Eko Yuli Irawan Atlet Pertama Indonesia yang Bergabung Dalam Team Visa



Siapa pun pasti akan merasa sangat senang bila bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional dengan berbagai prestasi yang gemilang. Tentu rasanya bangga sekaligus ada rasa haru apabila nama Indonesia mampu menjadi perhatian dunia karena berbagai prestasi yang diukirnya.

Dan saya pribadi, selalu merasa sangat bangga dengan anak-anak Indonesia yang tak henti mendulang banyak prestasi dan meraih berbagai kejuaraan bergengsi di ajang dunia. Mereka sungguh aset bangsa yang sangat luar biasa yang patut untuk terus didukung.

Nah, belum lama ini, cabang olahraga angkat besi dari Indonesia benar-benar mencuri perhatian karena mampu meraih prestasi yang membanggakan di ajang Internasional. Eko Yuli Irawan, seorang atlet angkat besi berhasil menyabet juara dunia.

Ya, Mas Eko Yuli Irawan berhasil memenangkan medali emas dan menjadi juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation World Championship 2018 untuk kategori 61 kg di Ashgbat, Turkmenistan. Sungguh prestasi yang benar-benar membanggakan.

Bertemu Atlet Angkat Besi dengan Segudang Prestasi

Dan sungguh senang rasanya, beberapa waktu yang lalu (12/03/20), saya dan keponakan saya Uthon berkesempatan untuk menghadiri acara yang begitu spesial, yaitu Exclusive Coaching & Interview with Eko Yuli Irawan yang diselenggarakan oleh VISA Indonesia di CrossFit6221 Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 
Bapak Widyananto Sutanto (kiri) dan Mas Eko Yuli Irawan (Kanan)
Di acara ini, saya benar-benar senang banget karena bisa berkesempatan bertemu dengan Mas Eko Yuli Irawan dan juga Bapak Widyananto Sutanto selaku Head of Corporate Communication PT Visa Worldwide Indonesia sambil ngobrol santai seputar prestasi Mas Eko yang begitu membanggakan tersebut.

Dalam acara ini, saya jadi mendapat sedikit gambaran bagaimana Mas Eko mengawali karirnya di bidang atlet angkat besi hingga bisa menjadi juara dunia seperti saat ini. Dimana Mas Eko merupakan atlet yang lahir dari keluarga sederhana, dan beliau memulai karirnya di bidang olahraga angkat besi ini sejak masih usia remaja.

Dan Mas Eko memulai debut di ajang internasional pertamanya di usia 17 tahun, yaitu dalam ajang Junior World Weightlifting Championship 2006 di Santo Domingo, Republik Dominika. Lalu Mas Eko kemudian memenangkan medali perak pertamanya untuk tingkat kejuaraan dunia di tahun berikutnya.
Mas Eko memperagakan teknik-teknik angkat besi
Nah, sejak saat itu, Mas Eko mulai memenangkan berbagai kompetisi internasional dengan segudang prestasi yang membanggakan, dengan pencapaian paling berkesan adalah meraih dua medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia dan World Championship 2018 di Turkmenistan.

Dan dalam ajang Olympic Games Rio 2016 yang silam, Mas Eko berhasil meraih medali perak, maka pada ajang Olympic Games Tokyo 2020 mendatang, Mas Eko bertekad dan fokus untuk memenangkan medali emas dan kembali mengharumkan nama Indonesia.
Senangnya bisa belajar teknik dasar angkat besi langsung dari Mas Eko
Jujur, saya sangat kagum dengan perjuangan dan semangat Mas Eko yang sungguh luar biasa ini, ternyata usaha dan tekadnya yang begitu kuat sejak remaja telah mampu membawanya meraih banyak prestasi, namun sikap beliau jauh dari sombong loh, orangnya benar-benar ramah, hamble banget.

Ya, begitulah seharusnya bintang ya, semakin gemilang dan benderang prestasinya, dia tak pernah menjadi angkuh karena label "sang juaranya", namun tetap rendah hati dan sangat santun kepada siapa saja, benar-benar contoh anak muda Indonesia yang luar biasa.

Semoga prestasi dan kepribadian Mas Eko yang baik ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, terutama anak-anak muda, supaya terus giat dan tak gampang menyerah untuk terus berusaha dalam mewujudkan apapun yang menjadi impian kita, sebab tak ada hasil yang mengkhianati usaha yang sungguh-sungguh, dan Mas Eko sudah membuktinya. Sulut saya, benar-benar salut!

Eko Yuli Irawan Gabung Sebagai Team VISA

Nah, dengan melihat berbagai prestasinya membanggakan yang pernah diraih oleh Mas Eko ini, maka kini, VISA yang merupakan perusahaan terdepan dalam pembayaran digital di dunia merangkul Mas Eko Yuli Irawan - atlet angkat besi terbaik Indonesia sebagai anggota Team Visa dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 loh.
Visa kini gandeng Eko Yuli Irawan Atlet Angkat Besi sebagai Team Visa di ajang Olympic Games Tokyo 2020
Hal ini juga yang diakui oleh Bapak Widyananto Sutanto selaku Head of Corporate Communication PT Visa Worldwide Indonesia bahwa Visa sangat bangga bahwa Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet kelas dunia asal Indonesia bisa bergabung dengan Team Visa.

Dimana diakui oleh beliau bahwa Visa sangat menyukai semangat, talenta, dan ketekunan Mas Eko dalam memberikan yang terbaik dan telah menghasilkan sejumlah prestasi yang membanggakan dengan banyak penghargaan di tingkat internasional.

