WOM Finance Luncurkan Aplikasi KAWAN


Perkembangan zaman dari waktu ke waktu terus saja berubah, termasuk dalam arus perkembangan teknologi yang kini berkembang semakin pesat. Tidak bisa kita pungkiri, bahwa perkembangan teknologi yang melaju begitu gesit saat ini telah membawa banyak perubahan yang sangat besar juga dalam kehidupan kita.

Kehadiran teknologi telah mengubah cara kita melihat kehidupan, dan bagaimana juga cara kita menjalankan hari-hari kita, karena keberadaan teknologi telah mampu menyelami berbagai aspek kehidupan kita, bahkan kini telah menjelma menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini.

Untuk itu, kita mau tidak mau, suka tidak suka, jika kita ingin tetap bisa terus melangkah maju di era yang berbasis digital ini, maka kita tidak boleh menutup mata dan telinga kita untuk melihat dan mendengar bahwa dunia telah berkembang sedemikian cepatnya saat ini.

Tidak ada cara lain yang lebih bijak untuk menaklukan kecanggihan teknologi, selain ikut melebur dan berkembang dalam pertumbuhan teknologi itu sendiri. Hal ini harus kita lakukan, sebagai upaya agar kita bisa tetap eksis dan tidak mudah terhempas dari kemajuan zaman yang terus berkembang pesat saat ini.

Nah, menyadari pentingnya peranan teknologi yang ada, maka berbagai perusahaan terus berupaya memaksimalkan kemajuan teknologi ini, dan salah satu perusahaan tersebut adalah PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) yang meluncurkan sebuah aplikasi mobile sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumennya.

Namun sebelum kita membahas tentang peluncuran aplikasi mobile yang dilakukan oleh PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), tidak ada salahnya kita membahas sekilas tentang seperti apa perjalanan perusahaan ini agar kita semakin mengenalnya.


Sekilas Tentang WOM Finance

Sejak berdiri pada tahun 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing, perusahaan ini bergerak di bidang pemberian pembiayaan untuk sepeda motor, namun saat itu dikhususkan hanya untuk sepeda motor yang bermerek Honda saja.

Namun pada tahun 2000, perusahaan ini kemudian mengganti namanya menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau yang bisa disebut WOM Finance, dimana upaya pergantian nama ini sejalan dengan transformasi bisnis yang ingin memperluas layanan pembiayaannya, yaitu bukan hanya berfokus pada sepeda motor merek Honda saja, tapi juga mulai melayani pembiayaan untuk sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman, WOM Finance juga terus meningkatkan layanannya, diantaranya dengan memberikan layanan pembiayaan bagi mobil dan juga memberikan layanan investasi emas yang dikelola dengan prinsip syariah.

Jajaran para pemimpin WOM Finance yang akan terus berupaya menghadirkan berbagai terobosan untuk kemajuan perusahaan WOM Finance

Dan kini perusahaan WOM Finance ini pun terus melakukan berbagai terobosan baru sejalan dengan semakin tumbuhnya perusahaan dan juga semakin banyaknya konsumen yang harus dilayaninya melalui peningkatan layanan bagi konsumen.

Untuk itu, pada tahun 2021 yang lalu, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk menghadirkan kemudahan melakukan transaksi pembayaran bagi konsumennya.

Selain melakukan upaya tersebut, ternyata WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank sehingga pada tahun 2021, Perseroan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan IV Tahap I Obligasi WOM Finance Tahun 2021 senilai Rp 500 miliar dan mendapatkan pinjaman bank senilai Rp 1,75 triliun untuk semakin mengembangkan perusahaan ini.

Selain itu, peningkatan pelayanan kinerja operasional WOM Finance juga didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan yang tersebar di berbagai daerah untuk melayani lebih kurang 340 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Maka dari itu, untuk semakin memudahkan konsumen dalam mendapatkan berbagai layanan yang ada, maka di tahun ini, WOM Finance kembali melakukan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi mobile KAWAN untuk para konsumennya.



Peluncuran Aplikasi KAWAN

Tepat pada tanggal cantik, 22-2-22 kemarin, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) secara resmi melakukan peluncuran aplikasi mobile KAWAN WOM Finance dalam acara yang bertajuk “Semakin Mudah Bersama KAWAN” yang disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom, youtube dan juga instagram.

Meskipun acara ini digelar secara virtual, namun acara peluncuran aplikasi KAWAN ini tetap berjalan meriah karena dihadiri oleh banyak pihak, mulai dari jajaran Direksi WOM Finance, dealer, mitra, skatholder, media dan juga para blogger.

