Nikmatnya Makan Sepuasnya di Dapur Pelangi



Siapa yang senang makan rame-rame? :)

Bagi saya, menikmati makanan secara bersama-sama atau rame-rame itu jauh lebih menyenangkan dibandingkan menikmati makanan hanya seorang diri terutama di moment yang special. Makanya saya sangat senang bila ada acara makan rame-rame bersama keluarga atau pun dengan teman-teman di luar.

Biasanya saya pergi makan di luar itu jika ingin merayakan sebuah moment tertentu, seperti merayakan ulang tahun,kumpul, atau reunian bersama sahabat saat zaman sekolah dulu, dan tak jarang juga untuk merayakan perpisahan dengan teman kerja, ataupun untuk merayakan moment seru lainnya.    

Ya, merayakan sebuah momen kebersamaan dengan acara makan-makan menjadi sebuah pilihan yang menarik bagi saya, karena sejatinya kumpul-kumpul itu tidak afdol rasanya tanpa adanya makan-makan, dan suasana berkumpul akan semakin seru jika kita ngobrol sambil menikmati aneka makanan yang enak-enak, selain perut yang kenyang kita pun pasti menjadi semakin bahagia. :)

Dan momentum makan-makan ini akan menjadi semakin seru jika kita bisa makan sepuasnya. Iya nggak sih? Untuk itu, jika saya pergi makan-makan bersama teman-teman atau keluarga biasanya kami paling senang memilih tempat yang bisa memberikan kami kebebasan untuk makan apapun sepuasnya, karena namanya juga kumpul-kumpul di momen yang special ya, pasti juga ingin makan sepuasnya. :)

Nah, ngomong-ngomong tentang tempat makan yang bisa memberi kesempatan makan-makan sepuasnya ini, saya jadi ingin cerita tentang keseruan saya pergi makan-makan bareng teman-teman saya di Dapur Pelangi di Ambahara Hotel kemarin.

Dapur Pelangi ini merupakan salah satu dari lima outlet milik Hotel Ambhara selain Seruni, Nirwana Lounge, Barons Pub dan Nasi Bundo (Makanan Khas Padang). Dimana Dapur Pelangi ini letaknya berada di dalam Hotel Ambhara, yaitu berada persis di sisi kanan pintu masuk lobi hotel.

Makan Sepuasnya di Dapur Pelangi Hotel Ambhara

Ya, makan-makan adalah acara yang tentu saja sangat digemari oleh banyak orang, tak terkecuali saya dan teman-teman saya, makanya kemarin kami sepakat untuk kumpul dan makan-makan bersama sekaligus melepas kangen sembari mengobrol banyak hal, termasuk urusan ngeblog.

Pilihan kami untuk makan-makan jatuh ke Dapur Pelangi ini lantaran pada bulan September 2018 ini, Hotel Ambhara sedang menawarkan buffet all you can eat dengan menghadirkan tema Western Food, yaitu aneka hidangan untuk menu makan siang (lunch) ataupun makan malam (dinner) semua bernuansa hidangan barat.
Makan sepuasnya di Dapur Pelangi Hotel Ambhara Jakarta
Makan sepuasnya dengan konsep buffet all you can eat di Dapur Pelangi Hotel Ambhara
Dan festival buffet all you can eat untuk tema western food ini sendiri sudah dibuka sejak tanggal 11 September yang lalu dan rencananya akan berakhir pada tanggal 23 September 2018 yang akan datang. Dimana menu yang disajikan selama festival ini tentu saja akan berbeda-beda setiap harinya namun tetap mengusung tema western food.

Untuk bisa menikmati aneka makanan western food yang ada di Dapur Pelangi ini, kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp.350.000 nett per orang, dan harga ini bisa jauh lebih murah lagi khusus untuk tamu yang menginap di hotel Ambhara ini, yaitu akan dikenakan harga special hanya Rp. 185.000 saja. 

Jadi dengan mengeluarkan uang sejumlah di atas, maka kita bisa makan sepuasnya di hotel berbintang empat di kota Jakarta ini. Sungguh sesuatu yang sangat menyenangkan pastinya, apalagi pergi makannya bersaama orang-orang terkasih ya.
Makan sepuasnya dengan aneka pilihan menu yang sangat beragam
Dan jujur saya senang bangat karena akhirnya bisa juga makan di hotel bergaya arsitektur classy ini, bisa menyantap beraneka ragam makanan yang bernuansa barat sepuasnya. Dimana semua makanan yang dihidangkan di sini merupakan aneka makanan yang terdiri dari aneka kue, soup buah, hingga makanan berat yang diracik dengan begitu lezat oleh para chef di Dapur Pelangi ini.

