ASUS Hadirkan ZenFone Max Pro M2 Untuk Para Gamers



Dulu jika kita main games cenderung dipandang negatif sama orang, bahkan dikata-katain kalo itu kegiatan yang nggak ada manfaatnya, hanya buang-buang waktu saja. Bahkan, tak jarang sering kena marah orang tua jika ketahuan sering main games. Hiks! 

Namun seiring perkembangan zaman, kini bermain games tidak lagi dianggap sebagai kegiatan yang tidak bermanfaat, bahkan bermain games ini bisa dijadikan sebagai profesi. Hal ini terlihat jelas saat ajang Asian Games 2018 kemarin, dimana untuk pertama kalinya eSport masuk ke dalam ajang kompetisi olahraga resmi melalui Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Jadi eSport ini merupakan cabang olahraga bermain games di Asian Games 2018 dengan mempertandingkan enam game online yaitu Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2018.   

Dan dari 45 negara yang ikut dalam ajang Asian Games 2018 berasal dari kawasan Asia ini, ternyata hanya 18 negara yang lolos kualifikasi untuk mengikuti eSport melalui seleksi yang dilakukan oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF).

Setelah melalui proses pertandingan panjang, ternyata Indonesia berhasil meraih posisi kedua untuk cabang eSport ini di ajang Asian Games 2018 kemarin. Hal ini membuktikan bahwa orang Indonesia punya talenta yang bagus dalam bermain games.

Namun konon katanya, belum terlalu banyak orang-orang di Indonesia yang berminat di ajang ini, padahal eSport ini merupakan salah satu peluang yang bagus sebagai profesi sekaligus untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Dan peluang untuk menjadi bagian dari eSport ini masih besar bangat loh buat anak-anak Indonesia, karena konon katanya, belum terlalu banyak anak-anak Indonesia yang benar-benar serius menekuni eSport ini, padahal ini menjajikan.

Untuk itu, buat anak-anak muda yang memang senang bermain games tidak usah takut untuk diseriusin loh, siapa tahu memang bisa menjadi peluang pekerjaan dan masa depan yang bagus di era yang serba digital ini. Dan untuk mengawali keinginan bermain games bisa dilakukan mulai dengan menggunakan smartphone. 

Nah, ngomong-ngomong soal smartphone yang support bangat untuk bermain games, kemarin (11/12/18) ASUS kembali menghadirkan smartphone baru dengan konsep yang keren untuk memanjakan para pecinta games loh. ASUS mengeluarkan Zenfone Max Pro M2 sebuah smartphone yang memang didesain special untuk memanjakan para pecinta games dengan tajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” yang merupakan smartphone gaming yang fenomenal.
Seseruan di acara Launching Asus Zenfone Max Pro M2 bersama Sahabat-Sahabat Blogger
Jadi kemarin bertempat di Pullman Hotel - Central Park, saya turut hadir dalam kemeriahan acara Zenfone Max Pro M2 South East Asia Launching Event ini yang juga dihadiri oleh begitu banyak undangan, sehingga suasana begitu sangat ramai namun acara tetap berjalan seru.

Acara peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia ini ternyata merupakan yang pertama di wilayah Asia Pasifik, sungguh sangat beruntung bangat kita orang Indonesia bisa menjadi orang pertama yang melihat kelahiran dari ZenFone Max Pro M2. 

Makanya dalam acara ini, ASUS secara resmi mengumumkan kehadiran ZenFone Max Pro M2 sebagai smartphone gaming penerus ZenFone Max Pro M1 yang menawarkan performa lebih kencang, baterai lebih tahan lama, bodi lebih tangguh, serta desain lebih elegan.

Hal ini senada dengan apa yang diucapkan oleh Jimmy Lin selaku Country Manager ASUS Indonesia bahwa “ZenFone Max Pro M2 akan lebih powerful dari pendahulunya, dan tentu saja kami telah menghadirkan peningkatan di berbagai aspek lainnya.”

Makanya hal ini terlihat jelas dari tampilannya ZenFone Max Pro M2 yang begitu mewah dan tampak sangat berkelas dengan menggunakan desain Wave Pattern yang terdapat di bodi belakangnya. Bahkan konon katanya, ZenFone Max Pro M2 ini merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain dengan tampilan Wave Pattern yang sangat eye-catching dan memiliki pola ombak yang terlihat cantik dari sisi manapun.

