FWD Cancer Protection Memberikan Perlindungan Atas Risiko Kanker Yang Mudah Beneran

Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran

Hidup ini benar-benar misteri, tak akan ada yang bisa menebaknya dengan pasti. Semua bisa berubah dengan begitu cepat. Saya pun tak menyangka, mendapat kabar bahwa seorang kerabat saya yang dulunya begitu sukses dan terkenal cukup kaya, namun dalam beberapa waktu terakhir menjadi jatuh miskin, bahkan punya hutang di mana-mana. 

Dari cerita yang saya dengar, terjualnya banyak harta benda dan juga hutang yang menumpuk itu terjadi karena demi mengobati istrinya yang mengidap penyakit kanker payudara. Berbagai upaya pengobatan dia lakukan dengan mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi berharap istrinya bisa sembuh. 

Namun meski dia sudah berusaha begitu kuat sampai mengorban segalanya seperti itu, nyatanya istrinya tetap tidak bisa diselamatkan. Jujur, mendengar cerita ini saya benar-benar ikut merasa sangat sedih, saya tidak bisa membayangkan betapa hancurnya hati kerabat saya itu, harta benda semua sudah habis, namun istri tercintanya pun harus pergi meninggalkannya. 

Ya, mungkin cerita serupa ini banyak juga dialami oleh orang lain di luar sana. Bahkan tak sedikit juga para pesohor dan artis di Indonesia yang juga telah meninggal dunia karena diserang oleh berbagai jenis penyakit kanker ini. 

Maka dari itu, kita semua perlu mewaspadai bahwa penyakit kanker ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, bahkan dari tahun ke tahun jumlah masyarakat yang diserang oleh penyakit kanker ini terus mengalami peningkatan. 

Angka Prevalensi Kanker Terus Meningkat Dari Tahun ke Tahun 

Kanker merupakan sebuah penyakit tidak menular yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh manusia, sehingga sel abnormal ini merusak sel normal di sekitarnya dan juga bagian tubuh lainnya. 

Akibatnya, penyakit kanker ini menjadi salah satu penyebab kematian utama pada manusia, bahkan dikutip dari website kemkes.go.id bahwa penyakit kanker ini menjadi penyebab kematian ketiga terbanyak di Indonesia setelah jantung dan stroke. Sebab pada umumnya, penyakit ini tidak menimpulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut. 

Dan data Globocan menyebutkan bahwa di tahun 2018 yang lalu, terdapat 18,1 juta kasus baru dengan angka kematian sebesar 9,6 juta kematian, dimana 1 dari 5 laki-laki dan 1 dari 6 perempuan di dunia mengalami kejadian kanker. Data tersebut juga menyatakan 1 dari 8 laki-laki dan 1 dari 11 perempuan, meninggal karena kanker. 

Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran
Fakta tentang kanker di Indonesia

Angka kejadian penyakit kanker di Indonesia (136.2/100.000 penduduk) berada pada urutan 8 di Asia Tenggara, dan berada di urutan ke 23 di Asia. Dan angka kejadian tertinggi di Indonesia untuk laki laki adalah kanker paru yaitu sebesar 19,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 10,9 per 100.000 penduduk, yang diikuti dengan kanker hati sebesar 12,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 7,6 per 100.000 penduduk. 

Sedangkan angka kejadian untuk perempuan yang tertinggi adalah kanker payudara yaitu sebesar 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 penduduk, kemudian diikuti kanker leher rahim sebesar 23,4 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 13,9 per 100.000 penduduk. 

Bahkan menurut data Riskesdas, prevalensi tumor/kanker di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan dari 1.4 per 1000 penduduk di tahun 2013 menjadi 1,79 per 1000 penduduk pada tahun 2018. Dan WHO memperkirakan pertumbuhan kasus kanker selama 2020-2040 mencapai 575 ribu pada tahun 2040 mendatang. 

Dan secara biaya, pengobatan kanker juga menelan biaya yang tidak sedikit. Hal ini juga terungkap berdasarkan data BPJS Kesehatan 2018, bahwa untuk pembiayaan pengobatan kanker dengan BPJS Kesehatan mencapai Rp2,7 triliun dengan jumlah kasus kanker sebanyak 1,79 juta kasus pada tahun 2018 yang lalu. 

Maka dengan melihat data-data di atas, tentu kita semua harusnya sadar, bahwa penyakit kanker ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan menelan biaya yang cukup besar. Maka dari itu, sudah selayaknya kita untuk melakukan berbagai upaya pencegahan kanker, agar tidak menimpa diri dan keluarga kita juga. 

