Aisha Keem Luncurkan Lagu Berjudul Dead Light


Sejenak santai, menikmati waktu sambil mendengarkan musik itu sungguh sangat menyenangkan, terlebih setelah kita lelah beraktivitas seharian. Dan aku pribadi suka mendengarkan segala jenis musik atau lagu apapun, selama itu asyik didengar dan bisa dinikmati.

Ya, mendengarkan lagu yang kita sukai itu bukan hanya bikin semangat dan bisa bantu meredam stress, namun juga bermanfaat bagi kesehatan, sebab perpaduan irama musik dan juga lirik dalam sebuah lagu konon bisa meningkatkan kesehatan fisik, mental hingga emosional juga loh.

Maka dari itu, aku sangat senang mendengarkan lagu. Dan hari Kamis ini, di tanggal yang cantik ini 02-02-2022, tambah lagi daftar lagu favorite yang akan menghiasi hariku, karena hari ini secara resmi Aisha Keem meluncurkan lagunya yang berjudul Dead Light di channel youtubenya yang diberi nama AishaKeem.

Namun sebelum aku lanjut menceritakan tentang lagu Dead Light milik Aisha Keem ini, tak ada salahnya sedikit aku singgung siapa sebenarnya Aisha Keem ini, mungkin sebagain teman-teman belum ada yang tahu siapa sosok gadis cantik ini ya.


Sekilas Tentang Aisha Keem

Aisha Keem ini memiliki nama lengkap Aisha Maydina Hakim yang merupakan anak sulung dari lima bersaudara (Bhavna Rakana Hakim, Bhiyan Raina Hakim, Chafidz Djalu Hakim, Dzaki Mohammed Hakim). Lahir pada tanggal 1 Mei 2008 di Kota Kembang Bandung dari pasangan dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina.

Keluarga deHakims dalam acara launching lagu Dead Light

Meski masih begitu belia, namun Aisha Keem ini punya segudang bakat yang membanggakan. Selain pintar menyanyi, ternyata Aisha ini juga pintar menari dan sangat jago ilmu bela diri, khsusunya pencak silat, bahkan Aisha pernah meraih medali emas dalam perlombaan pencak silat se-DKI Jakarta.

Selain itu, Aisha juga sangat piawai menunggang kuda, hal itu dibuktikannya dengan berhasil meraih juara dalam berbagai perlombaan olahraga berkuda, di antaranya Aisha pernah meraih juara ke-4 dalam ESC 5 Show Jumping 40-60 cm atau menunggang kuda dengan halang rintang pada tahun 2021 yang lalu.

Dan pada tahun 2022 ini, Aisha pun kembali berhasil mendapatkan juara keempat ESC dalam kategori 70-90 cm dan juara 5 ESC kategori 50-70 cm. Maka tidak heran, jika kini Aisha punya keinginan untuk menjadi atlet berkuda profesional dengan terus giat berlatih agar cita-citanya tersebut bisa terwujud.

Jujur aku sangat salut dengan Aisha ini, punya segudang talenta yang luar biasa dan sangat membangakan seperti ini. Meskpun aku bukan siapa-siapanya, namun aku turut bangga dan ikut merasa senang melihat anak muda seperti Aisha ini, tak cepat merasa puas pada satu hobi saja, namun semua kemampuannya diasah sehingga bisa mengembangkan banyak bakat dalam berbagai bidang.



Aisha Keem Luncurkan Lagu Berjudul Dead Light

Sebenarnya, Aisha mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, karena ketertarikannya itu, maka Aisha pun mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal. Kira-kira sejak kelas 1 SD gadis yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional ke Thailand ini, mantap ingin menjadi seorang penyanyi.


Dan sejak tahun 2018 yang lalu, debut Asiha Keem dalam dunia olah suara atau menyanyi semakin terlihat, dimana Aisha Keem sudah pernah menyanyi beberapa lagu bersama keluarganya deHakims, sebut saja ada Dengarin deh, Arti Puasa & Ketupat Lebaran (Medley), Allah Tuhanku Islam Agamaku, Cinta Untuk Mama, dan juga Sayyidah Aisyah Istri Rasulullah.

Selain itu, gadis yang mengidolakan Naura Ayu ini juga pernah menyanyikan lagu berjudul Ibu pada tahun 2019 lalu. Dan kini, Aisha Keem kembali mempersembahkan karya terbarunya dalam lagu berjudul Dead Light yang merupakan lagu karya dari Aisha Keem sendiri loh.

Ya, untuk lirik dan lagunya dibuat sendiri oleh Aisha dalam bahasa Inggris, dimana lagu Dead Light ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami sendiri oleh Aisha tentang pedihnya kehilangan sahabat. “Jadi ini memang kisah nyata yang aku alami waktu lulus sekolah. Aku sempat kehilangan sahabat yang membuatku cukup terpukul.” ungkap Aisha.


Namun untuk urusan aransemen musik lagu Dead Light ini dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak, ia merupakan sosok hebat yang sudah biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dll.

Maka tidak heran bila irama musik dalam lagu Dead Light ini terdengar begitu harmonis walaupun ringan, namun tetap mampu mewakili perasaan emosi anak-anak seusianya, terlebih suara dan cara menyanyinya Aisha Keem pada lagu ini tetap sesuai dengan usianya.

Mungkin berbagai hal itulah yang membuat lagu ini langsung mencuri pertahatianku saat pertama kali mendengarnya tadi siang, langsung suka dan kuputar berulang kali hingga saat ini. Lagu ini seolah punya “candu” sehingga membuatku tidak mudah bosan meskipun diputar berulang kali.

Ya, suara vokal Aisha terasa begitu hidup berpadu dengan alunan musik yang mengiringinya, sehingga lagu ini menjadi terdengar sangat unik dan kekinian, maka tidak berlebihan jika aku menyebut lagu ini sangat easy listening sehingga cocok untuk diputar kapanpun kita mau.


Menariknya lagi, selain bagus dalam menyanyi, ternyata Aisha Keem pun menunjukan bakat lainnya dalam lagu ini, karena Aisha Keem pun memasukan unsur dance dalam video klip Dead Light ini, meskipun latihannnya hanya sekitar 4 kali, namun gerakannya tampak luwes dan kompak dengan para dancer pengiringnya.

Dan juga yang sangat kusuka dalam video clip Aisha Keem ini adalah Aisha tetap tampil menawan dalam balutan hijab dengan makeup dan juga kostum yang sangat cantik, semua sesuai porsinya dan juga tetap sesuai umurnya sehingga tampilan video klipnya sangat menarik untuk dinikmati.

Oh iya, selain kita bisa menikmati Single “Dead Light” Aisha Keem ini di channel youtubenya, ternyata kini kita pun sudah dapat menikmati lagu ini melalui berbagai aplikasi seperti: Joox, Spotify dan juga Apple Music. So, buat yang belum dengarin lagu Dead Light ini, ayo dengarin juga ya teman-teman. Selamat Mendengarkan! :)


No comments:

Post a Comment