Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Oleh Agung Podomoro



Kita semua tahu, bahwa keberadaan hunian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dalam kehidupan manusia selain sandang dan pangan. Sebab keberadaan hunian sebagai tempat tinggal bukan sekadar tempat berlindung dari panas dan hujan saja, namun keberadaan hunian memilki peranan penting lainnya untuk menunjang berbagai aktivitas kita sehari-hari.

Untuk itu, memiliki hunian pribadi telah menjadi wish list penting dalam impian banyak orang, maka tidak heran, meskipun pandemi masih berlangsung hingga saat ini, namun keinginan masyarakat untuk bisa memiliki hunian di bidang properti ini terus meningkat.

Selain alasan membeli properti sebagai tempat hunian, kini masyarakat kita juga banyak yang percaya bahwa membeli properti adalah salah satu investasi yang sangat menjajikan, karena lebih menguntungkan dengan kenaikan nilai yang akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu, menginvestasi uang pada bidang properti juga dinilai sebagai investasi yang juga aman, karena bisa dibilang sangat minim risiko bila dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya, serta memiliki proteksi terhadap laju inflasi.

Mungkin hal itulah yang menjadi faktor meningkatnya keinginan masyarakat untuk membeli properti meskipun dalam situasi pandemi seperti saat ini. Dan berkat hal tersebut, ternyata mampu memberi sumbangsih yang positif dalam membantu percepatan peningkatan ekonomi nasional.


Agung Podomoro Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

Hal ini pun terungkap dalam acara webinar yang digelar oleh Agung Podomoro yang bertajuk “Agung Podomoro Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional” pada Kamis, 17 Februri 2022 melalui aplikasi zoom meeting dan juga youtube channel Agung Podomoro.

Tampak hadir sebagai narasumber dalam acara ini, ada Bapak Darmadi Darmawangsa selaku President Director of ERA Indonesia, ada juga Bapak Agung Wirajaya selaku Marketing Director Agung Podomoro Land, serta Bapak Zaldy Wihardja selaku Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta, yang pandu oleh Mba Dewi Kumala sebagai moderator.

Webinar bertajuk Agung Podomoro Booster Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Dari acara ini, saya semakin mengerti bahwa meskipun pandemi yang datang ini mampu memberikan dampak yang serius pada berbagai segi kehidupan masyarakat, namun Agung Podomoro telah mampu membuktikan dirinya bisa membawa sektor properti untuk tetap bergerak maju untuk bantu percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat adanya pandemi yang berkepanjangan ini.

Tentu kita tidak perlu heran dengan hal tersebut, karena keberadaan Agung Podomoro dalam dunia properti sudah sangat berpengalaman, lebih dari 53 tahun Agung Podomoro hadir sebagai pengembang properti terdepan, terintegrasi, dan tepercaya di Indonesia dengan terus membuktikan komitmennya dalam membangun proyek properti di berbagai wilayah baik di Jawa maupun luar Jawa.

Berkat sikap konsistensi dan kontribusi nyata yang telah dilakukan oleh Agung Podomoro dalam menghadirkan proyek properti terdepan dan terbaik tersebut, maha hal ini menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

Meskipun pandemi, namun Agung Podomoro menjadikan hal ini sebagai peluang untuk tetap tumbuh dan memberi sumbangsih untuk memajukan perekonomian bangsa 

Hal tersebut dipertegas oleh Bapak Agung Wirajaya selaku Marketing Director Agung Podomoro bahwa Agung Podomoro memiliki pengalaman panjang di industri properti Indonesia, sehingga segala tantangan yang ada akan dijadikan sebagai peluang untuk terus bertumbuh, termasuk kondisi pandemi saat ini.

Sebab industri properti ini tetap menjadi kebutuhan dasar manusia akan papan, sehingga hal tersebut akan terus dibutuhkan oleh masyarakat karena itu merupakan kebutuhan yang sangat basic namun mempunyai prospek yang cerah di tahun 2022 dan setelahnya, sehingga mampu tetap tumbuh untuk memberi sumbangsih pada percepatan pemulihan ekonomi saat ini.

“Kami bersyukur Agung Podomoro menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi nasional. Minat tinggi dan kepercayaan konsumen terhadap proyek properti baru dan percepatan pembangunan yang kami lakukan di beberapa daerah di Indonesia mendorong marketing sales perusahaan pada 2021 sebesar Rp2,7 triliun. Nilai tersebut melampui target perseroan pada tahun lalu sebesar Rp 2 triliun,” Ujar Bapak Agung.

Makanya, meskipun banyak sektor yang ambruk akibat kehadiran pandemi, namun Agung Podomoro justru melihat situasi saat ini sebagai peluang untuk terus bergerak maju dengan menghadirkan proyek baru dengan berbagai inovasi yang menarik.

