Tetap Ciptakan Kreasi yang Asik di Tengah Pandemi


Pandemi benar-benar memberikan banyak dampak negatif dalam hidup kita, bukan hanya masalah perekonomian yang memburuk, namun juga berdampak pada kondisi emosi dan juga kejiawan kita pun ikut terganggu oleh kondisi pandemi yang berkepanjangan saat ini. 

Ya, tak sedikit orang yang didera oleh rasa stress dan depresi karena kondisi pandemi saat ini, namun kita jangan sampai seperti itu. Makanya sangat penting bagi kita untuk bisa mengelola stress agar tidak menjadi masalah serius yang menggagu hidup kita. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengelola stress, namun bagi saya pribadi, salah satu cara untuk meredam stress adalah dengan menonton film. Makanya di sela rutinitas saya bekerja, saya pun selalu menyempatkan diri untuk menikmati berbagai film sebagai media hiburan yang sangat menyenangkan hati saya, sehingga hari-hari saya pun menjadi selalu bahagia jadinya. 

Saya pribadi sangat menikmati beragam genre film, entah itu action, komedi, romantis, atau pun drama saya juga suka. Bukan hanya film Indonesia, tapi saya juga suka film hollywood, bollywood, dan juga film dari bebagai negara lain pun, termasuk drama Korea dan Tiongkok. 

Dan kebiasaan saya menikmati beragam film ini semakin meningkat di saat pandemi seperti ini, karena saya juga merasa sangat jenuh akibat tidak bisa kemana-mana, maka saya melampiaskan rasa bosan saya dengan menonton banyak film setiap kali ada waktu luang. 

Namun tidak bisa dipungkiri, kegiatan menonton film ini bisa saya bilang membutuhkan banyak kuota internet. Akan tetapi, saya tidak lagi pernah khawatir terkait kuota internet ini, karena kini saya sudah menggunakan #KoutaNonstop dari smartfren. 


Menghibur Diri Selama Pandemi dengan Menonton Drakor 

Sejujurnya, saya awalnya sangat jarang menonton drama Korea (disingkat: Drakor), namun karena banyak teman saya yang saat pandemi ini menonton drakor dan suka bercerita di group whatsapp kami, maka saya pun akhirnya terpengaruh dan ikut nonton drakor juga. Hehehe 

Dan bisa dibilang sekarang saya mulai ketagihan menonton drakor, sebab selain untuk hiburan, saya pun menemukan banyak keseruan tersendiri saat menikmati drakor-drakor tersebut, bukan hanya karena para tokohnya yang memiliki wajah yang menawan hati, namun drakor ini juga seolah mengajak kita untuk mengenal budaya dan juga panorama alam Korea yang Indah. 

Dan tidak dipungkiri, saya semakin tertarik menikmati drakor ini karena mampu menyajikan alur ceritanya yang sangat menarik untuk terus diikuti, sehingga saya semakin penasaran dan membuat saya jadi menonton rangkaian episode demi episode drama Korea tersebut dengan sangat tekun. 

The K2 merupakan salah satu drakor yang menarik untuk ditonton

Dan saat ini saya lagi senang banget menonton drakor yang berjudul The K2. Dimana sebenarnya drama The K2 ini sudah dirilis di tahun 2016 di Korea, namun saya pribadi baru sempat menontonnya sekarang karena baru tahu setelah banyak di rekomendasikan oleh teman-teman saya. 

Jadi, The K2 ini merupakan sebuah drama yang bertemakan romance action, berkisah tentang Kim Je Ha (diperankan oleh Ji Chang Wook) yang merupakan seorang mantan prajurit yang kemudian menjadi seorang pengawal pribadi istri dari seorang calon Presiden. 

Dan dalam mengemban tugas tersebut, Kim Je Ha harus berhadapan dengan berbagai masalah yang pelik, namun justru disitulah daya tarik drama ini, karena benar-benar penuh intrik, namun juga ada kisah romantis yang terjadi, serta ada juga bumbu politik yang dikemas begitu apik dalam drama berdurasi 16 episode ini. 

Ya, itu hanya salah satu dari drakor terasik yang saya tonton di masa pandemi ini, masih banyak lagi judul drakor dengan cerita yang tak kalah seru dari ini, sebut saja ada Healer, Crash Landing On You, It’s Okay to Not Be Okay, dan masih ada lagi judul drakor lain yang sudah mengantri juga untuk ditonton. 

Kini saya bebas menonton drakor kesukaan dengan Kuota Nonstop

Nah, karena kesukaan saya yang kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton berbagai drakor ini, maka kerap membuat saya selalu membutuhkan kualitas internet yang bagus dan kuota yang banyak supaya saya bisa tetap asik dalam menikmati berbagai drakor kesukaan saya. 

