Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Raih 2 Rekor MURI Sekaligus


Combiphar Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Raih 2 Rekor MURI Sekaligus

Apa sih yang menjadi batasan bagi seseorang dalam meraih sesuatu yang diinginkannya? Menurut saya pribadi, terkadang batasan yang menghalangi seseorang meraih sukses itu tak lain adalah dirinya sendiri. Ya, melawan diri sendiri dengan segala sifat malas, pesimis dan sederet sifat jelek lainnya yang ada dalam diri kita sendiri inilah sesuatu hal sangat berat.

Untuk itu, sukses atau tidaknya seseorang pada dasarnya terletak pada diri pribadi orang tersebut, yaitu seberapa kuat dia mampu melawan segala batasan yang ada dalam dirinya, dan bagaimana dia membuat semua batasan itu bukan lagi sebagai penghalang, namun justru sebagai motivasi bagi dirinya untuk terus bangkit dan meraih apa yang menjadi impiannya.

Dan berbicara terkait melawan batas untuk meraih kesuksesan ini, maka saya jadi teringat dengan kampanye #IndonesiaMelawanBatas yang diprakarsai oleh Combiphar sejak bulan Juli 2018 yang lalu untuk memberikan support kepada para atlet Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games 2018.

Dimana kampanye #IndonesiaMelawanBatas ini merupakan  sebuah kampanye korporasi yang dipimpin oleh produk ternama Combiphar yaitu OBH Combi yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung para atlet Indonesia yang  berjuang di Asian Games 2018.

Jadi, melalui kampanye #IndonesiaMelawanBatas ini OBH Combi telah menghadirkan kampanye yang terintegrasi selama Asian Games melalui aktivitas digital dan non digital, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat umum dan karyawan untuk mendukung para atlet-atlet Indonesia yang telah berkompetisi pada di ajang Asian Games 2018.  

Hal ini dilakukan oleh Combiphar karena menilai kampanye #IndonesiaMelawanBatas ini adalah sebuah gerakan yang sangat positif untuk menggalang dukungan dari masyarakat luas supaya selalu setia mendukung para atlet yang lagi berjuang. Sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa dukungan masyarakat Indonesia pasti sangat berarti bagi para atlet yang berlaga di Asian Games 2018 kemarin.  

Dan berkat dukungan yang begitu luar biasa dari masyarakat Indonesia, maka Indonesia pun mampu meraih peringkat keempat sebagai negara yang memperoleh medali emas terbanyak di Asian Games 2018 kemarin sekaligus menjadi tuan rumah yang sukses menyelenggarakan pesta olahraga terakbar di tingkat Asia. Sungguh ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan kita semua. Alhamdulillah!
Kampanye Indonesia Kalahkan Batas Raih 2 Rekor MURI Sekaligus
Bapak Danny dari INASGOC memberikan apresiasinya kepada Combiphar atas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang luar biasa
Melihat prestasi Indonesia yang luar biasa ini, maka Bapak Danny Buldansyah selaku Perwakilan dari INASGOC merasa bangga atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018 dan mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas karena bisa melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi atlet-atlet Indonesia. 

Dan Beliau meyakini bahwa segala dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka untuk mengalahkan segala batasan, serta meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. 

Untuk itu, INASGOC juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR in karena hal ini merupakan pencapaian mulia yang memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga.


Combiphar Memberikan Sumbangan Bagi Sekolah Yang Membutuhkan

Untuk itu, pada 25 September 2018 kemarin, Combiphar sebagai perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan pada kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sehinga program ini bisa berjalan sukses.
Bapak Weitarsa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam kegiatan donasi ini

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Bapak Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang digelar sejak 24 Juli 2018 ini hingga akhir September 2018 bisa berjalan lancar.

Selain itu, Beliau juga berharap agar kita semua terus melanjutkan kesuksesan di ajang Asian Games 2018 kemarin. Untuk itu, Combiphar melalui OBH Combi merasa terpanggil untuk terus memberikan kontribusi terhadap peningkatan prestasi generasi muda Indonesia terutama bidang olahraga dengan memperbaiki fasilitas olahraga sekolah agar lebih memadai lagi. 

Dimana Bapak Michael menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Heallty Tomorrow guna menciptakan generasi muda Indonesia yang lebih sehat serta berprestasi gemilang nantinya.

Dimana dengan adanya bantuan ini nantinya, maka Combiphar berharap semakin banyak lagi anak-anak muda yang akan lahir dan bisa meraih prestasi di bidang olahraga di kemudian hari dan tentunya menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia nantinya.
Combiphar memberikan donasi kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan - salh satunya SMA 1 Babelan - Bekasi
Selain itu, Bapak Weitarsa juga menuturkan bahwa mekanisme program donasi yang digunakan untuk memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah ini didapatkan dari sumbangan masyarakat melalui pembelian produk-produk Combiphar.