ZenFone Max Pro M2 ini memiliki desain yang sangat mulus dan juga mahal - Doc. Asus

Selain itu, untuk bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam. Makanya menggunakan smartphone yang satu ini akan bikin percaya diri untuk dibawa-bawa ke berbagai suasana, sangat-sangat premium loh, asli saya naksir berat. :)

Bukan hanya tampilannya saja yang istimewa dari smartphone ZenFone Max Pro M2, tetapi juga menawarkan banyak keunggulan lain yang begitu luar biasa, sehingga tidak berlebihan jika smartphone yang satu ini diklaim sebagai smartphone gaming mid-range terbaik hadir di Indonesia.

Nah, ada beberapa keunggulan yang ASUS ZenFone Max Pro M2 ini tawarkan sehingga membuatnya memang layak menjadi pilihan karena menghadirkan keistimewaan dari berbagai sisi seperti berikut:
  • Memiliki Baterai Berkapasitas Besar
Sesuai dengan tujuan kahadirannya untuk memanjakan pecinta games, maka ASUS ZenFone Max Pro M2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar dan tahan lama. Dan ini sudah menjadi rahasia umum dari produk Zenfone Max bahwa selalu menampilkan performa baterai yang tahan lama sejak pertama kali hadir. 

Begitupun kali ini, meski hadir dengan desain yang lebih ramping namun di dalamnya terdapat sebuah kekuatan layak monster. ZenFone Max Pro M2 ini hadir dengan baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh, sehingga membuat ZenFone Max Pro M2 ini mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari loh.
Baterainya punya kapas yang besar untuk manjakan penggunanya sehingga tidak cepat lowbat - Doc. Asus
Selain itu, dengan baterai berkapasitas sebesar ini juga membuat Zenfone Max Pro M2 ini mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton TouTube selama 19 jam. 

Dan asyiknya lagi, smartphone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging sehingga tidak perlu membuang waktu yang lama untuk mencharging handphone ini.

  • Memiliki Performance Yang Tangguh


Selain menawarkan baterai yang besar, ZenFone Max Pro M2 ini juga menawarkan performance yang tangguh karena ditunggangi oleh prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 660. Nah, SoC ini sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk membuat performa yang lebih lancar, responsif dan hemat tenaga.
Ini dia kunci yang bikin perormanya semakin tangguh - Doc. Asus
Selain itu, Smartphone ini semakin gahar karena didukung dengan RAM hingga 6GB, Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya. Dimana Snapdragon 660 akan memberikan pengalaman yang lancar untuk bermain games dan multitasking sehingga membuat kita menjadi lebih mudah melakukan apapun yang kita inginkan.
 
  • Menawarkan Kamera Dengan Bidikan Memukau

Dan sebagai penggemar foto yang suka mengabadikan berbagai momen, maka saya langsung merasa takjub saat mengetahi bahwa ZenFone Max Pro M2 ini memiliki Sistem kamera ganda terbaik dari semua seri ZenFone Max. Dimana sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection sehingga membuat kita bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah.

Jadi kehadiran sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium berseolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya ketimbang sensor kamera lain sekelasnya, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Selain itu, terdapat fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS) sehingga membuat kita bisa mengambil gambar yang stabil bebas dari blur.
Kameranya memberikan hasil bidikan yang memukau - Doc. Asus
Asyiknya lagi, kamera kedua ZenFone Max Pro M2 memiliki teknologi depth-sensing sehingga memungkinka kita bisa menghasilkan foto potrait dan close-up yang cantik, dengan menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background dengan sangat natural.

Dan untuk menghasilkan foto selfie yang cantik, ZenFone Max Pro M2 ini juga sudah dilengkapi dengan real time beautification dengan 3 level live beautification yang secara instan mengatur hasil foto kita sehingga bisa menghaluskan kulit, seperti membuang jerawat, mengubah warna kulit sehingga membuat kita tampak bersinar. Jadi tidak perlu diedit-edit lagi dengan aplikasi lain untuk mendapatkan hasil foto yang paripurna.

