Harga Rumah di Kota Podomoro Tenjo Terjangkau untuk Milenial



Salah satu #Wishlist saya dalam hidup ini adalah memiliki rumah sendiri, supaya tidak hidup di kos-kosan terus-terusan. Sebab jujur, senyaman apapun tinggal di kos-kosan, tentu tidak akan sama bila tinggal di rumah sendiri. Jadi, sesederhana apapun model rumah pribadi yang kita miliki, pasti akan jauh terasa lebih nyaman untuk ditinggali. 

Maka dari itu, untuk bisa cepat memiliki rumah pribadi ini, saya selalu berusaha untuk mencoba menabung sedikit demi sedikit, menyisihkan sebagian pendapatan saya agar bisa cepat mewujudkan impian saya memiliki rumah pribadi tersebut. 

Sebab saya percaya, memiliki rumah pribadi bukan hanya akan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi saya dan keluarga, namun juga membeli rumah bisa sekaligus menjadi ladang investasi yang menguntungkan, karena harganya akan kian melambung di masa mendatang. 


Kota Podomoro Tenjo Hadirkan Hunian Terjangkau Bagi Milenial 

Dan keinginan saya untuk memiliki rumah pribadi ini semangkin menggebu-gebu setelah kemarin saya mengikuti diskusi webinar bersama Agung Podomoro Group (APG) yang mengangkat tema “Kota Podomoro Tenjo Pas Buat Kantong Milenial” yang dilaksanakan melalui online zoom, (25/11/2020). 

Tampak hadir dalam acara diskusi webinar ini ada sebagai narasumber Bapak Zaldy Wihardja sebagai Asst. Vice President Kota Podomoro, Bapak Darmadi Darmawangsa selaku President Director ERA Indonesia, dan Mba Felicia Putri Tjiasaka selaku Investment Storyteller Millennial yang dipandu oleh Mba Dewi Kumala sebagai moderator yang memandu jalannya acara ini. 

Ini Ada Bapak Zaldy Wihardja (Kanan), Bapak Darmadi Darmawangsa (Tengah) dan Mba Felicia (Kiri) membahas tentang Koto Podomoro Tenjo Pas di kantong Milenial (Doc. APG)

Dari acara ini saya pribadi mendapatkan banyak sekali pencerahan tentang bagaimana kita menginvestasikan uang yang kita miliki di bidang properti, sehingga saya semakin terpacu semangatnya untuk secepatnya bisa mempunyai rumah impian tersebut. 

Selain itu, saya pun jadi berharap bisa punya rumah di Kota Podomoro Tenjo, karena rumah di sini letaknya sangat strategis, berada di antara 3 kabupaten/kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. 

Selain itu, Kota Podomoro Tenjo yang dibangun di atas total lahan seluas 650 hektar ini termasuk wilayah dengan pertumbuhan industri yang cukup tinggi, sehingga tidak heran kawasan ini juga disebut-sebut sebagai kota mandiri dan satelit baru yang bisa menjadi tempat tinggal impian bagi banyak orang, temasuk kaum milenial. 

Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Zaldy Wihardja selaku Assistant Vice President Kota Podomoro bahwa pembangunan kota Podomoro Tenjo juga mempertimbangkan pasar kaum milenial yang sangat besar di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, dengan harga yang sangat kompromis dengan kantong milenial. 

Contoh tipe rumah yang ada di Kota Podomoro Tenjo - (Doc. APG)

Maka dari itu, rumah yang ada di Kota Podomoro Tenjo ini mulai membuka harganya dari Rp. 200 juta-an saja, sehingga harga yang ditawarkan ini bisa terjangkau untuk masyarakat, terlebih olah kantong para milenial yang memang sedang ingin memiliki rumah saat ini. 

"Kota Podomoro Tenjo adalah jawaban buat rekan-rekan milenial yang ingin punya rumah dan investasi di properti. Kami yakin lokasi ini akan memiliki value yang terus naik dalam waktu yang cepat," Ujar Bapak Zaldy. 

Senada dengan itu, Mba Felicia Putri Tjiasaka yang juga merupakan seorang investor milenial menilai bahwa memiliki properti adalah salah satu pilihan investasi untuk jangka panjang yang tepat juga bagi milenial. Selain harganya cenderung akan terus naik, memiliki properti sesungguhnya juga telah memenuhi separuh kebutuhan sebuah keluarga. 

Sebab mayoritas milenial pasti punya keinginan untuk memiliki keluarga, maka dengan memiliki rumah, berarti separuh risiko berumah tangga seperti sudah terkelola dengan baik. Namun Felicia juga mengingatkan kaum milenial untuk tetap waspada dalam berinvestasi. Jangan hanya fokus pada hasil, tapi abai terhadap produk dan risiko investasinya. 

Maka dari itu, lebih lanjut Mba Felicia memberikan pesan bagi para milenial yang mayoritas pemula, maka sebaiknya membeli properti bisa dimulai dengan harga yang sangat terjangkau terlebih dahulu, seperti membeli rumah di Kota Podomoro Tenjo ini bisa menjadi pilihan yang tepat saat ini. 


Alasan Membeli Rumah di Kota Podomoro Tenjo 

Dan ternyata, kehadiran Kota Podomoro Tenjo ini begitu banyak peminatnya. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya masyarakat yang mengincar rumah di kawasan ini, hanya dalam dua setengah bulan sejak diluncurkan, total minat yang masuk sudah ebih dari 1500 unit hingga saat ini. 

Melihat tingginya minta masyarakat yang membeli hunian di Kota Podomoro Tenjo ini, selain dipengaruhi harga yang cukup terjangku, namun diyakini juga karena dipengaruhi oleh beberapa faktor lain, sehingga masyarakat berlomba ingin memiliki rumah di Kota Podomoro Tenjo ini. 

Kota Podomoro Tenjo menawarkan hunian yang nyaman dengan akses jalan utama terlebar - (Doc. APG)

Nah, ada pun beberapa faktor pemikat yang menjadi alasan sehingga Kota Podomoro Tenjo layak dipilih sebagai lokasi rumah impian yang tepat, baik untuk investasi ataupun menjadi rumah masa depan adalah sebagai berikut: 

1. Lokasi yang startegis 
Kota Podomoro Tenjo berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di kawasan pertemuan 3 kabupaten/kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan, sehingga membuat daerah ini termasuk wilayah dengan pertumbuhan industri dan ekonomi yang cukup tinggi. 

2. Harga terjangkau 
Kota Podomoro Tenjo menyediakan hunian dengan beragam tipe dan harga yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan kemampuannya. Dan harga rumah di Kota Podomoro Tenjo ini dibuka dengan harga mulai dari Rp. 200 Juta-an saja. 

Dan menariknya juga, memiliki rumah di sini bisa melalui fasilitas KPR yang banyak ditawarkan oleh perbankan. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini banyak bank yang menawarkan biaya uang muka yang rendah dan jangka waktu kredit lebih panjang, sehingga besaran cicilan tidak terlalu memberatkan bagi kaum milenial. 

3. Tersedia infrastruktur yang lengkap 

Kota Podomoro Tenjo hadir dengan konsep hunian yang nyaman dan mendukung hidup sehat - (Doc. APG)

Selain menghadirkan rumah yang nyaman, namun Kota Podomoro Tenjo ini juga menghadirkan lingkungan tempat tinggal yang aman, asri dan juga mengedepankan infrastruktur untuk menunjang gaya hidup sehat dengan berolahraga, seperti jogging dan bersepeda. 

Bahkan, Kota Podomoro Tenjo ini juga memiliki premium club dengan private cinema, serta juga menyediakan bike lane di jalan Boulevard, dan juga sudah didukung konsep green belt terpanjang pertama di Indonesia, serta sudah disediakan parkir khusus sepeda di area strategis untuk kenyamanan pengguna sepeda. 

4. Aksesnya mudah dijangkau 
Kota Podomoro Tenjo ini sudah didukung oleh infrastruktur Grand Transit Oriented Development (TOD) yang akan memudahkan mobilitas masyarakat dan bisa membuat kita lebih hemat biaya dan waktu, sehingga sangat cocok untuk mendukung gaya hidup milenial yang produktif. 

Dan nantinya, akses ke Kota Podomoro Tenjo ini semakin mudah karena akan ada tol Serpong – Balaraja yang rencananya akan selesai dibangun tahun 2022 mendatang, sehingga semakin mempermudah mobilitas kita menjadi semakin cepat dan praktis. 

Tersedia Grand TOD yang akan memudahkan mobilitas masyarakat - (Doc. APG)

5. Dibangun oleh pengembang berpengalaman 
Tidak dipungkiri, Agung Podomoro Group merupakan sebuah pengembang properti terdepan di Indonesia yang namanya sudah tidak diragukan lagi, telah membangun berbagai produk properti selama lebih dari setengah abad. 

Makanya tidak heran bila membeli rumah di Kota Podomoro Tenjo ini tentu kita akan mendapatkan hunian yang bagus, karena sudah pasti Agung Podomoro Group akan membangun perumahan ini dengan kualitas yang terbaik, sehingga menjadi hunian yang sangat nyaman bagi keluarga. 

