Cara Dapat Modal Usaha Dengan Mudah di PRJ



Hidup ini memang misteri, tidak ada manusia manapun yang bisa menebak apa yang akan terjadi besok, meskipun kita telah mengatur segalanya dengan begitu sempurna, semua tidak bisa menjamin bahwa hidup kita bisa berjalan baik-baik saja tanpa ada hambatan apapun.

Begitupun yang terjadi pada teman saya, tiba-tiba usaha toko kelontong yang dia bangun terpaksa ditutup karena kehabisan modal, uang yang selama ini dia tabung dan menjadi modal usaha terpaksa dipakai untuk berobat adiknya yang mengalami sebuah kecelakaan.

Dia merelakan semua uang yang dimilikinya demi kesembuhan adik satu-satunya itu, dia selalu berkata bahwa uang bisa dicari lagi, yang terpenting adiknya bisa cepat sembuh seperti sedia kala, dan dia percaya selalu akan ada jalan untuk nanti bisa membuka kembali usahanya itu.

Melihat teman yang sedang sedih seperti ini saya rasanya tidak tega, namun di sisi lain saya pun tidak bisa banyak membantu. Maka untuk sedikit menghibur dan mengurangi kesedihannya, saya pun mengajaknya untuk berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 untuk sejenak refreshing di sana.


Pekan Raya Jakarta Datang Lagi

Saya tidak tahu harus menghibur teman saya seperti apa lagi, yang terlintas saat itu saya ingin mengajaknya sejenak bermain di Pekan Raya Jakarta (PRJ) untuk mengurangi beban yang dia rasakan selama ini, saya ingin melihat dia tersenyum dan tertawa lepas seperti dulu lagi.

Dan Alhamdulillahnya dia pun menyambut ajakan saya tersebut dengan gembira, maka setelah kita ngobrol cukup lama, kita pun akhirnya sepakat untuk berkunjung ke PRJ yang berada di JIExpo Kemayoran – Jakarta Pusat pada weekend kemarin.

Suasana PRJ saat weekend kemarin sangat ramai

Jujur saya senang banget dengan adanya PRJ ini, karena akhirnya event Jakarta fair yang konon katanya merupakan pameran tahun terbesar di Asia Tenggara ini kembali digelar lagi setelah dua tahun tidak dihelat karena adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di negeri kita tercinta ini.

Ternyata animo masyarakat menyambut kembali digelarnya PRJ ini sungguh luar biasa, semakin sore tampak keramaian terlihat dengan jelas di loket pembelian tiket dan juga jalan masuk menuju ke dalam area pameran. Meski begitu, panitia dengan sigap memandu masyarakat untuk selalu berbaris tertib menuju ruang masuk pameran.

Oh iya, selain bisa membeli tiket on the spot di lokasi, tiket PRJ ini juga bisa dibeli secara online di jakartafair.co.id juga ya. Dan untuk harga tiket masuk ke Jakarta Fair 2022 ini ada dua pilihan dan tergantung hari juga, yaitu:
  • Tiket Area Pameran Saja: Senin Rp30 Ribu, Selasa – Kamis Rp40 Ribu, Jumat – Minggu Rp50 Ribu.
  • Tiket Bundling (Pameran + Konser): Senin Rp60 Ribu, Selasa – Kamis Rp70 Ribu, Jumat – Minggu Rp100 Ribu.
  • Untuk lansia di atas 60 tahun dan anak-anak dengan tinggi di bawah 1 meter gratis.
Untuk jam berkunjung ke PRJ ini pun berbeda antara weekday dan weekend. Dimana untuk weekday (Senin - Jumat) jam buka mulai dari pukul 15.30 WIB - 22.00 WIB, sedangkan untuk weekend (Sabtu - Minggu) yaitu jam 10.00 WIB - 22.00 WIB.

Dan sesampai di dalam area PRJ, keramaian tampak semakin terasa, orang-orang berbondong-bondong mendatangi berbagai booth yang ada di PRJ ini, karena memang selain banyak penawaran menarik, berbagai diskon dan cashback pun menjadi incaran banyak orang datang ke PRJ ini.

Saya pribadi dan teman saya tidak punya planning khusus akan belanja produk apa di PRJ ini, kami hanya sekadar ingin menikmati keramaian ini sambil melihat hal-hal apa yang menarik di PRJ ini, makanya kami mengalir saja menelusuri area pameran ini sambil sesekali mampir di booth-booth yang menurut kami menarik.

Sejujurnya, kami lebih banyak mampir di booth-booth yang menjual makanan sih karena kami memang doyan makan, dan sesekali mampir di booth sepatu hanya sekadar melihat-lihat, tapi kemudian temanku mengajak mampir di booth Adira Finance setelah melihat ada promonya yang sangat menarik.


Dapat Modal Usaha dengan Mudah dari Adira Finance

Di acara Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair ini, ada banyak sekali booth dari berbagai brand yang dihadirkan di sini, dan memang bisa dibilang, berbagai produk keperluan kita di sini bisa ditemukan dengan mudah asal kita kuat mengelilingi deretan booth yang ada.

Menariknya, di berbagai booth yang ada, para brand ini kerap kali memberikan banyak promo dan penawaran special yang hanya ada selama PRJ ini berlangsung hingga 17 Juli 2022 mendatang. Termasuk salah satunya dari Adira Finance yang memberikan berbagai promo yang menggiurkan.

Salah satunya penawaran menarik dari Adira Finance ini adalah kemudahan mendapatkan modal usaha, maka teman saya pun sangat tertarik dengan promo ini. Makanya, kami pun langsung mampir ke booth Adira Finance untuk mengetahui lebih detail seperti apa prosedurnya mendapatkan pinjaman modal usaha yang ditawarkan tersebut.

Ternyata, untuk mendapatkan modal usaha dari Adira Finance ada yang namanya pinjaman dana multiguna. Jadi program pengajuan kredit multiguna ini sebenarnya bukan hanya untuk modal usaha ya, tapi bisa digunakan untuk peminjaman dana bagi segala kebutuhan lain juga, seperti biaya renovasi rumah, wisata, pendidikan, kesehatan, atau kenduri (perayaan, sunatan, kelahiran, dll) dan berbagai kebutuhan lainnya.

Jadi, khusus di Jakarta Fair Kemayoran 2022 ini, Adira Finance juga mengadakan program PINTAR yaitu Pinjaman Dana Tunai Ringan dengan proses persetujuan yang cepat bagi para pengunjung loh, makanya temanku memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa segera mendapatkan modal untuk usahanya.

Dapat modal usaha dengan mudah di booth Adira Finance

Nah, bagi kita yang membutuhkan pinjaman dana untuk berbagai keperluan ada dua pilihan, yaitu ada peminjaman dana multiguna dengan nominal di atas Rp6.000.000 yang memberikan banyak keuntungan, seperti bunga spesial mulai dari 0,66%, cashback uang tunai hingga Rp 1.000.000, tambahan cashback hingga 150.000 adirapoin, proses mudah dan approval di tempat.

Sedangkan bagi kita yang membutuhkan pinjaman dana ringan dengan nominal sampai dengan Rp6.000.000 saja, maka Adira Finance mengadakan program PINTAR (Pinjaman Dana Tunai Ringan) dengan berbagai keuntungan, seperti proses persetujuan yang cepat, tenor hingga 9 bulan, dan mendapatkan cashback 75.000 adirapoin juga.

Dan langkah-langkah untuk mendapatkan pinjaman dana tunai ringan (PINTAR) dari Adira Finance di PRJ ini ternyata cukup mudah, yaitu sebagai berikut:
  1. Download lalu install aplikasi Adiraku di handphone
  2. Mengisi formulir pinjaman dana setelah berhasil login di aplikasi Adiraku 
  3. Siapkan KTP dan BPKB untuk difoto melalui Aplikasi Adiraku
  4. Kita juga akan difoto bersama motor milik kita oleh petugas Adira
  5. Proses persetujuan kredit cepat dalam waktu kurang dari 1 jam langsung di tempat 
  6. Jika pengajuan kita disetujui maka dana langsung bisa dicairkan di hari itu juga.
Jadi dalam hal ini, kita hanya perlu mengagunkan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) motor yang kita miliki saja loh, namun motor kita tersebut tetap bisa digunakan untuk mendukung mobilitas dan memperluas usaha yang kita kembangkan.

Ternyata proses peminjaman modal usahanya cepat dan praktis. Saya jadi ikut bahagia, akhirnya teman saya menemukan solusi yang mudah untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dari Adira Finance ini. Saya berdoa, semoga modal usaha yang didapatkan teman saya ini, nantinya bisa membuatnya kembali sukses membuka usaha toko kelontong yang sudah beberapa bulan ini terpaksa ditutup karena terkendala modal. Aamiin…

Mau tukar motor atau mobil lama dengan yang baru tersedia juga di booth Adira Finance

Namun sebenarnya, kemarin saya juga sempat melihat promo lain yang menarik di booth Adira Finance ini, yaitu ada tukar tambah motor dengan motor baru yang menawarkan bunga spesial mulai dari 0%, cashback sampai dengan 1 juta adirapay, dan gratis upgrade asuransi all risk. Selain itu, ada juga tukar tambah motor lama dengan motor bekas yang diinginkan, kita pun akan mendapatkan keuntungan berupa cashback sampai dengan 1 juta adirapay dan berhadiah box motor.

Bukan hanya motor ya loh, Adira Finance juga menghadirkan program tukar tambah mobil bekas ke mobil baru dengan keuntungan seperti bunga ringan mulai dari 1,69%, bebas biaya provisi 0%, cashback hingga 1,5 juta adirapoin. Sedangkan bagi kita yang ingin tukar tambah mobil lama dengan mobil bekas yang diinginkan, maka kitab isa mendapatkan keuntungan seperti bonus 1 tahun perawatan ban, bonus 6 bulan garansi mesin, dan cashback hingga 1,5 juta adirapoin.

Selain itu, ternyata di booth Adira Finance ini, kita juga bisa melakukan kredit untuk beberapa kebutuhan lain juga loh, seperti barang-barang elektronik, peralatan rumah tangga, gadget, hingga sepeda listrik dengan cashback 100.000 adirapoin dan merchandise menarik.

Semua promo yang diberikan oleh Adira Finance di atas hanya bisa didapatkan selama adanya Jakarta Fair hingga 17 Juli 2022 mendatang. Makanya bagi teman-teman yang ingin mendapatkan modal usaha atau modal untuk keperluan lainnya, serta ingin ganti motor dan mobilnya, maka bisa cepat berkunjung ke PRJ supaya bisa merasakan berbagai keuntungan yang ditawarkan tersebut.

Namun sebenarnya, untuk mendapatkan berbagai layanan dari Adira Finance ini, kita bisa melakukannya dengan mudah secara online dari mana saja hanya menggunakan aplikasi Adiraku yang bisa didownload di handphone kita. Di aplikasi ini, terdapat berbagai fitur layanan pinjaman dana, mulai dari kredit mobil, kredit motor, pembiayaan syariah, pembiayaan umrah, hingga kredit multiguna semua ada loh.

Dan menariknya, dengan adanya aplikasi Adiraku ini, proses pengajuan dan pencairan pinjaman dana menjadi lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Dan kita pun tidak perlu khawatir ya, karena Adira Finance sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terpercaya dan aman digunakan.


17 comments:

  1. Jadi buat para pelaku UMKN bisa meminjam buat mengelola usahanya ya. Kalau pinjaman aktif memang bagus dan bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, jadi buat yang mau pinjam untuk modal usaha bisa banget di Adira Finance.

      Delete
  2. Menarik banget nih, bisa sangat membantu para pelaku UMKM yang kehilangan modal usaha pasca pandemi. Gak nyangka secepat itu ya prosesnya gak sampai satu jam dan bisa langsung cair juga. Keren nih Adira Finance!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa proses peminjaman di Adira Finance sangat cepat ketika semua persyaratan sudah dipenuhi.

      Delete
  3. Untuk pinjamana dana UMKM ada ketentuan minimal usaha sudah berjalan berapa lama kak? menarik juga nih Adira Finance !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sih ga ada Kak, bebas aja selama persyaratan bisa dipenuhi.

      Delete
  4. PRJ ini udah jadi acara tahunan yang banyak didatangi warga jkt dan sekitarnya, apalagi disana banyak menyajikan informasi menarik yang dibutuhkan masyarakat seperti modah usaha ya.. di masa transisi seperti sekarang memulai usaha adalah paling tepat, tinggal pilih lembanga peminjaman yang tepat juga ya.. dan adira financial ini salah satunya

    ReplyDelete
  5. Semoga temannya bisa keluar dari masalah ya. Kalo aku pengen tukar motor lama jadi baru nih. Biar penampilan makin kece pas naik motor wkwkw

    ReplyDelete
  6. Sedih juga ya melihat teman sedang terpuruk, untung saja saat ini ada PRJ sebuah program yang bisa untuk masyarakat

    Anyway adanya program PINTAR yaitu Pinjaman Dana Tunai Ringan dengan proses persetujuan yang cepat bagi para pengunjung bisa membantu teman Awan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa segera mendapatkan modal untuk usahanya. Sukses yaaa Wan!

    ReplyDelete
  7. Rekomen banget nih Adira Finance untuk para pelaku usaha yang butuh modal namun tak banyak syarat, karena adanya Program PINTAR, cuss langsung ke PRJ

    ReplyDelete
  8. Bagus banget programnya Adira ini dan semoga bisa kembali membangkitkan ekonomi masyarakat.. karena memang banyak banget akibat pandemi kemarin yang terpengaruh usahanya

    ReplyDelete
  9. Mudah-mudahan semakin banyak yang tau program PINTAR ini ya kak dan bisa memajukan ekonomi masyarakat yang semenjak pandemi kemarin banyak yang terdampak.

    ReplyDelete
  10. Wiih aku udah ke booth adira nih di prj mo tukar tambah

    ReplyDelete
  11. Pertama kali saya tau tentang Adira itu membantu pembayaran untuk otomotif. Sekarang jangkauannya semakin luas, ya. Bisa untuk UMKM juga

    ReplyDelete
  12. Nah aku senang deh kalau sosialisasi gini ada langsung ditenpat keriaan kayak PRJ, pun zaman teknologi kadang tatap muka langsung dibutuhkan apalagi buat yg mau usaha ya langkah Adira sangat membantu

    ReplyDelete
  13. Belum sempat juga nih mampir ke PRJ,padahal sebentar lagi mau tutup ya. Tapi pinjaman dana dari Adira PINTAR bisa kapan aja dong pakainya. Kebetulan kakakku kerja di Adira nih, siapa tahu bisa dibantu 😆.

    ReplyDelete
  14. Pengin ke PRJ, tapi kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk datang. Next, semoga bisa hadir. Banyak pamerannya, ya. Kaya Adira ini.

    ReplyDelete