Keuntungan Memilih Asuransi Jiwa Syariah



Hidup ini adalah misteri, segala sesuatu bisa saja terjadi, maka sangat penting bagi kita untuk menyiapkan langkah bijak untuk meminimalisir berbagai dampak negatif bila terjadi sesuatu pada diri kita, termasuk terjadinya kerugian finansial dalam kehidupan kita.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk memiliki asuransi jiwa, karena asuransi itu bisa diibaratkan sebagai payung yang berguna untuk melindungi kita dari hujan dan terik matahari. Begitu juga dengan asuransi, dapat membantu melindungi kita dari kerugian finansial akibat sakit, kecelakaan hingga kematian.

Nah, dengan kita memiliki asuransi jiwa ini, tentu kita dapat merasa lebih aman dan tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena jika terjadi risiko, biaya yang harus dikeluarkan tidak akan terlalu besar dan dapat dicover oleh pihak asuransi untuk melindungi kita dari risiko dan bahaya yang mungkin terjadi.

Melihat manfaat asuransi jiwa seperti itu, maka sudah selayaknya kita harus memilikinya. Namun dalam memilih asuransi jiwa, kita sebagai umat muslim sebaiknya memilih asuransi jiwa Syariah, karena dalam pengoperasiannya, asuransi jiwa syariah akan bekerja berdasarkan prinsip-prinsip Syariah dalam Islam sehingga segalanya menjadi halal.


Selain itu, ada beberapa keuntungan lain yang akan kita dapatkan bila kita memilih asuransi jiwa syariah, yaitu sebagai berikut:
  1. Asuransi jiwa Syariah dalam pengoperasiannya sesuai dengan prinsip Syariah, tidak ada unsur riba, yaitu kontribusikontribusi yang dibayarkan oleh kita sebagai peserta hanya sebagai dana pengumpul atau investasi yang nantinya dapat dikembalikan kepada peserta peserta dengan nilai yang sama atau lebih besar.
  2. Asuransi jiwa Syariah memberikan keuntungan dari usaha yang halal, sehingga tidak menimbulkan keraguan atau kekhawatiran tentang kesahihan sumber pendapatan yang akan kita terima sehingga lebih berkah.
  3. Asuransi jiwa Syariah sangat transparan, sehingga kita bisa mengetahui semua informasi terkait produk, layanan serta keputusan investasi tersedia untuk dipelajari oleh kita sebagai pemegang polis.
  4. Produk asuransi jiwa Syariah juga bebas dari unsur spekulasi dan judi, karena semua transaksi harus didasarkan pada prinsip saling menguntungkan dan saling memperoleh risiko. Oleh karena itu, produk asuransi jiwa Syariah juga jauh lebih stabil dan aman.
  5. Asuransi jiwa Syariah juga dapat memberikan manfaat sosial bagi anggota masyarakat, karena sebagian dari kontribusikontribusi yang diterima nantinya digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti untuk dana bantuan medis atau bencana alam.
  6. Asuransi jiwa Syariah tidak memiliki bunga yang dibebankan pada kontribusi dan manfaat klaim, sehingga membuat asuransi jiwa Syariah menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat.
  7. Asuransi jiwa Syariah juga bersifat menyeluruh yaitu tidak hanya menyediakan perlindungan terhadap risiko finansial, namun juga menyediakan perlindungan terhadap risiko non finansial seperti kematian dan cacat tetap.
Nah, dengan melihat berbagai keunggulan tersebut, maka memilih asuransi jiwa Syariah tentu merupakan pilihan yang bijaksana, karena asuransi jiwa Syariah ini dapat melindungi diri kita dan keluarga dari berbagai risiko finansial dengan cara yang halal.

Dan salah satu asuransi jiwa Syariah yang bisa jadi pilihan adalah Prudential Syariah yang merupakan produk asuransi murni Syariah yang ditawarkan oleh PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) dengan berlandaskan prinsip-prinsip syariah Islam.

Selain itu, nama perusahaan asuransi Prudential Syariah ini merupakan perusahaan yang sudah terkenal dan memiliki reputasi yang baik, serta memiliki program-program perlindungan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan peserta.

Bahkan Prudential Syariah juga memiliki komitmen untuk memberikan solusi perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan mengusung nilai-nilai yang universal dan inklusif, sesuai dengan prinsip 'Syariah untuk Semua'.


Dan asuransi Prudential Syariah ini memberikan perlindungan finansial dan manfaat investasi jangka panjang dengan mengikuti prinsip syariah seperti bebas riba, spekulasi, dan ketidakpastian (gharar) sehingga membuat kita lebih aman dan tenang dalam menggunakannya.

Menariknya lagi, produk-produk asuransi jiwa Syariah yang ditawarkan oleh Prudential Syariah ini akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk kita dan keluarga dengan produk asuransi jiwa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan pilihan jangka waktu perlindungan yang dapat direncanakan.

Maka dengan begitu, kita bisa mempersiapkan kelangsungan hidup keluarga apabila terjadi risiko yang tidak kita inginkan. Dan untuk Prudential Syariah sendiri ternyata memiliki beberapa jenis asuransi jiwa syariah yang bisa kita pilih seperti berikut ini:

PRUCinta yaitu produk yang akan memberikan perlindungan komprehensif selama 20 tahun terhadap risiko meninggal dunia dan meninggal dunia karena kecelakaan. Dimana manfaat meninggal dunia 100% santunan asuransi atas beban dana tabarru dan nilai tunai. Selain itu, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan dengan total 300% dari santunan asuransi atas beban dana tabarru’ dan nilai tunai, serta masa kepesertaan bisa diperpanjang tanpa pemeriksaan kesehatan.

PRUCerah adalah produk yang bisa kita pilih untuk mewujudkan masa depan buah hati kita dengan pendidikan tinggi. Dengan produk ini kita bisa mendapatkan manfaat penarikan tunai sekaligus dan berkala (bulanan) untuk dana pendidikan anak. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan manfaat bebas kontribusi apabila peserta tambahan yang diasuransikan meninggal dunia, terkena cacat tetap total atau terkena salah satu dari 60 kondisi kritis.

PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah yaitu produk perlindungan komprehensif atas 60 kondisi kritis tahap akhir sebagai persiapan untuk kita dan keluarga dengan jangka panjang hingga 120 tahun. Selain itu, kita pun bisa mendapatkan manfaat santunan pemulihan berupa 10% santunan asuransi, atau juga 100% santunan asuransi apabila peserta yang diasuransikan meninggal dunia.

Tak hanya punya beragam jenis asuransi jiwa Syariah saja, yang menarik juga dari Prudential Syariah ini karena terus melakukan berbagai inovasi produk dan layanan serta digitalisasi untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pesertanya, yang sekaligus sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi salah satu kontributor ekonomi Syariah terkemuka di Indonesia dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

Dan pastinya, asuransi Prudential Syariah yang berada di bawah PT Prudential Sharia Life Assurance ini sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga bisa memberikan rasa aman dan terpercaya karena dapat menghindari kerugian di masa depan.

Maka dari itu, jika saat ini teman-teman ingin memiliki asuransi jiwa Syariah, maka produk asuransi murni Syariah dari Prudential Syariah bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai bagian dari upaya memberikan perlindungan terbaik bagi diri kita sendiri dan keluarga tercinta.

Dan bisa dibilang, bahwa dengan kita memiliki asuransi jiwa Syariah ini adalah salah satu bukti cinta terbaik kita untuk diri sendiri dan seluruh anggota keluarga yang kita miliki. Dan semakin cepat kita memiliki asuransi jiwa Syariah ini, maka semakin cepat juga kita akan mendapatkan perlindungan terbaik, sehingga kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan tenang.


No comments:

Post a Comment