Apartment Grand Taman Melati Margonda 2 Berkonsep Kemahasiswaan



Memiliki hunian impian, membuat siapa pun pasti akan senang dan bahagia hidup di dalamnya. Terlebih bila hunian tersebut berada di dekat tempat kita bekerja atau pun kuliah. Tentu hal ini akan semakin menyenangkan, karena kita semakin mudah untuk menjangkaunya, dan tentu saja membuat kita bisa menghemat waktu juga pastinya.

Hal inilah yang kini bisa dirasakan oleh para mahasiswa di Universitas Indonesia di Depok, kini mereka bisa memiliki hunian yang tidak jauh dari kampusnya, lantaran kini sudah kembali hadir apartment Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2) yang tidak jauh dari kampus UI tersebut, bahkan untuk menjangkaunya bisa hanya dengan berjalan kaki saja.

Kebetulan saya sempat datang ke apartment Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2) dalam acara Blogger Gathering yang membahas topik bertajuk “Kiat Tepat Memilih Apartment Terbaik Dekat Kampus Terbaik” pada Senin (05/08/19) kemarin.
Para Narasumber (Kiri - Kanan): Ibu Elvira - Bapak Cipto - Ibu Safira
Tampak hadir dalam acara ini Ibu Elvira Wigati selaku Project Director Grand Taman Melati Margonda 2, Ibu Safira Andika Putri selaku Marketing Manager Grand Taman Melati Margonda 2 dan Bapak Bapak Cipto Wardoyo selaku Deputi Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 yang menjadi narasumber dalam acara ini.

GRAND TAMAN MELATI MARGONDA 2 HADIR DENGAN 5 TIPE

Grand Taman Melati Margonda 2 merupakan apartment yang dibangun oleh PT Adhi Persada Properti (APP) yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang merupakan perusahaan yang telah lama bergelut di bidang properti, baik itu hunian tapak (landed house), maupun kawasan komersial (hunian bertingkat terpadu).

Dan kehadiran Grand Taman Melati Margonda 2 ini merupakan lanjutan dari kesuksesan pembangunan apartment Taman Melati Margonda pada tahun 2011 sebanyak 800 unit, dan kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Grand Taman Melati Margonda pada tahun 2013 sebanyak 507 unit.

Untuk itu kini, Grand Taman Melati Margonda 2 kembali dibangun di atas lahan seluas 3.705 m2 dengan 939 unit dengan menghadirkan 5 tipe kamar, yaitu sebagai berikut:
  1. Tipe Studio A memiliki luas 24,30 m2 yang dijual dengan harga Rp. 757.000.000
  2. Tipe Studio B memiliki luas 27,75 m2 yang dijual dengan harga Rp. 801.000.000
  3. Tipe Studio C memiliki luas 25,80 m2 yang dijual dengan harga Rp. 776.000.000
  4. Tipe 1 Bedroom memiliki luas 36,45 m2 yang dijual dengan harga Rp. 1.022.100.000
  5. Tipe 2 Bedroom memiliki luas 56,35 m2 yang dijual dengan harga Rp. 1.597.000.000
Nah, kehadiran kelima tipe kamar ini bisa kita pilih sesuai kemampuan keuangan kita, dan sejauh ini, semua kamar sudah ada pemiliknya, bahkan sudah lebih dari separuh unit sudah terjual hingga saat ini. Hal ini tentu saja tidak terlampau sulit, lantaran letaknya yang strategis.
Contoh kamar yang ada di apartment ini
Hal ini juga yang diungkapkan oleh Ibu Elvira Wigati, bahwa lokasinya yang strategis yaitu sangat dekat dengan Kampus Universitas Indonesia - Depok menjadi salah satu faktor yang memicu cepat lakunya unit di apartment yang ada di sini.

“Setiap tahun, ada ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Depok ini, dan mereka membutuhkan tempat tinggal. Karena, meskipun statusnya mahasiswa, tapi mereka ada yang datang dari kalangan menengah sampai menengah atas yang memerlukan tempat tinggal lebih baik disbanding sebuah kamar kos. Selain itu, banyak pula mahasiswa pascasarjana, yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Selain mahasiswa, para dosen serta karyawan perguruan tinggi itu juga merupakan target market kami.” Ujar Ibu Elvira.

ALASAN MEMILIH GRAND TAMAN MELATI MARGONDA 2

Selain menawarkan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, namun keberadaan apartment Grand Taman Melati Margonda 2 ini juga memiliki berbagai hal menarik lainnya yang menjadi daya tarik sehingga membuat banyak orang berlomba-lomba ingin memilikinya.

