berani untuk menyatakan isi hati dan mengajaknya menikah. Hehehe

Namun siapa pun bisa kok menonton ini, bahkan film ini sangat layak ditonton rame-rame bersama teman dan orang tua kalian. Sebab, film ini banyak pesan moralnya juga loh. Salah satunya, tentang bagaimana kita memandang pernikahan, bahwa sejatinya pernikahan bukanlah seperti sebuah bisnis, tapi pernikahan adalah ikatan suci yang harus memang dilandasi dengan kesucian cinta yang tulus.

Selamat menonton ya teman-teman, jangan lewatkan tayangan perdana film Nikah Yuk! ini pada tanggal 6 Februari 2020 ya. Enjoy the movie!


No comments:

Post a Comment