Jadi setiap pembelian produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya yakni Insto, Jointfit, Uricran, Hezandra, Osteopor dan Smecta maka masyarakat sudah turut menyumbang uang sebanyak Rp 200 saja.

Dan tidak bisa dipungkiri, kampanye terintegrasi yang dilakukan oleh OBH Combi ini terbukti efektif dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi melalui program donasi seperti ini.

Nah, ternyata selama kampanye #IndonesiaKkalahkanBatas kemarin, rupanya masyarakat Indonesia sudah berhasil mengumpulkan total donasi sebanyak Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta) yang nantinya akan digunakan untuk perbaikan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Dan setelah melalui serangkain survey di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. Maka akhirnya Combiphar berhasil mendapatkan sebanyak lima sekolah yang akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan pemberian uang pembinaan sekolah.
Secara simbolis Combiphar menyerahkan kepada SMA 1 Babakan Bekasi donasi untuk sekolah yang membutuhkan
Secara simbolis Combiphar menyerahkan kepada SMA 1 Babakan Bekasi donasi untuk sekolah yang membutuhkan
Dengan adanya bantuan pada beberapa sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi ini, maka Bapak Weitarsa berharap bahwa Combiphar dan melalui OBH Combi dapat menstimulus semangat siswa-siswi di sekolah tersebut, dan juga menginspirasi generasi muda atau millenial untuk terus mengalahkan segala batasan yang ada pada diri mereka.

Dan tidak lupa, Bapak Weitarsa melalui acara Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini menyampaikan bahwa “Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini menjadi memiliki value dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia.”
Mas Hanif yang mengenakan baju merah no 19 oto bareng blogger

Dan melalui momentum ini, Mas Hanif Sjahbandi yang merupakan Atlet Sepakbola Indonesia. Beliau mendukung penuh dan memberikan apresiasi untuk Combiphar dan OBH Combi yang telah merealisasikan perbaikan fasilitas olahraga di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi. 

Dimana diakui oleh Mas Hanif bahwa langkah yang dilakukan oleh OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah patut diacungi jempol. 

Dan Mas Hanif pun yakin dengan dukungan fasilitas olahraga yang bagus maka ke depannya akan muncul altet-atlet yang memiliki talenta-talenta berkualitas sehingga bisa menciptakan prestasi dan membanggakan Indonesia.

OBH Combi Raih 2 Rekor Muri Sekaligus dari Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Kita semua percaya, bahwa kesuksesan Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini karena bagusnya strategi kampanye yang juga didukung oleh kerjasama yang baik dari semua pihak, sehingga komunikasi dan aktifitas kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini bisa berjalan melalui berbagai media channel, seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan kekompakan kerjasama semua pihak, seperti: konsumen, customer/retailer, team media, maupun internal karyawan Combiphar.

Dimana Combiphar melakukan PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas, melalui 3 tahap yaitu: Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018) yang didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan Combiphar, meliputi Head Office, Factory maupun seluruh kantor cabang Combiphar.

Kerjasama dan kekompakan seluruh komponen inilah kunci dari suksesnya kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini, sehingga bukan hanya mampu menyemangati para atlet meraih banyak medali, namun kerja keras ini jugalah yang membawa kesuksesan OBH Combi bisa memecahkan dua rekor MURI sekaligus.
Combiphar dan OBH Combi Raih 2 Rekor MURI Sekaligus
Selamat kepada Combiphar dan OBH Combi meraih 2 rekor MURI sekaligus
Jadi OBH Combi dinyatakan meraih rekor MURI sebagai ‘jumlah pesan dukungan secara daring digital oleh warganet terbanyak’ karena berhasil melampaui batas target yaitu 500 ribu untuk kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dan menyebarkan dukungan maupun pesan lebih dari 2.167.655 dukungan secara digital untuk atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Selain itu, OBH Combi juga meraih rekor MURI sebagai ‘jumlah pemain digital games online pemain terbanyak’ karena berhasil mengajak para gamers sebanyak 1.320 untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Wah, sungguh saya ikut banggga dan tidak lupa mengucapkan selamat kepada Combiphar dan OBH Combi atas dua rekor MURI sekaligus yang diraihnya ini, semoga rekor MURI ini bisa memacu Combiphar dan OBH Combi untuk terus menciptakan kegiatan positif seperti ini.