Upaya Pencegahan Kanker Agar Hidup & Financial Tetap Sehat 

Seperti yang sudah dibahas di atas, pertumbuhan jumlah masyarakat yang mengidap kanker dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan yang cukup serius, maka hal ini tentu saja harus menjadi perhatian kita semua, agar kita tidak ikut merasakan penyakit kanker ini. 

Sebab pada dasarnya, setiap orang mempunyai sel kanker di dalam tubuhnya, namun pertumbuhan sel kanker ini ditentukan oleh kualitas sistem kekebalan tubuh kita masing-masing. Maka bila sistem kekebalan tubuh kita dalam kondisi yang kuat, maka sel kanker tidak akan berkembang melebihi ambang batas sampai menimbulkan penyakit kanker. 

Dan seseorang yang menderita kanker biasanya menunjukan bahwa orang tersebut mengalami kekurangan nutrisi, dan hal ini bisa dipicu oleh berbagai faktor seperti genetika, gaya hidup, makanan, lingkungan, dan juga usia lanjut. 

Maka dari itu, mengutip dari berbagai sumber, ada 5 faktor utama yang bisa kita lakukan sebagai upaya meraih hidup sehat dan sekaligus untuk pencegahan kanker yang bisa kita lakukan dalam keseharian kita, yaitu: 

Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran
5 Faktor sebagai upaya pencegahan kanker agar hidup sehat

1. Faktor Makanan: Apa yang kita makanan memiliki efek yang besar pada kesehatan dan kualitas hidup kita. Maka dari itu, kita harus benar-benar memperhatikan apa yang kita konsumsi dengan cara yang bijak, yaitu dengan memperhatikan 4J yang menjadi faktor utamanya yaitu: 
  • Jumlah makanan yang kita konsumsi jangan terlalu banyak atau jangan juga terlalu sedikit, jumlah porsinya harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita. 
  • Jadwal makannya harus teratur dan tepat waktu dengan membiasakan tiga kali makan utama, yaitu 30 persen dari kebutuhan kalori per hari di sarapan, 40 persen saat makan siang, dan 30 persen lagi saat makan malam. 
  • Jenis makanan yang dikonsumsi haruslah mengandung gizi yang seimbang dan bervariasi jenisnya, agar tercukupi kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, lemak, mineral, serat dan berbagai nutrisi lainnya yang diperlukan oleh tubuh kita. 
  • Jurus masak yaitu sebaiknya kita memasak makanan dengan cara dikukus, direbus, ditim, dipanggang, dan sebaiknya menghindari makanan yang diolah dengan cara digoreng. 
2. Faktor Berpikir Positif: Sebagian masalah yang terjadi dalam hidup kita disebabkan oleh pikiran. Maka dari itu, untuk menurunkan risiko masalah tersebut, tentu kita harus selalu berpikir positif, yaitu dengan banyak bergaul dengan orang—orang yang positif, banyak tersenyum dan tertawa, memaknai hidup dengan optimis, jauhi hal-hal yang memicu stress, juga harus jauhi rokok, alkohol, dan berbagai obat-obat terlarang, serta harus selalu dekat dengan Tuhan. 

3. Faktor Istirahat: Terlalu banyak beraktivitas dengan minim istirahat bisa memicu dampak buruk bagi kesehatan. Maka dari itu, kita juga harus memberikan hak tubuh untuk tidur sekitar 6-7 jam per hari, sebab tidur adalah istirahat terbaik bagi tubuh, saat kita tidur maka seluruh organ dalam tubuh kita juga ikut beristirahat sejenak, sehingga nantinya dapat mengembalikan energi untuk kita bisa kembali beraktivitas dengan maksimal. 

4. Faktor Aktivitas Fisik: Tidak bisa dipungkiri, rutin berolahraga dan melakukan aktivitas fisik setiap hari dengan semangat adalah salah satu pondasi dari gaya hidup sehat. Maka kita harus menajuhkan diri dari kebiasaan mager (malas gerak), dan juga tetap melakukan olahraga secara rutin sesuai dengan kemampuan tubuh kita, sehingga jiwa dan raga kita akan tetap sehat dan bugar. 

