Lowongan Kerja Terbaru di Indonesia Eximbank

Info lowongan Pekerjaan Terbaru

Memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang besar adalah dambaan bagi banyak orang. Maka tidak heran, banyak dari kita yang menempuh pendidikan hingga ke bangku kuliah, sebab hal ini dipercaya, merupakan salah satu langkah untuk lebih mudah menggapai pekerjaan impian di era sekarang ini. 

Namun untuk mendapatkan pekerjaan saat ini tidaklah terlalu mudah, terlebih setelah wabah virus corona hadir menerpa kehidupan kita, banyak sektor usaha yang lumpuh, dan bahkan tak sedikit perusahaan yang menjadi bangkrut, sehingga jumlah orang yang terkena PHK dan menjadi pengguran begitu meningkat. 

Dan menurut Badan Pusat Statistik (BPS) beberapa waktu yang lalu, bahwa jumlah pengangguran pada periode Agustus 2020 mengalami peningkatan sebanyak 2,67 juta orang, sehingga jumlah angkatan kerja di Indonesia yang menggur menjadi 9,77 juta orang. 

“Pandemi virus corona membuat tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia mengalami kenaikan dari 5,23 persen menjadi 7,07 persen,” Ujar Bapak Suhariyanto selaku kepala BPS. (*) 

Melihat fakta ini, tentu membuat kita semua menjadi semakin khawatir, sebab semakin tingginya angka pengangguran, maka akan sejalan dengan semakin menurunnya kualitas hidup masyarakat, dan akan juga memicu semakin melonjaknya angka kejahatan yang akan terjadi. 

Maka dari itu, sangat penting bagi kita yang kini tengah mengganggur untuk terus semangat mencari pekerjaan agar kita tidak terus menganggur, karena meskipun kondisi saat ini belum begitu pulih karena pandemi, namun sudah banyak perusahaan yang kini mulai kembali mencari karyawan baru loh, salah satunya datang dari Indonesia Eximbank


Sekilas tentang Indonesia Eximbank 

Indonesia Eximbank merupakan sebuah lembaga keuangan khusus pembiayaan ekspor milik Pemerintah Republik Indonesia yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 untuk menjalankan Pembiayaan Ekspor Nasional (PEN) sebagai special mission vehicle di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. 

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) ini mulai beroperasi secara resmi pada tanggal 1 September 2009 dengan membawa visi yang begitu mulia, yaitu ingin menjadi Eximbank yang unggul dan kredibel dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi pada tataran global. 

Lowongan Pekerjaan Terbaru
Sekilas tentang perjalanan Indonesia Eximbank

Dimana kehadiran lembaga ini akan memberikan pembiayaan ekspor nasional kepada badan usaha yang berbentuk badan hukum, maupun tidak berbentuk badan hukum, termasuk perorangan yang berdomisili di dalam dan di luar wilayah Republik Indonesia. 

Nah, adapun tujuan dari pemberian pembiayaan ekspor nasional ini adalah untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia, dan juga meningkatkan daya saing pelaku bisnis, serta menunjang kebijakan pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional. 

Selain itu, Indonesia Eximbank juga terus meningkatkan kapasitas pendanaan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari pihak lain untuk mendukung aktivitas bisnis Lembaga. Pemberdayaan dan pendampingan kepada Usaha Kecil Menengah berorientasi Ekspor (UKME) terus dilakukan untuk meningkatkan jumlah eksportir baru. 

Hal ini tentu sejalan dengan tugas dan fungsi utama Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) seperti berikut:
  • Mendukung program ekspor nasional melalui Pembiayaan Ekspor Nasional dalam bentuk Pembiayaan, dalam rangka menghasilkan barang dan jasa dan/atau usaha lain yang menunjang Ekspor.
  • Menyediakan pembiayaan bagi transaksi atau proyek yang dikategorikan tidak dapat dibiayai oleh perbankan tetapi mempunyai prospek (non-bankable but feasible) untuk peningkatan ekspor nasional.
  • Membantu mengatasi hambatan yang dihadapi oleh Bank atau Lembaga Keuangan dalam penyediaan pembiayaan bagi Eksportir yang secara komersial cukup potensial dan / atau penting dalam perkembangan ekonomi.
Selain itu, Indonesia Eximbank juga dapat melakukan bimbingan dan Jasa Konsultasi kepada Bank, Lembaga Keuangan, Eksportir, produsen barang ekspor, khususnya usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi; dan melakukan kegiatan lain yang menunjang tugas dan wewenang Indonesia Eximbank sepanjang tidak bertentangan dengan UU No. 2 tahun 2009. 

Maka dari itu, upaya yang dilakukan oleh Indonesia Eximbank dalam menjangkau kebutuhan para pelaku bisnis di seluruh wilayah Indonesia adalah dengan memiliki berbagai jaringan kantor yang tersebar di berbagai kota-kota besar di Indonesia. 

Dimana saat ini, Indonesia Eximbank sudah memiliki jaringan kantor yang tersebar di beberapa kota seperti berikut ini: 
  1. Kantor Pusat (1 lokasi), yaitu yang berada di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.
  2. Kantor selain di Pusat (7 lokasi), yaitu di Medan, Surabaya, Surakarta, Makassar, Balikpapan, Batam dan Denpasar.
Maka dengan menyebarnya jaringan kantor Indonesia Eximbank ini, maka diharapkan bisa mendorong kesinambungan iklim usaha yang kondusif bagi pertumbuhan ekspor nasional yang berkelanjutan, dan juga bisa memberikan layanan pembiayaan ekspor nasional dan jasa konsultansi yang berkualitas sebagai solusi terhadap kebutuhan ekspor Indonesia, sehingga nantinya diharapkan bisa mambantu untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha, termasuk usaha kecil dan menengah, untuk menghasilkan produk berorientasi ekspor yang unggul dan berdaya saing di kancah internasional. 


Lowongan Kerja di Indonesia Eximbank 

Itulah sekilas tentang Indonesia Exim Bank, semoga dengan penjelasan singkat di atas, maka teman-teman bisa mendapatkan gambaran seperti apa dan bagaimana pertumbuhan dan perkembangan perusahaan ini sehingga layak menjadi tempat kita bekerja nantinya. 

Dan untuk saat ini, adapun lowongan pekerjaan yang berikan oleh Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Pembiyaan Ekspor Indonesia (LPEI) kepada putra-putri Indonesia untuk bergabung dalam perusahaan ini dalam Program Leaders For Tomorrow (LFT). 

Lowongan Pekerjaan
Lowongan pekerjaan dari Indonesia Eximbank

Dimana untuk bisa bergabung dengan Program Leaders For Tomorrow (LFT), maka ada beberapa persyaratan yang harus kita perhatikan dengan seksama, yaitu: 
  1. Berasal dari universitas dengan akreditasi A 
  2. Lulusan S1/S2 semua jurusan dengan IPK minimal 3.00 
  3. Usia Maksimal 25 tahun untuk S1, dan 27 tahun untuk S2 pada Desember 2020 
  4. Belum menikah 
  5. Memiliki keunggulan secara akademis dan aktif dalam kegiatan non akademis 
  6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik secara tertulis ataupun secara verbak dengan baik 
  7. Memiliki kemampuan berpikir secara kritis, serta mampu menyelesaikan permasalahan secara solutif dan inovatif 
  8. Mampu berkolaborasi atau bekerjasama dalam tim dan juga mampu bekerja secara mandiri untuk memenuhi target pekerjaan. 
Lowongan pekerjaan ini terbuka untuk semua teman-teman yang berdomisili di mana saja, asalkan sesuai dengan kriteria di atas, dan nanti jika lolos seleksi makan akan ditempatkan di berbagai lokasi kantor jaringan Indonesia Eximbank yang ada di berbagai kota.

Nah, apabila teman-teman merasa bisa memenuhi semua kualifikasi yang menjadi persyaratan di atas, maka jangan ragu lagi untuk langsung mengirimkan lamaran kalian dengan melakukan registrasi melalui link ini http://bit.ly/LFTLPEI hingga tanggal 27 November 2020 mendatang ya. 

Dan buat teman-teman yang mungkin memiliki teman, keluarga, tetangga, atau pun juga gebetan yang memenuhi kualifikasi di atas, maka jangan sungkan untuk membagikan informasi lowongan pekerjaan ini, karena mungkin dengan lowongan perkerjaan ini bisa mengubah masa depan mereka, dan juga membantu mengurangi jumlah penggangguran yang ada saat ini. 

So guys, selamat berjuang, Good Luck! 



Informasi lebih lengkap bisa cek di: 

Referensi: 


https://money.kompas.com/read/2020/11/05/141654326/indonesia-resesi-jumlah-pengangguran-naik-jadi-977-juta-orang







No comments:

Post a Comment