Berbagai proyek Agung Podomoro menjadi Booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia 

Berbagai proyek unggulan terus dihadirkan oleh Agung Podomoro sebagai bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan terhadap kebangkitan sektor properti. Seperti hadirnya proyek unggulan di Bogor Jawa Barat yakni Kota Podomoro Tenjo yang diluncurkan saat puncak pandemi pada pertengahan 2020 silam, namun justru menjadi penyumbang terbesar hingga 29% dari total marketing sales Agung Podomoro tahun lalu.

Bukan itu saja, proyek lain dari Agung Podomoro pun turut memberikan kontribusi yang positif, seperti kehadiran Podomoro Park Bandung dan Podomoro City Deli Medan yang merupakan dua proyek baru namun mampu memberi kontribusi masing-masing sebesar 22% dan 14%.

Selain itu, kehadiran Bukit Podomoro Jakarta yang merupakan hunian premium di Jakarta yang telah menyumbang 7% marketing sales perusahaan. Begitu juga dengan kahadiran Pakubuwono Spring dengan kontribusi 8%, Podomoro Golf View sebesar 5%, dan Grand Taruma Karawang dengan kontribusi 4% marketing sales perusahaan.

Meningkatnya angka penjualan berbagai proyek properti yang dibangun oleh Agung Podomoro tersebut tentu tak lepas dari kejelian Agung Podomoro dalam melihat kebutuhan masyarakat, sehingga mampu menghadirkan solusi kebutuhan properti masyarakat masa kini sebagai smart developer

Dengan melihat hal tersebut di atas, tentu ini membuktikan bahwa kehadiran berbagai proyek properti yang dikembangkan oleh Agung Podomo telah menjadi solusi kebutuhan properti bagi masyarakat dan juga menjadi booster pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi ini.



Agung Podomoro Menciptakan Multiplier Effect Positif Bagi Masyarakat

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Agung Podomoro dalam mengembangakan berbagai proyek properti di beberapa wilayah saat ini ternyata bukan hanya memberi dampak baik bagi kemudahan masyarakat yang sedang menginginkan properti saja, namun memberikan multiplier effect (efek berganda) yang sangat positif bagi banyak pihak.

Selain membantu pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi ini, namun kehadiran pembangunan berbagai proyek properti yang dilakukan oleh Agung Podomoro ini mampu memberikan manfaat lain untuk masyarakat luas.

Kehadiran Agung Podomoro mampu memberikan multiplier effect

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Zaldy Wihardja selaku Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta bahwa strategi pengembangan yang dilakukan Agung Podomoro turut menciptakan multiplier effect yaitu terbentuknya sentra ekonomi di lokasi-lokasi proyek Agung Podomoro dan juga terjadi penyerapan tenaga kerja sehingga bisa membantu mengurangi angka pengangguran yang ada.

Dan lebih lanjut beliau menambahkan bahwa “Agung Podomoro merupakan pelopor dan inisiator untuk masuk kawasan baru setelah itu baru diikuti pengembang-pengembang lainnya, kemudian infrastruktur dibangun sehingga menciptakan efek pengganda. Hal ini yang jadi landasan kami meluncurkan Bukit Podomoro Jakarta, di mana Agung Podomoro merupakan pengembang besar pertama yang masuk ke wilayah Jakarta Timur.”

Untuk itu, kini wilayah Jakarta Timur tengah mengalami fase sunrise dengan pertumbuhan harga tanah paling tinggi dibandingkan wilayah lainnya. Selain itu, kawasan ini juga merupakan daerah bebas banjir karena memiliki penampungan air yang cukup besar untuk mencegah terjadinya banjir.

Dan kelebihan lainnya dari kawasan Jakarta Timur ini masih memiliki alam yang tergolong baik, kawasanya masih hijau, memiliki kecukupan air yang baik dan juga udara yang bersih, serta ketinggian tanah yang masih terjaga dengan baik.

Beberapa keunggulan dari Bukit Podomoro Jakarta

Dan ke depannya, kawasan ini akan menjadi modern urban city, apalagi hal ini ditopang oleh pembangunan infrastruktur yang masif seperti hadirnya jalan tol, LRT, MRT, dalam beberapa tahun belakangan ini, sehingga membuat aksesibilitas yang semakin mudah.

Tidak hanya itu, rencana pembangunan infrastruktur jangka panjang dalam beberapa tahun ke depan juga dipercaya akan semakin mendongkrak nilai investasi di kawasan ini sehingga produk properti Bukit Podomoro Jakarta sangat diminati, meskipun baru diperkenalkan pada akhir 2021 yang lalu.

Untuk itu, sungguh sangat beruntung bagi masyarakat yang bisa memiliki properti di kawasan Bukit Podomoro Jakarta ini, karena hal ini sekaligus bisa menjadi sebagai investasi yang sangat menjajikan untuk masa depan, karena kawasan ini akan terus tumbuh nantinya.



