Upaya JNE Bantul Dalam Meningkatkan Kapasitas Pengiriman


Sejak pandemi hadir menyapa negeri ini, aktivitas belanja online saya benar-benar meningkat. Langkah ini bukan hanya sekadar untuk meminimalisir terpapar virus corona yang ada, namun belanja online menurut saya jauh lebih praktis dan sangat menghemat waktu.

Selain itu, yang saya juga suka dari belanja online ini karena kerap ada diskon, sehingga membuat saya menjadi lebih hemat. Makanya, hingga kini saya masih kerap melakukan belanja online, hanya dari smartphone saja kita bisa belanja apa saja, kapan saja dan di mana saja dengan mudah.

Dan yang bikin hati semakin senang lagi adalah barang yang dibelanjakan secara online ini semakin cepat sampai, jadi penantian akan barang belanjaan tidak perlu nunggu terlalu lama, terlebih saat menggunakan jasa pengiriman JNE.

Bagi saya, jasa pengiriman JNE (PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir) sudah sangat terpercaya, namanya sudah sangat tersohor dengan pengalaman panjang sebagai perusahaan yang dapat melayani pengiriman paket dan juga dokumen ke berbagai tujuan yang kita inginkan.

Hal itu jugalah yang membuat saya sangat mengandalkannya jasa JNE untuk urusan pengiriman barang dan juga dokumen, karena selama ini pelayanannya selalu bagus, sehingga membuat saya merasa sangat puas untuk terus menggunakannya.

Dan tidak heran sih, pelayanan JNE terasa semakin menyenangkan karena JNE memang selalu melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggannya, salah satunya dengan menghadirkan tambahan infrastruktur untuk meningkatkan kapasitas pengiriman seperti Smart Point yang ada di JNE Bantul – Yogyakarta ini.

JNE Bantul Membuka Smart Point sejak 31 Januari 2022

Jadi, memasuki tahun 2022 ini, JNE terus melakukan pengembangan sesuai dengan visinya, yaitu menjadi perusahaan terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global. Untuk itu, JNE terus meningkatkan kapasitas yang dapat menunjang kegiatan operasional dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

Upaya tersebut salah satunya dengan melakukan penambahan infrastruktur untuk meningkatkan kapasitas pengiriman pada JNE Bantul. Dimana dulu pada awal didirikan tahun 2018 yang lalu, lokasi kantor dan warehouse masih dalam satu lokasi yang sama, namun kini JNE Bantul telah memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter dan juga warehouse.

Nah, untuk lokasi kantor JNE Bantul kini berada di jalan Imogiri Km 8,5 Demangan, Pleret – Bantul, sedangkan smart point berlokasi di Dawang RT 12 jalan Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta yang difungsikan sebagai warehouse. Namun kedua lokasi ini dilengkapi dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman.

Potong tumpeng oleh Bapak Marsudi sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul

Acara pembukaan smart point ini, tampak dihadiri Bapak Marsudi yang merupakan Head Regional Jateng-DIY, ada juga Bapak Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta, serta ada juga para pejabat pemerintahan setempat dan tamu undangan mitra sales counter JNE di wilayah Bantul maupun relasi JNE.

Dalam kesempatan ini, Bapak Adi menuturkan bahwa penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Maka hingga Januari 2022, jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147, 37 diantaranya berada di Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa dengan banyaknya jumlah jaringan layanan JNE yang ada tersebut, maka itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan.

Nah, dengan adanya dua sales counter JNE di setiap kecamatan, maka bisa kita bayangkan, bahwa kini masyarakat di berbagai kecamatan di Yogyakarta bisa semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melayani berbagai jasa pengiriman paket ataupun dokumen yang diinginkan.

Pembukaan Smart Point JNE Bantul untuk semakin memudahkan pelayanan bagi pelanggannya

Dan dalam kesempatan yang sama, Bapak Marsudi juga mengungkapkan bahwa pengembangan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya JNE untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

Untuk itu beliau menambahkan bahwa JNE terus melakukan berbagai pengembangan untuk meningkatkan pelayanan, salah satunya adalah pada tahun 2022 ini, JNE di seluruh Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melayani pick up 24 jam.

Selain itu, Bapak Allan Aji Prakosa selaku Kepala Cabang JNE Bantul pun menyampaikan harapanya dengan keberadaan smart point JNE Bantul ini, semoga kehadiran smart point ini akan berdampak baik untuk pelayanan JNE bagi pelanggannya.

Sebab beliau mengakui, bahwa kehadiran smart point ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan, sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat, sehingga dapat langsung diproses pengirimannya baik via darat maupun udara.

Jadi buat warga Bantul, khususnya para pengusaha atau pelaku UMKM kini semakin mudah dan menyenangkan dalam melakukan pengiriman paket ataupun dokumen karena kini telah hadir tambahan infrastruktur yang dapat meningkatkan kapasitas pengiriman, sehingga proses pengiriman menjadi lebih cepat sampai di tempat tujuan.

Upaya ini secara tidak langsung sangat mendukung para pelaku usaha atau UMKM yang ada di Bantul untuk semakin maju seiring dengan pesatnya perkembangan pasar online, sehingga aneka produk yang ada di daerah Bantul bisa dipasarkan ke masyarakat yang lebih luas, dan didukung oleh jasa pengiriman JNE yang sudah berpengalaman dengan jangkauan pengiriman yang luas juga. 

Mendengar upaya dan inovasi yang dilakukan oleh JNE seperti ini, saya pribadi merasa ikut senang, karena hal ini telah menunjukan kesungguhan dan bukti nyata kinerja JNE dalam memberikan peningkatan layanan yang semakin bagus bagi pelanggannya, terutama bagi masyarakat Bantul - Yogyakarta.

Semoga inovasi dengan layanan serupa juga terus meluas hingga ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga masyarakat luas bisa juga merasakan hadirnya infrastruktur smart point yang bisa semakin memudahkan pengiriman paket dan dokumen dengan proses yang lebih cepat ini. Jaya selalu JNE, teruslah memberikan yang terbaik!


No comments:

Post a Comment