Agung Podomoro Group Ngegas 5 Proyek di Jawa Barat Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi


Memiliki hunian pribadi tentu menjadi impian banyak orang, termasuk saya. Sebab tidak bisa dipungkiri, memiliki hunian sendiri tentu akan terasa jauh lebih nyaman dan bahagia dibandingkan tinggal mengontrak atau pun menumpang dari orang lain, meskipun itu keluarga sendiri. 

Maka dari itu, saya pribadi, saat ini pun sangat tertarik untuk mencari tahu informasi seputar hunian dan properti, supaya bisa memiliki gambaran seperti apa perkembangan hunian terkini yang lagi ngetren untuk menjadi hunian masa depan. 

Dan kemarin (05/11/2020), saya pun berkesempatan untuk ikut dalam acara webinar yang digelar oleh Agung Podomoro Group (APG) yang membahas seputar hunian dan properti dengan tema “Proyek Agung Podomoro Group Paling Ngegas di Jawa Barat” secara online melalui zoom meeting. 

Tampak hadir dalam acara ini sebagai pembicara ada Bapak Ali Tranghanda selaku Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch, Bapak Agung Wirajaya selaku Marketing Director Agung Podomoro Group, Bapak Zaldy Wihardja selaku Asst. Vice President Marketing Kota Podomoro Tenjo, Bapak Rubby I. Widjaja selaku Asst. Vice President Marketing Podomoro Golf View, Bapak Emil S. Utomo selaku Head of Marketing Kota Kertabumi, Bapak Tedi Guswana selaku Marketing General Manager of Podomoro Park Bandung, dan Bapak Ferdynand Sadrach selaku Head of Sales and Marketing Vimala Hills. 

Talkshow bahas 5 Proyek Ngegas di Jawa Barat

Acara yang berlangsung dari jam 14.00 WIB – 16.00 WIB ini berjalan begitu seru dengan panduan Ibu Dewi Kumala selaku moderatornya. Sehingga waktu yang ada terasa kurang lama untuk membahas bagaimana keseruan pembangunan properti yang ada di Jawa Barat tersebut. 

Manariknya, acara ini bukan hanya memperlihatkan bagaimana perkembangan properti yang tengah dilakukan oleh Agung Podomoro Group di kawasan Jawa Barat saja, namun juga memberikan gambaran tentang betapa pentingnya hunian yang aman, nyaman dan juga sehat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. 


Agung Podomoro Group Bantu Dorong Ekonomi di Tengah Pandemi 

Dan Agung Podomoro Group dengan pengalamannya yang sudah lebih dari 51 tahun telah membuktikan komitmen dan karya-karya yang telah menjadi milestone di industri properti nasional di dunia properti ini, kini terus berupaya untuk mendorong proyek properti di Jawa Barat ini sebagai bagian dari katalisator kebangkitan ekonomi saat ini. 

Hal itu pun yang juga dijelaskan oleh Bapak Ali Tranghanda selaku Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch yang mengungkapkan bahwa Agung Podomoro merupakan salah satu pengembang besar yang tetap konsisten menjalankan proyek propertinya dalam berbagai situasi. 

Bahkan di tengah krisis ekonomi seperti saat pandemi ini pun, Agung Podomoro Group tetap berupaya untuk membangun proyeknya, maka pengembang seperti inilah yang dibutuhkan dan juga semakin dipercaya oleh konsumen. 

Bapak Ali lebih lanjut berujar bahwa “Properti adalah salah satu tolak ukur bergeraknya roda ekonomi. Melihat komitmen Agung Podomoro dan respon besar konsumen Jawa Barat untuk tetap membeli properti saat pandemi, ini hal yang sangat positif dan membuat optimis." 
Agung Podomoro Group ngegas pembangunan proyek di Jawa Barat untuk mempercepat recovery ekonomi wilayah tersebut. - Doc. Agung Podomoro Group 

Dan Bapak Ali juga menuturkan bahwa kondisi Indonesia sesungguhnya memiliki fundamental yang cukup bagus dibandingkan dengan negara-negara lain saat ini. Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam dua kuartal terakhir di tahun 2020 masih negatif, namun masih lebih baik dibandingkan negara-negara lain yang memperlihatkan pertumbuhan negatif yang sangat tinggi. 

Maka dari itu, bisa dibilang bahwa inflasi di Indonesia masih sangat terjaga, dan tren suku bunga juga masih relatif menurun, sehingga bukan hal yang mustahil bila pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mengalami kebangkitan seperti China yang kini mengalami pertumbuhan ekonomi yang sudah positif sebesar 3,2%. 

