Lowongan Pekerjaan Program Leadership Development


Lowongan Pekerjaan Terbaru 2018

Angka penganggguran di Indonesia ini ternyata masih banyak, masih ada jutaan orang yang hidup menganggur, bahkan menurut data Badan Pusat Statistik Nasional bahwa tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia per Februari 2018 berjumlah 6,87 juta orang atau 5,13%. Angka ini turun sekitar 2% dibandingkan dengan Februari 2017 yang berjumlah 7,01 juta orang atau 5,33%.

Meskipun menurut data BPS tersebut jumlah pengangguran sudah semakin menurun, namun pada kenyataannya angka pengangguran ini masih tergolong banyak, dan hal ini tentu saja meresahkan kita semua jika jumlah pengangguran tetap banyak, karena pengangguran ini akan memicu munculnya bahaya yang semakin hari semakin meluas dan berdampak buruk bagi kehidupan individu, keluarga, dan juga masyarakat secara umum seperti menjadi semakin banyaknya jumlah masyarakat miskin dan meningkatnya angka kejahatan di masyarakat.

Selain itu, kita pun semua tahu, bahwa hidup menganggur itu pasti sangat tidak menyenangkan, sebab kita bukan hanya menjadi beban bagi orang lain namun pengangguran ini bisa menjadikan diri kita menjadi pribadi yang pesimis dan rendah diri. 

Untuk itu, jika saat ini teman-teman masih hidup menganggur, saya ingin mencoba memberikan kabar bahagia, yaitu saya ingin memberitahukan bahwa saat ini ada sebuah perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan baru, mungkin saja cocok untuk teman-teman semua, dan siapa tahu ini bisa menjadi ladang rezeki yang bisa mengubah nasib dan masa depan teman-teman semua. Aamiin…

Nah, lowongan pekerjaan yang saya maksud adalah Leadership Development Program (LDP) yang merupakan sebuah program management trainee dari  Home Credit Indonesia. Namun sebelum saya jelaskan terkait lowongan pekerjaan tersebut, saya ingin memberitahukan teman-teman semua dulu sekilas tentang Home Credit Indonesia itu sendiri.

Apa itu Home Credit Indonesia?

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline yang berdiri di Indonesia tahun 2013 silam.

Perusahaan ini menyediakan pembiayaan untuk konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone, dan furniture hingga aksesoris mobil. Di samping itu Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur.

Kehadiran Home Credit ini seolah menjadi angin segar bagi masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah yang kerap kali kesulitan dalam mendapatkan bantuan pendanaan untuk kebutuhan konsumsi mereka. Hal ini disebabkan terbatasnya akses keuangan yang mereka miliki untuk mendapatkan produk keuangan seperti kredit konsumtif ataupun kartu kredit.

Home Credit Indonesia buka lowongan pekerjaan terbaru 2018

Untuk itu, Home Credit sebagai perusahaan pembiayaan berkomitmen untuk memberikan solusi pembiayaan yang mudah, praktis dan bertanggung jawab bagi masyarakat. Dan sejauh ini, sebagian besar pelanggan Home Credit tidak pernah memiliki riwayat dalam perbankan ataupun kredit sebelumnya, atau juga dikenal dengan istilah first time borrowers.

Dengan berlandaskan komitmen yang kuat tersebut, maka bisnis yang tunggangi oleh Home Credit ini berkembang tidak hanya di Jabodetabek saja, tetapi juga sudah meluas ke berbagai kota besar lain di Indonesia, diantaranya: Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, dan Balikpapan. Dan hingga akhir 2018 ini, Home Credit berencana untuk mengembangkan layanannya ke seluruh kota-kota di Indonesia.

Melihat semakin luasnya pasar yang dijangkau oleh Home Credit ini, maka tidak heran kini Home Credit Indonesia terus memperkuat eksistensinya di industri ini dan menunjukkan pertumbuhan bisnis yang menjanjikan di Indonesia, yaitu dengan berhasil mencatat total pembiayaan sebesar Rp 5,3 triliun pada tahun 2017. Total ini meningkat hingga 194.44% jika dibandingkan dengan total pembiayaan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,8 triliun.      

Maka dengan total pembiayaan tersebut, Home Credit juga mampu menjaga kualitas pembiayaan dengan tetap menjaga risiko pembiayaan bermasalah (Non Performing Financing /NPF) di bawah angka yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 0,53% angka NPF per Juni 2018. Tentu saja, pencapaian ini menandai perkembangan bisnis Home Credit di Indonesia dan menjadi sebuah prestasi di tengah persaingan ketat yang terjadi saat ini.

Home Credit Tawarkan Bunga 0% dan sudah Berbasis Digital

Dengan semakin luasnya pasar yang dijangkaunya, maka Home Credit pun memberikan banyak keuntungan bagi pelanggannya. Seperti saat ini, Home Credit terus menghadirkan program menarik seperti cicilan produk dengan bunga mulai dari 0% di beberapa mitra Home Credit. Hal ini diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi pelanggannya. 

Selain itu, Home Credit juga terus berupaya memberikan pemahaman mengenai lembaga keuangan yang benar dan bertanggungjawab kepada calon pelanggannya lewat program literasi dan inklusi keuangan. 

Dimana program ini dilakukan oleh Home Credit agar calon pelanggannya semakin memahami keuangan, sehingga tidak akan tersesat dalam memilih lembaga keuangan yang tepat dan juga untuk mengelola keuangan dengan baik demi masa depan mereka.

Selain itu, untuk melayani kebutuhan konsumen yang semakin cepat, Home Credit juga tengah fokus mengembangkan bisnis pembiayaan online dan berkomitmen mempercepat waktu persetujuan permohonan aplikasi pembiayaan dari 30 menit menjadi 3 menit saja.
Home Credit Indonesia buka lowongan pekerjaan terbaru 2018
Aplikasi My Home Credit Apps memberikan kemudahan bagi pelanggan

Hal ini dilakukan karena Home Credit menyadari tren bisnis, ekonomi dan teknologi informasi di Indonesia terus mengalami perubahan yang dinamis. Untuk itu, guna menjawab kebutuhan konsumen yang terus meningkat dan juga bersaing di era digital, maka Home Credit telah mengenalkan aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sehingga semakin mudah dalam bertransaksi. Dan aplikasi ini per 30 juni 2018 sudah diunduh sebanyak 2 juta kali.

Dan di tahun kelima Home Credit beroperasi di Indonesia, ternyata Home Credit menginisiasikan sebuah gerakan Indonesia Bi5a! yang bertujuan mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berani memberdayakan diri untuk kehidupan yang lebih baik.  Dan Home Credit akan melakukan roadshow ke 9 kota di Indonesia guna menyuarakan gerakan ini. Jika ada gerakan ini ada di kotamu teman-teman, jangan lupa untuk ikutan ya. :)

Lowongan Pekerjaan Program Leadership Development         

Gimana, semoga penjelasan di atas sudah memberikan sedikit gambaran tentang siapa yang memberikan lowongan pekerjaan ini buat teman-teman semua ya. Sehingga dengan perkenalan tersebut, maka teman-teman semakin yakin untuk melamar pekerjaan di Home Credit Indonesia ini.

Nah, lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh Home Credit Indonesia adalah Program Leadership Development, yaitu sebuah program management trainee dari  Home Credit Indonesia untuk mencari calon pemimpin atau leader untuk wilayah Indonesia. 


Menurut saya, teman-teman sebaiknya jangan berpikir panjang lagi, sebaiknya secepatnya melamar posisi Program Leadership Development ini, karena di dalam program ini, kandidat yang lolos seleksi ini akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama 1 tahun dan berada di bawah bimbingan manajer juga C-level Manager.

Selain itu, kandidat yang berhasil lolos akan memiliki kesempatan untuk percepatan jenjang karir yang sangat pesat. Dimana seorang alumni LDP nantinya akan memiliki kesempatan untuk bisa menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua.

Bukan hanya itu saja, tetapi ada banyak benefit lain yang bisa dirarasakan oleh lulusan Program Leadership Development diantaranya yaitu:
     Suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel
     Kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko)
     Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain
     Akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf)
     Fasilitas kredit ringan bagi karyawan

Gimana? Banyak bukan keuntungan yang bisa didapatkan bila kita lolos di Program Leadership Development dari Home Credit ini. Maka untuk melamar lowongan Leadership Development Program di Home Credit ini, teman-teman harus memenuhi  persyaratan sebagai berikut:
  • Berusia maksimal 25 tahun
  • Lulusan S1 dengan IPK 3.00, Lulusan S2 dengan IPK 3.30
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
  • Memiliki passion yang tinggi dalam leadership
  • Menyukai tantangan dalam dunia kerja
  • Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan
Nah, jika teman-teman merasa bisa memenuhi semua persyaratan ini maka selanjutnya untuk bisa lolos menjadi seorang trainee, seorang kandidat harus menjalani 5 tahap seleksi yaitu pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview dengan Home Credit Indonesia.

Dan saat ini, program LDP Home Credit yang ke-4 di tahun 2018 ini digelar diberbagai kota untuk melakukan pencarian kandidat LDP Batch 4 yaitu dengan menyambangi lima kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan juga Medan.

Untuk teman-teman yang berminat untuk mengikuti LDP dari Home Credit Indonesia di wilayah Jakarta maka teman-teman bisa mengikuti Walk In Interview Jakarta Area pada tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang Kampus Universitas Indonesia yang berada di Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok. 
Walk in interview di Jakarta jangan lupa 26 September 2018 ya guys
Sedangkan untuk teman-teman yang ingin mengikuti Walk in Interview Yogyakarta Area maka akan berlangsung pada tanggal 11 Oktober di Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM yang berada di Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.
Lowongan Pekerjaan Terbaru 2018 di Yogyakarta
Walk in interview di yogyakarta jangan lupa 11 Oktober 2018 ya guys
Oh iya, nanti saat datang walk in interview, teman-teman jangan sampai lupa untuk membawa hardcopy untuk Curriculum Vitae (CV) ya. Makanya persiapkan saja mulai dari sekarang ya, supaya nanti tidak kelupaan.
 
Untuk jadwal kota lain, dan terkait untuk informasi lebih jelas dan lengkapnya, teman-teman bisa langsung cek melalui website: http://bit.ly/hcimenolaklupa ya teman-teman. Selamat berjuang ya teman, terus semangat ya, Good Luck!


27 comments:

  1. Duh sayang banget Awan umur nggak sampe nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih tahu ke keluarga atau tetangga aja Mas Dede kali aja ada yang butuh lowongan ini :)

      Delete
  2. Menarik banget nih programnya Home Credit, sayangnya mentok di Usia *udah tua banget. :p

    Tapi aku share deh ke adik2ku. Tengkiu infonya mas Awan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ika dishare aja kepada saudaranya, siapa tahu berjodoh dengan kerjaan ini. Aamiin :)

      Delete
  3. Aplikasi yang bagus dan dibutuhkan banyak orang nih :) Yuk lah yang mau melamar anak orang ... ehhh kerja maksudku hahha bikin CV yg awesome deh biar msk selesi dan terjaring :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Aplikasi yang memudahkan jika mau kredit jadi gampang ya Mba :)

      Hahaha saya yang lagi mau melamar anak orang tapi tidak ada orangnya *Hiksss

      Ayoo Mba ajak saudaranya ikut lamar lowongan LDP ini kali saja rezekinya :)

      Delete
  4. Ini mah wajib banget ikutan, banyak banget benefitnya selain jabatan manager

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Uci, ayoo daftar Mba kali aja rezekinya kerja di Home Credit ini :)

      Delete
  5. Kayaknya saya orang ke sekian yang akan komen: sayang udah lewat umur! Hahaha... Ini mah kalau umur saya 13 tahun yang lalu barangkali ikutan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah kalo gitu share ke saudara atau tetangganya aja Mba Ika kali saja ada yang lagi butuh lowongan pekerjaan ini :)

      Delete
  6. Yang saya lihat di lingkungan sekitar, banyak pengangguran itu karena bagi mereka maunya kerja enak dengan bayaran pasti. Padahal secara jujur penilaian saya saja mereka sebenarnya jauh dari kata kualitas. Mereka memilih nganggur daripada malu kerja biasa. Dan lebih bangga jadi pengangguran daripada punya kreatifitas usaha sendiri.

    Mentalnya masih harus direnovasi.

    Ada aplikasi ini semoga banyak membantu. Sehingga pengangguran bisa terus berkurang. Amin.

    ReplyDelete
  7. harus bikin cv sekeren mungkin ini biar keterima hehe

    ReplyDelete
  8. kome credit ini tambah keren aja ya, coba dari dulu ada program seperti ini, pasti saya daftar duluan..hahahaha... kalo sekarang udah berbuntut...wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Home Credit mah udah familiar. Programnya baca aja deh. Mau ngelamar udah nggak diterima nih kayaknya hahaha

    ReplyDelete
  10. Hiks sayang kemampuan bahasa inggris saya ga munupuni

    ReplyDelete
  11. wah! yang deket wajib merapat nih. Perusahaan bonafit sedang membangun tim. anak muda yang punya kemampuan harus ikutan. sekalian dapet gaji dapet ilmu pula. luar biasa nih

    ReplyDelete
  12. Baru tauu skrng HCI ada aplikasi apps nya ya? Sy pernah tuh kredit hape di HCI 4tahun yg lalu , proses nya mudah banget. Team mereka bagus sih termasuk para sales nya juga profesional banget..

    ReplyDelete
  13. Perusahaan yang visioner ya, konsep membangun SDM ini bagus banget, karena akan mencetak tenaga berkualitas

    ReplyDelete
  14. Daku mau ikutan nih, tapi melihat harus menguasai bahasa inggris, hemm, sepertinya mundur dulu deh, hahaha.. No fluent speak english 😁

    ReplyDelete
  15. Yaaaa usia udah gak masuk xixixi. Bantuin sebar2 info ini aja ya mas, kali ada yang sesuai kriteria bisa mencoba ikutan LDP ini.
    Wuih Home Credit ada cicilan bunga 0% penasaran buat semua roduk ataukah tertentu aja?

    ReplyDelete
  16. Wah, kesempatan bagus untuk berkarier nih. Sayang umurku gak nyandak, plus tidak memenuhi kualifikasi juga ��

    ReplyDelete
  17. Sayang banget, baru lulusan D3 huhu. Baru wisuda Oktober ini lagi.. nanti lanjut S1 coba ngelamar deh

    ReplyDelete
  18. Programnya bagus nih, dengan begitu menjadi bekal para lulusan universitas untuk lebih siap bekerja ya

    ReplyDelete
  19. Jadi inget jaman dulu saat pertama-tama cari kerja.. kirim lamaran sana sini.. langganan koran setiap hari jum'at karena paling banyak lowker dihari ini di publish di koran.. dan jaman now serba mudah ada wadahnya semacam job fair gini ya ka.. yuk ah manfaatkan wahai generasi millenial

    ReplyDelete
  20. Wah lowongan Program Leadership Development bagus, kemudaan hehehe. Semoga lowongan ini bisa membe manfaat buat muds mudi Indonesia untuk bergabung dan berkarya bareng home cradit.

    ReplyDelete
  21. Huhu sayangnya umur ku udah lewat banget wkwkw. Tapi keren ya program nya .

    ReplyDelete
  22. Pada lowongan kerja, nih perlu share keluar..kali ada adik atau keluarga yang sesuai kriteria dan butuh kerjaan ini...


    Home kredit membantu mewujudkan barang idaman...., Makin mudah...

    ReplyDelete