FWD Life Luncurkan eMedical Card dan eFriend dalam Aplikasi FWD MAX



Seorang teman pernah bilang bahwa ketinggalan smartphone itu seperti kehilangan dunia baginya, makanya jika disuruh pilih lebih baik ketinggalan dompet atau smartphone maka dia akan memilih lebih baik ketingggal dompet. Saya pun setuju dengan apa yang teman saya bilang tersebut, sebab bagi saya pun smartphone adalah benda wajib yang selalu ada di sisi saya.

Makanya jika smartphone saya ketinggalan saya pasti akan bela-belain untuk balik ambil lagi ke rumah. Ya smartphone bukan hanya sekadar untuk mendukung komunikasi saja, tetapi banyak hal yang bisa saya lakukan dari smartphone terlebih untuk urusan pekerjaan dan segala data pribadi pun tersimpan di sana.

Iya, apalagi dengan kecanggihan teknologi sekarang, maka berbagai kemudahan dihadirkan dalam genggaman saja, termasuk untuk urusan berasuransi. Hal inilah yang dilakukan oleh PT. FWD Life Indonesia yang merupakan pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia.

FWD Life tidak pernah henti-hentinya menghadirkan berbagai inovasi-inovasi menarik untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menikmati layanan berasuransi yang menyenangkan. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh FWD Life dalam merayakan hari pelanggan nasional pada tahun ini, yaitu FWD Life meluncurkan inovasi menarik yang semakin memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya.

FWD Life Perkuat Layanan Digital untuk Nasabah Korporasi   

Kemarin (04/09/2018), bertempat di Veranda Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. FWD Life secara resmi meluncurkan kartu kesehatan digital pertama (eMedical Card) serta mengintegrasikan fitur klaim online (eFriend) ke dalam satu aplikasi mobile FWD MAX.  
 
Tampak dalam foto (kanan ke kiri) adalah Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor; CEO & Vice President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady; Head of Rewards PT Maybank Indonesia, Steven Stevanus; Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani; dan Direktur Utama AdMedika, Budi Setyawan Wijaya berfoto bersama untuk menunjukkan dukungan dari mitra dan nasabah atas inovasi teknologi terbaru dari FWD Life.
Dimana aplikasi Mobile FWD MAX ini sendiri merupakan sebuah program customer engagement yang hadir layaknya seorang sahabat untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas, dan sekarang semakin sempurna lagi karena sudah dilengkapi dengan kartu kesehatan digital dan integrasi klaim online yang akan semakin memberikan kemudahan bagi konsumennya.

Dan sejak 2015, FWD Life sudah memperkenalkan Corporate Care sebagai salah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi sehingga memungkinkan proses berasuransi nasabah korporasi semakin mudah.

Bapak Rudi Kamdani menjelaskan bahwa FWD Life terus menghadirkan inovasi untuk memudahkan nasabahnya.
Senada dengan itu, Bapak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life mengungkapkan bahwa “Sejak awal diluncurkan pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang kami miliki. Dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada pada posisi 4 besar untuk penyedia ‘Manfaat Karyawan’ di Indonesia. Dan hari ini kami kembali memperkenalkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi kami dalam mendapatkan layanan asuransi.”  

Woow, ini prestasi yang luar biasa ya menurut saya, sebab hanya dalam kurun waktu tiga tahun ternyata FWD Life Corporate Care berhasil berada di posisi 4 besar sebagai penyedia ‘Manfaat Karyawan’ di Indonesia. Semoga hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi FWD Life untuk terus berkarya yang lebih baik lagi dari tahun ke tahun. Salut!

Bahkan sejak pertama diluncurkan Corporate Care telah mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah proses berasuransi kepada nasabah korporasi, baik bagi karyawan maupun para HRD, yaitu:
  • ePrecious: merupakan aplikasi untuk mengurus proposal online untuk mempermudah proses administrasi.
  • iConnect: merupakan portal online untuk para profesional HR 
  • eFriend: merupakan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah.
Namun ternyata FWD Life meskipun sudah menghadirkan itu semua, ternyata merasa masih kurang puas, akhirnya terus melakukan inovasi lain untuk semakin mempermudah nasabahnya dengan menghadirkan FWD MAX.

Ada Inovasi Baru Dalam Aplikasi FWD MAX

Jadi pada awal tahun 2018 yang lalu, FWD Life akhirnya berhasil meluncurkan customer engagement program yang dinamakan FWD MAX. 

FWD MAX merupakan program loyalty dan engagement dari FWD Life berupa aplikasi yang dirancang untuk mendukung nasabah dan non-nasabah FWD. Dimana dengan FWD MAX ini memberikan promo, diskon, dan beragam inspirasi yang memudahkan kita dalam menemukan pengalaman seru untuk menjelajahi hidup baru.
Tampak dalam foto (kanan ke kiri) adalah Maika Randini (Chief Marketing Office FWD Life), Steven Stevanus (Head of Rewards PT Maybank Indonesia),  Caroline Riady (CEO & Vice President Director Siloam Hospitals Group) dan Budi Setyawan Wijaya (Direktur Utama AdMedika) menjelaskan kerjasama yang dilakukan oleh FWD Life dengan berbagai pihak.
Dan khusus bagi nasabah FWD tentu saja keberadaan FWD MAX memberikan banyak keuntungan, karena akan mendapatkan reward points yang bisa ditukar dengan promo menarik di lebih banyak merchant yang bekerjasama dengan FWD.

Dan melalui momentum acara ini, untuk melengkapi layanan digital secara menyeluruh untuk nasabah korporasi maka FWD Life mengintegrasikan inovasi baru pada aplikasi mobile FWD MAX, yaitu:
  •  Kartu kesehatan digital (eMedical Card)
Seperti yang saya ceritakan di awal, jika ketinggalan dompet maka kita tak perlu khawatir seperti ketinggal smartphone, karena kini FWD Life sudah menghadirkan inovasi baru dalam aplikasi FWD MAX dengan menghadirkan eMedical Card yang merupakan solusi digital pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit tanpa perlu membawa kartu asuransi fisik.

Jadi jika kartu fisik kita ketinggalan karena kita buru-buru ke dokter maka tidak usah takut, karena kartu asuransi kita pun sudah tersimpan di aplikasi FWD MAX. Maka dengan hadirnya layanan ini, kita sebagai nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital telah tersedia pada aplikasi mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identitas kepada petugas administrasi rumah sakit.
  • Klaim online (eFriend)
Urusan klaim asuransi itu emang yang paling ribet sih selama ini, namun kini tidak perlu khawatir lagi, karena FWD Life melalui aplikasi FWD MAX sudah menghadirkan eFriend yang merupakan fitur  untuk membantu nasabah supaya bisa melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile phone saja.

Jika sebelumnya nasabah korporasi mengunakan eFriend yakni portal website untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim. Tetapi sekarang nasabah yang ingin mengajukan eFriend reimbursement dapat langsung mengunggah semua dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend yang tersedia di FWD MAX.

Wah sungguh inovasi yang menarik ya, jadi sekarang semua pemegang polis FWD Life bisa dengan mudah mau apa saja hanya dengan mengandalkan aplikasi FWD MAX saja karena semua kemudahan sudah dihadirkan di sana dalam satu genggaman saja.
Tampak dalam foto (kanan ke kiri) adalah Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani; Chief of Corporate Care FWD Life, Pedro Amor; Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini; dan VP Head of Business Development Coorporate Care FWD Life, Arlius Telaumbanua pada saat peluncuran fitur eMedical Card dan eFriend dalam aplikasi FWD MAX. 

Untuk itu, dalam kesempatan ini pun, Bapak Pedro Amor selaku Chief of Corporate Care FWD Life mengatakan bahwa, “Dengan hadirnya inovasi ini, FWD MAX menjadi sebuah one stop solution application yaitu aplikasi dengan fitur lengkap pertama di Indonesia yang kami harap bisa membantu meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.”

Jadi sekarang kita sebagai penggguna asuransi FWD Life sudah dapat memanfaatkan  layanan eMedical Card ini di lebih dari 60 mitra rumah sakit, salah satunya itu rumah sakit Siloam Hospital. Namun pada akhir tahun 2018 nanti, rencananya layanan ini dapat dilakukan di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia.  Kita doakan saja semoga proses update kemitraan ini berjalan lancar dan cepat sesuai dengan target dicanangkan ya.
Nasabah sudah dapat memanfaatkan  layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan jumlah rumah sakit akan terus bertambah seiring waktu.
Bahkan Bapak Rudi Kamdani menambahkan bahwa FWD Life hadir dengan pendekatan lifestyle untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas dengan tujuan ingin semua urusan berasuransi nasabah korporasi dari mulai pengecekan manfaat, pengajuan klaim sampai memonitor klaim dapat dilakukan dengan mudah dalam gengaman mereka. 