Adapaun beberapa faktor lain yang menjadi alasan memilih membeli apartment Grand Taman Melati Margonda 2 ini adalah sebagai berikut:
  1. Menawarkan konsep kemahasiswaan dengan menghadirkan berbagai fasilitas untuk mendukung belajar mahasiswa seperti adanya Student Center, Mini Library, dll
  2. Menawarkan hunian terbaik dengan harga terjangkau yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang bekualitas.
  3. Investasi yang menguntungkan karena berinvestasi lewat apartment ini begitu banyak peminatnya, karena terbukti dari dua tower sebelumnya yang sudah sold out semaunya.
  4. Merupakan developer apartment kampus terbaik yang memberikan kepastian pembangunan tepat waktu.
  5. Mudah dijangkau dengan kendaraan umum karena terletak di jalan utama Margonda Raya ataupun kereta api dengan turun di stasiun kereta Universitas Indonesia cukup dengan berjalan kaki.
Apartment ini menawarkan banyak keuntungan, yaitu memberikan hunian yang nyaman dan juga student center bagi mahasiswa

Melihat beberapa faktor di atas maka tidak heran pangsa pasar dari apartment ini begitu besar, sehingga banyak orang yang menginginkannya. Bahkan lebih lanjut Bapak Cipto Wardoyo mengakui bahwa sejak awal pembangunannya, Grand Taman Melati Margonda 2 ini telah mendapat sambutan yang cukup baik, yaitu sudah mencapai 80 persen hingga saat ini.

Bahkan saat ini sudah banyak unit yang mulai diserahterima secara bertahap. Hal ini jauh lebih cepat dari yang direncanakan yaitu pada Desember 2019 mendatang, tapi justru di sejak Januari 2019 proses serah terima sudah mulai dilakukan kepada pemilik unit.

Untuk itu, selain membidik market orangtua mahasiswa sebagai pembeli yang potensial, maka apartment Grand Taman Melati Margonda 2 ini juga membidik para investor untuk berinvestasi di proyek hunian ini, mengingat perkembangan kampus di Depok ini akan terus berkembang dan mahasiswa pun akan terus datang ke kawasan ini setiap tahunnya.

FASILITAS APARTMENT GRAND TAMAN MELATI MARGONDA 2

Ya, seperti yang sudah saya singgung di awal, bahwa keberadaan apartment Grand Taman Melati Margonda 2 ini posisinya berada di sekitar kampus Universitas Indonesia, maka apartment ini sengaja menghadirkan konsep kemahasiswaan.

Hal ini juga yang dijelaskan oleh Ibu Safira Andika Putri bahwa apartment ini mengusung konsep kemahasiswaan agar para penghuni yang mayoritas mahasiswa bisa merasa nyaman tinggal di sini, dan menjadikan apartment bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati tidur saja, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang akan menunjang belajar para mahasiswa.
Contoh beberapa fasilitas untuk mendukung belajar mahasiswa yang tinggal di sini
Adapun beberapa faslitas yang terdapat di apartment Grand Taman Melati Margonda 2 ini adalah sebagai berikut:
  1. Tersedia Student Center dengan konsep indoor dan outdoor yang nyaman sebagai tempat belajar yang menyenangkan bagi para mahasiswa yang tinggal di sini.
  2. Tersedia Mini Library yang akan menyediakan berbagai buku yang bisa digunakan untuk membantu belajar para penghuni yang ada di sini.
  3. Tersedia Ruang Presentasi dengan segala perlengkapan yang disiapkan untuk tempat mahasiswa melakukan berbagai presentasi.
  4. Disediakan juga perpustakaan digital dengan berbagai e-book yang akan membantu mahasiswa belajar dengan dukungan informasi berbasis online yang bisa didownload sebagai referensi belajar.
  5. Tersedia Rooftop CafĂ© yang akan menyediakan aneka makanan dan minuman untuk santai yang  terletak di atas atap gedung sembari menikmati view pemandangan kota Depok dan sekitarnya.
  6. Terdapat Fitness Center yang terletak di lantai 5 yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni untuk berolahraga sehingga membantu para penghuni menerapkan hidup sehat dengan olahraga secara rutin.
  7. Selain itu, terdapat juga kolam renang yang luas yang terdiri dari kolam reenang untuk orang dewasa dan juga anak-anak sehingga bisa dimanfaatkan oleh para penghuni untuk berolahraga juga.
Selain itu, bagi para penghuni yang tinggal di apartment ini bisa nyaman menerima tamu di lobby apartment, karena lobinya sangat luas, sehingga kita tidak perlu untuk selalu menerima tamu yang datang untuk dibawa ke kamar kita.
Kolam renang tersedia di lantai 5
Tentu hal ini untuk menjaga keamanan penghuni juga, sehingga tidak sembarang orang bisa langsung menuju ke kamar penghuni. Selain itu, setiap penghuni hanya memiliki akses ke lantai masing-masing (private key), tidak bisa ke sembarang lantai, dan setiap lokasi dipasang CCTV sehingga diharapkan bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jadi tinggal di sini semua fasilitas dan keamanannya benar-benar dipikirkan oleh pengelola demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni khususnya para mahasiswa yang tinggal di apartment ini. Untuk itu, buat teman-teman yang ingin tinggal di sini, maka bisa secepatnya untuk segera memiliki unit di sini sebelum kehabisan. :)

Informasi lebih lanjut

Grand Taman Melati Margonda 2
Jl. Margonda Raya No. 525 A Depok – Jawa Barat (021-7271888)

1 comment:

  1. Lokasinya deket rumahku ini. Depok makin modern adanya apartmen ini. Mahasiswa yang kuliah deket-deket situ jadi nggak bingung cari tempat tinggal.

    ReplyDelete