Kirim Paket Lewat JNE Bisa Bayar Dengan GOPAY


 
Saya adalah salah satu orang yang selalu mengandalkan keberadaan GOJEK, khususnya Go-Ride untuk mengantarkan saya kemana-mana, terlebih di saat saya didesak oleh waktu dan jarak yang harus diterjang secepat kilat di tengah kesibukan lalu lintas Ibu kota yang tak pernah sepi ini.

Untuk itu, di aplikasi Gojek yang saya miliki, maka saldo GoPaynya tak pernah saya biarkan kosong, selalu saya usahakan top-up secepatnya jika memang sudah minim, karena metode pembayaran dengan GoPay ini jauh lebih praktis dan juga murah bila dibandingkan dengan bayar tunai.

Selain itu, keberadaan GoPay kini tak hanya menjadi uang elektronik untuk membayar Go-Ride yang saya tumpangi, namun bisa juga digunakan untuk berbelanja, dan saya semakin senang berbelanja dengan menggunakan GoPay ini karena bisa dapat cash back yang lumayan dari setiap transaksi yang saya lakukan. Jadi lebih hemat, asyik bukan? :)

Dan kabar bahagianya lagi, kini ternyata GoPay bisa juga digunakan untuk membayar pengiriman paket melalui JNE loh. Dimana hari ini (Selasa, 13/08/19) secara resmi GoPay bekerjasama dengan JNE sebagai salah satu opsi pembayaran non-tunai untuk mempermudah masyarakat ketika melakukan pembayaran di outlet JNE.
Press conference kerjasama GoPay dan JNE yang dihadiri Ibu Ardelia Apti (kiri) dan Bapak Eri Palgunadi (kanan)
Dimana peresmian program kerja sama kedua belah pihak ini diumumkan melalui press-conference yang dihadiri oleh Bapak Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE dan Ibu Ardelia Apti selaku Head of Offline Payments GoPay yang bertempat Baxter Smith - Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Dalam kesempatan ini, diungkapkan oleh Bapak Eri bahwa upaya kerjasama ini merupakan bagian dari upaya JNE dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan menghadirkan inovasi dalam hal sistem pembayaran berbasis cashless atau digital payment.

Lebih lanjut Beliau menuturkan bahwa “Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan kolaborasi ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia”. 

Kini GoPay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di JNE. Dimana kemudahan bertransaksi dengan GoPay ini bisa dinikmati di semua titik layanan JNE yaitu di lebih dari 7000 titik layanan JNE di seluruh Indonesia.

Selain itu, hadirnya kemudahan pembayaran dengan GoPay di outlet JNE ini tentu saja menjadi sebagai salah satu wujud kepedulian GoPay terhadap UMKM agar naik kelas dan bisa mengembangkan bisnisnya menjadi semakin maju dan sukses lagi ke depannya.
Ibu Ardelia Apti mengharapkan dengan hadirnya GoPay yang bekerjasama dengan JNE bisa turut membantu pertumbuhan UMKM di negeri ini
Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Ibu Ardelia Apti yang mengatakan bahwa ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas.

“Sejalan dengan semangat kami untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, kami berharap kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia bisa semakin memudahkan mereka dalam bertransaksi pengiriman barang sehingga mereka pun bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya.“ Ujar Ibu Ardelia.

Jadi, dengan adanya kerja sama GoPay dan JNE ini, sekaligus diharapkan akan membantu banyak pelaku UMKM terutama pedagang online untuk mendapatkan cara bayar yang mudah, aman dan nyaman, terlebih ke depan pertumbuhan penjualan dari sektor jual-beli online akan semakin subur.

Bahkan menurut laporan McKinsey memprediksi bahwa pada tahun 2022 mendatang, pasar jual-beli online akan mengalami pertumbuhan sebesar delapan kali lipat dibandingkan tahun 2017, dan penjualan dari sektor jual-beli online diproyeksikan bisa mencapai USD 40 miliar.  

