Zumba Asyik bersama Sunpride


Memiliki tubuh yang selalu sehat dan bugar menjadi harapan semua orang, termasuk saya. Sebab dengan tubuh yang sehat, maka kita pun bisa melakukan segala hal dengan mudah dan juga bebes beraktivitas dengan leluasa tanpa ada hambatan.

Namun lain halnya ketika kita sakit, maka semua aktivitas menjadi terbatas, bahkan gerak pun menjadi terbatas, terkadang hanya bisa berbaring pada tempat tidur saja. Begitu pun rasa makan menjadi tidak lagi enak, tidur juga tak lagi terasa nyenyak, dan semua hal menjadi terasa begitu kurang nikmat.

Untuk itu, penting sekali bagi kita untuk selalu bisa menjaga kesehatan, karena memang sejatinya kesehatan menjadi kunci utama bagi kita untuk bisa menjalankan berbagai aktivitas keseharian kita dengan mudah dan menyenangkan.

Nah, salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan aktif bergerak atau menjalankan olahraga secara rutin, sehingga seluruh anggota tubuh kita bergerak aktif dan membuat tubuh menjadi bugar dan kita pun menjadi tidak mudah sakit.

Untuk itu, kemarin (08/02/20) saya senang banget saat diajak oleh Komunitas Ketapels untuk menghadiri undangan dari Sunpride untuk mengikuti olahraga zumba yang dilaksanakan di Paradigm Fitness yang berada di Sequies Tower di kawasan SCBD Senayan – Jakarta Selatan.
Zumba asyik bersama Sunpride di hari Sabtu yang mendung
Meski ini bukan zumba pertama bagi saya, namun mengikuti kelas zumba buat saya selalu seru dan menyenangkan, karena di sini kita benar-benar diajak bergerak aktif dari ujung kaki hingga ujung kepala dengan iringan musik yang sangat up-beat, dan itu sangat menyenangkan menurut saya, seolah kita memang lagi ikut kelas dance aja. hehehe

Ya, mengikuti kelas zumba benar-benar buat saya merasa rileks dan bahagia meskipun tubuh dibanjiri keringat, karena pengaruh musik yang begitu asyik membuat saya menjadi sangat semangat menikmati setiap gerakan dan panduan dari instruktur zumbanya.

Dan hal ini memang sesuai dengan namanya “zumba” yang berasal dari bahasa Kolombia yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat. Maka saat mengikuti senam zumba ini pun, kita akan merasa seolah-olah lagi menari dan bersenang-senang saja. Pokonya seru abis!
Ternyata mengikuti zumba itu banyak manfaatnya
Dan ternyata, manfaat dari mengikuti senam zumba ini lebih dari itu loh, selain membuat kita mudah merasa bahagia dan senang, ternyata menurut artikel yang pernah saya baca di alodokter.com bahwa zumba juga memiliki manfaat yang begitu banyak bagi tubuh kita, yaitu sebagai berikut:
  • Membantu membakar kalori, karena dengan melakukan senam zumba selama 60 menit maka dapat membakar sekitar 450 kalori.
  • Bisa membantu menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi lemak tubuh serta meningkatkan stamina tubuh.
  • Membantu membentuk tubuh menjadi ideal, karena perpaduan berbagai gerakan, mulai dari hip-hop, cha-cha, salsa, hingga tari perut dapat membuat tubuh kita menjadi kencang.
  • Meningkatkan koordinasi antar anggota tubuh, karena tubuh kita diajak untuk cepat tanggap dengan suara musik dan arahan gerakan zumba yang harus selaras.
  • Meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang, karena gerakan zumba berkonsentrasi dalam membentuk bagian-bagian tubuh yang penting untuk ketahanan tulang belakang, seperti otot punggung, bokong, perut, dan paha.
  • Membuat pikiran lebih tajam, karena kita akan belajar untuk mengingat tahap demi tahap rangkaian gerakan zumba tersebut untuk dapat diraktikan.
  • Membuat kita merasa semakin percaya diri, dan merasa berenergi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.
Selain itu, mengikuti kelas zumba yang dilakukan secara bersama-sama seperti ini tentu saja akan membuat kita menjadi semakin mudah bersosiasialisasi dengan orang lain dan memperbanyak teman baru dengan hobi yang sama.

Sungguh rasanya saya bahagia banget bisa ikut kelas zumba ini, karena memang sejalan dengan keinginan saya yang memang lagi ingin menurunkan berat badan, dan saya percaya, bahwa olahraha zumba ini bila saya jalankan secara rutin, maka tubuh dengan berat yang idea bukan hanya sebuah mimpi belaka.