Dan semoga keberhasilan yang diraih oleh Combiphar dan OBH Combi dalam mencatatkan diri dalam rekor MURI ini bisa memicu berbagai brand maupun perusahaan lainnya untuk turut berkontribusi bagi Indonesia, demi Indonesia yang maju dan berani kalahkan batas.
Wuiih, hadiah-hadiahnya keren semua, Selamat untuk para pemenang ya :)
Oh iya selain itu, pada acara penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini juga diumumkan lomba foto di sosial media yang melibatkan media, blogger dan juga masyarakat luas. Dan ada 3 orang yang behasil meraih hadiah yang keren dari lomba foto yang mengangkat tema #IndonesiaKalahkanBatas ini.

Juara pertama diraih oleh Indopos mendapatkan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor, dan juara kedua diraih oleh Andrianto dari Bola.com mendapatkan satu buah smartphone, dan Juara ketiga diraih oleh Nurjanah yang merupakan seorang blogger dan meraih satu unit jam tangan keren. Waah selamat ya buat para pemenang. :)


18 comments:

  1. Semoga Combiphar hadir di acara 2 skala nasional lainnya. Kepengin juga sih hadir di asian paragames

    ReplyDelete
  2. Widihh keren yah, sekligus dapat 2 MURI dalam satu kegiatan.

    ReplyDelete
  3. Inginnya banyak sekolah lainnya yang dapat donasi ya. Tapi, kerenlah SMAN 1 Babelan, Bekasi mendapatkan keberuntungan ini.

    ReplyDelete
  4. semoga #IndonesiaKalahkanBatas ini menjadi awal dari munculnya kampanye positif yg membawa semangat positif bagi kita semua

    ReplyDelete
  5. Semoga sekolah2 yg memdapatkan bantuan siswanya bisa terus mengejar pr3stasinya ya mas. Salut buat combiphar!

    ReplyDelete
  6. Setuju banget sama kamu aku Awan. Batasan itu sejatinya ada pada diri kita sendiri. 😍

    ReplyDelete
  7. Keren langsung rengkuh 2 muri sekaligus, kampnye #IndonesiaKalahkanBatas pun sangat pas sekali utk menyemangati atlet yg berlaga saat itu

    ReplyDelete
  8. Intinya semua orang punya batasan. Kuncinya tinggal bagaimana kita mengalahkannya ya mas seperti Combiphar. Mantap!

    ReplyDelete
  9. Paling tidak mudah mengalahkan batasan pada diri sendiri, ajakan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Combiphar memang patut diapresiasi. Berbagai kegiatan dilakukan dengan partisipasi masyarakat, memang patut mendapatkan penghargaan.

    ReplyDelete
  10. Ikut bangga atas prestasi yang diraih sama Combiphar karena telah berhasil meraih 2 rekor MURI sekaligus, keren lah pokoknya :)

    Semoga Combiphar jadi sponsor lagi di event Asian Para Games ya!

    ReplyDelete
  11. pencapaian rekor MURI ini menjadi bukti bahwa Combiphar benar2 serius menjalankan misi Championing a Healthy Tomorrow.. menciptakan generasi muda yg sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi positif :)

    ReplyDelete
  12. iya nih terkadang keraguan yang muncul dalam diri membuat kita enggak berani mencoba. Kampanye ini membuat kita berani kalahkan batas!

    ReplyDelete
  13. Memang salut banget dengan kampanye ini. Keren, online offline nya jalan semua sampe bisa memecahkan rekor muri.

    ReplyDelete
  14. Keren ya Combiphar, melalui produk OBH Combi nya berhasil meraih dua record MURI :)

    ReplyDelete
  15. Kampanye yang sangat positif, hasilnya bisa membantu bnyak pihak.
    semoga combiphar mengadakan kembali campaign yg keren sperti #IndonesiaKalahkanBatas

    ReplyDelete
  16. Sebuah kampanye atau gerakan yang sangat inspiratif dan layak sebagai inspirasi bagi perusahaan lain untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam gerakan positif sehingga mendapatkan 2 rekor MURI, salut untuk Combiphar

    ReplyDelete
  17. Selamat yaaa buat para pemenang lomba foto IG. Selamat jg buat Combiphar yg meraih 2 penghargaan MURI. Kampanye kmrn emang keren dan alhamdulillah banyak meraih dukungan. Moga ke depannya Combiphar makin sering bikin kempen yg inspiratif jg.

    ReplyDelete
  18. Selamaat untuk Combiphar. Ini membuktikan Combiphar tak hanya mengeluarkan produk produk terbaik tapi juga memberikan perhatian bagi kebutuhan masyrakat ya

    ReplyDelete