Main Game Semakin Seru Dengan ASUS ROG Phone 7 Series



Sebagian dari kita mungkin sering disepelekan oleh orang lain ataupun keluarga sendiri, karena kesenangan kita bermain game. Bahkan tak jarang karena hobi bermain game ini kita dicap sebagai anak yang malas, anak yang tidak berguna dan sebagainya.

Padahal hobi bermain game tak seburuk itu, terlebih bila kita memang bisa mengatur waktunya. Tapi begitulah orang lain melihatnya, mereka kerap kali melihat hobi bermain game seolah hobi yang tidak bermanfaat. Padahal bermain game sama saja dengan hobi yang lain, sama dengan bermain bola, sama dengan bulu tangkis, sama dengan melukis, sama dengan menyanyi, dan sama saja dengan hobi-hobi yang lain.

Harusnya didukung saja selama tidak berlebihan dan mengganggu sekolah ataupun aktivitas yang lain, karena pada kenyataanya, bermain game tak seburuk yang mereka pikirkan. Bermain game juga memiliki berbagai manfaat positif selama dilakukan dalam batas yang wajar dan tidak berlebihan.

Bermain game bisa menjadi salah satu cara kita untuk meredakan stress dan menghilangkan kecemasan, bahkan bisa melatih meningkatkan konsentrasi dan ketekunan, merangsang kreativitas, meningkatkan kemampuan berkoordinasi, hingga meningkatkan kemampuan berpikir kritis.

Tak hanya itu, bila kita memang serius dalam bermain game, maka kegiatan yang awalnya sekadar hobi ini bisa juga menjadi sebuah profesi yang menjanjikan, terutama dengan perkembangan industri game yang sangat pesat saat ini.

Dan dari hobi bermain game tak sedikit orang yang justru bisa menjadikannya sebagai profesi dengan bayaran yang fantastis. Selain bisa menjadi E-Sport Player professional, kesenangan bermain game bisa membawa kita pada berbagai profesi lain juga, seperti menjadi Streaming game, Game Tester, Content Creator game, bahkan bisa juga menjadi Game Developer.

Maka dari itu, jika kita memang memiliki bakat dalam bermain game, tidak ada salahnya untuk terus dikembangkan dengan serius, karena di era teknologi yang semakin canggih dengan geliat industri game yang terus berkembang seperti saat ini, maka hobi bermain game akan membawa kita pada berbagai peluang pekerjaan yang menyenangkan.

Namun perlu juga kita sadari, bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tentu bukanlah perkara yang mudah, kita harus siap untuk bekerja keras dan memiliki keterampilan khusus, dengan banyak berlatih tentunya.

Dan untuk mendukung hobi kita bermain game ini, tentu saja kita pun membutuhkan perangkat yang mumpuni agar kegiatan kita bermain game bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Dan ASUS ROG Phone 7 series bisa jadi pilihan tepat untuk para pecinta game.

ASUS ROG Phone 7 Series hadir untuk mendukung main game semakin seru

Bisa bermain game di mana saja dan kapan saja memang sangat menyenangkan. Terlebih saat kita sedang tidak di rumah atau bepergian. Maka memiliki handphone yang bisa digunakan secara leluasa untuk sekalian bermain game dengan nyaman tentu impian kita semua.

Dan kabar baiknya, ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series yang akan segera hadir juga untuk memanjakan para gamers di Indonesia dengan banyak keunggulan yang begitu menarik dibandingkan dari pendahulunya.

Bahkan digadang-gadangkan, ponsel gaming ROG Phone 7 series yang hadir dengan dua pilihan model yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate ini merupakan mobile gaming yang memang didesain khusus dengan berbagai terobosan terbaru dalam evolusi performa tertinggi untuk ponsel gaming terhebat di dunia.

Selain itu, ponsel gaming yang satu ini hadir dengan gaya futuristik dalam dua pilihan warna baru (strom white dan phantom black) yang memikat, serta performanya semakin memukau karena mampu memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 yang canggih dan juga penyetelan ROG khusus untuk memberikan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dengan konsumsi daya yang sangat rendah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa keunggulan yang dihadirkan oleh ROG Phone 7 series untuk memanjakan para pemain game, agar kegiatan bermain game bisa semakin menyenangkan dan tanpa kompromi untuk menikmati bermain game dengan level yang semakin meningkat.


Memiliki Performa Memukau Tanpa Kompromi

Kehadiran ROG Phone 7 series sungguh sebuah gebrakan baru yang sangat berani, karena ponsel gaming yang satu ini hadir bersama kekuatan yang lebih spektakuler dengan mengusung Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz, sehingga mampu bekerja 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

ROG Phone 7 Series memiliki performa tanpa kompromi

Selain itu, ponsel gaming ini pun sudah dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang memiliki dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Bahkan ponsel ini juga telah didukung oleh WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800 yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Tak hanya itu, ponsel gaming ini juga sudah dilengkapi teknologi Snapdragon Elite Gaming™ sehingga mampu mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras sehingga kita dapat menikmati efek cahaya yang lebih realistis pada permukaan air dan logam sehingga memberikan pengalaman bermain game yang semakin menyenangkan.

Dan semua kekuatan ini ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, sehingga memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan yang praktis untuk mendukung permainan yang semakin seru

Memiliki Sistem Pendingin Terbaik

Penggunaan ponsel yang terlalu lama kerap kali membuatnya cepat panas. Maka selain untuk meminimalkan konsumsi daya yang berlebihan dan juga tanpa mengorbankan kinerjanya, kini seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 yang digabungkan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah yang menggunakan pendekatan tiga cabang.

Jadi, untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi perlambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Dan terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Kerennya lagi, untuk ROG Phone 7 Ultimate hadir dengan pendinginan yang ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, sehingga mampu mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber.

Tentu hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, maka efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Bermain game semakin menyenangkan karena ROG Phone 7 series karena memiliki sistem pendingin terbaik

Selain itu, di ROG Phone 7 ini memiliki rapid cycle vapor chamber baru yang telah didesain ulang sepenuhnya dengan ukuran menjadi lebih besar dan juga telah menggunakan teknologi baru di dalamnya dengan menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Bahkan ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya. Begitu pun dengan lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

Tak hanya itu saja, ada juga AeroActive Cooler 7 yang tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga ada pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Dengan adanya desain DualCool yang revolusioner ini tentu saja akan memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, tapi udara pendingin juga akan diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan yang maksimum.


Memiliki Layar Berkualitas 

Selain memiliki performa yang powerful, ternyata ponsel gaming seri ROG Phone 7 ini memiliki layar ponsel terbaik, yaitu menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa sehingga kita semakin menikmati keseruan bermain game.

Dan untuk tingkat kecerahan pada ponsel ini juga dapat ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Bahkan menariknya lagi, tampilan visual yang luar biasa disetel oleh perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® sehingga mampu menghadirkan akurasi warna yang begitu memukau dengan tampilan yang tidak tertandingi yang sudah dilengkapi juga antibacterial glass screen protector.

Bermain game sangat seru dengan layar terbaik

Menariknya lagi, ponsel ini juga memiliki fitur keren berupa X Sense yang akan membantu kita para gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar. Misalnya saat ada item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan memberikan notifikasi pop-up.

Dan asyiknya lagi nih, jika kita berhasil mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, maka fitur X Sense ini akan menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi loh. Dan hadirnya X Capture yang merupakan alat AI ini dapat merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan secara otomatis.

Tak hanya itu, ponsel gaming yang satu ini juga memiliki kontrol ultrasonik AirTrigger yang akan memberikan kita kemudahan kontrol dengan ujung jari layaknya konsol, sehingga kita pun bisa melakukan berbagai gerakan dengan mudah, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

Serunya lagi, ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, sehingga membuat permainan semakin mengasyikan. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa sehingga dapat meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.


Hadirkan Audio  Tak Tertandingi

Suara yang didengarkan saat bermain game punya peran penting untuk permainan game semakin seru. Maka dari itu, seri ROG Phone 7 ini menawarkan kualitas audio yang spektakuler, karena sudah menggunakan speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% yang lebih efektif dari sebelumnya.

ASUS ROG Phone 7 series ini memiliki audio yang tak tertandingi

Selain itu, sudah dibantu juga oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, sehingga mampu meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang begitu dahsyat, terlebih penyempurnaannya bekerja sama dengan pakar audio di Dirac sehingga benar-benar mendapatkan kualitas suara yang tak tertandingi.

Bermain game dengan ponsel gaming seri ROG Phone 7 ini akan memberikan audio yang sempurna, karena memiliki semua teknologi untuk semua suara dalam perangkat ini, seperti terdapat jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater.

Dan semakin seru lagi karena adanya dukungan teknologi Snapdragon Sound™ sehingga memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang kita dengar adalah benar-benar audio yang berkualitas, sehingga sangat memanjakan telinga kita.

ROG Vision bikin ponsel ini tampil beda dan lebih personal

Oh iya, khusus untuk ROG Phone 7 Ultimate memiliki menampilkan ROG Vision yang sangat menarik, dimana terdapat tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Kehadiran fitur kreatif ini begitu memukau, karena dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya.

Bagusnya lagi, kita sendiri pun bisa membuat animasi sesuai dengan keinginan dan kemauan kita sendiri, sehingga membuat ponsel ROG Phone 7 Ultimate tampak semakin unik dan sangat personal. Makanya bisa dibilang, bahwa dengan adanya ROG Vision ini, kita dapat mengekspresikan gaya sesuai karakter dan pesona kita sendiri melalui inovasi teknologi canggih yang ada dalam ponsel ini.

Dan yang juga menarik dari ponsel gaming ROG Phone 7 series ini hadir dengan baterai yang sangat besar yaitu 6000 mAh dengan dual baterry @3000 mAh untuk pengisian daya yang lebih cepat dan panasnya pun berkurang serta mendukung 65W Hyper charge sehingga kita tidak perlu takut ponsel ini cepat drop baterainya. 

Meskipun ponsel ini didesain untuk gaming, namun ROG Phone 7 Series ini pun hadir dengan kamera yang berkualitas, dimana kamera depannya menggunakan 32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image) dan kemara belakang terdiri dari tiga kamera dengan komposisi 50 MP (Main camera Sony® IMX766), 13 MP (120° ultrawide-angle lens) dan 5 MP (Macro) sehingga ponsel ini sangat cocok juga digunakan oleh kita yang senang membuat konten berupa foto dan video.

Ponsel gaming yang satu ini juga memiliki kamera yang canggih untuk menghasilkan foto dan video yang keren

Jujur, dengan melihat begitu banyak keunggulan yang dimiliki seri ROG Phone 7 ini, saya pribadi sangat jatuh cinta dan ingin juga memilikinya. Dan saya pun yakin, teman-teman gamers pun pasti sangat mendambakan untuk memiliki seri ROG Phone 7 ini untuk mendukung kegiatan bermain game sehari-hari.

Meskipun ponsel ini didesain untuk bermain game, namun seri ROG Phone 7 ini bisa juga untuk menunjang kegiatan kita yang lain, baik itu belajar, bekerja ataupun untuk menikmati berbagai hiburan karena ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk menunjang berbagai aktivitas kita.

Makanya, buat kita yang sangat menggemari bermain game dan sekaligus untuk mendukung berbagai kegiatan lainnya, ponsel gaming seri ROG Phone 7 ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena seperti yang dijelaskan di atas, dengan segala keunggulan yang dimilikinya, kita akan merasakan hari yang semakin seru melalui berbagai inovasi terbaru dan fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya.


ROG Phone 7 Series Pre-Order

Dan untuk teman-teman yang ingin memiliki ponsel gaming seri ROG Phone 7 ini maka kini sudah bisa melakukan pre-order mulai tanggal 8 - 17 Juli 2023 secara offline di Erafone di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores supaya nanti bisa menjadi orang pertama yang langsung memiliki ponsel gaming keren ini.

Caranya cukup mudah, hanya dengan DP Rp500.000 kita bisa mendapatkan special bundling promo yaitu: Free premium davilcase dan gransi resmi 2 tahun dari ASUS Indonesia (Total worth Rp2.000.000). Bahkan kita bisa juga mendapatkan promo menarik berupa cicilan bank 0% hingga 24 bulan, dan ada promo financing kredit.

ROG Phone 7 series sudah bisa dilakukan pre-order sejak 8-17 Juli dan akan launching tanggal 18 Juli 2023.

Dan untuk peluncuran resmi produk ROG Phone 7 series ini dilakukan pada tanggal 18 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 WIB di Mini Atrium Mall Gandaria City. tapi bagi teman-teman yang tidak bisa datang langsung, maka tetap bisa menonton keseruan launching ini melalui channel youtube dan facebook live ASUS ROG bahkan nantinya berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik loh. :) 

Nah, berhubung phone gaming ini resmi launching di tanggal 18 Juli tersebut, maka untuk pengambilan produknya pun baru bisa dimulai tanggal 18 Juli 2023 di Erafone dan Urban Republic selected store. Tapi khusus bagi teman-teman yang ada di Jakarta dan sekitarnya, maka bisa datang di acara penjualan pertama untuk produk ini yang akan dilangsungkan di Costumer Event Gandaria City Mall Atrium pada tanggal 18 - 23 Juli 2023. Dimana untuk first sales pada tanggal 18 Juli 2023 akan dimulai dari jam 1 siang ya. Dan serunya lagi, nanti akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik yang diberikan kepada pelanggan yang telah melakukan pre-order dan first buy di customer event ini. 


Promo Spesial & Harga ROG Phone 7 Series

Dengan melihat begitu banyak keunggulan yang dimiliki ROG Phone 7 series seperti yang sudah diuraikan di atas, mungkin banyak dari kita yang penasaran berapa harga dari ROG Phone 7 Series ini jika kita ingin memilikinya.

Nah, buat teman-teman yang ingin memiliki handphone seri ROG Phone 7 ini, maka tersedia beberapa pilihan harga yang bisa dipilih sesuai keinginan kita masing-masing yaitu:
  • Rp18.999.000 ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB)
  • Rp13.999.000 ROG Phone 7 (12/256GB)
  • Rp10.999.000 ROG Phone 7 (8/256GB)
Dan menariknya lagi, pada momenentum peluncuran ponsel gaming seri ROG Phone 7, ternyata ASUS memberikan dua promo menarik yang sayang untuk dilewatkan, yaitu:

1. Early Bird Promo:
Promo ini hadir pada periode tanggal 18-31 Juli 2023. Dimana untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series, konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah.

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Buat yang ingin punya ROG Phone 7 series seperti ini bisa memanfaatkan promo menarik yang ada saat ini 

2. Consumer Launch Promo:
Promo ini hanya ada pada periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall saja. Jadi selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, maka konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah.

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

So, ayo teman-teman manfaatkan promo ini secepatnya, supaya bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti yang dijelaskan di atas. Lumayan kan bisa lebih hemat dan juga bisa mendapatkan berbagai merchandise special dalam rangkaian momen peluncuran ponsel gaming ROG Phone 7 series ini.


Spesifikasi ROG Phone 7 Series



No comments:

Post a Comment