Aneka makanan di Festival Western Food Dapur Pelangi

Melangkah masuk ke Dapur Pelangi ini, aroma wangi makanan sudah menggoda indra penciuman saya, dan rasa lapar seketika menggoda minta untuk segera diobati dengan segala hidangan yang ada. Dan benar saja, saat saya melihat aneka hidangan yang tersaji, bentuknya saja sudah menggoda untuk segera dilahap.

Pertama, saya langsung menuju ke deretan menu makanan berat, tampak di sini tersedia aneka pilihan menu yang sangat beragam. Pertama ada Salmon Encroute yaitu sebuah menu hidangan yang berasal dari Perancis, dimana makanan ini terbuat dari bahan-bahan dasar berupa ikan salmon, bayam, jamur dan tripang yang diracik dengan aneka bumbu istimewa. Dimana untuk menikmati makanan ini dipadukan dengan sous special sehingga rasanya begitu nikmat setiap gigitan. Dan rasa salmonnya tetap unggul dan terasa sangat jelas makanya saya pribadi suka dengan menu yang ini.
Salmon Encroute yang sangat nikmat dan bikin nagih
Lalu menu selanjutnya adalah Spacy Chicken Basil Rice yang merupakan nasi goreng ayam dengan citarasa sedikit pedas, namun bagi saya pribadi rasa pedasnya pas di lidah saya, dan rasa nasi goreng ini gurih dan tercium wangi yang sangat menggoda. Dan konon katanya, menu yang satu ini diadaptasi dari makanan Eropa Timur dan juga Turki.
Spacy Chicken Basil Rice yang gurih dan nikmat dengan citarasa pedas

Sedangkan menu yang selanjutnya adalah Meat Loaf yang merupakan menu makanan yang terbuat dari daging sapi yang terlebih dahulu digiling lalu dicampur dengan berbagai bahan khusus kemudian dipanggang dan disiram dengan mozzarella yang meleleh di atasnya. Hmmm rasa makanan ini enak bangat loh, rasa dagingnya sangat terasa. Dan menurut saya menu ini lezat bangat. Love it!
Meat Loaf - makan sepuasnya all you can eat di Dapur Pelangi Hotel Ambhara
Meat Loafnya rasa dagingnya sangat lezat

Selain itu ada juga menu Vegetables Au Gratin yang merupakan menu masakaan yang terinspirasi dari masakan Perancis, dimana bahan utamanya adalah brokoli yang kemudian dipadukan dengan saus special. Menu ini juga enak, perpaduan brokoli dengan sausnya  terasa, cocok dinikmati dengan menu lain yang saya sebutkan di atas.

Selain itu ada juga Pasta Pollo Picante yang rasanya enak bangat, lalu ada juga Fritto Misto yang bisa dibilang ini merupakan menu gorengan yang terdiri dari ikan, udang dan ayam yang goreng crunchy. Bahkan ada juga Matzo Beef Ball yaitu baso daging dengan saos tomat khas Itali yang begitu lezat. 

Makanan sepuasnya dengan beragam menu yang lezat di Dapur Pelangi

Tidak berhenti di situ saja, ada juga menu Southern Fried Chicken Blue alias ayam goreng ala Amerika Selatan yang renyah, bahkan ada juga Roasted Potato alias perkedel kentang yang rasanya nikmat bangat. Selain itu, terdapat juga Mushroom Soup yang terbuat soup dari jamur kancing yang diblender, dan juga ada menu French Onion Soup yang merupakan soup bawang yang segar. Dan selain itu, masih ada juga Zuppa Soup, Burger dan juga Pizza yang juga sayang untuk lewatkan.

Dan buat teman-teman yang senang dengan salad, maka di sini juga tersedia Potato Salad, Macaroni Salad dan salad-salad jenis lainnya yang bisa kita racik sendiri dari sayuran dan buah-buah segar dengan aneka sous yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita.
Aneka buah segar, Soup buah dan sayur segar juga tersedia di sini
Dan saya juga suka bangat dengan aneka soup dingin dari bahan-bahan segar yang disajikan di sini. Dimana soup-soup ini merupakan soup yang terbuat dari buah dan sayur segar mentah yang diracik dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tanpa ditambahi pemanis tambahan. Konon menu ini hadir lantaran terinspirasi dari negara Spanyol tepatnya dari Andalusia.