  • Menghadirkan Kualitas Entertainment Terbaik

Kemanjaan lain yang dihadirkan ZenFone Max Pro M2 adalah memiliki layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9 yang dipadukan kualitas tampilan layarnya dengan color gamut NTSC hingga 94% dan juga tingkat kecerahan hingga 450cd/m2 serta rasio kontras 1500:1 sehingga membuat kita puas menikmati beragam konten multimedia seperti bermain game ataupun menonton video dengan sangat nyaman.
Zenfone Max Pro M2 hadirkan kualitas entertainment terbaik - Doc. Asus
Dan untuk menghadirkan multimedia yang berkualitas, maka Zenfone Max Pro M2 ini juga menggunakan lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Dimana speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik.

  • Berikan Smartphone Yang Tahan Banting
Sebagai orang yang lumayan ceroboh dan suka menjatuhkan handphone, saya langsung kegirangan ketika mengetahui bahwa ZenFone Max Pro M2 ini merupakan smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6.

Dimana keistimewaan yang didapatkan dari Corning Gorilla Glass 6 ini yaitu bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter. Performa ketahanannya setara dengan dua kali lipat dari Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri sebelumnya. Jadi, saya tidak akan terlalu cemas ketika handphone ini saya jatuhkan.

Hal ini diakui oleh Scott Forester selaku Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass bahwa “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.”

Jadi buat teman-teman yang ceroboh seperti saya juga, cocok bangatlah untuk menggunakan ZenFone Max Pro M2 sehingga tidak gampang rusak, apalagi dalam dalam sebuah riset yang dilakukan oleh Gorilla Glass menunjukkan rata-rata pengguna handphone menjatuhkan smartphonenya bisa 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya. Namun dengan adanya Corning Gorilla Glass 6 ini insyaallah smartphone kita bisa lebih tahan banting.


Ini loh spesifikasi yang ditawarkan oleh Zenfone Max Pro M2
Selain menawarkan keistimewaan itu semua, yang menarik perhatian saya juga adalah karena Zenfone Max Pro M2 sudah hadir dengan fitur triple-slot yang bisa mengakomodasi dua kartu SIM dan satu kartu MicroSD. Dimana dua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung teknologi 4G LTE (dual SIM / dual stancby), sedangkan untuk slot MicroSD memungkinkan kita bisa menyimpan data hingga 2TB banyaknya. Mantap bangat bukan?

Tentu saja dengan melihat begitu banyak spesifikasi yang begitu mewah yang ditawarkan oleh ZenFone Max Pro M2 pasti banyak yang bertanya-tanya berapa harganya. Nah, untuk harganya sendiri dibagi berdasarkan kapasitas RAM / Storage-nya seperti berikut ini:
  • Zenfone Max Pro M2 (3GB/32GB): Rp. 2.799.000
  • Zenfone Max Pro M2 (4GB/64GB): Rp. 3.199.000
  • Zenfone Max Pro M2 (6GB/64GB): Rp. 3.699.000

Nah, untuk teman-teman yang ingin membeli Zenfone Max Pro M2 ini maka ASUS sudah menunjuk 12 toko pertama di seluruh Indonesia untuk melakukan penjualan perdana ZenFone Max Pro M2 yang akan digelar tangal 14 Desember 2018 pukul 10.00 WIB dengan alamat sebagai berikut:
  1. Duta Ponsel: Jl. Jend. Sudirman No. 79, 81, 83, Pekanbaru
  2. Maxx Mobile: l. Kolonel Abunjani, Sipin – Jambi
  3. Goeboek Imut Expo: BEC 2, Jl. Purnawarman 13-15, Lt. LG Main Road (Depan Blok G)
  4. Sinar Mas Selular: Matahari Plaza Simpang Lima Lantai 1 Semarang (Depan Escalator naik)
  5. Hartono Mobile (Hartono Elektronika): WTC Lt. 5 No. 5028 E-Mall. Surabaya
  6. Cellular World: Jl. Teuku Umar Denpasar
  7. (M) Deltasindo Sagita Mandiri: Jl. Raya Sentani Rt.001/010 Waena Jayapura
  8. Surya Phone: Jl. KH. Abul Hasan No.36 Samarinda
  9. Rappang Cellular (AES Bekasi): Bekasi Cyberpark, Lt. GFX-AT03 - Bekasi
  10. Prima Phone (AES Roxy): ITC ROXY MAS Lt. Dasar No 5 – Jakarta Pusat
  11. CV Mobile generation/Aries Cell: ITC CEMPAKA MAS Lt. 4 Blok G No. 491, Jakarta
  12. Asus Exclusive Store: Plaza Medan Fair Lt.4 No. 40-42 Medan.
Dimana setiap pembelian Zenfone Max Pro M2 di 12 toko ini maka para pembeli akan mendapatkan power bank ZenPower Duo berkapasitas 10.000 mAh secara gratis loh. Jadi buruan dibeli nih supaya bisa dapat powerbank gratis. :)
Beli Zenfone Max Pro M2 sekarang dapat powerbank Gratis! - Doc. Asus
Jadi dengan harga dan spesifikasi yang luar biasa seperti yang sudah dibahas di atas, menurut saya harga ini masih sangat sepadan, makanya tidak berlebihan jika Zenfone Max Pro M2 ini sangat layak untuk dipilih sebagai smartphone idaman terutama bagi para pecinta games.

Saya pribadi sih suka bangat dengan Zenfone Max Pro M2 ini, dan berharap bisa memilikinya secepatnya sehingga bisa menikmati bermain games sepuasnya dengan handphone premium yang menawarkan banyak keistimewaan ini.

Buat teman-teman yang juga pengen terus mengasah hobinya main games, maka bisa bangat untuk menggunakan Zenfone Max Pro M2 ini mendukung hobi teman-teman bermain games siapa tahu dari hobi main games bisa menjadikan profesi yang membanggakan baik untuk diri sendiri ataupun mengharumkan nama bangsa melalui ajang eSport seperti yang saya ceritakan di awal tulisan ini tadi. Saatnya memiliki Zenfone Max Pro M2 yang bisa manjakan diri dan segala hobi dalam genggaman!

40 comments:

  1. HP gaming canggih dengan harga super terjangkau kayak gini memang bikin pingin beli. Mantab informasinya. Makasih ya Imawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Katerina, spesifikasinya itu bikin mupeng dengan harganya yang terjangkau, pengen punya jadinya Mba. *mupeng hehehe

      Delete
  2. Ulasan yang menarik dan sangat informatif seperti biasanya Bang, selalu memberikan apa yang dicari pembaca terutama yang lagi cari HP baru buat tahun baru nih. Mantaps!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga bermanfaat ya Dek tulisan ini, dan berguna bagi yang lagi cari referensi hand phone buat tahun baru. :)

      Delete
  3. Wooow, gilaa Zenfone Max Pro M2 spesifikasi secanggih itu harganya terjangkau bangat ya Bang. Jadi pengen beli nih Bang apalagi bisa dapat gratis powerbanknya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa makanya aku juga mupeng bangat sama Zenfone Max Pro M2 ini karena spek secanggih itu tapi harganya terjangkau bangat.

      Delete
  4. Saya pengguna Asus dengan baterai 5000mAh juga nih. Enak seharian ga usah bawa2 power bank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ternyata Teh Okti sudah pake Asus yang baterai 5000 mAh ya, asyiiiknya itu ya teh ga capek bawa-bawa powerbank lagi hehehehe

      Delete
  5. Buat moms yang suka gaming nggak kuatir batere ya wan, hajar deh buat me time hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Gita, yang hobi ngegames bisa aman nih dengan Zenfone Max Pro M2 karena punya baterai yang kapasitasnya besar sehingga me time semakin asyik heheheh

      Delete
  6. Suami aku gamers, dan dia lagi cari hape yang mumpuni buat kegemarannya itu.. aku kasih rekomendasi handphone asus zenfone max pro m2 ini ya.. aku yakin handphone ini banyak peminatnya.. karena melalui games kreatifitas, cara berfikir dan pemecahan masalah seseorang juga dilatih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ternyata suami Mba Elly gamers ya? Cocok bangat nih pake Zenfone Max Pro M2 ini untuk terus menunjang hobinya.

      Iya manfaat dari main games ya begitu ya Mba membuat kita semakin kreatif dan melatih berpikir cerdas dalam menyelesaikan masalah ya.

      Delete
  7. layar nyaman, RAM besar sehingga anti ngelag dan batere gese pisan. Maen game jadi puas banget. Pasti diburu para gamers di Indonesia ini mah. seru yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Dony semua spesifikasinya dari Zenfone Max Pro M2 sangat mempuni untuk mendukung hobi para pecinta games.

      Delete
  8. M2 makin kece nih kameranya, kalau batre ASUS nggak perlu diragukan deh. Asli naksir kameranya. Hmm, jadi rekomen nih buat tambah hape baru, oh ASUS 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba Fenni, saya juga naksir berat HP ini karena kameranya yang kece badai. Cocok buat mebgabadikan segala moment nih.

      Delete
  9. Wb lengkap sekali Ka...saya muoeng sama Asus yg satu ini keren banget speknya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Teh Ida dibeli hehehe nanti supaya makin seru main ganes dan ngeblognya pake Zenfone Max Pro M2 ini :)

      Delete
  10. Keren... Asyik banget kalau mau nge-bames sekarang cuma pake smartphone. Mantaplah ASUS mengeluarkan Zenfone Max Pro M2 sebuah smartphone gaming yang memang didesain special untuk memanjakan para pecinta game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, Asus baik bangat menyuport hobi para gamers dengan menghadirkan smartphone sekeren Zenfone Max Pro M2 ini.

      Delete
  11. Wah ini sih wajib banget direkomendasikan ke suamiku nih Mas. Dia kebetulan hobi banget main games.... Makasih infonya ya Mas cus mw cek langsung ke asus ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Amel, beliin handphone Zenfone Max Pro M2 ini saja buat suaminya supaya main gamesnya makin seru dimanapun cukup dengan handphone saja :)

      Delete
  12. sampai saat ini saya masih suka ngegames lho..walau cuma main hayday..hihihi..tapi dengan kualitas baterai 5000mah sungguh sangat betah pastinya main sepanjang hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Sara, jadi main Gamesnya ga takut lagi handphone mudah lowbat ya Mba. :)

      Delete
  13. Sekarang kegiatan games tak lagi dinilai negatif terlebih di era digital justru menjadi suatu kreatifitas yang bahkan bisa menghasilkan. Performa dari Asus Gaming ini mutakhir banget ga hanya itu spesifikasi pendukungnya juga ga kalah bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba, gamers sekarang menjadi profesi yang menjanjikan di era digital ini. Jadi menekuni kerjaan yang sekalian hobi itu seru ya Mba hehehe

      Iya spesifikasi dari handphone ini memang mempuni bangat cocok untuk para gamers.

      Delete
  14. Mas awan mupeng bngt sana nih hp.. wakaupn d rumh udah Ada kakaknya M1 tetep mau.. good luck nas Awan smoga dot y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama Mba Utie bikin mupeng ya, waah Mba Utie dah punya kakaknya, ayoo beli juga yang ini. Hehehehe

      Saya juga mupeng bangat sama Zenfone Max Pro M2 semoga bisa memilikinya segera. Aamiin... *terima kasih Mba Utie :)

      Delete
  15. Zaman dulu para ibu melarang anaknya kebanyakan ngegame, kalau skrng kyknya malah didukung krn bisa jd lahan penghasilan yaaa.
    Wah manteb hapenya mas, tahan banting yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba April, saya juga dulu kalo keseringan main games dimarahin hehehe

      Tapi Alhamdulillah sekarang hobi main games sudah byk orangtua yang dukung bahkan jadi profesi sekarang.

      Iya Mba, tahan banting nih HP yang satu ini.

      Delete
  16. Hp nya emang bikin mupeng sih. Kameranya bikin muka makin cakep. Pernah di fotoin doang, langsung ngerasa wow. haha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Hani kece bangat emang kameranya, hasilnya mantaps bangat :)

      Delete
  17. Waduh bener bener smartphone dambaan, gak cuma pecinta mobile gaming tetapi juga semua kalangan, tak terkecuali drama korea addict hehe. Kebayang gak sih, gimana serunya streaming drama pake HP yang elegan dan keren ini. *ngilerrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa HP ini bukan hanya untuk gamers si, utk siapaun bisa, termasuk pecinta drakor hehehe

      Benar bangat, nonton drakor makin seru dengan hp ZenFone yang satu ini :)

      Delete
  18. Dari judul dan isi tulisan memang bagus. Banyak informasi tentang Asus yang bermanfaat bagi para pembaca. Selamat yaa mas Imawan atas kemenangannya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga tulisan ini bermanfaat buat yang membacanya. Terima kasih ya Meidy :)

      Delete
  19. Aku pakai ASUS ZenfoneMaxID saja sudah kesengsem sama speknya.

    ASUS terus menerus berinovasi, memberikan yang terbaik kepada konsumennya

    Senang deh bisa menjadi bagian keluarga besar ASUS

    ReplyDelete
  20. Asik nih ya Zenfon terbaru bisa menjadi pilihan tepat buat lifestyle zaman sekarang.

    ReplyDelete