Oh iya, selain fitur asuransi utama seperti detil kartu asuransi, detil manfaat dan proses klaim, FWD MAX ini juga dilengkapi dengan berbagai penawaran menarik seperti adanya diskon, voucher, dan MAX Points yang dapat ditukarkan di 22.000 merchants di Indonesia untuk mendukung para passion nasabah FWD Life. 


Diakaui oleh Pak Rudi bahwa kehadiran fitur-fitur lainnya yang ada di FWD MAX ini diberharapkan dapat membantu nasabah FWD Life untuk memaksimalkan passion mereka, sehingga FWD Life tidak hanya hadir untuk memberikan perlindungan asuransi, namun juga menjadi sahabat untuk mendukung passion nasabahnya.

Untuk itu, bagi teman-teman yang belum download FWD MAX maka bisa segera mengunduhnya di Google Play Store dan App Store. Namun jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, teman-teman silahkan langsung kunjungi www.fwd.co.id saja ya. Saatnya temukan berbagai kemudahan hidup dalam genggamanmu :)

20 comments:

  1. FWD memang selalu memberikan hal-hal baru buat nasabahnya. Jadi pengen buat polis di asuransi ini nih. Keuntungan dan kemudahannya banyak sekali

    ReplyDelete
  2. FWD tergolong baru loh ya di Indonesia. Tapi perkembangannya itu pesat banget yaa. .Selalu aja berinovasi untuk lebih memudahkan nasabah

    ReplyDelete
  3. Tahu aja FWD Life kalau masyarakat yang pengen berobat suka ketinggalan kartu. Kalau ada kartu digital gini makin enak ya mas, karena gak perlu khawatir bolak blik krn kartu tertinggal

    ReplyDelete
  4. FWD Life memahami perilaku nasabah dan menghadirkan solusi yang memudahkan. Kartu fisik bisa tertinggal di dalam dompet, kalau kartu digital ada di smartphone jadi mudah untuk klaim asuransinya. Cukup buka aplikasi FWD MAX saja, inovasi digital yang keren.

    ReplyDelete
  5. FWD perhatian banget ya sama nasabahnya terutama yang sering kelupaan bawa kartu

    ReplyDelete
  6. Kalau ada eMedical Card ini jadi nggak perlu ribet bawa kartu asuransi kemana maa ya mas. Soalnya kadang lupa bawa nih

    ReplyDelete
  7. One stop solutions ya mas, dengan satu aplikasi dapat terintegrasi untuk semua layanan.. negara berkembang yang akan maju negara kita ya mas.. aaamiin

    ReplyDelete
  8. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeeaayyy

    ReplyDelete
  9. saya tertarik banget sama dengan adanya eMedical Card di aplikasi FWD MAX, sangat memudahkan nasabah bahkan di kondisi mendesak sekalipun..

    ReplyDelete
  10. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2 ke rumah sakit, FWD Life keren banget

    ReplyDelete
  11. Canggih ya FWD Max bisa menampung banyak inovasi dari FWD Life. Kedepan kayaknya makin digemari para konsumen ni

    ReplyDelete
  12. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    ReplyDelete
  13. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    ReplyDelete
  14. Ntap nih, jadi makin mudah dan semakin mudah ahh

    ReplyDelete
  15. Enak ya ada emedcal card jadi ga ribet bawa-bawa kartu RS di dompet hehe.

    ReplyDelete
  16. Udah nggak ribet lagi bawa kartu kemana-mana semua ada dalam satu aplikasi FWD MAX..keren memang FWD Life terus menghadirkan inovasi baru.

    ReplyDelete
  17. Makin keren aja sekarang sistem asiransi kita ya. Go Online. Semua digital dan klaim gampang.

    ReplyDelete
  18. Duh kakaknya hitss bangettt. Mau dong ditraktir sama diskonan di FWD MAXX

    ReplyDelete
  19. Mendingan ketinggalan handphone daripada ketinggalan dompet, aku bangetttttttt. Makanya ikut seneng dengan adanya inovasi dari FWD Life ini.

    ReplyDelete
  20. Ke rumah sakit udah ga perlu nyari2 kartu rumah sakit lagi. Tinggal bawa hp aja. Buka aplikadi fwd max. Krrennnn.

    ReplyDelete