Dan kehadiran Paket Kuota Nonstop dari smartfren ini bagi saya pribadi benar-benar sangat menguntungkan, karena internetnya #AntiPutusNyambungTerus sehingga bisa membuat saya menjadi sangat lancar menonton drakor-drakor kesukaan saya. 

Selain bisa mendukung hobi saya menonton beragam drakor kesukaan saya, tentu saja kehadiran Paket Kuota Nonstop dari smartfren ini juga sangat membantu berbagai aktivitas pekerjaan saya secara online sehingga menjadi semakin lancar. 

Kuota Nonstop juga memberikan gratis menelphone sepuasnya sesama pengguna smartfren

Bahkan menariknya lagi, Paket Kuota Nonstop dari smartfren ini pun memberikan saya banyak keuntungan yang lainnya, seperti memberikan gratis telehpone sepuasnya antar sesama pengguna smartfren, sehingga jalinan silaturahmi tetap terjaga. 

Selain itu, memberikan saya juga kepuasan untuk browsing, chatting, bermain sosial media, mabar game online, pesan ojek online, belanja online, dan aktivitas online lainnya dengan keseruan yang nggak ada habis-habisnya. Sebab saya tetap bisa mengakses berbagai aplikasi apa pun sesuka hati saya, meskipun kuota utama sudah habis dan anti sedot pulsa loh. 

Makanya kini, hari-hari saya terasa begitu terasa sangat asik, karena sudah didukung oleh Paket Kuota Nonstop dari smartfren yang #AntiPutusNyambungTerus sehingga saya bisa semakin produktif dan kreatif dalam menjalani pekerjaan dan juga berbagai hobi saya di dunia maya. 

Dan saya pun berharap semoga teman-teman di mana pun berada, tetap semangat dan kreatif untuk melakukan berbagai hal yang produktif meskipun di tengah pandemi. Kita tidak boleh kalah oleh keadaan, tapi kita harus bangkit dan buktikan bahwa kita semua tetap bisa berkarya. 


Tetap Semangat dan Kreatif Meski di Tengah Pandemi 

Ya, meskipun pandemi masih mengintai kita, dan imbasnya membawa banyak dampak negatif pada berbagai sektor hidup kita, namun kita sebaiknya tidak menyerah karena terpuruknya situasi dan kondisi akibat pandemi ini, kita justru harus tetap kuat dan tidak boleh putus asa. 

Kita semua tahu, kondisi ini bukan hanya menimpa kita saja, namun juga menimpa banyak orang di seluruh dunia, maka tidak ada alasan bagi kita hanya diam diri tanpa melakukan sesuatu, sudah saatnya kita bergerak dan bangkit untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi. 

Ya, meski langkah kita terbelenggu oleh keadaan, namun semangat dan kreativitas kita tetap harus terus kita kobarkan untuk menciptakan berbagai peluang baru, dengan memanfaatkan kondisi dan konektivitas internet yang ada untuk tetap menjadi pribadi yang produktif. 

Apalagi sekarang, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk tetap produktif dengan mengandalkan smartfren Kuota Nonstop yang memiliki kuota besar 24 jam untuk mendukung kita bisa terus nonstop asik belajar hal-hal baru ataupun berbagi informasi baru meski dari rumah saja. 

Kuota Nonstop memberikan kuota yang besar 24 jam

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk terus produktif. Dan tentu saja setiap orang punya cara dan kreasinya masing-masing. Namun untuk saya pribadi, salah satu kegiatan produktif yang rutin saya lakukan adalah membuat tulisan baru yang kemudian dipublish di blog pribadi saya, untuk berbagi cerita dan juga informasi kepada teman-teman yang senang membaca blog saya. 

Selain itu, saya pun kerap membuat berbagai video yang kemudian saya upload di berbagai media sosial saya, seperti di Youtube, TikTok atau pun juga di Instagram untuk berbagi cerita dan sekaligus untuk menghibur diri sendiri dan juga orang lain agar bisa sejenak lupa dengan berbagai dampak buruk dari pandemi saat ini. 

Dan tak lupa, saya juga kerap menyempatkan diri untuk selalu browsing berbagai berita di internet terutama terkait informasi terkini yang tengah terjadi, supaya saya juga tetap update berita terbaru dan tidak ketinggalan berbagai berita yang terjadi alias kudet (kurang update). 

Bahkan saya juga sangat senang memanfaatkan youtube untuk belajar berbagai hal baru, terutama tentang cara memasak yang praktis yang bisa langsung saya praktekan di rumah saja. Begitu juga dengan kegiatan olahraga, saya pun kerap mengikuti berbagai panduan olahraga yang ada di youtube supaya saya tetap sehat dan bugar di masa pandemi ini. 