5. Faktor Lingkungan: Selain menjaga kebersihan diri, kita pun tidak boleh lupa untuk selalu membersihkan rumah dan merawat lingkungan rumah kita secara rutin, seperti tidak membuang sampah sembarangan, hemat menggunakan energi yang ada, dan berbagai aktivitas positif lainnya, sebab lingkungan yang sehat akan mendukung pola hidup kita yang sehat pula. 

Nah dengan menjalankan kelima faktor di atas dengan tekun dan disiplin, maka diharapkan kita bisa menjadi pribadi yang sehat secara lahir dan batin, sehingga segala penyakit, termasuk penyakit kanker tidak menimpa hidup kita. 

Namun, meskipun kita terlihat sehat-sehat saja, kita pun sebaiknya tidak lupa untuk selalu melakukan pengecekan kesehatan secara berkala untuk mengecek adanya penyakit kanker dalam diri kita, terlebih bagi kita yang memiliki garis keturunan yang mengidap penyakit kanker.
Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran
Melakukan cek kesehatan itu penting dilakukan secara rutin 

Tentu upaya pengecekan kesehatan secara rutin ini sangat baik dilakukan, sebagai upaya untuk mengetahui kualitas kesehatan kita apakah benar-benar sehat, atau memang ada penyakit kanker atau penyakit lain yang kita derita, sehingga bisa diobati sejak dini sebelum masuk ke stadium yang lebih berbahaya lagi.  

Selain melakukan semua upaya di atas untuk memiliki tubuh yang sehat, kita pun sebaiknya tidak lupa untuk melakukan upaya agar sehat financial juga. Dimana salah satu cara untuk sehat secara financial adalah keamanan keuangan dengan proteksi yang disediakan oleh asusansi.

sebab bisa dibilang, asuransi adalah pelindung, ibarat payung di kala hujan, yang bisa memberikan keteduhan dan melindungi kita dari kebasahan. Maka memiliki asuransi seharusnya sudah menjadi bagian penting yang masuk dalam rencana keuangan kita, agar masa depan kita tetap terlindungi.

Ya, hal ini penting, karena asuransi akan memberikan perlindungan kepada tabungan dan investasi yang kita miliki ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan atau sakit sehingga segala impian dan tabungan kita tidak akan terganggu.  
Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran

Maka dari itu, begitu pun untuk memproteksi diri dan keluarga kita dari berbagai risiko penyakit kanker ini, maka kita juga membuntuhkan produk asuransi yang tepat, yaitu FWD Cancer Protection yang bisa memberikan perlindungan dari risiko keuangan akibat penyakit kanker.


Atasi Risiko Kanker dengan FWD Cancer Protection 

Penyakit kanker bukan hanya penyakit yang bisa merenggut nyawa penderitanya saja, namun juga bisa merampas segala harta yang dimilikinya juga, sehingga membuat keluarganya pun berisiko jatuh miskin, lantaran biaya pengobatan dan perawatannya yang sangat mahal. 

Hal itu jugalah yang dirasakan oleh kerabat saya seperti yang saya ceritakan di awal tadi, dia terpaksa menjual segala harta benda yang dimilikinya untuk pengobatan istrinya lantaran tidak memiliki asuransi. Andai saja sejak awal dia sudah memiliki asuransi, mungkin dia tidak akan mengalami permasalahan keuangan yang begitu peliknya. 

Maka dari itu, PT FWD Life Indonesia (FWD Life) sebagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia kini menghadirkan produk FWD Cancer Protection yang menjadi jawaban untuk menghilangkan rasa khawatir masyarakat dari harapan “mudah-mudahan tidak terkena kanker” dan berfokus untuk memberikan ketenangan ketika risiko penyakit kanker benar-benar datang. 
Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran
Asuransi kanker online yang mudah benaran dengan premi hanya Rp. 10 rupiah saja per bulan

Sebab, kehadiran produk FWD Cancer Protection ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga terutama bila divonis terkena kanker. 

FWD Cancer Protection ini merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan atas risiko Penyakit Kanker hingga Tertanggung berusia 70 tahun dengan premi yang cukup terjangkau untuk menjawab kebutuhan masyarakat agar mudah memiliki proteksi kanker sejak dini. 

Maka dari itu, persiapan diri sedini mungkin dalam menghadapi kanker perlu dilakukan karena pada kenyataannya, kanker bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, maka semasih sehat dan produktif, sebaiknya kita sudah harus mulai mempersiapkan proteksi terhadap kanker ini secepat mungkin, apalagi biaya preminya sangat terjangkau, yaitu mulai dari sepuluh ribu rupiah saja. 

