Abadikan Momen Istimewa Saat Traveling Dengan Kamera Oppo Reno Series



Belakangan ini saya lagi senang bangat pergi traveling di sela aktivitas pekerjaan saya. Sebab saya percaya, sejenak meninggalkan rutinitas keseharian dan menggantinya dengan pergi traveling mengunjungi tempat baru akan membuat pikiran jadi fresh dan hati menjadi senang dan juga tenang.

Bahkan makna dari traveling itu lebih luas, sebab pada saat traveling, kita akan belajar cara mengenal Tuhan, alam sekitar, orang lain, dan diri sendiri dengan cara yang menakjubkan. Dan saya pun merasakan perasaan demikian setiap melakukan traveling, dan itulah yang akhirnya membuat saya merasa “nyandu” untuk melakukan traveling menyambangi beberapa daerah yang ada di Indonesia belakangan ini.

Belum banyak memang daerah yang saya datangi, namun saya ingin mengagendakan traveling secara rutin minimal sekali dalam dua bulan, karena saya punya impian ingin mengekspolre keindahan alam Indonesia tercinta yang terhampar dari Sabang sampai Merauke ini, semoga hal ini bisa segera saya wujudkan. Aamiin...

Dalam impian saya, semua tempat yang saya datangi ini nantinya, akan saya abadikan semua momen dan keindahannya, kemudian saya share melalui blog, youtube dan juga sosial media yang saya miliki, sehingga bisa memancing banyak wisatawan dari dalam hingga luar negeri untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Nah, ngomong-ngomong tentang mengabadikan momen dan keindahan saat traveling ini, saya rasa kini cukup hanya membawa sebuah smartphone saja, selain lebih mudah dibawahnya, sekarang sudah ada smartphone yang memiliki kualitas kamera yang bagus untuk mengabadikan setiap momen saat traveling, yaitu OPPO Reno Series.

OPPO RENO SERIES HASILKAN FOTOGRAFI YANG MENAWAN

Belum lama ini, saya baru saja melakukan traveling ke kota Cirebon bersama teman-teman saya, dan tidak lupa saya membawa OPPO Reno yang saya miliki untuk mengabadikan berbagai momen seru yang saya lakukan selama traveling tersebut.

Mengabadikan berbagai momen semakin sempurna dengan kamera terbaik dari OPPO Reno
Dan saat saya menggunakan OPPO Reno ini untuk memotret berbagai objek, teman saya terpukau dengan hasil fotonya yang begitu menawan. Namun diakui oleh teman saya ini, bahwa dia baru mendengar nama varian terbaru dari OPPO ini. 

Ya, mungkin nama OPPO Reno belumlah terlalu familiar di telinga banyak orang, namun hal itu sangat wajar, mengingat OPPO Reno baru diluncurkan di Indonesia belum genap dua bulan, yaitu pada sekitar pertengahan bulan Juni 2019 yang lalu.

Dimana saat peluncurannya kemarin, OPPO Indonesia sengaja menghadirkan OPPO Reno Series dalam dua varian sekaligus yaitu OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno yang merupakan perangkat smartphone terbaru yang menggabungkan teknologi terkini dengan kemampuan fotografi yang menawan dengan balutan design yang mewah.

Dan saya pribadi pun sudah membuktikan sendiri betapa kerennya hasil foto dengan kamera OPPO Reno ini. Dimana kehadiran OPPO Reno Series ini, saya percaya akan memberikan pengalaman luar biasa bagi siapa saja yang menggunakannya. 
OPPO Reno 10x Zomm hadirkan kamera belakang yang tiga kamera sekaligus
Sebab OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan konsep kamera belakang yang memukau, karena dilengkapi tiga kamera sekaligus, yaitu kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi  13MP, dan kamera resolusi 8MP untuk sudut pandang mencapai 120 derajat (ultra-wide) dengan ukuran layar selebar 6,6 inci.

Nah, dengan kombinasi kerjasama ketiga kamera ini maka OPPO Reno bisa mewujudkan hasil foto yang full-focal-lenght sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom yang memungkinkan kita bisa mengabadikan momen yang jauh secara jelas dan nyata.

Sedangkan OPPO Reno hanya memiliki dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 5 MP sebagai lensa ultra-wide-nya yang didukung dengan layar selebar 6,4 inci. 
Memotret dengan jangkauan yang luas menggunakan ratio foto full screen OPPO Reno
Namun, kedua varian OPPO Reno Series ini, sama-sama menawarkan layar dengan rasio 19,5:9, bertipe OLED dengan resolusi Full HD+, dengan tepian bagian bawah memiliki ukuran kecil 3,5 mm sehingga OPPO Reno ini memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1% dan sudah terlapisi kaca antigores Corning Gorilla Glass 6 sehingga meningkatkan daya tahan layar dari benturan dan juga goresan. 

Dan untuk kamera depan, kedua varian OPPO Reno ini sama-sama dibekali dengan kamera beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 dengan desain “pivot rising camera” yaitu kamera akan muncul di bagian atas hanya di satu sisi membentuk bidang segitiga saat kita membuka aplikasi kamera depan untuk selfie, dan kamera ini pun akan tertutup otomatis saat kita sudah tidak menggunakannya.

Kamera depan OPPO Reno ini memiliki desain shark fin yang hanya mucul ketika kita mau selfie
Maka dengan desain kamera depan yang dijuluki shark fin ini membuat layar OPPO Reno ini tampak luas karena tidak ada elemen yang mengganggu di layarnya, sehingga kita pun akan merasa puas menggunakannya dengan layar yang penuh atau full seperti ini. 

Dan saya pribadi sangat suka dengan hasil foto menggunakan kamera depan OPPO Reno ini karena hasilnya benar-benar bagus dan tampak natural sehingga hasil fotonya bisa langsung diupload ke sosial media, tanpa membuang-buang waktu untuk mengedit foto dengan menginstall aplikasi editing foto tambahan lagi. 
Foto selfie ataupun wefie semakin sempurna dengan kamera depan 16 MP OPPO Reno
Bukan itu saja, kamera OPPO Reno ini juga sudah didukung oleh sensor Sony IMX586 48MP sehingga memungkinkan kita bisa mengabadikan momen pada malam hari dengan hasil yang jepretan yang luar biasa bagusnya.

Selain itu, adanya fitur Ultra Night Mode 2.0 pada OPPO Reno ini mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan foto melalui multi frame noise dan teknologi multi frame. Hal ini memungkinkan OPPO Reno untuk memproses wajah dan latar belakangnya secara terpisah sehingga mampu menghasilkan efek warna kulit dan keseluruhan foto yang lebih realistis.
 
Salah satu foto yang saya abadikan dengan OPPO Reno saat malam hari sungguh jernih.
Selain itu, OPPO Reno ini pada kameranya dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Night, Panorama, Expert, Time-Lapse, Slo-mo, untuk menangkap berbagai momen menjadi seru dengan kualitas yang memukau.

Namun khusus OPPO Reno 10x Zoom sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam video 4K UHD dengan frame rate 60 fps, disertai stabililasi gambar optik dan elektronik sehingga menghasilkan kualitas video yang memukau.

KEUNGGULAN LAIN DARI OPPO RENO SERIES

Selain menawarkan kualitas kamera yang memukau, namun OPPO Reno ini pun hadir dengan banyak keunggulan lain sehingga memiliki performa yang canggih untuk mendukung segala aktivitas kita setiap saat.

Nah, adapun keunggulan OPPO Reno yang juga menarik perhatian saya untuk memilikinya,  antara lain sebagai berikut:
1.       Memiliki hardware yang prima
Kecanggihan OPPO Reno ini turut didukung dengan hadirnya perangkat hardware yang berkualitas. Dimana pada OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core dengan dukungan RAM 8 GB dan ROM 256 GB yang juga bisa ditambahkan microSD jika masih dibutuhkan.

Sedangkan OPPO Reno reguler hadir menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core yang dibekali RAM 6 GB dengan storage internal berkapasitas 256 GB sehingga bisa menyimpan banyak data di dalamnya.

2.      Memiliki Kapasitas Baterai yang besar & Flash Charging
Dan tidak bisa kita pungkiri, sebagai orang yang terus online sepanjang hari, maka salah satu faktor penting yang juga saya perhatikan saat memilih handphone ada kepastitas baterainya harus besar.