Bapak Wibowo menyampaikan  ahwa meski pandemi, namun hal itu tidak menghalangi WOM Finance untuk terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumennya

Dan membuka acara peluncuran aplikasi KAWAN ini, Bapak Wibowo selaku Direktur WOM Finance dalam sambutannya menuturkan bahwa sudah dua tahun ini kita mengalami pandemi Covid-19 yang terjadi baik secara global dan juga lokal di Indonesia. Kehadiran pandemi ini memberikan kita banyak keterbatasan, namun keadaan tersebut tidak menghalangi WOM Finance untuk terus berkreasi dan berinovasi. Justru keterbatasan inilah yang mendorong WOM Finance untuk melakukan transformasi dan berinovasi secara digital.

Nah, strategi WOM Finance untuk bertranformasi secara digital ini sejalan dengan misi WOM Finance yang selalu mengutamakan kepuasaan konsumen dan mitra kerja lainnya, yaitu dengan membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi untuk melaksanakan proses yang baik, salah satunya melalui aplikasi mobile KAWAN ini.

Dan peluncuran aplikasi ini juga sebagai bagian dari penetrasi strategi dari WOM Finance dan sesuai dengan segmentasi pelanggan WOM Finance. Untuk itu, aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan serta pelayanan yang terbaik untuk pelanggan setia dan mitra WOM Finance.

Lebih lanjut Bapak Wibowo menuturkan bahwa “Aplikasi KAWAN ini hadir sebagai bagaian dari solusi transaksi pembiayaan yang cepat, mudah, aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat memfasilitasi masyarakat luas yang masih sulit untuk menjangkau akses layanan keuangan di seluruh Indonesia.”

Untuk itu, WOM Finance berharap bahwa dengan adanya aplikasi KAWAN ini dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih kepada pelanggan dan para mitra, sehingga aplikasi WOM Finance ini dapat menjadi solusi kebutuhan finansial sesuai dengan tagline yang diusung UNTUNG ADA KAWAN.


WOM Finance Hadirkan Solusi Pembiayaan Dalam Genggaman

Kehadiran aplikasi KAWAN yang diluncurkan sekarang merupakan bagian dari perjalanan panjang WOM Finance dalam mengikuti arus perkembangan teknologi. Sebab seperti yang diungkapkan oleh Bapak Anthony Y. Panggabean selaku Direktur WOM Finance bahwa sejak tahun 2016, WOM Finance terus berinovasi dalam teknologi informasi dan digitalisasi yang digunakan mulai dari koor sistem sampai teknologi-teknologi penunjang dalam ekosistemnya. Dimana upaya ini disusun dalam format jangka menengah dan jangka panjang yang bertujuan untuk memberikan service yang terbaik bagi pelanggan setia dan juga mitra kerja WOM Finance.

Diakui oleh Bapak Anthony bahwa Aplikasi KAWAN ini menjadi gerbang layanan yang bukan hanya untuk konsumen saja, namun juga untuk dealer dan agen

Dan kemunculan pandemi yang terjadi di akhir 2019 telah meng-akselerasi beberapa tahapan dalam road map yang telah ditetapkan WOM Finance. Kebutuhan contact less dengan konsumen dalam kebiasaan baru yang terbentuk di masa pandemi menjadi salah satu yang harus disegerakan, dan hadirnya aplikasi KAWAN ini menjadi salah satu tools atau piranti yang akan mendukung kebutuhan tersebut.

Aplikasi KAWAN ini dapat menjadi gerbang layanan WOM Finance yang tidak hanya untuk konsumen, melainkan juga untuk mitra usaha WOM Finance serta dealers dan juga agen. Aplikasi KAWAN sendiri menjadi gambaran kesiapan WOM Finance dalam kesiapan digitalisasi untuk memberikan service pembiayaan terbaik bagi pelanggan setia dan mitra WOM Finance.

Untuk itu Bapak Anthony menegaskan bahwa “KAWAN adalah satu aplikasi untuk seluruh kebutuhan pembiayaan konsumen WOM Finance dengan proses yang mudah dan cepat yang tersedia dalam dua versi, yaitu ada untuk konsumen setia WOM Finance dan ada juga untuk agen dan dealer.”

WOM Finance secara resmi telah meluncurkan Aplikasi KAWAN pada tanggal 22-2-22

Jadi kehadiran aplikasi KAWAN ini nantinya akan memudahkan dan juga akan memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan setia dan mitra WOM Finance untuk bisa mengakses layanan pembiayaan WOM Finance di mana pun dan kapan pun hanya dalam satu genggaman saja.

Untuk itu, tidak ada ruginya bagi para konsumen dan juga mitra WOM Finance untuk segera mendownload aplikasi KAWAN ini (saat ini baru bisa didownload di android saja), karena aplikasi ini akan hadir laksana sahabat atau teman dekat yang senantiasa ada untuk memberikan berbagai kemudahan dalam beragam fitur menarik yang dimilikinya.


Keunggulan Aplikasi KAWAN

Lahirnya aplikasi KAWAN ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh WOM Finance agar semakin karib dengan para pelanggan setia dan juga mitra lainnya, seperti layaknya seorang kawan atau sahabat dekat yang akan selalu mendukung dan memberikan banyak kemudahan.