Makanya, semakin cepat kita memiliki asuransi FWD Cancer Protection ini tentu lebih baik, karena produk ini sejatinya menawarkan perlindungan dengan solusi yang “mudah beneran” untuk memastikan kita sebagai nasabahnya terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosa terkena penyakit kanker. 

Jadi, dengan kita memiliki produk FWD Cancer Protection dari FWD Insurance ini, maka kita akan semakin bebas menjalani passion kita tanpa perlu khawatir lagi, sebab produk asuransi kanker online ini bisa diakses melalui layanan digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaimnya.

Maka dengan begitu, produk FWD Cancer Protection ini bisa memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam mendapatkan solusi asuransi terbaik untuk meraih hidup sehat dan financial yang juga sehat dengan banyak keunggulan di dalamnya. 


Keunggulan FWD Cancer Protection 

Kehadiran produk FWD Cancer Protection ini bukan hanya ditujukan untuk anak muda saja, namun termasuk orang tua yang masih berjiwa muda, yaitu bisa dimiliki oleh kita yang sudah berusia diantara 18-64 tahun. Dan pemegang Polis dan Tertanggung diperbolehkan orang berbeda selama keduanya memiliki hubungan Insurable Interest. 

Dan kita pun boleh mempunyai lebih dari satu polis FWD Cancer Protection, akan tetapi per Tertanggung hanya boleh memiliki polis aktif dengan maksimum Uang Pertanggungan yang dapat diambil adalah 500 juta rupiah. 

Nah, mumpung kita masih muda dan sehat, maka kita sebaiknya segera untuk memiliki asuransi ini sebagai perlindungan diri sejak dini, apalagi FWD Cancer Protection ini memberikan 4 kemudahan yang istimewa seperti berikut ini: 

FWD Insurance - Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran
FWD Cancer Protection memberikan 4 Kemudahan Utama Bagi Nasabahnya - Doc. FWD Life

1. Mudah Ketentuannya, yaitu kita bisa mendapatkan Uang Pertanggungan 100% dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lainnya. 

Ya, kehadiran produk FWD Cancer Protection ini akan memberikan manfaat 100% Uang Pertanggungan jika kita didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal. Perlindungan ini akan kita terima jika terjadi risiko, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihannya saja. 

Dan untuk ketentuan kanker atau Carsinoma In Situ (CIS) yang termasuk dalam pertanggungan ini meliputi yang terjadi pada payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih. 

Namun FWD Cancer Protection tidak memberikan pertanggungan pada penyakit Kanker yang merupakan: (i). Kanker kulit non-melanoma kecuali ada bukti metastasis; (ii) Leukemia limfositik kronis yang diklasifikasikan sebagai RAI stadium 0 atau Binet Stage A; dan (iii) Kanker yang disadari sebelum atau dalam Masa Tunggu. Serta Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan lain, selain yang dipertanggungkan. 


2. Mudah Belinya, yaitu kita cukup membelinya secara online melalui website iFWD.co.id dengan hanya menjawab 3 pertanyaan kesehatan saja, dan kemudian kita akan langsung mendapatkan e-Policy di hari yang sama. 

Tentu hal ini sangat menarik, karena kita bisa membeli produk asuransi kenker online ini dengan mudah dari mana saja, tanpa perlu repot keluar rumah hanya untuk membeli produk asuransi. Konsep ini benar-benar praktis dan cepat sesuai dengan tuntutan zaman yang serba digital saat ini.

Bahkan menariknya, prosesnya cukup mudah, karena kita hanya perlu menjawab tiga pertanyaan seputar kesehatan saja, maka setelah itu kita sudah bisa langsung mendapatkan e-policy di hari pendaftaran itu juga. Benar-benar praktis!

 
3. Mudah Bayarnya, yaitu kita bisa mendapatkan produk ini dengan biaya yang murah, mulai dari Rp10.000/bulan dan kita bebas pilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan. 

Maka seharusnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menyisihkan uang untuk membayar produk FWD Cancer Protection ini, karena biaya preminya masih tergolong murah bila dibandingkan dengan biaya segelas kopi kekinian yang banyak dijual diberbagi outlet saat ini. 

Dan untuk pembayaran produk FWD Cancer Protection ini terbagi dalam beberapa pilihan, yaitu bisa pilih pembayaran bulanan, kwartal, 6 bulanan dan per tahun yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan kita. Namun, jika kita memilih uang pertanggungan 50 juta, maka metode pembayaran yang berlaku hanya per semester atau per tahun. 