Dan upaya dan strategi yang kini dilakukan Agung Podomoro untuk tetap ngegas pembangunan proyeknya di Jawa Barat bisa semakin mempercepat recovery ekonomi di wilayah ini. Maka dari itu, sudah mestinya harus didukung penuh oleh pemerintah daerah agar perbaikan ekonomi ini bisa cepat tercapai di masa pandemi ini. 


Agung Podomoro Group Terus Ngegas 5 Proyek di Jawa Barat 

Maka dalam kesempatan ini, Bapak Agung Wirajaya selaku Marketing Director Agung Podomoro menjelaskan bahwa Agung Podomoro yang merupakan perusahaan pengembang properti terdepan di Indonesia terus berupaya untuk menjaga komitmennya dalam membangun negeri melalui berbagai proyek properti di berbagai daerah. 

Bpk Zaldy Wihardja (Kiri) Bpk Agung Wirajaya (Tengah) dan Ali Tranghanda (Kanan) lagi seru membahas tentang Agung Podomoro Group bantu dorong pertumbuhan ekonomi - Doc. Agung Podomoro

Maka dari itu, salah satu upaya yang dilakukan oleh Agung Podomoro adalah dengan terus ngegas untuk mempercepat pembangunan lima proyek utamanya yang berada di Jawa Barat yaitu Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View (PGV), Kota Kertabumi dan Vimala Hills. 

Sebab tidak dipungkiri, diakui oleh Bapak Agung Wirajaya bahwa ternyata peminat properti kini semakin tinggi meskipun situasi sedang dalam pandemi seperti sekarang ini, termasuk permintaan properti di lima proyek tersebut justru meningkat saat ini. 

Hingga September 2020, ternyata Kota Kertabumi, Vimala Hills, Podomoro Golf View dan Podomoro Park Bandung membukukan marketing sales sekitar 63% dari total marketing sales di luar tanah industri. Sementara proyek Kota Podomoro Tenjo di bawah Agung Podomoro Group sudah mendapatkan minat dari pembeli lebih dari 1400 unit dalam dua bulan. 

"Kami bersyukur ditengah Pandemi yang sangat dahsyat ini permintaan properti di proyek-proyek Agung Podomoro di Jawa Barat tetap tinggi. Inilah yang membuat kami tetap ngegas untuk segera menghadirkan properti terbaik bagi ribuan konsumen Agung Podomoro," Ujar Bapak Agung. 

Lebih lanjut, Bapak Agung Wirajaya mengungkapkan bahwa belajar dari situasi dan tren perilaku konsumen sejak pandemi di awal Maret 2020 lalu, maka ada empat hal yang mempengaruhi keputusan pembelian aset properti pada proyek Agung Podomoro di Jawa Barat ini mengalami peningkatan, yaitu sebagai berikut: 
  1. Aspek kesehatan dan kelengkapan infrastruktur, dimana masa pandemi ini masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk memprioritaskan kesehatan dan membutuhkan ruang terbuka hijau, adanya pancaran sinar matahari dan dukungan infrastruktur teknologi informasi. 
  2. Kemudahan akses yang mendukung mobilitas masyarakat. Meski lokasinya berada di luar Jakarta, selama sarana infrastruktur untuk mengakses ke pusat kota atau pun lokasi kerja tersedia, maka konsumen akan tetap memilihnya.
  3. Ketika pandemi berakhir, harga properti di wilayah-wilayah tersebut diperkirakan akan cenderung mengalami kenaikan. Situasi ini juga menjadi pertimbangan masyarakat untuk membeli properti. 
  4. Rekam jejak dan kredibilitas pengembang semakin menjadi pertimbangan masyarakat dalam membeli properti. 
Nah dengan keempat faktor ini, maka tidak heran bila respon positif masyarakat dalam berinvestasi di sektor properti yang ada di wilayah Jawa Barat ini tetap mengalami peningkatan penjualan meskipun di tengah pendami seperti sekarang ini. 


Ini Dia 5 Proyek Properti Paling Ngegas di Jawa Barat 

Seperti yang sudah dijelas di atas, bahwa Agung Podomoro Group saat ini sedang melakukan ngegas untuk mempercepat pembangunan lima proyek utamanya yang berada di Jawa Barat yaitu Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View (PGV), Kota Kertabumi dan Vimala Hills. 

Maka dari itu, kita akan kupas satu per satu seperti apa gambaran pembangunan yang sudah dilakukan di 5 proyek tersebut, yaitu sebagai berikut: 

1. Kota Podomoro Tenjo (KPT) 

Kota Podomoro Tenjo ini merupakan kawasan hunian yang dibangun di atas total lahan seluas 650 hektar dengan konsep hunian sehat. Sebab hunian yang hadirkan memiliki desain yang sehat dan nyaman bagi penghuninya. Bahkan masyarakat yang tinggal di kawasan ini pun dapat memanfaatkan infrastruktur untuk menunjang gaya hidup sehat dengan berolahraga seperti jogging dan bersepeda. 

Bahkan menariknya juga, bahwa Kota Podomoro Tenjo ini pun sudah menyediakan bike lane di jalan Boulevard yang didukung konsep green belt pertama di Indonesia, serta ketersediaan parkir khusus sepeda di area strategis untuk kenyamanan pengguna sepeda. 

Contoh hunian di Kota Podomoro Tenjo - Doc. Agung Podomoro Group 

Dan untuk letaknya sendiri, Kota Podomoro Tenjo merupakan proyek yang berada di lokasi strategis dengan pertumbuhan industri yang cukup tinggi, yaitu berada di antara 3 kabupaten/kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. 

Bahkan Kota Podomoro Tenjo ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang langsung terhubung dengan kawasan ini, sehingga masyarakat mudah menjangkau transportasi umum yang sekaligus akan melatih mereka untuk disiplin dalam melaksanakan budaya menggunakan transportasi umum secara tertib, dan secara ekonomi tentu akan memangkas waktu dan biaya sehingga mobilitas masyarakat akan lebih efisien. 

Selain itu, kawasan Kota Podomoro Tenjo ini juga didukung oleh pengembangan infrastruktur di wilayah Jawa Barat seperti proyek tol Serpong-Balaraja sehingga memberikan kemudahan akses bagi para penghuninya. 


2. Podomoro Park Bandung 

Podomoro Park Bandung ini merupakan hunian resort eksklusif yang dibangun di atas lahan seluas 130 hektar dengan mengusung konsep “Harmony with Nature” yang menghadirkan rumah sehat dengan suasana alam, danau megah sepanjang 1 km, dan pemandangan pegunungan Malabar dan Patuha Bandung Selatan. 

Jadi bisa dibayangkan betapa indah dan asrinya tinggal di kawasan ini. Namun selain itu, kita akan semakin merasa nyaman tinggal di sini karena dekat dengan fasilitas kesehatan, pendidikan, olahraga, belanja, rekreasi, dan juga hiburan. 
Podomoro Park Bandung hadirkan hunian dengan nuansa alam yang asri - Doc. Agung Podomoro Group

Dan Podomoro Park Bandung ini berada dikawasan yang begitu strategis, yaitu hanya 2 km dari gerbang tol Buah Batu, 8 km dari Alun-alun Bandung, dan 9 km dari pusat Kota Bandung (Gedung Sate). 

Selain itu, kawasan ini juga didukung oleh infrastruktur transportasi kereta cepat Jakarta - Bandung yang terkoneksi langsung dengan stasiun LRT tepat di depan kawasan Podomoro Park ini, sehingga jika diestimasikan, waktu tempuh Jakarta - Podomoro Park akan kurang dari 1 jam saja. 

Karena kenyamanan hunian dengan segala fasilitas dan akses yang begitu mudah ini, maka meskipun di masa pandemi seperti ini, ternyata penjualan Podomoro Park tetap menunjukkan tren yang positif. Bahkan di bulan November ini Podomoro Park Bandung mencatatkan ada 1.000 pembeli. Jadi, jika tak ingin kehabisan, maka buruan langsung dibeli ya teman-teman. :) 


3. Podomoro Golf View (PGV) 

Merupakan kawasan One Stop Living yang dibangun di atas lahan seluas hanya 60 hektar, namun memiliki fasilitas skala kota mandiri yang terdiri dari fasilitas pendidikan, transportasi, sarana ibadah, komersial, rekreasi dan lain sebagainya. 

Kawasan Podomoro Gold View ini berada di selatan Jakarta, dan proyeknya sudah jadi dan hidup dengan lokasi yang sangat strategis, yaitu hanya 30 menit dari bandara Halim Perdanakusuma, dan tepat berada di depan exit tol Cimanggis sehingga siapapun yang mengakses akan mendapatkan kemudahan easy to reach, easy to mobile. 

Podomoro Golf View menawarkan tempat tinggal yang nyaman dengan dukungan fasilitas yang lengkap - Doc. Agung Podomoro Group

Dan menariknya juga, Podomoro Golf View ini meluncurkan produk – produk rumah sehat yang memberikan hunian dan lingkungan yang nyaman bagi pemiliknya, maka tidak heran banyak masyarakat yang memberikan respon yang sangat positif dengan kehadiran kawasan ini. 

Dan untuk teman-teman yang ingin memiliki hunian juga di kawasan Podomoro Golf View ini, kini tengah diluncurkan tipe terbaru rumah sehat eksklusif yang terjangkau yakni “The Cottage”. Maka buruan saja dibeli ya teman-teman sebelum kehabisan lagi. 


4. Kota Kertabumi 

Kota Kartabumi merupakan kawasan yang memiliki bangunan rumah dengan gaya modern kontemporer yang ramah terhadap iklim tropis yang dibangun di atas lahan seluas 5,6 Hektare luasnya. Namun dari lahan tersebut, 40 persen menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Tinggal di Kota Kertabumi ini sangat asri dan sejuk dengan ruang terbuka hijau yang luas - Doc. Agung Podomoro Group

Kawasana ini berada di lokasi yang strategis yaitu berada di jantung kota Karawang yang menghubungkan dua kota megapolitan, Jakarta dan Bandung. Dan bangunan rumah di sini jumlahnya sangat terbatas, yaitu total ada sekitar 200 unit saja, dengan menyasar masyarakat segmen kelas menengah atas. 

Dan kawasan ini juga bisa dibilang sebagai Mentengnya Karawang, karena dilengkapi area komersil yang akan memberikan kenyamanan dalam berbelanja dengan jumlah unit yang terbatas yaitu hanya 80 unit saja. Selain itu, terdapat juga Taman Kota Kertabumi yang mengadopsi kawasan Tribeca, Central Park yang indah dan asri. 


5. Vimala Hills 

Vimala Hills Villa & Resort memiliki luas 100 hektar menghadirkan fasilitas lengkap seperti Flower Hills, CLub House, Deer Park, Hotel bintang lima berskala internasional Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Resto Bumi Sampireun serta Vimala Clinic yang bekerja sama dengan Bogor Senior Hospital. 

Bukan hanya menghadirkan fasilitas yang lengkap, namun Vimala Hills ini kini saat ini sudah menjadi ikon destinasi wisata, karena memiliki pemandangan alam yang indah dan berada dekat dengan Jakarta. Dimana lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau melalui akses tol, hanya 30 menit perjalanan sepanjang tol Jagorawi dengan jarak tempuh 48 km. 

Vimala Hills hunian impian dengan view alam pegunungan yang indah - Doc. Agung Podomoro Group 

Dan saat ini, Vimala Hills mempersembahkan mahakarya cluster terbaru dan tertinggi yaitu Cluster Everest, hadir dengan jumlah unit terbatas dan memiliki 3 keunikan, yakni New Concept, New Design, & New Facilities. 

Dimana Cluster Everest berada pada ketinggian 600-700 meter di atas permukaan laut dengan udara yang lebih sejuk, dikelilingi hijaunya kontur perbukitan, dilalui sungai serta memiliki view yang menawan dari 3 gunung yaitu Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis. 

Jadi bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan alam yang ada di Vimala Hilss ini, dan tentu saja kualitas udaranya terasa sangat sejuk, dan airnya juga pasti sangat bersih. Maka sungguh beruntung siapa pun yang bisa memiliki hunian di kawasan Vimala Hills ini. 

*****

Nah, melihat ke lima proyek yang dibangun oleh Agung Podomoro Group di Jawa Barat ini membuat saya benar-benar merasa terkagum-kagum dibuatnya, karena saya sangat terpukau dengan konsep hunian yang dihadirkannya yang mengusung hunian sehat dan juga nyaman bagi masyarakat. 

Dan saya pun sangat berharap dan berdoa, semoga kelak saya pun bisa cepat memiliki rumah impian di lima kawasan yang ada di atas. Namun jika disuruh pilih salah satu dari lima lokasi di atas, maka saya sangat mengidamkan untuk memiliki hunian di Vimala Hilss supaya bisa menikmati suasana alam yang begitu nyata setiap harinya. 

Untuk itu bagi teman-teman yang juga mungkin sedang mencari hunian saat ini, semoga ke lima proyek yang dibangun oleh Agung Podomoro Group di atas bisa menjadi rekomendasi tempat terbaik untuk mencari hunian impian yang sehat dan nyaman untuk keluarga. 



No comments:

Post a Comment