Pertunjukan Musikal Mamma Mia! Begitu Memukau



Masih terkenang di ingatan saya tentang kemeriahan pertunjukan musikal Mamma Mia! yang saya tonton beberapa hari yang lalu, sungguh saya dibuat sangat terpukau dengan pertunjukan tesebut. Saya senang bangat bisa berkesempatan menonton pertunjukan musikal Mamma Mia! langsung pada hari pertamanya, itu sungguh sebuah kesempatan yang sangat menyenangkan. Yeeaah! :)

Tak penah saya bayangkan sebelumnya, jika saya bakalan bisa menonton langsung pertunjukan musikal Mamma Mia! yang sudah terkenal di seantero dunia ini. Sungguh ini menjadi salah satu momen langka yang patut saya syukuri, karena pertunjukan ini memang keren bangat menurut saya.

Serius, saya tidak menyesal menonton pertunjukan musikal Mamma Mia! ini, semua pertunjukannya dari awal sampai akhir benar-benar menarik untuk disimak, semua pertunjukan berjalan sangat bagus yang didukung oleh lighting, tata panggung, wardrobe, dan juga musik serta lagu yang dihadirkan di sepanjang pertunjukan ini. Semua luar biasa!

Berkenalan Dengan Para Pemeran Mamma Mia!

Namun yang paling asyiknya lagi, sebelum mengikuti acara nonton yang digelar pada malam harinya, saya bersama teman-teman blogger dan juga media diberikan kesempatan terlebih dahulu untuk menonton dua cuplikan adegan pementasan Mamma Mia! pada siang harinya. 

Dimana adegan pertama adalah adegan yang menyuguhkan lagu “Mamma Mia!” yaitu ketika Donna pertama kali menyadari bahwa ketiga pria di masa lalunya muncul di rumahnya. Donna yang awalnya bersembunyi, akhirnya bertemu dengan para pria dengan cara yang tidak terduga.

Lalu dilanjutkan dengan cuplikan adegan kedua yang ditampilkan adalah adegan yang menyuguhkan lagu “Dancing Queen” yang menampilkan 3 pemeran wanita utama dalam Mamma Mia! yaitu Donna, Tanya, dan Rosie. Mereka mengingat kembali masa muda mereka ketika mereka masih bersemangat dan menikmati hidup. Dalam adegan tersebut, ketiga kawan tersebut mengajak para wanita di desa untuk bersenang- senang.
Dua Cuplikan pemanasan yang boleh dioto dan diabadikan oleh para Blogger dan Media
Ternyata dua adegan yang ditampilkan pada siang itu merupakan dua adegan utama yang paling digemari oleh penonton Mamma Mia!, makanya melihat dua cuplikan itu saja saya semakin tidak sabar untuk segera melihat langsung pertunjukan musikal Mamma Mia! yang sesungguhnya secara lengkap karena dua cuplikannya saja sudah benar-benar sangat bagus, menghibur dan juga sangat memukau.

Nah, usai menonton dua cuplikan tersebut, maka saya dan teman-teman blogger dan juga media diberi kesempatan untuk bertemu langsung dan ngobrol-ngobrol santai dengan para pemeran utama dari pertunjukan musikal Mamma Mia! dalam acara press conference yang digelar di salah satu gedung di area Taman Ismail Marzuki.

Tampak hadir dalam acara press conference siang itu (28/08/2018), ada Lucky May Barker pemeran Sophie Sheridan, Shona White pemeran Donna Sheridan (Ibunya Sopgie), Phillip Ryan pemeran Sky (Kekasihnya Sophie), Daniel Crowder sebagai Harry Bright, Matthew Rutherord sebagai Bill Austin, Tamlyn Henderson sebagai Sam yang didampingi oleh Nick Grace selaku Associate Producer dari tur Mamma Mia! dan Ibu Marvi selaku Marketing Director SGE.

Para pemain yang terlibat dalam pertunjukan musikal Mamma Mia
Inilah para pemain yang terlibat dalam pertunjukan musikal Mamma Mia yang diapit oleh Nick Grace (paling kiri), Ibu Mervi (Kedua dari Kanan) dan Bapak Tjandra (Paling Kanan)
Selain memperkenalkan para pemeran utama dalam drama musikal Mamma Mia! ini, Nick Grace selaku Associate Producer dari tur Mamma Mia! mengatakan bahwa “Mamma Mia! sudah menjadi pertunjukan yang dicintai di seluruh dunia. Kini kami sangat senang Mamma Mia! dapat hadir di Jakarta.”

Selain itu Nick juga mengungkapkan bahwa untuk menyukseskan pementasan musikal Mamma Mia! ini maka mereka memboyong seluruh kru produksi yang terlibat di West End London yang terdiri dari pemain, musisi, serta kru belakang layar. Seluruh produksi semua mereka bawa ke Jakarta, dari pencahayaan, suara, pemandangan, sampai kostum, merupakan elemen-elemen yang saling mendukung untuk memastikan apa yang penonton lihat nanti sama persis dengan yang dipertunjukan di London. 

Waaah wah, sungguh totalitas bangat ya, demi memberikan pertunjukan yang benar-benar memukau dari pementasan musikal Mamma Mia! ini maka segala sesuatunya dibawa langsung dari London. Sungguh sangat saya salut dengan usaha tim dari Mamma Mia! ini. Totalitas tanpa batas ya! :)

Bahkan yang paling menyenangkannya lagi, pertunjukan musical yang telah tampil selama 19 tahun di West End London ternyata memilih Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang didatangi oleh pertunjukan musikal Mamma Mia! dalam tur internasionalnya ini.
Ibu Mervi (Paling Kanan) menuturkan bahwa sengaja menghadirkan Mamma Mia! untuk menghibur masyarakat Indonesia dengan pertunjukan kelas Internasional
Untuk itu, Ibu Mervi Sumali selaku Marketing Director SGE menyatakan bahwa “Sorak Gemilang Entertainment bertujuan untuk mempersembahkan pertunjukkan kelas dunia bagi keluarga Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh anggotanya. Kami sangat bangga dapat membawa Mamma Mia! ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama para pecinta musik pop dari ABBA. Kami melihat antusiasme yang tinggi dan respon positif dari masyarakat Indonesia dan kami harap penonton di Indonesia akan ikut merasakan kegembiraan dalam pementasan yang dibawakan. Jadi jangan lewatkan pertunjukan musical Mamma Mia! yang hanya 2 minggu pementasan.”

Iya, pertunjukan Mamma Mia! di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 28 Agustus – 9 September di Teater Jakarta – Taman Ismail Marzuki. Dan sebagai informasi tambahan saja, bahwa pertunjukan Mamma Mia! Ini merupakan pagelaran musikal kelas internasional pertama yang diadakan di Teater Jakarta dan merupakan musikal internasional pertama yang hadir di Indonesia dalam dua tahun terakhir ini. 

Selain itu, Ibu Mervi Sumali juag menambahkan bahwa SGE sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah mengikutsertakan Mamma Mia! sebagai bagian dari Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang ini.

Ya tidak bisa kita pungkiri, kehadiran Mamma Mia! yang bertepatan dengan ajang olahraga Asian games 2018 di Indonesia ini ternyata diakui oleh Ibu Mervi sebagai bentuk dukungan SGE terhadap kompetisi olahraga terbesar di Asia yang sedang berlangsung di Indonesia. Dimana kehadiran Mamma Mia! Diharapkan bisa memberikan hiburan terhadap penonton Indonesia maupun penonton mancanegara yang sedang berkunjung ke Indonesia untuk mendukung atlet dari negara masing-masing.
Mamma Mia pertunjukan kelas dunia yang layak dinikmati
Lucy mengaku sangat senang hadir di Jakarta dalam rangkaian tur Mamma Mia di Asia Tenggara
Dan mewakili para pemain Mamma Mia! yang lain, Lucy May Barker yang berpemeran sebagai Sophie dalam Mamma Mia! Mengatakan bahwa “Kami mewakili seluruh pemain dan kru Mamma Mia! sangat bersemangat untuk tampil di Jakarta dan diberi kesempatan untuk menunjukan produksi yang luar biasa ke Indonesia untuk pertama kalinya. Kami akan memberikan waktu yang tidak terlupakan bagi para penonton melalui cerita dan musik-musik riang yang dapat disaksikan dan dinyanyikan bersama sambil mengikuti alur ceritanya.”

Pertunjukan Musikal Mamma Mia! Memukau

Dari siang menuju malam rasanya waktu berputar sangat lambat, jujur saya tidak sabar menanti keseruan acara Mamma Mia! ini. Dan sekitar pukul delapan malam acara pertunjukan musikal Mamma Mia! akhirnya dimulai juga.

Namun perlu teman-teman semua tahu, bahwa selama menikmati pertunjukan Mamma Mia! Ini seluruh penonton dilarang untuk merekam ataupun mengambil gambar, jadi kita benar-benar disuruh menikmati pertunjukan selama 2 jam 35 menit (temasuk jeda 20 menit) ini tanpa tergangu dengan kesibukan rekam-merekam atau foto-memfoto.
Saya dan teman-teman Blogger lagi siap-siap mau nonton pertunjukan musikal Mamma Mia!
Jadi, pertunjukan musikal Mamma Mia! ini mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang Ibu dan anak yang diiringi dengan membawakan lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA dan dipadukan dengan musik dan cerita yang begitu apik dengan pembawaan yang energik  berlatar nuansa Yunani yang cerah. Pementasan yang juara klo menurut saya mah. :)

Selama pertunjukan Mamma Mia! Ini banyak sekali lagu yang dihadirkan, di antaranya seperti Dancing Queen, Money, Money, Money The Winner Takes It All dan I Have a Dream serta masih banyak lagi lagu-lagu karya ABBA yang akan mengajak seluruh penonton untuk benyanyi bersama dan bernostalgia.

Sungguh pertunjukan Mamma Mia! ini sangat memukau menurut saya, makanya saya tidak heran kenapa Mamma Mia! menjadi pertunjukkan yang dicintai di seluruh dunia. Bahkan hingga kini, pertunjukan tersebut  telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda kerena memang pertunjukannya sangat bagus.
jadwal pertunjukan Mamma Mia di Jakarta
Pertunjukan Mamma Mia! sangat memukau
Bahkan sejak dimulai dari produksi musikal pertama dari West End London, ternyata Mamma Mia! Ini telah menjadi salah satu pertunjukan musikal legendaris di dunia loh. Selain itu, Mamma Mia! pun menjadi alah satu dari lima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway (New York) dan West End London. Sungguh luar biasa bukan?

Bahkan kerennya lagi, Tur internasional Mamma Mia! Yang dimulai di Dublin pada September 2004 ini sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara, dan menjual sekitar 5 juta tiket. Dan ternyata pada tahun 2011 yang lalu, Mamma Mia! menjadi satu-satunya pertunjukan musikal yang dimainkan dalam bahasa mandarin di Republik Rakyat Cina.

Dan perlu juga teman-teman semua tahu, bahwa ternyata kesuksesan pertunjukan Mamma Mia! Ini tentu saja tidak lepas dari orang-orang hebat dibelakangnya. Ya, Mamma Mia! merupakan hasil karya sensasional dari Judy Craymer, dan ditulis oleh Catherine Johnson, disutradarai oleh Phyllida Lloyd, dikoreografikan oleh Anthony Van Laast, dengan musik dan lirik oleh Benny Andersson & Björn Ulvaeus. Produksi didesain oleh Mark Thompson, desain pencahayaan oleh Howard Harrison, desain suara oleh Andrew Bruce dan Bobby Aitken, sedangkan untuk supervisi musik, material tambahan, dan aransemen oleh Martin Koch. Sungguh kerjasama yang luar biasa ya.

Informasi Tiket Nonton dan Jadwal Petunjukan Mamma Mia!

Mumpung masih ada waktu sampai 9 September mendatang, maka jika teman-teman juga ingin menonton pagelaran musikal Mamma Mia! ini juga makanya buruan saja untuk membeli tiketnya segera, jangan sampai habis nanti menyesal loh. Kapan lagi coba Mamma Mia! hadir di Indonesia jika bukan sekarang.
Ayo dapatkan tiketnya dan selamat menikmati pertunjukan Mamma Mia!
Untuk harga tiket pertunjukan ini dibagi dalam beberapa kelas, yaitu dimulai dari kelas Silver Rp. 850.000, kelas Gold Rp. 1.650.000, kemudian kelas Platinum Rp. 2.350.000 dan kelas VIP Rp. 2.650.000. Untuk membeli tiketnya bisa dilakukan melalui www.mammamiajkt.com atau bisa menghubungi nomor telephon 0813- 2587 5388 bahkan bisa juga datang langsung ke Teater Jakarta – Taman Ismail Maruki. 

Sedangkan pertunjukan yang mengusung tema MAMMA MIA! The Smash Hit Musikal Based On The Songs Of ABBA ini hanya ada 16 kali pertunjukan saja, dengan jam pertunjukan sebagai berikut:
  • Selasa – Kamis : 20.00 WIB
  • Sabtu : 14.30 dan 19.30 WIB
  • Minggu : 13.00 dan 18.30 WIB
Jadi dengan adanya informasi ini, saya harap semoga teman-teman tidak membuang kesempatan ini agar segera melihat langsung pertunjukan bertaraf Internasional ini,  mumpung datang ke Indonesia loh, dan kita tidak tahu kapan akan ada lagi pertunjukan musikal sekeren Mamma Mia! ini akan ada di Indonesia. 

So, Manfaatkan kesempatan yang ada dan selamat menonton pertunjukan Mamma Mia!, enjoy the show. :)

1 comment: