ASUS Hadirkan Zenbook S 13 OLED (UX5304) Paling Tipis & Ringan di Dunia



Dulu laptop adalah barang langka yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja, namun kini, laptop sudah menjadi barang yang hampir dimiliki oleh setiap orang, karena keberadaannya sudah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat modern saat ini.

Ya, keberadaan laptop kini bukan hanya berguna untuk memudahkan kita dalam proses belajar dan bekerja saja, namun kehadiran laptop juga sangat berguna untuk mendukung berbagai hobi hingga menikmati hiburan yang kita inginkan.

Untuk itu, tidak heran bila kehadiran laptop yang mumpuni sangat diburu oleh banyak orang untuk bisa mendukung berbagai aktivitasnya sehari-hari, terutama agar bisa semakin produktif dalam menghasilkan karya-karya terbaik, termasuk bagi saya yang berkecimpung dalam dunia konten kreator.

Keberadaan laptop dengan kinerja yang powerful tentu menjadi dambaan saya, supaya dalam membuat berbagai konten bisa berjalan lancar, terutama dalam melakukan berbagai pekerjaan yang membutuhkan multitasking dalam waktu yang bersamaan.

Dan yang terpenting, saya membutuhkan laptop yang ringan dan tipis supaya bisa dibawa kemana-kemana dengan mudah dan praktis, karena sebagai konten kreator kita dituntut bisa selalu menghasilkan konten dengan cepat di mana saja dan kapan saja.

Untuk itu, saya berharap bisa segera memiliki laptop sekeren itu agar pekerjaan saya bisa semakin maksimal nantinya. Dan seperti menjawab hal tersebut, ASUS baru saja meluncurkan sebuah laptop terbaru yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304).


ASUS Hadirkan Laptop dengan Berbagai Inovasi

Bertempat di Park Hyatt Jakarta, pada tanggal 30 Mei 2023 yang lalu, ASUS kembali meluncurkan laptop terbarunya yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang merupakan sebuah laptop dengan inovasi terbaru yang dirancang begitu unggul, sehingga menjadi laptop paling tipis dan ringan di dunia serta ramah lingkungan.

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED ini hadir dengan berbagai inovasi yang luar biasa

Kehadiran laptop terbaru ini bisa saya bilang merupakan sebuah inovasi yang luar biasa, karena ASUS mampu menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang membutuhkan laptop yang tipis dan ringan untuk dibawa bekerja kemana saja dengan mudah.

Dan jujur, melihat dan memegang langsung laptop keluaran terbaru dari ASUS ini membuat saya sangat naksir berat dengannya, karena menurut saya laptop ini adalah laptop impian saya banget, sangat cocok untuk mendukung berbagai aktivitas pekerjaan, belajar hingga menikmati hiburan yang semakin menyenangkan.

Terlebih dengan modelnya yang ringan dan tipis ini, laptop ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana, sehingga sangat cocok untuk orang seperti saya yang memang sering bekerja di mana saja dan kapan saja, termasuk saat traveling sekalipun, tanpa takut punggung keberatan lagi.

Dan laptop ASUS memang tidak perlu diragukan kualitasnya, karena seperti yang dijelaskan oleh Ibu Davina Larissa (Country Marketing Manager, ASUS Indonesia) bahwa ada beberapa komponen yang membuat produk ASUS jauh lebih unggul dari produk lainnya.

Ibu Davina menjelaskan bahwa produk ASUS terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik untuk penggunanya

Produk laptop keluaran terbaru ASUS ini pun memiliki beberapa inovasi yang unggul dalam berbagai aspek sehingga membuat produknya sangat layak untuk dijadikan pilihan yang tepat bagi masyarakat, seperti:
  • Display: menggunakan layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K, yang menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat.
  • Design: laptop ini hadir dengan bobot yang sangat ringan dan tipis berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat, serta ramah lingkungan.
  • Experience: laptop ini menawarkan touchpad ASUS ErgoSense dengan ukuran yang 9,5% lebih besar sehingga lebih nyaman digunakan, ada juga kamera IR FHD dengan fitur lengkap, serta memiliki audio berkualitas tinggi bagi para penggunanya.
  • Protection: laptop ini juga memiliki fitur Eye Care yang mampu menjaga kesehatan mata, dan juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.
  • Performance: laptop ini memiliki kinerja yang luar biasa karena didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 yang powerful.
  • Durability: laptop ini dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium sehingga menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang.
Dengan berbagai aspek tersebut, maka tidak heran bila laptop ASUS ini mampu menjadi produk laptop impian yang diincar banyak orang, karena laptop ASUS mampu menawarkan inovasi yang luar biasa untuk kenyamanan penggunanya melalui berbagai keunggulan yang dimilikinya.


Keunggulan Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) keluaran terbaru ini merupakan sebuah laptop yang sangat luar biasa, karena menawarkan banyak hal istimewa yang membuatnya sangat berbeda dengan kebanyakan laptop yang ada saat ini.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) hadir dengan banyak keunggulan yang menarik

Hal tersebut juga yang dipaparkan oleh Ibu Clemency Devanie (PC Consumer Notebook Product Manager, ASUS Indonesia) dan Bapak Daniel Naftali (PC Consumer Notebook Product Marketing, ASUS Indonesia) dalam kesempatan peluncuran laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) kemarin.

Dari penjelasan keduanya, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang membuatnya menjadi laptop idaman masa kini. Nah, Adapun keunggulan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tampil dengan Ringan & Tipis
Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini merupakan sebuah laptop idaman menurut saya, karena laptop ini benar-benar berbeda dari laptop lainnya, karena laptop ini dirancang menggunakan teknik dan material yang inovatif, sehingga memiliki ketebalan hanya 1 cm dan bobot sebesar 1 kg saja. Meskipun begitu, laptop ini tetap tampil unggul tanpa mengorbankan performa, konektivitas, maupun daya tahan baterai yang dimilikinya.

Dan untuk membuat laptop ini semakin tipis, ternyata laptop ini memasang kamera IR FHD langsung ditanamkan ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Meskipun kamera yang ditanam berukuran lebih kecil namun memiliki fitur yang lengkap dengan kualitas terbaik. Selain itu, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

Laptop Zenbook S 13 OLED ini benar-benar tipis dan ringan banget loh

Sedangkan untuk meminimalkan bobotnya, laptop ini menggunakan paduan material magnesium-aluminium pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Bahkan untuk touchpadnya menggunakan penutup kaca yang sangat tipis, sehingga bisa membantu mengurangi ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck tersebut.

Kerennya lagi, laptop ini menggunakan touchpad ASUS ErgoSense dengan ukuran yang 9,5% lebih besar sehingga membuat penggunanya bisa lebih mudah, nyaman, dan responsif, ditambah dengan lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihannya.


2. Memiliki Konektivitas dan Fitur Lengkap
Meskipun laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini terbilang laptop yang tipis, namun untuk konektivitas dan fiturnya terbilang lengkap, terdapat sejumlah port I/O, sehingga pengguna dapat bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan.

Jadi, laptop ini memiliki dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang yang dapat mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm yang mempermudah penggunanya.


3. Memiliki Performa yang Powerful
Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini meskipun ringan dan tipis, namun untuk performanya tidak perlu diragukan lagi, karena laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz sehingga memiliki kemampuan yang sangat powerful.

Menariknya lagi, prosesor yang digunakan ini merupakan prosesor modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe sehingga memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, termasuk cukup mumpuni untuk mendukung permainan game kasual.

laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki performance yang powerful

Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Bahkan laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™ yang menandakan bahwa laptop ini telah terjamin dalam hal menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.

Dan tidak ketinggalan, laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah didukung juga oleh memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD sehingga membuat laptop ini bisa bekerja maksimal dengan cepat dan nyaman untuk mendukung kegiatan multitasking.


4. Memiliki Layar Berkualitas Terbaik
Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini memang sangat pantas menjadi laptop idaman, karena layar laptop ini menggunakan rasio layar 16:10 sehingga memungkinkan kita penggunanya bisa menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-hari lebih produktif.

Kerennya lagi, laptop yang satu ini juga sudah menggunakan layar ASUS Lumina OLED yang merupakan standar tertinggi layar laptop saat ini. Dimana layar ASUS Lumina OLED ini mampu menampilkan resolusi 2,8K yang dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih, sehingga mampu menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya dan juga akurat.

Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED ini hadir dengan layar berkualitas terbaik

Ya, laptop yang menggunakan layar ASUS Lumina ini dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display, dan juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black sesuai standar kebutuhan industri kreatif, sehingga dijamin akurat sesuai dengan visi pencipta konten.


5. Memiliki fitur untuk menjaga kesehatan mata
Tidak dipungkiri, kita menggunakan laptop bisa sepanjang hari atau dalam waktu yang lama. Maka dari itu, layar laptop dengan ASUS Lumina OLED sudah juga dilengkapi dengan fitur Eye Care yang berguna untuk penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual pada layar laptop kita.

Dengan adanya fitur ini, maka mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang. Bahkan ASUS Lumina OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker sehingga memungkinkan kita dapat menikmati tampilan visual terbaik sekaligus beraktivitas lebih lama tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.


6. Memiliki Baterai yang Tahan Lama
Laptop yang memiliki daya tahan baterai yang lama tentu menjadi pilihan, terutama bagi kita yang sering mobile dalam menggunakan laptop. Dan laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini pun menjadi solusi untuk hal tersebut, karena laptop ini sudah didukung dengan daya tahan baterai yang panjang.

Meskipun tipis dan ringan, laptop ini punya baterai yang tahan lama

Tidak perlu khawatir meskipun laptop ini memiliki desain bodi yang sangat tipis, untuk urusan baterai laptop ultraportabel ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63 WHrs yang dapat bertahan sepanjang hari hingga 14 jam penggunaan.

Bahkan menariknya, laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini juga sudah dibekali dengan kemampuan fast charging, sehingga laptop ini mampu dengan cepat untuk mengisi dayanya setiap kali kita membutuhkannya, bahkan kita hanya perlu waktu sekitar 49 menit untuk pengisian daya hingga 70%.


7. Menghadirkan Audio dan Video yang Mempuni
Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini didesain dengan sangat detail, termasuk untuk urusan kameranya, sehingga mampu menghasilkan video yang jernih. Dimana laptop ini telah dilengkapi kamera IR FHD pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang didukung dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling, sehingga mampu memberikan pengalaman video conference di mana pun dengan kualitas yang bagus. Bahkan, kamera IR FHD ini juga mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah loh, jadi login ke laptop semakin praktis.

Sedangkan untuk audionya, laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini telah menggunakan kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster sehingga kualitas audio yang dihasilknanya benar-benar bagus sehingga bisa memberikan kepuasaan untuk para penggunanya.


8. Laptop Ramah Lingkungan
Selain keunggulan yang sudah dibahas di atas, laptop ASUS yang satu ini benar-benar luar biasa karena menjadi laptop yang juga peduli dengan lingkungan. Dimana hal ini sejalan dengan komitmen Zenbook pada prinsip "Do More with Less".

Untuk itu, laptop ini mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, hingga proses daur ulang di akhir masa pakai semua diperhatikan dengan baik. Maka bisa dibilang bahwa seluruh siklus hidup dari Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang untuk meminimalkan jejak karbon, menjadikannya laptop yang ramah lingkungan.

Oleh karena siklus hidup dari laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang ramah lingkungan ini, maka laptop ini pun akhirnya mendapatkan pengakuan internasional yang ditandai dengan didapatkannya sertifikasi EPEAT® Gold. Sungguh upaya yang luar biasa keren ya.

Tak hanya tipis dan ringan, namun laptop ini juga sangat ramah lingkungan

Menariknya lagi, laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini juga memiliki keunikan tersendiri karena bodinya dilengkapi dengan bahan plasma-ceramic aluminium yang dibuat dengan teknik eksklusif, yaitu hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, atau logam berat, sehingga mampu menghasilkan bodi yang tahan korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan.

Selain itu, laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini juga memiliki efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melebihi standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Sehingga dengan berbagai upaya tersebut, maka tidak heran bila laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini menjadi laptop dengan zero carbon emission.


Harga dan Tempat Beli Laptop Zenbook S 13 OLED

Melihat begitu banyak keunggulan yang dimiliki laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini tentu membuat kita ingin memilikinya, karena laptop ini banar-benar cocok untuk mendukung berbagai aktivitas kita, terlebih yang senang mobile kemana-mana.

laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah bisa dibeli secara online

Nah, adapun harga dari laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang keren ini adalah Rp. 23.999.000 (Dua Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) yang juga sudah dilengkapi dengan 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty ya.

Dan untuk teman-teman yang ingin mendapatkan laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini maka bisa membelinya secara online melalui ASUS Online Store dan juga Blibli.com. Ayo teman-teman yang mau punya laptop ini buruan beli sekarang juga sebelum nanti kehabisan ya. 😊



11 comments:

  1. Makin kece aja deh asus zenbook. Performa gahar dengan bobot ringan. Cocok banget buat yang kerja mobile

    ReplyDelete
  2. yuhuuu asus zenbook s13 oled ini memang keren banget ya selain ringan, tipis dan ramah lingkungan pula. jadi wishlist wajib punya nih ya

    ReplyDelete
  3. Cuma 1 cm? Bisa masuk hand bag perempuan tanpa jadi menggelembung dong ya?
    Duh mauuuu......, harus semakin kencang nabung nih
    Supaya cepat kekumpul 24 juta dan kebeli Asus Zenbook S13 Oled UX5304
    dan bepergian dengan mudah dan praktis

    ReplyDelete
  4. Kerja cepat memang diperlukan buat konten kreator. Dan itu harus di dukung oleh perangkat kerjanya, salah satunya laptop hehe. Moga bisa terbeli asus zenbook s13 oled

    ReplyDelete
  5. Suamiku pakai ASUS Zenbook seri sebelum ini, dan masih beraaat. Kalau pakai yang ringan, tipis dengan performa gahar seperti ini pasti akan lebih memudahkan saat dibawa kemana-mana sehingga kerjaan bisa dikerjakan darimana saja. Usul dia beli ini aja deh

    ReplyDelete
  6. Inovasi Asus kian memanjakan penggunanya ya, terobosan terbaru tercipta agar hasil kinerja sesuai dengan yang diharapkan keren euyy

    ReplyDelete
  7. Perkembangan teknologi untuk gadget ini terbilang sangat cepat sekali. Dan masih inget gimana aku kudu inden buat dapetin ASUS Zenbook series terbaru pas tahun 2020 (awal pandemi). Sekeren itu sih ASUS tuh... Karena selain speknya yang canggih juga bodynya meski slim tapi tetap tangguh.

    ReplyDelete
  8. Buat yang mobilitas tinggi sangat terbantu pastinya punya laptop gahar nan tipis ini. Spesifikasi makin kekinian, dan stylish nya itu bisa diandalkan

    ReplyDelete
  9. Ahhh pengen punya Asus Zenbook jadinya, setipis itu pasti nyaman buat dibawa-bawa, baterainya juga mumpuni ya, gak bakalan bingung nyari colokan haha, keren banget deh, ramah lingkungan pula

    ReplyDelete
  10. Wuihhh, di rumah sudah ada 2 laptop asus, tapi masih maulah laptop asus yang tipis ini, hihihiii, keren.

    ReplyDelete
  11. Keren nih ASUS, selalu punya produk terbaru, inovasinya tanpa batas ya....produk2 Asus emang beberapa kali pakai dan memang lumayan oke...terutama laptopnya.

    ReplyDelete