Saat ini adalah Pilihan Tepat Untuk Investasi Properti

Jujur sudah dari dulu saya pengen punya hunian sendiri, karena memang saya pun sangat yakin bahwa nilai properti akan terus tumbuh dari tahun ke tahun, bahkan membeli properti saat ini akan menjadi sebuah investasi yang sangat berguna untuk masa depan.

Apalagi menurut lembaga riset dan manajemen properti Knight Frank Indonesia menyebutkan bahwa sektor properti ini akan menjadi best performer pada tahun 2022 ini. Hal ini sejalan dengan proyeksi pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akan tumbuh sebesar 5.2% pada tahun 2022 ini.

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi properti

Maka dari itu, semakin cepat kita membeli properti maka itu semakin baik, bahkan disebutkan oleh Bapak Darmadi Darmawangsa selaku Presiden Direktur Era Indonesia, bahwa membeli properti sepuluh tahun lalu, maka sekarang akan mendapatkan keuntungan, karena di tahun sekarang harganya pasti semakin naik.

Untuk itu, beliau menyarankan bahwa jangan terus menunda jika ingin membeli properti, karena sekarang adalah saat yang paling tepat untuk membeli properti, di masa-masa ini menjadi waktu yang sangat tepat dalam melakukan investasi properti yang mudah dan menguntungkan dengan memilih pengembang yang memang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Apalagi hal ini ditopang oleh stimulus pemerintah berupa DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang berlaku sejak Maret 2021, serta adanya komitmen dari pengembang terkemuka seperti Agung Podomoro akan menjadi sentimen positif bagi industri properti nasional yang sekaligus menjadi booster pemulihan ekonomi Indonesia.

Maka dari itu, Bapak Darmadi menilai bahwa “Pelaku industri maupun pengamat menilai tahun 2022 akan menjadi booming properti dan situasi ini akan memberikan pengaruh kuat pada kebangkitan sektor properti Tanah Air.”

Sektor properti akan menjadi best performer di tahun 2022

Dan lebih lanjut beliau menuturkan bahwa kini industri properti memiliki prospek yang sangat baik dan terjamin sebagai salah satu bentuk investasi di masa sekarang. Apalagi didukung oleh sentimen-sentimen positif yang terjadi secara global maupun lokal di tanah air, seperti adanya pertemuan G20 di Indonesia yang menunjukkan ekonomi nasional cukup tahan menghadapi krisis, sehingga akan membuat sektor properti bisa tumbuh secara kondusif tahun ini.

Jadi, dari uraian di atas, maka bisa disimpulkan bahwa, buat masyarakat yang saat ini masih ragu untuk membeli properti baik untuk menjadi hunian sendiri ataupun dijadikan sebagai investasi, maka jangan menunda lagi, karena semakin cepat memiliki properti di tahun sekarang, maka itu akan menciptakan masa depan yang menyenangkan di kemudian hari.


8 comments:

  1. Agung Podomoro nama yang sudah dipercaya dalam pembangunan perumahan.Semua rumah yang dihadirkan selalu memuaskan baik desainnya,fasilitas,bebas banjir dan dekat dengan pusat kota.Setuju nih Agung Podomoro menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia

    ReplyDelete
  2. Agung Podomoro sudah senior di bidang properti. Karena itulah, bisa menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi nasional. Minat tinggi dan kepercayaan konsumen terhadap proyek properti baru dan percepatan pembangunan di beberapa daerah di Indonesia turut mendukunghal itu.

    ReplyDelete
  3. Pun pandemi ya gairah properti nggak ada matinya, dan konsumen juga tetap akan menuju pada pemain yang sudah mumpuni seperti Agung podomoro ini

    ReplyDelete
  4. Salut lho dengan Agung Podomoro, saat wabah seperti ini di mana pendapatan banyak yang turun tapi mereka tetap bisa survive bahkan banyak pembangunan kawasan perumahan baru. Berarti fundamental kuat nih.

    ReplyDelete
  5. Nama Agung Podomoro sudah tak asing, brand ternama di bidang property.

    ReplyDelete
  6. Di tengah pandemi bisnis property ternyata masih marak ya, apalagi sekelas Podomoro yang memang sudah punya nama dan terkenal akan kualitasnya.

    ReplyDelete
  7. setuju klo ada proyek pembangunan pasti bakal narik pemasok barang, narik SDM buat tenaga kerja membangun proyeknya jg, kalo kawasannya rame, bisa jadi potensi bisnis juga buat masyarakat, the truly multifier effect deh

    ReplyDelete
  8. Agung Podomoro pantas sih memang disebut sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di sektor properti yaaa, gak perlu diragukan lagi juga soal kualitas proyek propertinya

    ReplyDelete