Berinternet sepuasnya di rumah dengan Modem HKM XL Satu Lite Unlimited


Dulu, internet bisa dibilang merupakan barang mewah dan hanya dapat diakses oleh sebagian kecil masyarakat, terutama mereka yang tergolong mampu saja. Namun, saat ini, hampir setiap orang memiliki akses untuk bisa menikmati internet, baik melalui perangkat smartphone atau komputer.

Dan kini keberadaan internet benar-benar sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang, termasuk saya pribadi. Internet tidak lagi menjadi semata-mata berfungsi sebagai alat komunikasi dan hiburan belaka, tetapi sekarang telah menjadi fondasi dari hampir semua aspek kehidupan kita.

Internet mampu membawa perubahan besar dalam segala sisi kehidupan kita. Internet mendorong kemajuan teknologi dalam berbagai bidang melalui berbagai inovasi yang luar biasa sehingga telah membawa perubahan besar dalam cara kita hidup, bekerja, hingga berinteraksi.

Bahkan bisa saya bilang, hampir dua puluh empat jam waktu yang saya miliki dalam sehari tidak bisa lepas dari internet, begitu banyak hal yang bisa saya lakukan dengan adanya internet. Kehadiran internet mampu membawa banyak manfaat yang luar biasa selama kita menggunakannya dengan baik dan benar.


Manfaat Internet Dalam Kehidupan Sehari-hari 

Keberadaan internet kini punya peran yang begitu penting, bahkan internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang saat ini. Sebab, internet telah memberikan dampak besar dalam kehidupan kita sehari-hari, membantu memudahkan berbagai aspek kehidupan, termasuk akses informasi, komunikasi, hiburan, bisnis, hingga pendidikan.

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok yang memberikan banyak manfaat

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat internet yang dapat kita rasakan dalam kehidupan kita sehari-hari, dimana kehadirannya memberikan manfaat yang begitu penting dan signifikan seperti berikut ini:
  • Internet memudahkan komunikasi: Keberadaan internet kini telah menjadi sarana utama komunikasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita bisa dengan mudah untuk berkomunikasi dengan siapa saja baik melalui email, pesan instan, telepon internet, media sosial, atau aplikasi komunikasi lainnya, bahkan kita pun bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat dengan orang lain dari berbagai belahan dunia seolah tanpa jarak dan waktu.
  • Internet bantu melancarkan urusan bisnis dan pekerjaan: Tidak dipungkiri, kini internet telah mengubah cara bisnis dilakukan. Sudah banyak perusahaan menggunakan internet sebagai platform untuk menjalankan operasional dan memasarkan produk mereka. Selain itu, internet juga memberikan kemudahan bekerja jarak jauh, menawarkan berbagai peluang pekerjaan, termasuk freelance dan bisnis online.
  • Internet memungkinkan pendidikan jarak jauh: Kehadiran internet telah memainkan peran penting dalam pendidikan jarak jauh, dan hal tersebut dapat kita rasakan begitu jelas selama pandemi COVID-19 kemarin. Dengan adanya internet, kegiatan belajar para siswa dan mahasiswa tetap dapat berjalan lancar dari rumah masing-masing, para pelajar tetap dapat mengakses materi pembelajaran, mengikuti kelas online, dan berinteraksi dengan pengajar dan sesama siswa melalui platform e-learning dengan sangat mudah.
  • Internet memberikan kemudahan akses informasi dan pengetahuan: Kehadiran internet telah menyediakan akses yang cepat dan mudah ke berbagai informasi dan pengetahuan yang kita butuhkan. Baik melalui mesin pencari, situs web, atau aplikasi, internet memungkinkan kita untuk mencari informasi tentang hampir semua topik yang diinginkan, mulai dari akademik, bisnis, kesehatan, hingga hiburan menjadi sangat mudah.
  • Internet hadirkan kemudahan untuk belanja online: Kesibukan dan malas untuk pergi belanja keluar rumah kini tidak lagi masalah, berbagai barang kebutuhan bisa kita dapatkan dengan mudah, sebab internet telah mengubah cara kita berbelanja. Dengan adanya situs web e-commerce dan aplikasi belanja online, kita dapat membeli berbagai produk dan layanan hanya dengan menggunakan komputer atau smartphone secara online, sehingga hal ini sangat efisien dan nyaman karena tidak perlu pergi ke toko fisik.
  • Internet hadirkan akses hiburan dengan mudah: Menikmati hiburan bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya internet, dimana keberadaan internet mampu menyediakan banyak sumber hiburan yang dapat diakses dengan mudah. Berbagai platform seperti YouTube, Spotify, Netflix, dan juga media sosial seperti Instagram dan TikTok, menyediakan beragam konten hiburan yang dapat dinikmati kapanpun dan di mana saja sesuai keinginan kita.
  • Internet berikan kemudahan akses layanan publik: Kehadiran internet memiliki peran penting dalam memudahkan berbagai proses administratif dan meminimalisir ketidaknyamanan dalam mengurus berbagai urusan publik. Kini kita pun dapat mengakses berbagai layanan publik dengan praktis, seperti perbankan online, pembayaran tagihan, pendaftaran dokumen, pembuatan paspor, dan masih banyak lagi.
Dari paparan di atas, dapat kita lihat bahwa manfaat internet begitu besar untuk kelancaran berbagai aktivitas kita sehari-hari. Namun seiring dengan meningkatnya kebutuhan kita akan internet untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari tersebut, maka kita pun harus selektif dalam memilih provider internet yang tepat. Dan kini, agar kebutuhan internet kita berjalan lancar setiap saat, maka kita bisa menggunakan modem XL SATU Lite Unlimited dari HKM.


