Peluncuran Aplikasi Sampoerna Mobile Banking



Di era sekarang ini, sangat kita rasakan bahwa perkembangan teknologi semakin berkembang pesat, maka tidak heran berbagai produk berbasis digital pun muncul untuk semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaku berbagai aktivitas.

Untuk itu, bagi pihak yang ingin bisnisnya terus bergerak maju, maka harus cerdas memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini untuk mendukung kesuksesan bisnis yang dijalankannya, agar tidak ketinggalan dan kalah saing dari bisnis yang lainnya.

Nah, upaya inilah yang sedang dilakukan oleh Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) yang tidak berhenti untuk terus melakukan berbagai inovasi dan kreativitas demi memberikan pelayanan terbaik untuk bisa terus menghadirkan kemudahan bagi para nasabahnya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

Dimana upaya yang dilakukan oleh Bank Sahabat Sampoerna salah satunya adalah memberi kemudahan dalam urusan mengatur keuangan, dimana sekarang masyatakat bisa menabung ataupun melakukan berbagai aktivitas transaksi keuangan dengan mudah dan praktis kapan pun dan di mana pun hanya bermodalkan smartphone saja.


Bank Sahabat Sampoerna Meluncurkan Sampoerna Mobile Banking

Jadi, pada tanggal 27 Januari 2022 yang lalu, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan peluncuran aplikasi Sampoerna Mobile Banking yang dilakukan secara virtual dan disiarkan secara live melalui channel youtube dan juga instagram miliknya.

Nah, acara peluncuran aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini dihadiri oleh Bapak Henky Saputra (Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna), Ibu Lie Liliana Veronica (Operations & Information Technology Director Bank Sahabat Sampoerna) dan Bapak Rudy Mahasin (Pjs. Compliance & Risk Director Bank Sahabat Sampoerna) yang sekaligus meresmikan peluncuran aplikasi ini sehingga siap gunakan oleh masyarakat luas.

Kini aplikasi Sampoerna Mobile Banking telah resmi diluncurkan

Dimana peluncuran aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini dilakukan sebagai upaya untuk peningkatan layanan mobile banking sekaligus mempertegas identitas layanannya dengan memperkenalkan Sampoerna Mobile Banking (SMB) dengan tampilan baru yang lebih baik dari layanan mobile banking bernama BSS Mobile sebelumnya.

Tentu saja, upaya peningkatan layanan ini dilakukan oleh Bank Sampoerna bertujuan untuk semakin mempermudah nasabah milenial dalam menabung serta melakukan berbagai transaksi perbankan secara cepat dan praktis melalui smartphone dalam genggaman.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Bapak Henky Saputra, Finance & Business Planning Director, Bank Sampoerna bahwa “Di era yang serba digital ini, kebutuhan nasabah akan transaksi digital semakin meningkat. Sampoerna Mobile Banking merupakan jawaban atas setiap kebutuhan transaksi digital generasi milenial.”

Menariknya, kehadiran aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini terbilang menarik, karena mampu menawarkan berbagai keunggulan yang bisa membuat masyarakat, khususnya kaum milenial bisa merasakan kemudahan dalam mengelola keuangan yang mereka miliki melalui aplikasi ini.


Keunggulan Sampoerna Mobile Banking

Kini Bank Sahabat Sampoerna meluncurkan Sampoerna Mobile Banking (SMB) dengan tampilan baru dengan beragam fitur yang semakin memudahkan nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi yang diinginkan menjadi lebih praktis karena memiliki beberapa keistimewaan.

Aplikasi Sampoerna Mobile Banking memberikan berbagai keunggulan menarik

Aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan yang sangat menarik, bahkan bisa dibilang sangat berbeda dari aplikasi perbankan yang lainnya, karena menawarkan hal-hal berikut ini:

1. MUDAH

Dengan kahadiran aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini maka kita bisa dengan mudah membuka rekening tabungan yang kita inginkan hanya dari smartphone saja melalui aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini tanpa harus ribet datang ke kantor cabangnya, jadi dari rumah pun kini kita bisa membuka rekening dengan mudah ya.