Hal ini dapat tercermin dari tampilan logo Aplikasi KAWAN, yaitu ada bentuk tangan yang melambangkan kehangatan serta keakraban antara WOM Finance dengan pelanggan setia dan para mitra dalam hal ini yaitu dealers dan agents.

Logo Aplikasi KAWAN WOM Finance memberikan arti khusus

Selain itu, simbol tangan ini juga dapat menggambarkan kemudahan-kemudahan pembiayaan yang diberikan oleh WOM Finance hanya dalam satu genggaman saja melalui aplikasi mobile. Dan formasi jari membentuk postur tanda OK melambangkan kepuasaan dan kesempurnaan, serta pemilihan warna dominan biru menyesuaikan dengan warna korporat WOM Finance sebagai satu kesatuan yang sekaligus melambangkan kepercayaan dan profesionalitas, sama halnya dengan semangat dari WOM Finance melalui aplikasi KAWAN yaitu ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan setia dan para mitranya.

Dan kehadiran aplikasi KAWAN ini juga diharapkan dapat memberikan transparansi informasi bagi para penggunanya. Untuk itu Bapak Anthony menuturkan bahwa “WOM Finance berharap aplikasi KAWAN ini dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih kepada pelanggan dan mitra kami, sehingga aplikasi KAWAN ini dapat menjadi solusi bagi pelanggan dan mitra kami sesuai dengan taglinenya UNTUNG ADA KAWAN.”

Keunggulan Aplikasi KAWAN WOM Finance bagi konsumen dan juga dealer serta agen

Untuk itu, dengan meng-install aplikasi KAWAN ini, maka konsumen dan juga para dealer serta mitra akan mendapatkan berbagai kemudahan dan keuntungan melalui beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini. Dimana keuntungan yang bisa dinikmati oleh konsumen antara lain:
  • Dapat mengakses profile kontrak konsumen
  • Dapat melakukan simulasi pembiayaan
  • Dapat melakukan pengajuan pembiayaan
  • Dapat akses ke kantor cabang terdekat
  • Dapat melakukan top-up
  • Dapat tracking aplikasi yang diajukan
  • Dapat pembayaran angsuran
  • Dapat loyalty poin
  • Dapat promo terbaru
Sedangkan untuk para dealer dan agen yang meng-install aplikasi KAWAN ini akan mendapatkan beragam manfaat untuk membantu proses bisnis agar lebih efektif dan efisien, seperti:
  • Meningkatkan produktivitas penjualan
  • Kemudahan memberikan detail informasi
  • Support dalam keamanan transparansi data
  • Kemudahan akses produk, perhitungan simulasi, dan pre instan hasil approval
Menariknya lagi, selain mendapatkan berbagai keuntungan di atas, ternyata para pengguna aplikasi ini juga bisa mendapatkan poin rewards selama bertransaksi melalui aplikasi KAWAN ini, dan nantinya poin reward ini dapat ditukarkan dengan berbagai macam penawaran menarik setiap bulannya.

Dan ternyata, di aplikasi KAWAN ini, kita juga dapat mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan kepada pihak WOM Finance untuk berbagai hal dengan cukup mudah hanya melalui aplikasi KAWAN yang bisa kita akses di mana saja dan kapan saja.



Cara Mendownload dan Registrasi Aplikasi KAWAN

Melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Aplikasi KAWAN di atas tentu membuat kita sebagai pelanggan setia dan juga dealers dan agen dari WOM Finance tidak mau ketinggalan untuk bisa merasakan langsung berbagai manfaat tersebut.

Cara mendownload dan registrasi aplikasi KAWAN sangat mudah

Untuk itu, bagi teman-teman yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini, maka sekarang langsung saja untuk mendownload aplikasi KAWAN ini karena caranya sangat mudah sekali yaitu:
  1. Buka play store dan cara aplikasi KAWAN
  2. Download aplikasi KAWAN dan berikan akses yang diminta oleh aplikasi
  3. Buka aplikasi KAWAN dan lakukan registrasi dengan mengisi data yang diminta, kemudian lakukan setting password.
  4. Lakukan verifikasi melalui link yang dikirim di email kita dan ikuti petunjuk yang diminta
  5. Masuk kembali ke aplikasi KAWAN menggunakan User nama dan Password yang kita buat tadi
  6. Verifikasi data diri dengan menggunakan nomor kontrak (khusus konsumen)
  7. Aplikasi KAWAN siap digunakan
Ternyata cara mendownload dan registrasi di aplikasi KAWAN ini sangat mudah, makanya ayo download aplikasinya sekarang juga, dan dapatkan 5 poin reward untuk setiap aktivitas yang kita lakukan di aplikasi KAWAN ini.

Dan kini dengan meng-install aplikasi KAWAN ini, maka kita akan bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan layanan transaksi, serta ini menjadi solusi pembiayaan sesuai kebutuhan dalam satu genggaman, UNTUNG ADA KAWAN!

No comments:

Post a Comment