*****

Itu dia beberapa alasan yang menurut saya bisa menjadi pertimbangan bagi kita khususnya kaum milenial untuk berinvestasi membeli rumah di Kota Podomoro Tenjo (KPT) terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini bisa jadi momentum yang tepat. 

Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Bapak Darmadi Darmawangsa selaku President Director ERA Indonesia yang menjelaskan bahwa keinginan milenial untuk memiliki hunian dan berinvestasi di bidang properti merupakan keputusan yang tepat untuk dilakukan saat ini. 

“Krisis seringkali melahirkan kesempatan untuk meraih hasil investasi yang lebih besar dibandingkan saat normal. Dan pandemi ini bisa jadi momentum yang pas buat milenial untuk investasi di Podomoro Tenjo yang murah banget harganya. Apalagi ini kualitas Agung Podomoro," ujar Pak Darmadi. 

Kota Podomoro Tenjo juga menyediakan Premium Club House dengan private cinema - (Doc. APG)

Sebab menurut Bapak Darmadi bahwa tren properti pada tahun 2020 ini menunjukkan bahwa masyarakat milenial yang berusia muda pada umumnya menginginkan hunian yang praktis dengan segala fasilitas dan harga yang terjangkau seperti Kota Podomoro Tenjo ini. 

Dan lebih lanjut, Bapak Darmadi juga menambahkan bahwa membelian properti saat ini tentu lebih ringan, karena sudah didukung oleh bunga KPR yang tidak begitu tinggi yakni 7-9% per tahun. Dimana besaran bunga KPR ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu yakni 11% dan lima tahun sebelumnya yakni 13% per tahun. 

Untuk itu, bagi teman-teman milenial bisa memanfaatkan momen itu juga untuk membeli rumah, sebab pada sejatinya, membeli hunian bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal saja, namun juga bisa sebagai pilihan investasi yang nilainya akan terus naik di masa yang akan datang. 

Jadi, jika memang sudah memiliki uang, maka beli rumah saat sekarang ini tentu itu lebih baik. Ya, lebih cepat, lebih baik sebelum harga terus naik. Semoga kita semua yang sedang berjuang dan bercita-cita ingin cepat memiliki rumah pribadi impian bisa segera terwujud. Aamiin... #SEMANGAT!




10 comments:

  1. Bener yak,aku sampe sekarang masih kontraktir,rapi emang enakan rumah ya daripada kosan kecil,semangat menabung.

    ReplyDelete
  2. Pas baca ada kata Podomoro aku sih udah paham banget ini pengembang berkualitas dan udah hits dimana-mana, apalagi kalau ada harga yang terjangkau gini bisa laris manis dengan cepat.

    ReplyDelete
  3. Podomoro ini bikin kawasan hunian gak tanggung-tanggung deh
    Udah lokasinya strategis, tertata rapi, kualtas bangunannya juga mantap
    Jadi pengen investasi di sana

    ReplyDelete
  4. Masih termasuk murah ya kak di Tenjo, harga 200jtaan,, ngeliat model rumahnya juga OK, konsepnya milenial. Jadi tambah semangat nabung & investasi buat beli rumah!!

    ReplyDelete
  5. Jadi mupeng buat beli rumah di Kota Podomoro, hunian yg terjangkau buat millenial yang ingin punya hunian. Hunian jadi kebutuhan pokok, daripada ngontrak terus gak jadi hak milik, kl ini sdh jadi hak milik

    ReplyDelete
  6. Ya Allah pengen banget punya rumah kayak gini nanti, Amiin. Terima kasih mas awan sudah menginfokan ini, siap nabung-nabung dulu moga bisa membelinya satu unit nanti.

    ReplyDelete
  7. Nah bener, punya rumah sendiri meskipun sederhana memang lebih baik ketimbang kos atau ngontrak. Dan rumah di Podomoro Tenjo dg harga mulai 200 jt, saya pikir cukup terjangkau harganya

    ReplyDelete
  8. Duh aku kok jadi tertarik yaa sama si Tenjo ini, menggiurkan loh harganya, pas banget lagi kepikiran pengen beli rumah deh

    ReplyDelete
  9. Podomoro sudah dikenal sebagai salah satu pengembang perumahan terbaik di Indonesia. Jadi layak deh untuk memiliki rumah ini. Salah satu pertimbangan bagiku adalah memilih pengembang perumahan yg sudah punya track record yg bagus

    ReplyDelete
  10. Developer APG termasuk terkenal ya kak. Apalagi pas tau APG bangun Kota Podomoro Tenjo ini, jadi makin semangat nabung beli rumah pertama hihi.

    ReplyDelete