Selain itu, aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini juga sangat membantu kita untuk bisa melakukan berbagai transaksi di merchant dengan QRIS, aatau juga bisa digunakan untuk kirim uang ke nomor HP, bayar - beli dan Top Up apapun tanpa ribet loh.

2. MURAH

Dan juga yang menyenangkan dari kehadiran aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini adalah murah, karena saat kita membuka rekening, kita tidak perlu pusing memikirkan setoran awal, karena buka rekening di Sampoerna Bank ini tanpa setoran awal.

Selain itu, yang juga bikin makin bahagia ternyata menabung di Sampoerna Bank ini pun kita bebas dari biaya admin bulanan, dan transfer online ke bank lain pun lebih murah yaitu hanya Rp3.000 dibandingkan tarif normal Rp6.500.

3. BERHADIAH

Dan menariknya lagi, ternyata menabung di Sampoerna Bank ini kita bisa sekalian mengumpukan poin sebanyak-banyaknya yang nanti bisa kita gunakan untuk mendapatkan beragam hadiah, karena setiap poin yang kita miliki berkesempatan mengikuti undian yang diadakan berkali-kali sepanjang tahun, yaitu ada undian berhadiah setiap bulan dan grand prize setiap triwulanan sehingga peluang menang sangat terbuka lebar dengan total hadiah 3 (tiga) miliar rupiah.

Sungguh menyenangkan banget ya kehadiran aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini benar-benar sangat menguntungkan bagi konsumen, karena mampu memberikan kemudahan, kemurahan dan juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah sepanjang tahun.

Dan tentu saja, aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini juga memiliki banyak fitur menarik sehingga memudahkan urusan kita dalam mengatur keuangan, baik untuk menabung ataupun berbagai transaksi lainnya sehingga menjadi makin praktis dan efisien.


Pentingnya Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Maksimal

Selain peluncuran Sampoerna Mobile Banking, kemarin juga ada talk show yang mengangkat tema "Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Maksimal" dengan narasumber Bapak Henky Suryaputra (Finance & Business Planning Director Bank Sahabat Sampoerna), Ibu Felicia Putri Tjiasaka (Investment Storyteller) dan Ibu Olga Agata ( Minimalism Practitioner).

Talk show dengan tema Hidup Minimalis Untuk Masa Depan Masksimal

Acara talk show ini menarik karena membahas mengenai permasalahan kaum muda dalam mengelola keuangan dan bagaimana cara agar kaum muda bisa memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik agar bisa menggapai masa depan yang maksimal.

Topik ini sengaja diangkat untuk mengedukasi kaum muda, karena di Indonesia sendiri, generasi milenial dan gen Z dikatakan tidak memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik, dan lebih senang malakukan gaya hidup yang cenderung lebih boros, sulit menabung, serta tidak terlalu mempedulikan investasi untuk kebutuhan mendatang.

Selain itu, Bapak Henky juga mengatakan bahwa belajar dari krisis ekonomi yang mendadak terjadi, seperti adanya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, maka pentingnya hidup terencana – memiliki tabungan dan hidup hemat semakin terasa.

Untuk itu, lebih lanjut Bapak Henky menuturkan bahwa “Kami ingin membantu menyiapkan generasi milenial sebagai penggerak perkonomian di masa depan dengan memperkenalkan mereka kepada gaya hidup minimalis sebagai salah satu cara untuk belajar bijak dalam pengeluaran dan mengelola keuangan mereka tanpa perlu merasa takut ketinggalan tren. Pola pikir ini diharapkan dapat meminimalisir risiko finansial mereka akibat situasi ekonomi yang dapat memburuk kapan saja dan secara mendadak pada masa mendatang.”