Senang banget menggunakan Paket Kuota Nonstop dari smartfren karena bisa membuat segala aktivitas online saya semakin asik

Selain itu, tak jarang saya pun kerap mengikuti berbagai lomba yang ada di berbagai media sosial, selain untuk belajar menaklukan tantangan yang diberikan, hal itu juga menuntut saya untuk belajar kreatif dan menggali ide-ide terbaik agar bisa memberikan karya yang istimewa, dan syukur-syukur jika memang bisa menang dan membawa pulang hadiahnya. 

Nah ngomong-ngomong tentang lomba, saat ini saya sedang ingin mengikuti #NonstopKreasiq challenge yang diadakan oleh smartfren. Dimana lomba ini menantang kita untuk menunjukan kreativitas kita dalam membuat Kreasi Quotes Asik dan Krasi Lagu Asik sekeratif mungkin dengan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. 

Dan saya percaya, teman-teman semua pasti punya segudang ide-ide kratif yang bisa juga dituangkan untuk mengikuti #NonstopKreasiq challenge ini, yang sekaligus bisa untuk memberikan semangat, edukasi dan juga inspirasi bagi orang lain untuk tidak malu berkreasi sesuai bakat yang kita miliki. 

Sebab, tidak bisa kita pungkiri, dengan semakin banyaknya kita membuat dan berbagi konten positif melalui lomba kreasi bikin quotes dan lagu seperti ini, maka hal ini pun akan bisa membantu kita tetap optimis dan tidak mudah putus asa dalam melalui badai bandemi yang ada saat ini. 

Ya, sudah saatnya kita semua bangkit untuk menggali bakat yang kita miliki, jangan lagi pernah menyalahkan keadaan yang ada, namun kita sendiri yang harus menciptakan berbagai peluang dengan terus nonstop asik dan berkarya agar kita bisa menjadi pribadi yang produktif. 


smartfren Gelar Challange #Nonstopkreasiq dengan Total Hadiah Puluhan Juta 

Nah, seperti yang sudah saya singgung di atas, maka saya juga mau kasih tahu teman-teman semua yang juga suka bermain sosial media, bahwa saat ini smartfren sedang mengadakan challenge yang bertemakan #NonstopKreasiq yang mengajak kita semua untuk tetap semangat berkreasi meskipun saat ini kita masih dilanda oleh pandemi yang belum tahu kapan akan berakhirnya ini. 

Makanya, dari pada bengong dan hanya rebahan nggak jelas di rumah, teman-teman bisa menunjukan kreatifitasnya dengan mengikuti challenge #NonstopKreasiq yang terbagi dalam dua kategori berikut ini, yaitu: 

1. Kategori Quotes, yaitu kita diajak untuk membuat foto atau video tentang “Kreasi Quotes Asik Versi Kamu” yang Bikin Terus Semangat Nonstop, lalu kemudian harus diupload di instagram, twitter atau bisa juga di youtube. 

2. Kategori Lagu, yaitu kita ditantang untuk membuat video tentang “Kreasi Lagu Asyik Versi Kamu” bareng Indomusikgram lalu diupload di instagram atau juga youtube. 

Dan bagi nanti yang berhasil membuat kreasi quotes atau pun lagu yang sesuai dengan tema #NonstopKreasiq ini, maka akan mendapatkan banyak sekali hadiah, yaitu mulai dari handphone hingga uang total puluhan juta rupiah yang sudah menanti loh. 

Hadiah dari smartfren #NontonKreasiq ini banyak banget ya

Makanya teman-teman jangan sampai lupa untuk mengikuti challenge #NonstopKreasiq ini yang sudah dibuka sejak tanggal 28 Oktober 2020 dan akan ditutup sampai nanti tanggal 28 November 2020 mendatang. Catat baik-baik tanggalnya ini teman-teman supaya tidak menyesal nantinya. hehehe 

Nah, untuk informasi secara lengkapnya tentang challenge #NonstopKreasiq ini, maka teman-teman bisa membaca dan mempelajari semua persyaratan detailnya dengan langsung membuka website www.nonstopkreasiq.com ya. 

Selamat berkarya dan berkreasi teman-teman, ayo tunjukan kreasi quotes dan lagu terbaikmu di ajang #NonstopKreasiq bersama smartfren ini ya. Good Luck!


1 comment:

  1. Relate banget kak, selama pandemi saya juga menghabiskan waktu dengan olahraga via Youtube/aplikasi dan nonton via streaming. Setuju banget kalau perlu kuota internet non stop sih biar enjoy terus. Keep going kak!

    ReplyDelete