Untuk itu, semoga ini menjadi awal yang baik bagi saya untuk memulai menyemangati diri agar terbiasa berolahraga secara rutin. Ya, minimal 30 menit sehari di pagi atau sore hari sebelum mandi agar tubuh bisa tetap sehat dan bugar dalam menjalani berbagai macam pekerjaan.

Selain olahraga yang teratur, saya juga diingatkan bahwa mengkonsumsi sayur dan buah-buahan juga menjadi keharusan jika ingin meraih hidup sehat. Sebab, sayur dan buah memiliki sumber gizi dengan vitamin dan serat yang sangat baik bagi tubuh kita.
Nikmatnya menikmati aneka buah segar dari Sunpride
Dan kemarin habis mengikuti kelas zumba, kami disuguhkan aneka buah-buah segar dari Sunrpide. Ya, Sunpride ini terkenal sebagai produsen dan distributor buah-buahan nusantara, dan juga buah dari mancanegara yang pemasarannya sudah menjangkau banyak kota di Indonesia ini.

Dan yang suka dari Supride ini, karena Sunpride merupakan produsen dan distributor buah di Indonesia yang sangat baik dalam menjaga kualitas buah-buahnya. Bukan hanya dalam proses produksi, Sunpride juga sangat memperhatikan mekanisme pengiriman buah-buahannya dengan sangat menjaga kualitas buah tersebut agar kandungan gizi dalam buah tidak hilang bahkan berkurang.

Makanya, kemarin saat saya menikmati aneka buah-buahan dari Sunpride seperti Pisang Cavendish, Guava Crystal, Pepaya Calivornia, dan Nanas Honi, semua rasanya sangat fresh sehingga membuat saya ketagihan dan bolak-balik mengambil aneka buah-buahan yang disajikan tersebut. Asli enak banget!
Asinan buah segar dari Supride
Selain itu, kemarin tersedia juga smoothies buah, dan asinan buah yang juga menawarkan citarasa buah yang segar. Kemudian tersedia juga minuman kaleng sari buah dan aneka kripik buah-buahan yang enak-enak banget buat cemilan sambil santai di waktu senanggang.

Sungguh rasanya bahagia banget habis keringatan usai zumba bisa langsung menikmati kesegaran buah asli dari Sunpride ini. Dan ternyata, menikmati buah-buahan segar usai berolahraga itu memang sangat bagus bagi kesehatan kita loh.

“Kandungan gula dalam buah segar dapat membantu tubuh untuk mendapatkan kembali tenaga setelah berolahraga.”

Dan setiap usai olahraga memang seharusnya begitu, kita biasakan untuk mengkonsumsi buah, jangan justru langsung makan makanan yang berat. Makanya kemarin saya langsung menikmati Pisang Sunpride karena pisang memiliki sumber karbohidrat yang paling baik, dan kalorinya pun rendah sehingga membuat kita kenyang tanpa menaikan berat badan.

Begitu juga Nanas dari Sunpride ini bagus dikonsumsi usai olahraga karena mengandung bromelain yang tinggi sehingga bisa mempercepat pemulihan otot dan sel yang terkuras karena olahraga. Selain itu, mengkonsumsi jambu batu (guava crystal) ini juga bagus, karena rendah akan kalori dan lemak namun mengandung banyak vitamin penting diantaranya, mineral, dan senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang berperan penting dalam pencegahan kanker, anti-penuaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Manfaat mengkonsumsi Guava Crystal ternyata banyak juga ya
Selain itu, ada juga Pepaya California dari Sunpride yang kaya akan nutrisi antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavonoid, vitamin B, asam folat dan pantotenat, mineral, kalium dan magnesium, dan serat sehingga sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita.

Sungguh bahagia banget hadir di kelas zumba ini, karena saya benar-benar bisa menjalankan aktivitas yang sehat dan juga mengkonsumsi aneka buah segar yang bagus buat kesehatan. Hal ini benar-benar sesuatu yang patut untuk terus saya jalanin dengan rutin.

Namun saya berharap, semoga acara seperti ini sering diadakan lagi oleh Sunpride karena benar-benar bisa memberikan bukti nyata tentang bagaimana seharusnya kita menjalankan kegiatan yang sehat dengan dukungan konsumsi buah yang sehat pula. Sampai jumpa di acara lain yang lebih seru lagi ya Sunpride. J


No comments:

Post a Comment