Dan OPPO Reno 10x Zoom ini layak dipilih karena mempunyai baterai dengan kapasitas 4.065 mAh yang lebih besar dibandingkan milik OPPO Reno reguler yang mencapai 3.765 mAh, sehingga memungkinkan kita bisa menggunakan smartphone ini tanpa sering mengisi daya berulang kali.

Akan tetapi, kedua varian OPPO Reno ini sama-sama mempunyai teknologi VOOC 3.0 Flash Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat, bahkan memungkinkan kita tetap bisa melakukan pengisian daya baterai sambil bermain games atau streaming video, tanpa dihadapkan pada permasalahan panas berlebih atau penurunan performanya.

3.      Hadirkan kualitas suara yang Jernih
Dan sebagai orang yang senang mendengarkan musik dan menonton video lewat smartphone, maka saya sangat senang sekali saat mengetahui bahwa OPPO Reno ini sudah didukung oleh Dolby Atmos dan perangkat audio mobile baru sehingga menghasilkan suara yang keras dan jernih.

Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom sudah dilengkapi dengan speaker stereo, tiga mikrofon untuk pengambilan suara stereo, fungsi NFC, dan aksesoris piranti kelas lainnya sehingga menghadirkan pengalaman yang luar biasa saat kita menggunakannya.

Bukan itu saja loh yang menarik dari OPPO Reno ini, karena ternyata kedua variand dari OPPO Reno ini juga menghadirkan solusi optimasi Hyper Boost 2.0 yang dikembang secara independent oleh OPPO dengan menghadirkan tiga modul terpisah, yaitu Game Boost, System Boost, dan App Boost sehingga masing-masing dari ketiganya mampu memberikan peningkatan kerja yang signifikan pada kinerja game, kecepatan sistem, dan kecepatan pembukaan aplikasi.

Dan asyiknya lagi, OPPO Reno ini menggunakan sistem operasi ColorOS 6 yang dirancang khusus untuk smartphone full screen sehingga bisa memberikan pengalaman penggunaan yang lebih seimbang dengan tata letak UI, warna, font dan fitur utama lainnya.

Oh iya, kedua varian OPPO Reno ini hadir dengan menawarkan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black dengan desain yang unik, namun tetap terlihat mewah dengan ukuran yang sangat pas dalam genggaman sehingga sangat mudah dibawa saat traveling.

BERAPA HARGA OPPO RENO?

Saya yakin sih, jika melihat keunggulan yang diberikan oleh OPPO Reno di atas pasti pada bertanya-tanya berapa harga yang harus dibayar supaya bisa memiliki smartphone canggih dari OPPO Reno ini?


Nah, untuk bisa memiliki OPPO Reno Series ini, maka teman-teman harus menyediakan uang sekitar Rp12.999.000 (Dua Belas Juta Sembilan Ratus Sembila Puluh Ribu Rupiah) jika ingin membawa pulang OPPO Reno 10x Zoom, dan Rp7.999.000 (Tujuh Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah) jika ingin memiliki OPPO Reno Reguler. Tapi gak perlu khawatir, untuk OPPO Reno ada cashback Rp1.000.000 sementara OPPO Reno 10x Zoom ada cashback senilai Rp1.500.000.

Dan mungkin teman-teman berpikir, kenapa harganya begitu mahal ya? Namun jika ditelisik lagi dengan seksama dengan segala speksifikasi dan fitur-fitur canggih yang dihadirkan oleh OPPO Reno Series ini, maka harga tersebut tentulah sepadan, karena ada rupa ada harga. :)

Jadi gimana teman-teman, sudah siap traveling dan mengabadikan semua momen indah dengan OPPO Reno? Saatnya buktikan sendiri, tangkap setiap momen berharga menjadi begitu istimewa, hanya dengan OPPO Reno aja! 

Info lebih lanjut tentang OPPO Reno series silakan cek disini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

1 comment:

  1. Keren ya foto2 by Oppo Reno Series. Kemarin juga sempat nyoba di Makassar dan... duh keren banget

    ReplyDelete