Soup buah dan sayur ini bentuknya mirip sama juice dan disajikannya dingin-dingin, bukan hanya rasanyanya saja yang nikmat dan segar, namun aneka soup dari sayur dan buah ini juga memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan tubuh kita, misaalnya bagus untuk pencernaan, sakit kepala, flu dan sakit lainnya. Dan soup favorite saya itu Soup Honeydew Melon & Mint Soup yang memiliki rasa mint dan manis madu yang begitu nikmat. Recommended!

Masakan Padang Selalu Tersedia di Dapur Pelangi

Gimana, sudah puas belum dengan aneka makanan berat dari barat di atas? Belum puas? Masih tetap ingin menikmati makanan khas Indonesia juga? Tidak perlu khawatir loh. Sebab di Dapur Pelangi ini juga ada satu sudut khusus yang menyediakan aneka menu kuliner khas Indonesia.

Dan itulah salah satu yang juga unik dari Hotel Ambhara ini, yaitu selalu menyediakan menu masakan Padang setiap harinya. Dan tentu saja menunya selalu berbeda-beda yang dihidangkan setiap harinya. Dan mungkin teman-teman ada yang bertanya kenapa setiap harinya harus ada menu makasakan Padang?
Aneka masakan padang yang sangat menggoda dan nikmat
Selain karena pemilik hotel ini orang Padang, namun hadirnya masakan khas nusantara khususnya Padang di sini diharapkan bisa membuat orang-orang semakin kenal dan mencintai aneka masakan Padang, terutama bagi para wisatawan dari luar negeri yang datang dan ingin merasakan nikmatnya kuliner nusantara.

Dan pada kesempatan kemarin, ada beberapa menu Padang yang disajikan di sini, seperti nasi merah, telur balodo, ayam gulai, terong sambel ijo dan tidak ketinggalan rendang daging yang begitu nikmat. Jujur sih, saya kemarin untuk menu masakan Padang ini hanya mencoba rendangnya saja karena saya sudah terlanjur kenyang oleh aneka menu yang lainnya. hehehe

Tersedia aneka Dessert yang Lezat

Selain aneka makanan berat seperti yang saya ceritakan di atas, di sini pun tersedia aneka dessert dengan beragam jenis kue yang sangat lezat-lezat bangat. Dan saya pribadi tak henti bolak balik nyicipin aneka kue yang ada di sini, semuanya benar-benar layak dicoba loh, rasanya nagih bangat!

Nah untuk kuenya, ada Chocolate Cake yang merupakan kue dari bahan dasar coklat yang ditaburi dengan wijen, rasanya nikmat loh ini. Selain itu, ada juga Pudding Coco Pandan yang lembut bangat di mulut. Selanjutnya ada juga Fruit Tartlet yang ditaburin potongan buah jeruk, kiwi dan strawberry segar, rasanya enak bangat.
Beraneka ragam dessert enak dan lezat yang menggoda
Dan yang saya juga suka bangat adalah English Trifle yang merupakan kue dengan tiga lapisan rasa yang berbeda, ada cream, roti dan potongan buah dalam satu kue. Selain itu, kue yang enak juga ada Puding Srikaya yang lembut bangat di mulut. Kue-kue ini wajib dicoba sih menurutku, enak bangat, kalo aku sih suka dengan kue ini.

Kemudian ada Cheese Cake yang memiliki rasa yang kaya akan keju, ada juga tiramisu dan black forest yang sayang untuk dilewatkan, ada juga Apple Strudel yang nikmat, dan tidak ketinggalan ada ice cream dengan beragam rasa. Oh iya, di sini juga tersedia aneka jajanan pasar juga loh dan juga es cendol yang segar bangat.
Aneka kue dari yang modern hingga tradisional ada di sini
Kuenya banyak bangat, dan semuanya sangat menggoda untuk dinikmati, makanya saya pribadi sih ambilnya sedikit-sedikit untuk masing-masing kue supaya bisa merasakan semua kue yang enak-enak ini. Iya dong, sayang bangat jika tidak diicip-icip semua. hehehe

Nah, gimana teman-teman buuaanyak bangat bukan aneka makanan yang di sajikan di sini? Serius saya tidak berhasil menyicipi semua makanan yang ada di sini karena memang menunya sangat banyak dan sangat beragam. 

Padahal setiap menunya saya hanya ambil sedikit-sedikit saja supaya bisa merasakan semuanya, namun tidak bisa dibohongi, perut saya tidak mampu lagi menampung beberapa makanan yang lainnya, jadi saya gagal untuk mencicipi semua menu yang ada. Itu mungkin tandanya saya harus datang lagi ke sini untuk mencoba menu lain yang tidak sempat saya rasakan kemarin. hehehe

Dari pengalaman tersebut, mungkin saya punya sedikit saran bagi teman-teman yang ingin datang makan sepuasnya di Dapur Pelangi ini, yaitu sebaiknya biarkan perut teman-teman dalam kondisi lapar saat datang ke sini, dan ambillah sedikit-sedikit saja untuk tiap menu yang disajikan alias jangan lapar mata saja.