Hal ini senada juga diungkapkan oleh Ibu Felicia bahwa ada beberapa faktor yang membuat kaum milenial dan gen Z ini boros dan sulit menabung, seperti akses internet yang memperbolehkan kita melihat dunia yang lebih luas dan juga e-commerce yang mendemokratisasi pembelian barang antar kota, provinsi dan bahkan negara.

Dimana dengan adanya dua kemudahan tersebut, maka Ibu Felicia menilai bahwa hal tersebut menjadi pemicu bagi kaum milenial dan gen Z menjadi lebih banyak mau dan kemudian menjadi pribadi yang lebih boros, sehingga akhirnya sulit untuk menabung bagi masa depannya.

Selain itu, lebih lanjut beliau menilai bahwa tren seperti FOMO (Fear of Missing Out), YOLO (You Only Live Once) yang marak di media sosial, serta tantangan menjadi generasi sandwich (generasi yang harus menanggung hidup orang tua, diri sendiri, dan anak atau adik-adik), membelenggu banyak generasi muda.

Sedangkan di satu sisi, para generasi muda ini cenderung lebih paham dan teredukasi dengan investasi terkini. Namun, mereka lebih sulit mengatur mindset dan psikologis terkait tren seperti FOMO dan YOLO tersebut, jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Ya, kondisi di atas mungkin terjadi karena faktor usia yang masih muda dan belum melewati banyak krisis ekonomi. Oleh karena itu, Gen Z dan Milenial perlu belajar menahan diri terhadap godaan sesaat, memperbaiki mindset investasi dengan menghargai proses dan juga belajar untuk konsisten.

Maka dari itu, menurut Ibu Felicia bahwa salah satu cara untuk memastikan keuangan yang sehat serta masa depan finansial aman adalah dengan hidup secukupnya, membuat anggaran harian, bulanan, dan tentunya memiliki tabungan plus dana darurat.

Dan berikut beberapa tips keuangan bagi kaum Milenial dan Gen Z yaitu sebagai berikut:
  1. Bikin budgeting dan disiplin melakukannya
  2. Sisihkan bukan sisakan dari pendapatan yang kita miliki
  3. Investasi pada diri sendiri untuk meningkatkan income
  4. Punya tujuan dan strategi investasi
  5. Hindari impulsive buying dan beli setelah 30 hari siapa tahu dapat diskon
Nah, bila kita bisa menerapkan tips keuangan di atas, maka bukan hal mustahil bagi kita untuk bisa mengatur keuangan yang kita miliki sehingga bisa digunakan seminimalis mungkin demi terwujudnya masa depan yang maksimal dengan kondisi keuangan yang stabil.


Selain itu, Ibu Olga juga menyampaikan manfaat dari yang disebut sebagai mindful living. Dimana menurut beliau bahwa gaya hidup minimalis bukan berarti kita hidup tentang memakai baju warna monokrom dan memiliki sedikit barang saja.

Namun lebih dari itu, dimana kita pun dituntut kesadarannya untuk mengenal kebutuhan diri sendiri, melepas keterikatan yang tidak diperlukan dan “hadir” dalam setiap pengambilan keputusan, atau bisa dibilang beli sesuai dengan yang diperlukan, bukan sesuai keinginan.

Maka dengan begitu, setiap pengeluaran menjadi lebih bijaksana dan setiap pemasukkan senantiasa memberikan rasa cukup. Nah, dengan kita selalu merasa cukup, maka kita menjadi tidak mudah merasa iri dengan kehidupan orang lain yang kita lihat dari media sosial.

Jujur, mendengar pemaparan dalam acara talk show ini saya merasa tertampar, karena saya sangat menyadari betapa selama ini saya masih kurang bijak menggunakan pendapatan saya, dan kini saya bertekad untuk semakin rajin menabung, supaya kelak di masa depan bisa menikmati kehidupan yang lebih menyenangkan tanpa pusing dengan masalah keuangan lagi.


No comments:

Post a Comment