4. Mudah Klaimnya, yaitu kita bisa melakukan proses pengajuan klaim dengan mudah dan cepat melalui fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX, selama dokumen yang diminta sudah lengkap. 

Nah, untuk ketentuan klaim FWD Cancer Protection ini pun sangat mudah, yaitu kita hanya perlu memenuhi beberapa ketentuan sebagai berikut: 
  • Terdiagnosis pertama kalinya pada Tertanggung 
  • Tertanggung masih hidup pada saat terdiagnosis 
  • Telah melewati Masa Tunggu 90 hari sejak Polis terbit 
  • Tertanggung hanya dapat melakukan 1 kali klaim selama Masa Asuransi dan selanjutnya pertanggungan akan berakhir jika klaim disetujui dan sudah dibayarkan. 
Dan adapun dokumen-dokumen yang diperlukan saat klaim produk FWD Cancer Protection ini adalah sebagai berikut: 
  • Formulir Klaim yang telah diisi dengan benar dan lengkap 
  • Fotokopi tanda bukti yang sah dan masih berlaku dari Pemegang Polis/yang mengajukan klaim dan Tertanggung 
  • Surat Kuasa asli dari Pemegang Polis (apabila dikuasakan) 
  • Surat keterangan Pemegang Polis/yang mengajukan klaim mengenai penyebab perawatan 
  • Surat keterangan Tenaga Medis yang sah yang merawat Tertanggung 
  • Laporan Hasil Medis mengenai perawatan penyakit Kanker 
  • Dokumen lain yang dinyatakan perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi 
Nah, dengan adanya empat kemudahan yang diberikan oleh produk FWD Cancer Protection ini, maka FWD Insurance telah memberikan penawaran solusi asuransi terbaik untuk kita dengan memberikan cara yang mudah benaran untuk memastikan kita sebagai nasabahnya terlindungi dari kanker, sehingga bisa semakin tenang menjalani passion kita dan melakukan hal-hal baru yang kita sukai tanpa rasa khawatir lagi. 

Jadi, tidak ada salahnya untuk segera memiliki FWD Cancer Protection ini sedini mungkin, karena ini merupakan asuransi mudah benaran, sebagai perlindungan diri dan keluarga kita atas segala risiko kanker, sehingga kita bisa menggapai hidup sehat dan juga sehat secara financial di masa mendatang. 

Dan menariknya lagi, bila kita membeli produk asuransi FWD Cancer Protection dari FWD Insurance  selama tanggal 21-31 Desember 2020 ini, maka kita pun berkesempatan ikut dalam FWD Cancer Protection SurPRIZES! untuk memenangkan 1 Unit Sepeda Lipat Brompton, 2 Unit Iphone 12 dan 2 Unit iWatch Series 6 yang keren loh. 

FWD Insurance - Asuransi Kanker Online - Asuransi Mudah Benaran
Membeli Produk FWD Cancer Protection periode 21-31 Des 2020 berkesempatan mendapatkan banyak hadiah menarik - Doc. FWD Life

Makanya, ayo teman-teman langsung beli FWD Cancer Protection dari sekarang secara online di www.ifwd.co.id karena preminya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 10 ribu rupiah saja per bulan. Sungguh mudah benaran bukan? :) 

Ya, memiliki FWD Cancer Protection ini, maka kita akan tetap bebas menjalani hidup ini tanpa khawatir lagi, karena kesehatan diri dan juga kesehatan financial kita sudah terlindungi dengan produk asuransi mudah benaran ini. 

Dan jika teman-teman ingin mendapatkan informasi yang lebih detail tentang produk FWD Cancer Protection atau pun produk FWD Insurance yang lainnya, maka bisa langsung cek informasinya pada berbagai media berikut ini: 
  • FWD Customer Care - 24 Jam: 1-500-525 
  • Website: https://www.ifwd.co.id 
  • Instagram: https://www.instagram.com/fwd_id 
  • Twitter: https://www.twitter.com/fwd_id 
  • Facebook: https://www.facebook.com/fwdid 

Referensi: 

2 comments:

  1. Produk FWD Life ini bagus ya berbeda dengan produk agen asuransi lainnya..semoga kita sehat selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar kak, banyak kemudahannya ya :)

      Smg kita selalu sehat ya kak. Aamiin....

      Delete