Modem HKM XL Satu Lite Unlimited Hadirkan Internet Super Cepat

Sebagai freelancer yang berkecimpung dibidang konten kreator, tentu saja keseharian saya banyak dihabiskan di rumah. Bisa dibilang rumah bukan hanya menjadi tempat hunian saja, namun juga merangkap menjadi kantor untuk saya bekerja. Maka dari itu, untuk mendukung pekerjaan saya di bidang konten kreator ini, maka saya pun sangat membutuhkan layanan internet yang mumpuni agar segala pekerjaan saya bisa berjalan lancar setiap harinya.

Dan untuk memenuhi kebutuhan internet ini, kini telah hadir modem HKM XL Satu Lite Unlimited yang merupakan layanan internet rumah super cepat dengan teknologi wireless broadband dan Kuota HP bersama untuk sekeluarga yang sangat mudah untuk digunakan dan juga menjangkau seluruh Indonesia.

Hadirnya modem HKM XL Satu Lite Unlimited kini bisa menjadi solusi layanan internet rumah yang super cepat tanpa batas dan terlengkap dari XL sehingga sangat cocok untuk memenuhi segala kebutuhan internet keluarga dalam menjalankan berbagai kegiatan online sehari-hari.

Alasan kenapa memilih modem HKM XL Satu Lite Unlimited

Dan XL Satu Lite Unlimited ini bukan hanya bisa digunakan untuk di rumah saja, tapi juga dapat digunakan untuk kos-kosan, café, ruko, dan juga perkantoran. Dimana saat ini, HKM XL Satu Lite Unlimited tersedia dalam dua pilihan jenis modem yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing, yaitu ada HKM XL Satu Lite Family (modem HKM N401 – Family) dan HKM XL Satu Lite Ultimate (modem HKM N601 – Ultimate).

Untuk kedua modem ini merupakan modem nirkabel pada jaringan XL 4G LTE yang mampu memberikan akses internet rumah super cepat unlimited di rumah kita, sehingga dapat memenuhi kebutuhan internet untuk setiap anggota keluarga dengan lancar tanpa hambatan.

Selain itu, dengan menggunakan modem ini, maka kita pun bisa menikmati kuota HP besar untuk sekeluarga yang bisa digunakan bersama hingga 4 nomor XL, bahkan kita bisa gratis menelepon dan SMS ke sesama nomor XL & AXIS sepuasnya, serta semua kebutuhan internet dapat diakses dengan mudah dalam aplikasi myXL.