Perlu kita sadari, meskipun ini temanya makan sepuasnya, bukan berarti kita harus mubazir loh. Jadi mendingan ambil makanan yang benar-benar kita sukai dan secukupnya saja, dari pada ambil banyak makanan tetapi tidak jadi dimakan dan terbuang sia-sia itu sangat menyedihkan. Jadi tetap bijak saat makan-makan ya teman-teman, jangan berlebihan karena itu tidak baik kata orang bijak. hehehe

Alasan Saya Memilih Makan di Dapur Pelangi

Selain bisa makan-makan sepuasnya dengan aneka menu yang beragam dan sangat lezat ini, namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan menarik kenapa Dapur Pelangi Ambahara Hotel yang kami pilih untuk kumpul-kumpul, alasannya antara lain sebagai berikut:

1.       Makanannya Halal
Makanan halal menjadi poin penting bagi saya. Dan saya sempat mengobrol dengan Chef Maulana Malik Ibrahim selaku Executive Chef di Dapur Pelangi ini, bahwa Beliau mengakui bahwa aneka makanan yang disajikan ini walaupun bertemakan western food namun bahan-bahan yang digunakan dan cara pengolahannya tetap halal. Jadi aman dikonsumsi oleh kita umat islam.  
2.      Bahan yang segar dan berkualitas
Tidak bisa kita pungkiri, bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas kenikmatan sebuah sajian makanan dan minuman itu terletak dari bahan yang digunakannya. Hal ini jugalah yang diperhatikan oleh Dapur Pelangi yaitu selalu menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk memberikan makanan dan minuman terbaik bagi para pengunjungnya.
3.     Tersedia banyak pilihan makanan
Namanya juga mau makan sepuasnya maka saya paling senang dengan tempat makan yang bisa menyajikan aneka macam pilihan sehingga kita bisa bebas memilih mau makan apa yang kita inginkan. Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa di Dapur Pelangi ini pun menyediakan beragam pilihan makanan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat yang begitu beragam.
Tersedia begitu banyak makanan, sampai bingung mau makan menu yang mana hehehe
4.     Tempatnya Strategis
Hotel Ambahara ini benar-benar memiliki letak yang sangat strategis yang bisa dijangkau dengan sangat mudah oleh siapa saja, dimana letaknya persis di sebarang Pasar Raya Blok M dan tidak jauh dari Terminal Bus dan TransJakarta Blok M.
5.     Tempatnya Bersih
Salah satu faktor yang juga menjadi perhatian saya dari sebuah tempat makan adalah kebersihannya, jika tempatnya bersih, maka insyaAllah makanan dan minuman yang disajikannya juga akan bersih. Dan hal ini jugalah yang saya temukan di Dapur Pelangi ini, tempatnya sangat bersih bangat makanya saya sangat nyaman makan di sini.
Tempatnya bersih dan luas, jadi mau duduk dimana saja bebas loh

6.      Ruangannya Luas
Dan karena saya senangnya makan rame-rame dengan teman-teman dan keluarga maka saya paling suka dengan tempat makan yang luas, dan Dapur Pelangi ini juga memiliki ruangan yang sangat luas dan tempat duduk yang banyak sehingga kita bisa bebas mau duduk di mana saja. 
7.     Banyak Promo menarik
Salah satu hal yang juga saya suka dari Hotel Ambhara ini karena sering bangat menghadirkan berbagai promo menarik, seperti saat ini lagi ada promo special di semua outlet Food & Beverage Ambhara yaitu ada diskon 50% untuk para perempuan di hari Sabtu, dan ada diskon 50% untuk kaum laki-laki di hari Minggu. Ayo manaatkan promo menarik ini teman-teman. :)

Selain itu, yang saya juga suka di Dapur Pelangi ini karena tersedia Strudel dan Rendang Box yang bisa dijadikan oleh-oleh buat teman ataupun keluarga. Dimana untuk Strudel ini sendiri terdapat tiga rasa yaitu ada rasa apel, cakalang dan rendang. Dimana harga per box strudel ini dimulai dari Rp. 65.000 rupiah. Sedangkan untuk Rendang Padang dalam Box ini harganya mulai dari Rp. 175.000 per box dan tingggal dihangatkan saja jika ingin dinikmati. Praktis ya!
Tersedia beraneka ragam oleh-oleh yang tersedia di sini
Namun jika di bulan September ini teman-teman belum sempat datang ke Dapur Pelangi Hotel Ambahara ini tidak perlu sedih loh karena nanti di bulan Oktober, Dapur Pelangi akan kembali hadir untuk menyuguhkan festival kuliner dengan tema Asian street food festival yang akan menyuguhkan aneka kuliner khas Asia. Jadi penasaran saya seperti apa keseruan festival ini bulan depan. :)

Nah, supaya tidak ketinggalan berbagai informasi menarik yang dihadirkan oleh Hotel Ambhara seperti di atas, maka teman-teman bisa selalu update informasinya dengan mengunjungi website Hotel Ambahara www.ambharahotel.com atau follow instagramnya @ambharahoteljakarta ya supaya jika ada promo menarik bisa cepat dapat infonya. :)
Senyum sumringah setelah makan sepuasnya hehehe
So, buat teman-teman yang mau manjakan diri bersama teman dan keluarga dengan makan sepuasnya, semoga cerita saya bersama Dapur Pelangi di Hotel Ambhara ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya. Makanlah sebelum makan dilarang, Have a nice day! :)

16 comments:

  1. kok rendangnya gk di foto wan..padahal kayaknya mantap tuh ada yg review rendangnya

    ReplyDelete
  2. Rendang sama terong ijo kesukaan suami saya tuh. Mantap kalau ngajak ke sana ada makanan favorit dia. Hahaha...

    Sudah halal, makan sepuasnya eh pulangnya bisa beli strudel dan rendang ya. Mantap...

    ReplyDelete
  3. Senang sekali kalau bisa makan-makan enak sambil diskusi dengan kawan yang memiliki passion yang sama. Duh makanannya qo bikin ngencess banget ya, terutama meatloaf dan makanan padangnya. *langsung ke meja makan.

    ReplyDelete
  4. Wuah, makanannya menggoda-menggoda banget. Setuju banget, kalau merayakan sebuah momen kebersamaan dengan acara makan-makan nggak lengkap kalau nggak pakai makan-makan. Perut kenyang, hati bahagia.

    ReplyDelete
  5. duh...jadi laper banget saya mas Uwan... penampakan yg bikin baper..eh laper...hasil jepretannya ngena banget nih...

    ReplyDelete
  6. Wah, berarti besok adalah hari terakhir festival buffet all you can eat ya kak...

    Btw aku pengen nyobain English Trifle kayaknya mantep banget itu..

    ReplyDelete
  7. Ya ampun... selama baca, perut saya kelaperan. Itu makanannya enak-enak banget ya Mas kayaknya. Padahal menu masakan Padangnya juga kesukaan saya. Walah, pulang dari sana alamat bisa kenyang berat itu...

    ReplyDelete
  8. Mantap sekali, pantes pada ceria-ceria wajahnya karena makan sepuasnya. Aslu bikn ngiler ih makanan2nya. Kalo mau makan di tempat yang berkonsep sepuasnya ini bisa puasa dulu nih biar lebih banyak makanan yang bisa ditampung hehehe..

    ReplyDelete
  9. Yeay aku pernah dong ke Dapur Pelanginya Hotel Ambhara, All You Can It nya bikin kuenyang banget. Ngomong-ngomong kita kesana barengan yuk mas imawan, pake promo 50% sabtu atau minggu. Aku kesengsem sama Apple Strudelnya.

    ReplyDelete
  10. Ngileeeeerrr liat makanannya, apaalgi yang salmon dibalut pastry itu, eh bener kan ya? :D
    Ternyata masakannya ada yang masakan ala2 luar ada juga yang masakan asli Indonesia ya :D
    Nice review mas :D

    ReplyDelete
  11. Ya ampun, makanannya enak-enak dan menggoda banget untuk dinikmati, yang diet kayaknya gak boleh ke sini nih, takut khilaf soalnya, hehehe

    ReplyDelete
  12. diskon 50% dibagi2 gitu ya antara laki-laki dan perempuan, jadi cocok banget buat acara privat khusus temen2 cewek or cowok aja... masuk list rekomendasi tempat privat party nih, thanks for sharing

    ReplyDelete
  13. Wah mantaps nih meski baru makan bacanya tetep aja jadi lapar hehe..

    ReplyDelete
  14. Perorang 350rb bakal kenyang banget dong nih..

    ReplyDelete
  15. Banyak pilihannya yah, jadi bisa tukeran menu kalo makan rame2, soalnya mayan harganya, hahaha

    ReplyDelete
  16. Harga 65K - 175K tuh harga standar banget utk restoran hotel. Apalgi kalau hotelnya bintang 5.

    ReplyDelete