Makanya, kini Visa merasa bangga dapat merangkul Mas Eko menjadi atlet pertama dari Indonesia yang bergabung dalam Team Visa yang nanti akan berlaga dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 dan bergabung dengan berbagai atlet lain dari berbagai penjuru dunia lainnya.

Dimana sebenarnya, Team Visa sudah dibentuk sejak tahun 2000 dan telah memberikan dukungan kepada lebih dari 400 atlet berprestasi di seluruh dunia dalam mengejar cita-cita dan impian mereka. Dan kini, Visa pun memberikan kesempatan itu kepada Mas Eko Yuli Irawan menjadi atlet Indonesia pertama yang bergabung dalam Team Visa untuk ajang Olympic Games Tokyo 2020.

Ya, kini Mas Eko ini sudah resmi bergabung dengan Team Visa yang terdiri dari 70 atlet dari 43 negara dan wilayah di dunia, lintas 30 jenis olahraga termasuk cabang-cabang baru seperti berselancar, skateboard, dan panjat tebing.

Jadi melihat hal ini, diakui oleh Bapak Widyananto bahwa ada keragaman talenta, prestasi, dan karakter anggota yang tergabung dalam Team Visa ini. “Semua itu merepresentasikan nilai-nilai penerimaan, kemitraan, dan inklusi yang merupakan aspek fundamental terhadap bisnis Visa. Hal-hal tersebut penting dalam kami membangun kemitraan yang semakin baik dan solid dengan konsumen, pelaku usaha, dan masyarakat."
Mas Eko merasa terhormat karena bisa bergabung dengan Team Visa
Maka Mas Eko pun merasa sangat senang dan tersanjung karena bisa bergabung dalam Team Visa ini, dan menjadikan memontum ini untuk membuatnya semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020 ini.

“Saya merasa terhormat dapat bergabung bersama para atlet Olimpiade global lainnya di Team Visa dan berbagi semangat menghadapi Olympic Games Tokyo 2020. Saya sangat bersemangat untuk kembali bersaing di arena Olimpiade, dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.” Ujar Mas Eko.

Maka dari itu, Mas Eko sangat mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak, sebab itu sangat berati baginya. “Dukungan dari pelatih, keluarga, teman-teman, penggemar, seluruh masyarakat, dan partner seperti Visa, sungguh sangat berarti bagi saya dalam mengejar mimpi meraih emas.”

Untuk itu, kita doakan dan dukung bersama ya teman-teman, semoga pada perhelatan Olympic Games Tokyo 2020 ini, Mas Eko bisa mewujudkan mimpinya untuk meraih emas dan kembali membanggakan nama Indonesia di ajang Internasional melalui olahraga angkat besi. Aamiin...

VISA Menjadi Mitra Pembayaran Eksklusif di ajang Olympic Games

Ya, Visa merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia yang selalu mampu menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman sehingga memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang.
Visa menjadi mitra pembayaran eksklusif di ajang Olympic Games hingga tahun 2032 mendatang loh
Bahkan, Visa tak henti-hentinya untuk terus melakukan inovasi sehingga mampu menjadi penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada.

Makanya tak heran bila keberadaan Visa pun menjadi mitra layanan pembayaran eksklusif di ajang Olympic Games. Bahkan sejak 1986 silam, Visa sudah menjadi mitra layanan pembayaran eksklusif untuk ajang Olympic Games loh.

Bahkan saat ini, Visa pun secara resmi merupakan mitra teknologi pembayaran global resmi untuk Olympic Games dan Paralympic Games. Dan Visa pun sudah memperpanjang kemitraan hingga tahun 2032 mendatang.

Dengan keterlibatan Visa di ajang Olympic Games ini, maka Visa akan terus menciptakan solusi pembayaran masa depan untuk memastikan pengalaman yang terbaik bagi para atlet, penggemar, pemegang kartu, dan klien selama ajang Olympic Games berlangsung.


Ternyata sudah lebih dari satu juta merchent di Jepang yang menerima kartu Visa
Dan menariknya, untuk ajang Olympic Games di Jepang ini, ternyata Visa sudah berkolaborasi dengan para bank dan mitra merchant dalam menyediakan beragam promosi terkait perayaan Olympic Games loh.
Bahkan nanti di ajang Olympic Games Tokyo 2020 ini akan ada semacam kampung Visa gitu loh, yang didesain khusus untuk memanjakan para pengunjung yang datang dari berbagai negara dengan segala promo dan kemudahan membayar segala sesuatunya menggunakan Visa. 

Jadi buat teman-teman yang punya kartu Visa, nanti juga bisa mendapatkan program perjalanan khusus bertema Olympic Games dari sejumlah mitra Visa loh. Hingga saat ini, ternyata sudah ada lebih dari satu juta merchant di Jepang yang menerima kartu Visa.

Sungguh menyenangkan ya bila kita sudah punya kartu Visa, jadi pas ke Jepang nanti untuk menonton Olympic Games atau sekadar jalan-jalan ke Jepang, maka jangan lupa untuk membawa kartu Visa ya teman-teman. hehehe

*****
Senang banget bisa diundang Visa untuk bertemu dengan Mas Eko
Terima kasih banyak saya ucapakan kepada Visa Indonesia atas undangannya, sungguh sangat menyenangkan bagi kami, khususnya saya pribadi atas kesempatan eksklusif yang diberikan Visa untuk bertemu dan bisa ngobrol santai langsung dengan Mas Eko Yuli Irawan.

Ini sungguh menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya, karena banyak sekali inpirasi dan ilmu yang saya dapatkan dari acara ini. Semoga Visa makin sukses dan Mas Eko juga bisa mendulang emas di ajang Olympic Games 2020 ini. Aamiin... :)

No comments:

Post a Comment