Dan juga yang menarik dari penggunaan modem HKM XL SATU Lite Ultimate ini adalah kita dapat menyesuaikan biaya untuk internet sesuai yang kita butuhkan dan tanpa perlu adanya kontrak berlangganan. Jadi lebih praktis dan kita bisa mengaturnya sesuai keinginan kita sendiri.

Namun dari kedua jenis modem HKM XL Satu Lite Unlimited yaitu HKM XL Satu Lite Family (HKM N401 – Family) dan HKM XL Satu Lite Ultimate (HKM N601 – Ultimate) hadir dengan beberapa perbedaan, sehingga kita bisa menentukan sendiri mana modem yang tepat untuk kebutuhan kita masing-masing.

Nah, adapun perbedaan dari modem HKM XL Satu Lite Family (HKM N401 – Family) dan HKM XL Satu Lite Ultimate (HKM N601 – Ultimate) yaitu sebagai berikut:

HKM XL Satu Lite Family (HKM N401)
  • Internet Unlimited FUP Hingga 120 GB (*kecepatan 512Kbps stelah FUP habis)
  • Kuota Bersama Hingga 5GB
  • Teknologi 4G LTE Cat 6 DL~150/UL~50Mbps
  • Koneksi 32 pengguna
  • Chipset ASR1803
  • WiFi frekuensi 2.4GHz
  • 2X Ethernet LAN Port kecepatan hingga 100MBps
  • Harga Rp. 599.000
HKM XL Satu Lite Ultimate (HKM N601)
  • Internet Unlimited FUP Hingga 300 GB (*kecepatan 1MBps stelah FUP habis)
  • Kuota Bersama Hingga 100GB
  • Teknologi 4G LTE Cat 6 DL~300/UL~150Mbps
  • Koneksi 64 pengguna
  • Chipset ASR1806
  • Dual Band WiFi frekuensi 2.4GHz dan 5GHz
  • 4X Ethernet LAN Port kecepatan hingga 100MBps
  • 2X External Antenna Port koneksi lebih stabil
  • Harga Rp. 1.099.000
HKM XL Satu Lite Unlimited hadir dengan dua pilihan modem yang bisa kita pilih sesuai keinginan dan kebutuhan

Oh iya, untuk mendapatkan modem HKM XL Satu Lite Unlimited baik varian HKM XL Satu Lite Family (modem HKM N401 – Family) dan HKM XL Satu Lite Ultimate (modem HKM N601 – Ultimate) ini bisa dibeli secara online di berbagai e-commerce yang ada, seperti: Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli dan juga TikTok.

Dan ketika membeli produk HKM XL SATU Lite Ultimate ini, kita pun sudah mendapatkan beberapa perlengkapan yang beragam seperti: Satu unit modem N401 XL Satu, AC Adapter, LAN Cable, Warranty Card (Kartu garansi), Welcome Guide Card (Kartu petunjuk), dan 3x XL SIM Card (1 di dalam unit) serta ada garansi resmi yang berlaku selama satu tahun.

Sedangkan cara untuk menginstalasi modem HKM XL Satu Lite Unlimited via Aplikasi myXL ini sangat mudah, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Download aplikasi myXL pada Google play atau App Store
  2. Buka aplikasi lalu pilih “Beli nomor / Registrasi”
  3. Pilih “Registrasi kartu”
  4. Masukan data dan PUK yang ada di dalam kemasan
  5. Setelah pendaftaran berhasil lalu pilih Login
  6. Pilih “XL Satu”
  7. Masukan nomor XL yang dimiliki
  8. Lakukan verifikasi SMS
  9. XL Satu Lite sudah berhasil diaktifkan
Jadi, buat teman-teman yang sedang mencari modem internet untuk memenuhi kebutuhan online sehari-hari, maka bisa memilih modem HKMXLSatuLiteUnlimited (HKM XL Satu Lite Unlimited) karena modem ini mampu memberikan layanan internet di rumah maupun di mana saja dengan kualitas sinyal yang kuat, lancar dan juga stabil.


No comments:

Post a Comment