Dan salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan tersebut di Indonesia adalah peningkatan partisipasi pelaku UMKM di pasar digital, sehingga menciptakan ekosistem di mana konsumen bisa memiliki lebih banyak pilihan produk serta opsi layanan pengiriman yang dapat diandalkan.

Melihat hal ini, maka GoPay dan JNE menilainya sebagai peluang untuk turut mendukung pelaku UMKM sehingga mereka bisa merasakan manfaat pembayaran non tunai ini dan kedepannya perekonomian mereka pun juga ikut terbantu.
Kirim barang aman dengan JNE dan Bayar nyaman dengan GoPay
Nah, untuk bisa menikmati metode pembayaran dengan GoPay caranya sangat mudah, karena kita cukup scan saja. Dimana gambaran cara membayar biaya pengiriman paket JNE dengan GoPay adalah sebagai berikut:
  • Lakukan transaksi di JNE menggunakan GoPay
  • Scan QR code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik “Bayar” pada aplikasi GOJEK
  • Masukan kode PIN GoPay
  • Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong otomatis
Selain menawarkan cara bayar yang sangat praktis dan nyaman dengan GoPay, ternyata pembayaran paket di JNE menggunakan GoPay ini juga membuat kita bisa menikmati promo cashback sebesar Rp 5.000 setiap kali bertransaksi loh. Asyik bangat bukan? Lumayan jadi lebih hemat ya. :)

Oh iya, selain itu, bagi member JLC (JNE Loyalty Card), ternyata JNE dan GoPay juga memberikan bonus Double Point untuk transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan GoPay selama periode 14 – 17 Agustus dalam program “Promo Kemerdekaan” yang sekaligus meramaikan HUT RI ke – 74 tahun. Jadi jangan sampai tidak dimanfaatkan ya teman-teman yang sudah menjadi member JLC. :)
Ibu Ria menceritakan kisah suksesnya membangun Cotton Ink hingga bisa sukses seperti saat ini
Di acara press conference GoPay dan JNE ini turut hadir juga Ibu Ria Sarwono selaku Co-Founder Cotton Ink yang membagikan kisah suksesnya dalam menjalankan bisnis secara online yang dibinanya sejak tahun 2008 lalu hingga saat ini.

Dimana Cotton Ink ini merupakan brand fashion asli Indonesia yang dijalankan awalnya mengandalkan sosial media yaitu facebook, lalu kemudian memiliki website khusus dan kini merambah juga ke Instagram untuk semakin menjangkau banyak konsumen.

Dan seiring waktu, selain mengandalkan jualan secara online, kini Cotton Ink sudah bisa mempunyai toko fisik yang tersebar di beberapa mall-mall besar di Jakarta ini, seperti di Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan Kota Kasablanka.

Dan selama menjalankan bisnis pakaian ini, diakui oleh Ibu Ria bahwa mereka selalu mengandalkan JNE sebagai jasa pengiriman barang mereka kepada konsumennya. Dan seiring dengan itu, maka Ibu Ria pun mendaftarkan dirinya menjadi member JLC (JNE Loyalty Card) karena ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi member JLC ini.


Nah, buat para pelaku usaha yang sering memanfaatkan JNE sebagai jasa pengiriman barangnya, maka sebaiknya buat yang belum join jadi member JLC (JNE Loyalty Card) segera bergabung karena banyak sekali manfaat yang akan dirasakan nantinya.

Dan untuk menjadi member JLC sangat mudah loh, dimana kita hanya perlu melakukan langkah mudah, yaitu kita harus mengunjungi website https://jlc.jne.co.id lalu kemudian melengkapi segala persyaratan yang diminta. Dan ingat, untuk mendaftar member JLC ini GRATIS!


*Note:
Informasi lebih lanjut tentang GoPay promo:  https://www.go-jek.com/blog/promo-jne/

 

1 comment: